25 Tempat Makan Paling Recommended di Sidoarjo

www.ffaire.com25 Tempat Makan Paling Recommended di Sidoarjo. Beberapa hari di Kota Sidoarjo saja belum cukup, karena banyak tempat makan keluarga yang patut untuk dicoba di Sidoarjo. Semua tempat makan keluarga di Sidoarjo tergolong sangat populer dan termasuk dalam wisata kuliner. Tempat makan keluarga Sidoarjo juga dibangun di lingkungan yang nyaman dan asri, sehingga makan bersama keluarga sangatlah menyenangkan.

Bingung mencari tempat makan yang pas di Sidoarjo? Mungkin Sidoarjo punya banyak sekali tempat makan keluarga yang enak-enak yang bikin bingung saat memutuskan mau makan dimana. Tenang, bisa cek referensi tempat makan di bawah ini skuy;

  1. Rawon Gajah Mada

Rawon merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur dan menjadi sangat populer. Di Sidoarjo sendiri, Rawon menjadi destinasi kuliner terpopuler, khususnya bagi penggemar wisata makan malam bro.

Dari jam 9 malam sampai jam 3 pagi, Radon Gajah Mada menjadi tujuan wisata kuliner di Sidoarjo, dan tidak  pernah ada kata hari tanpa kekurangan wisatawan. Sidoarjo terkenal dengan dagingnya yang empuk dan ukurannya yang besar, serta kelezatannya yang semakin nikmat dengan berbagai lauk lainnya seperti kacang, telur asin dan sambal tauge.

Lokasi: Jl. Gajah Mada, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

  1. Lontong Kikil Sapi Pak Wadekan

Destinasi kuliner legendaris Sidoarjo berikutnya adalah Lontong Kikil Sapi Pak Madekan. Kuliner khas Sidoarjo digemari karena kaya rasa dan kaya akan bumbu, namun rasanya pas dan tidak terlalu kental. Restoran ini memiliki banyak pilihan sup. Warung ini buka dari jam 12 siang hingga jam 10 malam, yang merupakan pilihan masakan yang tepat untuk makan siang atau makan malam di Sidoarjo.

Lokasi: Jalan Raya Sepanjang Tani 2, Sepanjang, Taman, Sidoarjo.

  1. Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati menjadi tempat makan selanjutnya di Sidoarjo dan tepat masuk dalam list wisata kuliner Sidoarjo yang wajib dikunjungi. Tempat makan ini penuh dengan suasana tradisional dan menawarkan ragam menu Indonesia yang niscaya enak.

Salah satu menu andalan Warung Apung Rahmawati adalah ayam bakar Bumbu Rujak yang memiliki rasa pedas dan manis yang berpadu serasi. Bagi Toppers yang ingin memasak di Sidoarjo bersama keluarga, tempat makan ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Lokasi: Sidoarjo, Sidokare, Jalan H. Sunandar Priyo Sudarmo 20-22.

  1. Lontong Kupang Misari

Bagi Toppers yang suka memasak seafood, Kupang bisa menjadi pilihan masakan yang patut dicicipi dalam perjalanan kuliner Sidoarjo. Coupang sendiri merupakan kerang atau tiram berukuran kecil, biasanya menjadi bagian dari sajian khas di daerah pesisir Jawa Timur.

Di Sidoarjo sendiri kalian bisa mencoba Lontong Kupang Pak Misari, kelezatannya sudah tidak diragukan lagi. Tempat makan Sidoarjo yang terkenal ini menawarkan kerang yang dipadukan dengan kaldu asin dan isian lontong yang sangat nikmat.

Restoran ini beroperasi mulai pukul 09.30 dan biasanya diburu hingga sekitar pukul 14.00 atau tutup saat semua Lontong Kupang terjual habis. Maka dari itu, pastikan Toppers datang lebih awal agar tidak kehabisan kuliner legendaris Sidoarjo ini, hehe!

Lokasi: Jl. Mojopahit 62, Bulusidokare, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo

  1. Depot Ayam Goreng Gringging Lombok, Lombok

Depot Ayam Goreng Gomboging Lombok menjadi tempat makan selanjutnya di Sidoarjo yang selanjutnya selalu dicari oleh para traveller yang ingin berwisata kuliner di Sidoarjo. Seperti namanya, restoran ini terkenal dengan ayam gorengnya.Seperti yang kita ketahui ayam goreng sangat enak dan memiliki dahi yang sangat empuk. Dilengkapi dengan lalapan dan sambal pedas, destinasi wisata kuliner di Sidoarjo ini sangat cocok untuk Toppers yang menyukai masakan ayam goreng.

Lokasi: Kepuh Equipment 12B, Jalan Raya Tropodo No Sidoarjo Kabupaten Waru

  1. Warung Langgeng

Tempat makan lain di Sidoarjo yang bisa menjadi alternatif wisata kuliner Sidoarjo adalah Depot Langgeng yang terkenal dengan sop buntutnya yang enak. Tidak hanya Sip Buntut saja, kamu juga bisa mencicipi makanan lezat lainnya di Toppers, seperti aneka menu iga dan aneka pepe yang enak.

Lokasi: Jl. h Mu’min 67, Sidokare, Kec. Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo

  1. Ote Ote Porong

Bicara perjalanan memasak khas Sidoarjo, Ote-ote Porong tentunya menjadi salah satu menu yang wajib dicoba. Pemeringkatan bisa dilihat di restoran Putri Sunda di seberang tanggul lumpur Lapindo yang merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari berbagai bahan seperti rumput laut, tiram, dan daging.

Tempat makan di Sidoarjo ini sendiri sangat tradisional dan terlihat sangat tua. Tapi bagaimana dengan rasa makanannya? Tentunya dalam perjalanan kuliner ke sini, selain Ote-ote Porong, Toppers juga bisa menemukan banyak menu enak lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Polon 120, Mindu, Polon, Kabupaten Sidoarjo

  1. Kedai Pakcik Abin

Jika Toppers ingin mencicipi makanan khas Melayu dan aneka masakan tradisional Sumatera, Kedai Pakcik Abin mungkin bisa menjadi destinasi kuliner Sidoarjo berikutnya.

Salah satu menu andalan restoran ini adalah Mie Kepiting Aceh yang disajikan dengan kepiting utuh untuk memuaskan rasa lapar Anda. Ditarik untuk mencoba nya bro??

Lokasi: Jl. Pagerwojo no:01 Sidoarjo, Jawa Timur

Baca Juga: 11 Makanan Asal Perancis Paling Rekomended Terlezat

  1. Sentra Kupang

Destinasi kuliner Sidoarjo lainnya adalah Toppers mencicipi hidangan khas Kupang yaitu Sentra Kupang di Jalan Gedangan. Disini kalian bisa menemukan banyak penjual kuliner dari Lontong Kupang dan berbagai makanan khas lainnya yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu surganya kuliner Sidoarjo.

Lokasi: Sidoarjo, Jalan Raya Gedangan.

  1. Qen Di Garden Resto

Qen-di Garden Resto merupakan resto pertama dengan konsep taman di Sidoarjo yang merupakan tempat yang cocok untuk melepas penat dan bersantai bersama orang tersayang.Menawarkan aneka seafood, aneka sajian nasi dan mie, dan aneka penyetan, dan masih banyak lagi menu spesial lainnya yang patut dicoba.

Alamat Qen-Garden Resto di Sidoarjo berlokasi di Taman Pinang Indah blok BB4 No 22-24 Sidoarjo Jawa Timur.

  1. Restoran Anda

Resto adalah salah satu tempat makan keluarga ternyaman di Sidoarjo. Restoran ini merupakan kombinasi dari restoran dan tempat pemancingan. Sebanyak 15 tempat pemancingan dilengkapi dengan kabin yang mengelilingi kolam pemancingan. Di sana Anda bisa menikmati berbagai olahan ikan dan ayam.

Tempat makan, Anda akan menemukan lebih banyak kesenangan: restoran Anda dilengkapi dengan atraksi fotografi dan konsol game. Anda bisa bermain dalam bentuk sepeda air dan jet ski. Sangat menyenangkan saat makan bersama keluarga.

  1. Bandeng Asap Sidoarjo

Keistimewaan lain dari Sidoarjo adalah ikan bandeng asap. Selain menjadi salah satu destinasi memasak yang enak, wisatawan kerap membawanya pulang sebagai oleh-oleh karena sajiannya tahan lama meski tidak dimasukkan ke dalam lemari es akibat proses pengasapan. Ada banyak toko di sekitar alun-alun kota Sidoarjo, namun yang paling terkenal adalah Bandeng Asap Juwana dan Bandeng Asap Bu Djalil. Selain rokok, kuliner sidoarjo juga terkenal dengan otak bandeng dan bandeng yang terkenal.

Lokasi: di sepanjang Jl. R.A. Catini

  1. Rujak Cingur Bu Nur Aini

Rujak Cingur merupakan makanan khas Surabaya yang berupa penjepit panjang, sayur rebus, tahu dan kacang-kacangan, serta dimakan dengan selai kacang. Rujaknya juga dilengkapi dengan cingur atau moncong daging sapi rebus. Kota Sidoarjo juga memiliki beberapa rumah makan dan gudang yang menjual jajanan ini. Salah satu kegiatan yang paling diminati adalah Rujak Cingur Bu Nur Aini di dekat Bandara Juanda. Rahasia mantapnya rasa rujak cingur adalah petis yang digunakan Ibu Aini yang merupakan gabungan 7 jenis petis.

Lokasi: Tidak, Jl. Raya Sedati Gede (Sedati) Sedati Gede 66

  1. Gohan Rice Bowl

Selain restoran yang menyajikan makanan khas daerah, Sidoarjo juga memiliki restoran modern dengan menu yang modern. Gohan Rice Bowl adalah restoran berkonsep Jepang yang menyajikan banyak nasi dan lauk pauk dengan saus yang khas. Pengunjung bisa memilih 6 macam bumbu dan mencampurkannya dengan telur, ayam atau sapi. Restoran ini ramai dikunjungi anak muda terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Lokasi: Jl Untung Suropati. 6A Sidoarjo Jawa Timur.

  1. Kober Mie Setan

Belakangan ini sering terdengar kabar bahwa ada restoran yang menjual menu mie setan yang konon katanya sangat-sangat pedas, begitu pun namanya. Waralaba restoran Koberbar juga memiliki menu ini yang menjadi favorit bagi mereka yang cabangnya berada di Sidoarjo. Restoran ini dibangun dengan konsep terbuka dan sangat menarik. Pilihan menunya pun beragam dan menggugah selera. Oleh karena itu, wisatawan yang tidak menyukai makanan pedas bisa mencicipi menu utama keduanya, dan segala jenis sushi yang enak juga tidak kalah nikmatnya.

Lokasi: Jl. Kecamatan Sidoarjo, Magersari, Raya Ponti 8, Kabupaten Sidoarjo.

  1. Bel Bel Waroeng

Tempat pertemuan lain bagi kaum muda adalah Bel-bel Wareong. Jika Anda pernah melihat menu pasta yang serasi dengan garpu, makan warung kecil yang bernuansa bambu dan kayu ini juga bisa melayani Anda. Tak heran jika banyak anak muda yang datang kesini untuk berfoto dengan menu unik ini. Selain mie apung, menu andalan Bel-bel waroeng lainnya adalah tumpeng mini dan es milkshake durian.

Lokasi: Jalan Raya Perum Tas 30-3, 1 BLOK R3, Kalitengah, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: 20 Masakan Khas Jawa Timur Yang Wajib Kalian Coba

  1. Restoran di Handayani

Sejak bertahun-tahun lalu, Rumah Makan Handayani telah menjadi destinasi masyarakat Sidoarjo yang ingin mencicipi makanan enak di restoran dalam suasana santai dan nyaman. Bisa dibilang restoran ini mewah. Namun, makanan khas Indonesia disini sangat enak.

Menu utama resto Handayani adalah Kol Nenek Bumbu Tauco, Udang Saus Gurame, Cumi Lada Hitam, Sop Buntut Goreng dan lainnya. Lokasi Restoran Handayani berada di Jalan Raya Taman Pinang Indah B1. 3-4, Sidoarjo.

Alamat: Kec. Lemahputro, Kwadengan Barat 3-4, Taman Pinang Indah B1. Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo

  1. Lesehan Joyo

Meski namanya Lesehan Joyo, restoran ini menyediakan meja dan kursi lengkap untuk tamu yang tidak ingin makan di lantai. Suasana resto ini sangat nyaman dan bersih. Apalagi konon menu makanan disini sangat enak.

Sajian yang paling dicari disini adalah fried chiken Yugao, Tik Tok (bebek) goreng atau bakar, gurame bakar, cumi goreng, dan beberapa makanan lainnya. Yuk, ajak orang terdekat kamu untuk berpuasa bersama di Lesehan Joyo di Jalan Raya Taman Pinang Indah Blok A5 No. 5. Sidoarjo.

Alamat: Jl. Ruko Taman Pinang Indah Raya Taman Pinang Indah No. 5, Banjarbendo, Kec. Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo.

  1. Ceker Lapindho Asli

Apakah Anda suka makanan pedas? Anda perlu mencoba Ceker Lapindho Mbak Nik. Ini bukan ceker ayam yang dibuat dengan lumpur lapindo, tapi ceker ayam yang dimasak dengan kuah pedas. Rasanya terlalu pedas, makanan seperti ini bikin ketagihan.

Uniknya, toko ini tidak hanya menyajikan Ceker Lapindho yang luar biasa, tapi juga Ceker Butter, Ceker Rica-Rica, Ceker Balajo dan Ceker Asam. Mbak Nik Lapindho Ceker Shop terletak di Jalan Dr. Soetomo pada tanggal 12, Sidoarú.

Alamat: Jl. Soetomo No.12, Gajah Timur, Magersari, Kec. Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo.

  1. Pazkul Kahuripan

PK merupakan opsi lain buka puasa dari Sidoarjo. dengan konsep food court terbuka yang terletak di rumah Kahuripan. Sebutan paskuus memiliki arti “pasar masak”. Jika berada disini, Anda bisa memilih beberapa restoran untuk membeli makanan dan camilan.

Bukan cuma itu, Pazkul Kahuripan juga menyediakan WiFi gratis dan beberapa game yang bisa disewa. Penasaran dengan serunya puasa Pazkul Kahuripan? Baru sampai di Jalan Kahuripan Nirwana No 7 Kav. Sidoarjo 4-6.

Alamat: Jl. Kahuripan Nirwana No. 7 Kav. Kode pos: 4-6, Entalsewu, Kec. Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo.

  1. Mie Gajah Mada

Buka salah satu mie ayam paling enak di Sidoarjo, namanya Mie Gajah Mada. Kedai mie yang menempati bangunan sederhana ini tidak ada pengunjungnya. Namun, Anda akan selalu melihat turis datang ke sini untuk makan, atau sekedar dibawa pulang berbungkus mie ayam.

Mie Yang kenyal dilengkapi dengan suwiran ayam dan sup asin. Ada bahan lain yang bisa bikin mie lebih enak, seperti siomay, bakso, atau jamur. Yang terpenting harga mie ayam disini sangat bersahabat.

Alamat: Jl. Gajah Mada Gang Pandean No.1, Panjunan, Pekauman, Kec. Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo.

  1. Resto Shabuki

Cocari adalah nama lengkap dari restoran barbekyu dan sha pot yang sangat terkenal di Surabaya. Bagi warga Sidoarjo yang merasa Cocari terlalu jauh dari kami, kini telah membuka cabang bernama Shabuki di Sidoarjo.

Sama seperti Cocari, restoran ini juga menawarkan menu barbeque dan stew. Sayangnya, resto ini belum mengusung konsep everything you can eat. Meski begitu, harga menu makanan di sini masih terjangkau.

Alamat: Jl. Pagerwojo No.5, Anggrek Mas, Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo.

  1. Rawon Pak Pangat

Toko Rawon Pak Pangat ini terletak di dekat Bandara Juanda di Surabaya yang menjadi pilihan bagi Anda yang baru saja mendarat di bandara dan sedang mencari menu fast food khas Surabaya. Berbeda dengan rawon lainnya, Pak Pangat Rawon menawarkan rawon dengan potongan empal sebagai lauk.

Sepiring nasi radon yang Anda pesan di sini dilengkapi dengan kacang goreng eh dan empal cincang. Kuah rawonnya enak, dengan empal cincang, sangat enak. Rawon Pak Pangat terletak di Jalan Raya Sedati di Sidoarjo.

Alamat: Jl. Raya Sedati Gede, Pabean Kab Sidoarjo.

  1. Iga Bakar dan Steak Sidoarjo

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati steak atau iga panggang. Di Sidoarjo ada tempat makan sederhana yang menawarkan iga bakar dan steak dengan harga terjangkau. Jangan ragukan rasanya, karena tidak kalah dengan steakhouse papan atas.

Iga Bakar & Steak Sidoarjo adalah tempat dimana kamu bisa menikmati tenderloin steak, sirloin steak atau chicken steak dengan harga tidak lebih dari Rp 100.000. Bahkan, beberapa menunya dibandrol dengan harga Rp 50.000. Minumannya juga segar, karena ada milkshake dan aneka jus.

Alamat: Jl. Pahlawan 5, Kwadengan Barat, Lemahputro, Kab Sidoarjo.

  1. Warung Puas Pondok Jati

Bagi yang suka makanan dengan porsi besar saat lapar di malam hari, rekomendasi makanan dari Warung Puas Pondok Jati ini bisa menjadi solusinya. Di sini, Anda bisa menemukan segala macam nasi goreng, samosa, dan seafood yang enak dan murah. Tempat ini menjadi rekomendasi makanan enak di Sidoarjo yang wajib kamu coba.

Restoran ini terletak di Sidoarjo, Jalan Pondok Jati. Namun saat ini lokasinya sudah dipindahkan ke Ruko Citra Garden Blok RM 18 Sidoarjo. Makan malam Warung Puas Pondok Jati buka mulai pukul 16.00-23.00.

Alamat: Ruko Citra Garden Blok RM 18 Sidoarjo.

Sudahkah Anda memilih salah satu dari 25 tempat makan di Sidoarjo yang kami rekomendasikan di atas? Jika Anda ingin menambahkan tempat makan lainnya, silahkan tulis saran Anda di kotak komentar yang tersedia.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram