24 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Mesir

www.ffaire.com24 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Mesir. Bepergian ke Mesir? Panduan tips perjalanan Mesir ini akan memberi Anda ikhtisar terperinci tentang semua yang harus Anda ketahui sebelum mengunjungi Mesir. Termasuk pakaian yang akan dikenakan, budaya memberi tip, penipuan, dan banyak peretasan berguna lainnya.

Mesir luar biasa. Melihat monumennya yang megah dan Sungai Nil yang perkasa tidak diragukan lagi akan meninggalkan kesan abadi pada Anda.

Jika Anda membaca ini, maka ada kemungkinan Anda memiliki keduanya memesan penerbangan Anda ke Mesir atau Anda serius mempertimbangkan untuk pergi. Apa pun itu, itu bagus! Anda telah datang ke tempat yang tepat dan berada di tangan yang tepat.

Anda tidak akan menyesal memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Mesir. Saya tahu Anda akan memiliki waktu yang luar biasa.

Bagaimana saya tahu itu? Karena Anda di sini membaca artikel ini!

Anda melakukan hal yang benar dengan meneliti dan mempersenjatai diri dengan informasi. Panduan ini mencakup semua yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi Mesir.

Anda tidak akan menemukan panduan yang lebih komprehensif di luar sana tentang bagaimana mempersiapkan dan apa yang diharapkan di Mesir. Saya benar-benar menuangkan semua pengetahuan saya (dan kemudian beberapa!) ke dalam panduan ini karena sama seperti Anda, saya juga bersemangat untuk pergi ke Mesir tetapi juga sangat cemas dan mungkin juga sedikit paranoid.

Dengan mengingat hal itu, inilah semua yang akan kita bahas.

24 Tips Perjalanan Mesir yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Mesir

Kesehatan

1. Air

Air keran di Mesir mengandung banyak klorin dan rasanya tidak enak. Tidak apa-apa untuk menyikat gigi, tetapi jangan meminumnya. Apalagi jika Anda memiliki perut yang sensitif. Beli air kemasan. Mudah didapat dan hanya berharga 5 EGP (0,28 USD) untuk botol 1 liter.

2. Makanan dan Sakit perut

Anda berada di tempat asing dengan makanan asing, diare akan terjadi. Untuk membantu mencegah hal ini, sekali lagi, beli air kemasan dan periksa segelnya tidak rusak. Hindari makan salad, sayuran mentah, buah yang tidak dikupas, dan daging yang tidak dimasak dengan matang. Jangan membeli makanan dari pedagang kaki lima yang tidak memiliki air mengalir. Jika Anda menginginkan es krim, periksa apakah es krimnya belum meleleh dan sudah dibekukan kembali. Jika Anda mengalami sakit perut, minumlah tablet pereda diare dan minum banyak air murni dengan jeruk nipis segar.

3. Panas dan Hidrasi

Mesir menjadi panas, jelas. Anda berada di gurun! Dehidrasi, sengatan matahari, dan kelelahan akibat panas sering terjadi, terutama di Mesir Hulu. Saat keringat Anda menguap, Anda mungkin tidak menyadari betapa dehidrasinya Anda.

Jika Anda bepergian di luar musim dingin, saya sangat merekomendasikan mengenakan pakaian longgar yang terbuat dari serat alami. Pertahankan cairan Anda dengan membawa botol perjalanan ini dan tambahkan sedikit garam ekstra ke makanan Anda untuk menggantikan garam yang hilang karena keringat. Kemas tablet elektrolit untuk diminum jika Anda merasa tidak sehat.

Jika Anda memerlukan bantuan medis lebih lanjut, apoteker Mesir umumnya berbicara bahasa Inggris dan dapat dipercaya untuk memberikan nasihat yang baik dan membantu Anda menemukan dokter jika diperlukan.

4. Vaksinasi

Secara resmi, pengunjung Mesir tidak memerlukan vaksinasi apapun kecuali Anda berasal dari daerah yang terinfeksi. Namun, ada beberapa vaksinasi yang harus Anda dapatkan atau telah Anda lakukan sebagai tindakan pencegahan.

Periksa dengan GP Anda apa yang mereka rekomendasikan. Selain memastikan tetanus dan polio Anda mutakhir, rekomendasi umum lainnya termasuk mendapatkan vaksinasi terhadap tifus, Hepatitis A dan B, dan rabies. Rabies adalah masalah di seluruh Mesir, jadi hindari menyentuh hewan liar seperti kucing, anjing, monyet, dan kelelawar.

Uang dan Barang Berharga

5. Mata Uang

Ingat perbedaan antara 50 Piastres dan 50 Pound Mesir.

Satuan mata uang yang digunakan di Mesir adalah pound Mesir, ditulis £E atau LE. Pound Mesir dibagi menjadi piastres (pt). Tip teratas saya adalah mengenali perbedaan antara 50 pt dengan 50 uang kertas Pound Mesir karena nilainya sangat berbeda.

Pastikan bahwa jika Anda diberi kembalian atau membayar sesuatu, Anda tidak tertipu dengan berpikir bahwa 50 piastres (atau sen) adalah uang kertas 50 pound Mesir. Ini adalah penipuan umum yang digunakan pada turis yang tidak curiga. Ketika saya mengetahui tentang hal ini, saya memastikan bahwa saya menyimpan kedua denominasi pada diri saya sehingga saya dapat membedakannya. Bandingkan perbedaan 50 pt dan 50 LE pada foto di atas.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Wilayah Lasithi-Crete

6. Memberi Tip

Kata lain untuk menambah vocab Anda adalah ‘baksheesh’, yang berarti ‘tip’. Anda akan sering mendengar yang ini dan itu akan diharapkan untuk apa saja dan segalanya. Memberi tip kepada penduduk setempat untuk layanan mereka diharapkan dan menjadi gaya hidup di Mesir.

Banyak orang Mesir dibayar dengan gaji yang sangat rendah sehingga menerima tip merupakan bagian penting dari pendapatan mereka. Tapi yakinlah Anda tidak perlu membayar banyak.

Di restoran, itu normal untuk mengumpulkan tagihan atau memberikan 10 persen langsung ke pelayan. Tip yang lebih kecil (0,25 piastres hingga 1 EGP) diberikan kepada orang-orang seperti petugas toilet, porter, dan siapa pun yang mau sedikit melanggar aturan seperti membiarkan Anda memasuki situs setelah jam kerja atau mengambil foto di area terlarang.

Sementara aturan sering dilanggar di Mesir, pihak berwenang menindak hal-hal tertentu (seperti dapat mengambil foto di dalam makam Raja Tuts) dengan denda yang besar. Jangan mengambil risiko menawarkan uang hanya untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

7. Tawar-menawar

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Mesir adalah mengunjungi pasar souk. Saat browsing datang untuk membeli dan Anda bertanya, bi-kam da? (Berapa harganya?) bersiaplah untuk menawar dengan keras atau pergi. Sebagai aturan umum, tawarkan sepertiga dari harga yang diminta dan diharapkan untuk membayar setengahnya.

8. Tidak ada yang gratis

Ingin mengambil foto unta di Piramida? Jika pemilik menangkap Anda melihat, dia mungkin akan menuntut untuk dibayar.

Saya belajar pelajaran ini dengan cara yang sulit. Saya berada setidaknya 20 meter ketika saya terlihat mengambil foto unta yang sedang beristirahat. Terserah Anda jika Anda memilih untuk menawarkan sesuatu kepada pemiliknya dan jika Anda merasa telah melakukan sesuatu yang salah.

Kejadian serupa terjadi ketika saya berada di Kuil Philae. Tiga pria sedang berbicara di antara mereka sendiri dan dengan kuil di belakang mereka, saya pikir itu akan menjadi pukulan yang bagus. Dengan jarak setidaknya 50 meter di antara kami , saya mengambil bidikan. Mereka melihat saya dan datang dan menawarkan untuk berfoto bersama. Pada titik ini saya tahu latihannya dan dengan senang hati memberi mereka sedikit baksheesh.

9. Barang berharga

Tak perlu dikatakan bahwa Anda harus selalu menjaga barang-barang berharga Anda dengan Anda. Putuskan apakah Anda merasa nyaman meninggalkan paspor, laptop, atau iPad Anda di brankas kamar hotel atau apakah Anda lebih baik menyimpannya sendiri. Menggunakan PacSafe adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin meninggalkan barang-barang di kamar Anda dan tidak ada brankas yang tersedia.

Jika Anda melakukan tur, jangan tinggalkan barang berharga di dalam bus, meskipun pengemudinya ada di sekitar. Mereka tidak bisa bertanggung jawab jika terjadi sesuatu.

Pastikan Anda mendapatkan asuransi perjalanan sehingga jika terjadi kesalahan, Anda terlindungi. Mungkin sulit untuk mengetahui kebijakan mana yang harus diambil, itulah sebabnya saya menulis panduan sederhana ini yang menguraikan semuanya untuk Anda. Sederhana. Saya tidak pernah bepergian tanpa mendapatkan asuransi perjalanan. Saya menggunakan Pengembara Dunia untuk perjalanan saya ke Mesir

Apa yang Harus Dipakai

10. Pakaian

Mesir berdebu, berpasir, dan kotor. Pakaian Anda akan mudah kotor dan Anda akan keramas hampir setiap malam. Bersiaplah untuk membilas pakaian Anda setiap malam (ini akan berhasil) atau mengemas barang-barang ekstra untuk dipakai.

Jadi, apa yang harus Anda pakai? Sebagai aturan umum, kenakan pakaian longgar yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat.

Ladies, ini sedikit lebih rumit bagi kami. Meskipun Mesir adalah salah satu negara Islam yang lebih liberal, Mesir menjadi lebih konservatif dalam beberapa tahun terakhir dengan banyak wanita mengenakan jilbab atau jilbab. Turis wanita tidak diwajibkan untuk memakai ini tetapi Anda mungkin merasa lebih nyaman melakukannya, terutama di masjid.

Sebagai aturan umum, hindari memperlihatkan dada, bahu, atau kaki Anda di bawah lutut.

Pada titik ini Anda mungkin melihat foto saya bertanya-tanya mengapa saya tidak menutupi kaki saya, dan Anda benar! Saya memang mengemas gaun yang lebih panjang, tetapi ketika Ramzy memberitahu kelompok itu bahwa tidak apa-apa mengenakan celana pendek dan pakaian musim panas yang normal ketika mengunjungi monumen seperti Piramida dan kuil-kuil di sepanjang Sungai Nil, saya merasa nyaman menerima nasihatnya.

Satu-satunya pengecualian yang dia buat adalah ketika mengunjungi masjid, pasar, atau pasar. Itulah mengapa Anda akan melihat saya mengenakan celana panjang pada foto di atas di pasar Khan el-Khalili di Kairo.

Jika Anda seorang wanita yang bepergian sendiri, meletakkan cincin di jari pernikahan Anda, ini akan menunjukkan kehormatan.

11. Alas Kaki

Betapapun panas dan menggodanya untuk memakai sandal jepit, dengan semua kotoran, pasir dan kotoran yang ada, saya sarankan memakai sepatu tertutup.

Anda akan melakukan banyak berjalan di beberapa daerah yang cukup kotor dan hal terakhir yang Anda inginkan adalah memiliki kaki yang kotor sepanjang hari.

Bepergian dan Transportasi

12. Visa

Anda memerlukan visa! Untuk orang Amerika dan Australia, dan beberapa negara lain, Anda dapat mengajukan permohonan terlebih dahulu untuk Egypt e-Visa, atau antri di perbatasan untuk mendapatkan visa on arrival.

Untuk sebagian besar wisatawan, biaya visanya kira-kira 25 $USD (single entry, berlaku selama 30 hari) atau 35 $USD (multi-entry).

Karena saya bepergian dengan Topdeck, mereka mengatur visa saya begitu saya tiba. Yang harus saya lakukan adalah membawa Dolar Amerika untuk membayarnya. Hanya Dolar Amerika atau Pound Mesir yang diterima. Selain visa Anda, pastikan paspor Anda masih berlaku enam bulan setelah tanggal masuk yang Anda rencanakan.

13. Taksi

Taksi murah dan mudah digunakan. Cukup pergi ke jalan utama dan lambaikan tangan Anda, itu saja. Mereka bahkan memiliki Uber jika Anda mau! Pastikan dia mengikuti GPS.

Sebelum naik taksi, setujui harganya terlebih dahulu dan patuhi itu. Entah alasan apa yang mereka kemukakan. Untuk berkeliling Kairo, Anda dapat membayar 50 hingga 80 EGP. (2,70 – 4,50 USD).

Jika Anda tinggal di Pusat Kota Kairo, menuju Piramida hanya membutuhkan waktu 30 menit, tetapi Kairo memiliki jalan yang sangat sibuk sehingga dapat memakan waktu 60-90 menit.

Ada tiga jenis taksi di Kairo: Taksi Hitam, Taksi Kuning, dan Taksi Putih. Taksi hitam adalah yang tertua. Sebagian besar tanpa meteran dan tanpa AC. Taksi putih adalah padanan modern dari taksi hitam. Mereka memiliki meteran dan AC. Taksi kuning dijalankan secara profesional dan dapat dipesan melalui telepon tetapi merupakan yang paling mahal.

Saya sarankan mendapatkan taksi putih dan tawar-menawar yang keras.

Baca Juga: Playa de Las Teresitas, Wisata Pantai Pasir Putih di Tenerife, Spanyol

14. Perjalanan udara

Dengan meningkatnya masalah keamanan di Mesir, beberapa maskapai penerbangan seperti British Airways menjadi lebih ketat dengan apa yang dapat Anda bawa di bagasi jinjing Anda atau bahkan di bagasi terdaftar Anda.

Saya terbang dua arah dengan British Airways tetapi mereka hanya memiliki masalah ketika kembali ke Inggris. Mereka memiliki pedoman yang sangat ketat tentang ukuran baterai lithium yang diizinkan di dalam pesawat.

Sekelompok dari kami marah ketika kami terpaksa meninggalkan powerbanks mahal yang tidak kami ganti atau diberikan cara alternatif untuk menyimpannya.

Air France, yang juga terbang pada hari itu tetapi tidak memiliki aturan ini. Periksa dengan maskapai penerbangan Anda sebelum bepergian sehingga Anda tidak ketahuan dan kehabisan uang.

15. Bandara Kairo

Kairo tidak seperti bandara yang pernah Anda alami. Setibanya di sana, semuanya tampak cukup standar sampai setelah Anda melewati pemeriksaan paspor.

Setelah Anda mengambil bagasi dan menuju pintu keluar, mungkin akan ada antrian panjang yang mengelilingi aula pengambilan bagasi. Penjaga pintu keluar adalah satu atau dua pria yang akan melihat Anda dari atas ke bawah dan memutuskan apakah mereka ingin memeriksa barang bawaan Anda.

Karena kami dengan pengawalan Topdeck yang datang untuk membantu kami mendapatkan visa dan membawa kami ke hotel, dia akrab dengan staf bandara dan dapat membantu kami dengan cepat.

Begitu kami berhasil melewati sisi lain, pengawal kami menghilang sebentar untuk mengembalikan izin yang diberikan kepadanya untuk datang dan menemui kami di dalam. Ini hanyalah alasan lain mengapa bepergian dengan tur yang terorganisir yang bagus.

Jika, pada akhir perjalanan Anda, Anda berangkat melalui Bandara Kairo, bersiaplah untuk tiga pemeriksaan keamanan terpisah; satu segera setelah Anda memasuki bandara di pintu masuk, satu di bea cukai, lalu satu lagi di pintu gerbang. Yang pertama adalah di mana mereka akan menandai benda-benda ilegal seperti powerbank saya yang malang.

16. Menyeberang jalan

Menyeberang jalan di Kairo adalah sebuah keterampilan. Jika Anda pernah ke Roma dan menatap seorang pengemudi lalu dengan percaya diri berjalan keluar ke jalan yang sibuk, maka Anda sudah siap untuk Kairo.

Jika penduduk setempat melihat Anda berjuang untuk menyeberang, mereka akan membiarkan Anda bergabung dengan konvoi penyeberangan mereka sendiri atau datang dan membantu Anda.

Jika Anda masih terlalu gugup untuk melakukannya sendiri, Anda memiliki beberapa pilihan lain untuk menyeberang jalan:

  1. Tunggu lalu lintas sepi sebelum menyeberang (ini mungkin memakan waktu cukup lama).
  2. Jika memungkinkan, menyeberanglah di tempat yang hanya ada 1 atau 2 lajur lalu lintas. Jangan berhenti di tengah jalan di antara kedua jalur tersebut. Mobil akan melaju sangat dekat dengan Anda saat Anda menunggu jalur lain memiliki celah.
  3. Mintalah seseorang untuk bergabung dengan mereka saat mereka menyeberang. Jika mereka tidak mengerti bahasa Inggris, cukup tersenyum dan tunjukkan ke seberang jalan.
  4. Cari polisi untuk membantu Anda, ada banyak di sekitar.

17. Mengemudi

Saat berkendara dari Kairo ke Luxor pada malam hari, saya perhatikan banyak pengemudi yang tidak menyalakan lampu depan. Ini benar-benar normal dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Orang Mesir percaya bahwa mereka melihat lebih baik dengan cara ini.

Ketika sebuah mobil mendekat, mereka akan menyalakan lampu untuk memberitahu mereka bahwa mereka ada di sana. Beberapa pengemudi mungkin tetap menyalakan lampu kabut. Jika Anda bertanya-tanya, pengemudi Topdeck kami menyalakan lampu depannya.

Tips Budaya dan Tips Berguna Lainnya

18. Fotografi

Anda harus membayar sedikit biaya untuk membawa kamera Anda ke dalam Kompleks Piramida

Ingin membawa kamera Anda? Bersiaplah untuk membayarnya!

Baik Anda ingin mengambil foto atau merekam video, setiap monumen, candi, makam, dan museum yang Anda kunjungi akan mengenakan sedikit biaya hanya untuk membawanya ke dalam. Harapkan untuk membayar apa pun mulai dari 50 hingga 100 EGP (2,70 – 5,60 USD).

Saya bahkan dikenakan biaya tambahan ketika penjaga kuil Philae melihat tripod saya. Pada awalnya mereka tidak mengizinkan saya mengambilnya sama sekali kemudian mereka datang ketika saya mengatakan saya tidak akan menggunakannya sehingga mereka menagih saya untuk tiket kamera lain.

Begitu masuk, fotografi flash umumnya dilarang dan harus diikuti dengan ketat.

19. Menunggangi Unta

Naik unta dan berfoto dengan piramida di belakang Anda adalah salah satu oleh-oleh wisata yang paling diinginkan dari perjalanan ke Mesir.

Jika Anda tahu bahwa naik unta di sekitar piramida adalah sesuatu yang pasti ingin Anda lakukan, Anda mungkin (dan saya harap), mempertimbangkan kembali begitu Anda tiba dan melihat betapa kurang gizi dan buruknya perlakuan terhadap unta, dan kuda dalam hal ini.

Mesir adalah negara dunia ketiga dan banyak warganya hidup dalam keadaan putus asa. Karena itu, para pria yang menjalankan wahana unta ini memprioritaskan memberi makan keluarga mereka daripada memberi makan unta mereka. Meskipun mereka mungkin memiliki prioritas yang benar, saya tidak dapat memaksa diri untuk mendukung mereka. Ini hanya menjadi lebih buruk karena pariwisata telah menurun.

Jika Anda memilih untuk naik unta, pastikan Anda tidak direpotkan untuk membayar lebih dari harga yang wajar. Untuk menindak penipuan, tanda-tanda turis kini telah dipasang yang menunjukkan harga yang ditetapkan untuk naik unta yaitu 50 Pound Mesir selama 30 menit.

20. Toilet

Pergi ke toilet akan membuat Anda mengeluarkan 1 atau 2 EGP dan memberi Anda akses ke toilet jongkok atau duduk. Mereka umumnya tidak memiliki tisu toilet, kotor, dan air keran mungkin tidak mengalir. Bawalah tisu toilet Anda sendiri (tisu yang dapat disiram ini sangat bagus), pembersih tangan, dan bersihkan kursi jika Anda harus duduk atau mendapatkan salah satunya.

Biasanya akan ada selang di sebelah toilet, tetapi air hanya akan menyala jika Anda membayar baksheesh.

Toilet di restoran dan hotel biasanya dikelola oleh petugas yang akan memberi Anda kertas toilet dan menyalakan keran untuk Anda. Memberikan baksheesh 25 – 50 piaster adalah standar.

21. Anak Sekolah

Anda mungkin merasa terkenal saat berkeliling Mesir. Setidaknya begitulah cara para siswa dalam kelompok sekolah besar akan membuat Anda berpikir,

Dalam banyak kesempatan, di Museum Mesir di Kairo, Piramida, dan Kuil Karnak, anak-anak kecil akan berlari ke arah kami meminta selfie atau berteriak dan melambai sebagai kami kelompok berjalan melewati. Mereka sangat bersemangat dan tertarik pada kami.

Ketika saya bertanya kepada Ramzy mengapa, dia mengatakan bahwa kami adalah semacam selebriti bagi mereka. Mereka menonton orang-orang seperti kita di TV yang memiliki kehidupan yang sangat berbeda dari mereka sendiri sehingga mereka bersemangat ketika melihat kita di negara mereka.

Ini sebenarnya sangat manis. Namun, jika Anda mengatakan ya untuk satu, mereka semua akan berlari. Sebaiknya tolak dengan sopan sejak awal.

22. Masjid dan Tempat Religi

Berpakaian sopan adalah suatu keharusan ketika mengunjungi masjid. Beberapa tempat mungkin meminta wanita untuk menutupi rambut mereka dan akan memberi Anda jilbab. Sebelum masuk Anda akan diminta untuk melepas sepatu Anda dan meninggalkannya dengan penjaga sepatu (beri dia baksheesh).

Jika Anda ingin menaiki minaret (menara), bawalah sepatu Anda dengan sol yang rapat. Sebaiknya hindari mengunjungi masjid selama waktu sholat agar tidak mengganggu jamaah.

23. Merokok

Ke mana pun Anda pergi, semua orang akan merokok. Apakah itu rokok atau pipa air shisha, jika Anda bukan perokok, itu bisa sangat mengganggu.

Perokok diizinkan untuk menyala cukup banyak di mana saja. Satu-satunya pengecualian adalah di restoran cepat saji berkat inisiatif dari kementerian lingkungan.

Restoran memiliki meja bebas rokok, tetapi ini hampir tidak ada gunanya karena dikelilingi oleh meja merokok. Jika Anda berada di luar, cobalah untuk tetap melawan angin dan selalu minta kamar bebas rokok di hotel Anda.

24. Jumat dan Sabtu

Seperti di kebanyakan negara Arab, akhir pekan mereka jatuh pada hari Jumat dan Sabtu. Ini berarti tempat-tempat wisata jauh lebih sibuk pada hari-hari ini daripada hari-hari lain dalam seminggu.

Saya sangat menyarankan untuk tidak mengunjungi Piramida, Menara Kairo, atau Museum Mesir di Kairo pada hari-hari ini. Antrian akan menyiksa.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram