Tips Berwisata Terbaik Saya Setelah 10 Tahun Bepergian Dunia

Panduan Tips Perjalanan

www.ffaire.comTips Berwisata Terbaik Saya Setelah 10 Tahun Bepergian Dunia. Sekarang sudah 10 tahun sejak saya menjual semuanya dan meninggalkan Amerika Serikat untuk berkeliling dunia. Ini adalah tip perjalanan terbaik untuk membantu Anda menghemat uang dan mendapatkan perjalanan yang menyenangkan.

Penasaran bagaimana cara berkeliling dunia? Saya telah berkeliling dunia selama bertahun-tahun sebagai pengembara digital.

Dan saya punya banyak tip perjalanan berguna untuk dibagikan dari perjalanan saya.

Perjalanan saya dimulai ketika saya berhenti dari pekerjaan saya dan mengambil penerbangan satu arah dari Miami ke Guatemala, melompat dengan gugup ke hal yang tidak diketahui dan meninggalkan sebagian besar kehidupan lama saya saat memulai perjalanan. petualangan epik di seluruh dunia.

Pengalaman ini sungguh luar biasa – bepergian ke lebih dari 50 negara, bertemu banyak orang, dan saya telah belajar banyak sejak pertama kali pergi!

Memiliki petualangan seperti menumpang di seluruh Amerika, berkemah sendirian di Greenland, trekking melalui Afghanistan dan banyak lagi – dunia telah menjadi guru yang luar biasa.

Saya akhirnya mengubah tulisan tentang perjalanan saya menjadi blog perjalanan yang sukses, dan terus melakukan perjalanan secara teratur sebagai bagian dari pekerjaan impian saya.

Tapi untuk merayakan saya travelversary (ulang tahun perjalanan) setiap tahun, saya memperbarui panduan ini dengan koleksi perjalanan saya terbaik kiat untuk membantu Anda menghemat uang, tetap aman, dan menginspirasi orang lain untuk keluar dan menjelajahi dunia kita.

Tips Membuat Perjalanan Mudah & Menyenangkan

1: Kesabaran Itu Penting

Kesabaran adalah tip perjalanan utama saya. Jangan memusingkan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Hidup ini terlalu singkat untuk marah & kesal sepanjang waktu saat bepergian. Apakah Anda ketinggalan bus? Jangan khawatir, akan ada yang lain.

ATM kehabisan uang? Bagus! Lakukan perjalanan darat yang tidak direncanakan ke kota berikutnya dan jelajahi. Saya tahu ini terkadang sulit, tetapi tarik napas dalam-dalam dan ingatkan diri Anda bahwa itu bisa lebih buruk.

2: Bangun Lebih Awal Untuk Menghindari Keramaian

Bangunlah sebelum matahari terbit untuk menikmati atraksi terbaik untuk diri Anda sendiri sambil menghindari keramaian turis yang besar. Ini juga merupakan waktu ajaib untuk berfoto karena cahaya lembut yang menyebar, dan biasanya lebih mudah berinteraksi dengan penduduk setempat yang sedang bersiap-siap untuk hari mereka.

Ingin kartu pos itu Foto perjalanan Instagram? Anda harus keluar sebelum orang lain muncul. Area samar juga tidak terlalu berbahaya di pagi hari. Orang pekerja keras yang jujur ​​bangun pagi; penipu dan penjahat tidur di…

3: Amati Kehidupan Sehari-hari di Sekitar Anda

Jika Anda benar-benar ingin merasakan denyut nadi suatu tempat, salah satu tip perjalanan favorit saya adalah menghabiskan beberapa jam duduk di taman atau di sudut jalan yang sibuk sendiri hanya menonton kehidupan sehari-hari terjadi di depan Anda.

Perlambat alur pemikiran Anda dan perhatikan detail di sekitar Anda. Bau, warna, interaksi manusia, dan suara. Ini semacam meditasi – dan Anda akan melihat hal-hal yang tidak pernah Anda sadari sebelumnya.

4: Tertawa Pada Diri Sendiri Terkadang

Anda akan melakukannya pasti terlihat seperti orang bodoh berkali-kali saat bepergian ke tempat baru. Daripada merasa malu, tertawakan diri Anda sendiri. Jangan takut untuk mengacau, dan jangan menganggap hidup terlalu serius. Bersantai!

Suatu ketika sebuah bus penuh dengan orang Guatemala tertawa gembira ketika saya memaksa supir bus untuk berhenti sehingga saya bisa segera buang air kecil di pinggir jalan. Kembali ke bus dan tertawa bersama mereka memberi saya teman baru selama sisa perjalanan!

5: Memperlambat Untuk Menikmati Perjalanan Anda

Jangan mencoba menjejalkan 6 negara menjadi 6 minggu perjalanan. Semua hal baik terjadi ketika Anda benar-benar meluangkan waktu untuk menjelajah. Anda akan belajar tentang aktivitas yang tidak ada dalam buku panduan Anda dan bertemu orang-orang yang ingin mengajak Anda berkeliling.

Saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa TIDAK ADA dari saya pengalaman perjalanan terbaik terjadi dalam beberapa hari pertama setelah tiba di suatu tempat. Habiskan lebih banyak waktu di tempat yang lebih sedikit untuk kenikmatan maksimal. Saya berjanji Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih baik!

Bersamaan dengan itu, saya sangat merekomendasikan menyewa mobil saat Anda bepergian ke luar negeri. Memang, mengemudi ke tempat yang baru memang sedikit menakutkan, tetapi ini benar-benar membuka peluang Anda untuk berpetualang! Ditambah sangat menyenangkan.

6:Relawan Sesekali

Menjadi sukarelakan sebagian waktu Anda untuk proyek yang bermanfaat saat bepergian. Tidak hanya pengalaman yang sangat berharga, tetapi Anda akan sering belajar lebih banyak tentang negara dan orang-orangnya sambil juga menjalin pertemanan baru.

Ada situs hebat bernama Relawan Akar Rumput di mana Anda dapat mencari peluang relawan yang sangat direkomendasikan di seluruh dunia. Berhati-hatilah dengan kesukarelaan dan lakukan penelitian Anda, karena ada banyak penipuan di luar sana juga.

7: Ambil Banyak Foto Perjalanan Epik

Perhatikan tip perjalanan ini. Anda mungkin hanya melihat tempat-tempat ini & bertemu orang-orang ini sekali seumur hidup Anda. Ingat mereka selamanya dengan banyak foto! Jangan khawatir terlihat seperti “turis”. Foto-foto bagus adalah suvenir utama.

Tidak ada biaya apa pun, mudah dibagikan, dan tidak memakan tempat di bagasi Anda. Ambil banyak foto diri Anda dengan orang lain juga, itu akan menjadi lebih penting daripada foto kartu pos Anda nanti. Ingatlah bahwa setelah Anda mendapatkan bidikan, penting untuk keluar dari belakang lensa dan benar-benar menikmati pemandangan.

Ambil Foto Perjalanan yang Lebih Baik

Ingin meningkatkan fotografi Anda? Belajar dari fotografer lain adalah cara tercepat. Lihat tip fotografi perjalanan terbaik saya untuk meningkatkan kualitas foto Anda!

8: Jangan Berkecil hati

Tidak ada yang mustahil. Jika Anda mengalami kesulitan pergi ke suatu tempat atau melakukan sesuatu, jangan menyerah. Anda hanya belum menemukan solusi terbaik atau bertemu orang yang tepat. Jangan dengarkan mereka yang mengatakan itu tidak bisa dilakukan.

Ketekunan terbayar. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya diberi tahu bahwa apa yang ingin saya lakukan tidak mungkin, hanya untuk membuktikannya nanti ketika saya tidak mendengarkan dan tetap mencobanya. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Kegagalan bukanlah akhir dari dunia!

9: Keluar Dari Zona Nyaman Anda

Tantang diri Anda sendiri cobalah hal-hal yang biasanya membuat Anda cemas. Semakin sering Anda melakukan ini, kecemasan itu akan memudar. Bukan pejalan kaki? Lakukan lebih banyak pendakian. Mengalami kesulitan berbicara dengan orang asing? Bicaralah dengan semua orang. Takut dengan makanan aneh? Makanlah hal teraneh yang bisa kamu temukan.

Alasan mengapa ini bekerja dengan baik saat bepergian adalah karena semuanya sudah sangat berbeda, apa satu lagi pengalaman baru / tidak nyaman? Tidak ada yang tahu siapa Anda di sini, Anda benar-benar dapat menemukan kembali diri Anda sendiri.

10: Jagalah Pikiran Terbuka

Jangan menilai gaya hidup atau kebiasaan orang lain jika berbeda dari milikmu. Dengarkan pendapat yang tidak Anda setujui. Sombong untuk menganggap pandangan Anda benar dan orang lain salah. Praktikkan empati dan tempatkan diri Anda pada posisi orang lain.

Rangkullah berbagai kemungkinan, pendapat, agama, adat istiadat, dan minat. Mengajukan pertanyaan. Anda tidak harus setuju dengan semua orang, tetapi Anda mungkin terkejut dengan apa yang akan Anda pelajari dari orang-orang yang Anda temui selama perjalanan.

11: Tersesat Dengan Tujuan

Jika Anda ingin melihat bagian kota tempat orang-orang hidup & bekerja, Anda harus mengunjungi mereka. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berjalan kaki – tanpa mengetahui secara pasti kemana tujuan Anda. Tuliskan nama hotel Anda sehingga Anda dapat naik taksi kembali jika perlu, lalu pilih arah dan mulailah berjalan.

Jangan terlalu khawatir tentang tersandung ke lingkungan yang berbahaya, karena penduduk setempat biasanya akan memperingatkan Anda sebelum Anda melangkah sejauh itu. Dan Anda tidak pernah tahu hal-hal menakjubkan apa yang akan Anda temukan di tikungan berikutnya…

Tips Perencanaan Perjalanan

12: Bersikaplah Fleksibel & Jangan Berlebihan

Saya merasa ngeri ketika pembaca bertanya berapa hari yang harus mereka habiskan untuk bepergian di negara atau kota tertentu. Sebenarnya saya tidak tahu apa yang akan Anda nikmati atau siapa yang akan Anda temui. Saya pikir saya akan meluncur melalui Nikaragua dalam satu atau dua minggu, tetapi akhirnya tinggal di sana selama 4 bulan karena saya sangat menyukainya.

Saran saya adalah memilih titik awal, 1 atau 2 aktivitas yang harus dilakukan, dan titik akhir (atau tidak). Lalu baru saja biarkan alam semesta menentukan sisanya. Bersikaplah fleksibel dan terbuka untuk mengubah rencana Anda jika Anda mempelajari sesuatu di sepanjang jalan!

13: Pelajari Beberapa Kata Asing

Tidak perlu menjadi fasih untuk mengunjungi negara asing. Namun, satu tip yang saya pelajari adalah menguasai beberapa frasa dalam bahasa lokal dapat meningkatkan pengalaman perjalanan Anda. Halo, tolong, terima kasih, senang bertemu dengan Anda, permisi, maaf, dan “bisakah saya mengambil potret Anda” adalah beberapa favorit saya.

Tidak bisa berkomunikasi saat bepergian bisa membuat frustasi, tetapi ingatlah bahwa ini adalah masalah Anda, bukan mereka. Menaikkan suara Anda tidak secara ajaib membantu orang Meksiko memahami bahasa Inggris. Coba isyarat tangan, gambar di ponsel Anda, atau Google Terjemahan!

Mencuri detail kartu bank Anda bisa menyebalkan, tetapi terutama jika itu terjadi ketika Anda mengunjungi negara asing. Jika kartu Anda membeku, dicuri, atau mesin ATM memakannya, Anda sedang kacau! Kecuali jika Anda kebetulan membawa kartu cadangan…

Yang penting Tip perbankan perjalanan adalah mengemas rekening bank kedua / kartu debit ditambah kartu kredit cadangan, yang Anda simpan terpisah dari dompet Anda. Dengan cara ini, jika dompet Anda dicuri, atau kartu ATM Anda ditolak, Anda masih dapat memiliki akses ke uang selama perjalanan Anda.

15: Tuliskan Alamat Hotel Anda

Kadang-kadang, setelah penerbangan panjang bermain game di smartphone Anda, baterai Anda bisa habis. Dan jika Anda tidak menuliskan alamat tempat tinggal Anda, bagaimana Anda akan memberi tahu / menunjukkan kepada supir taksi?

Kedengarannya konyol, saya telah melakukan ini beberapa kali dan itu canggung. Tertidur atau lupa mengisi daya ponsel saya. Saya juga merekomendasikan untuk menuliskan nomor kamar hotel Anda di suatu tempat setelah Anda check-in.

Baca Juga: 20 Liburan Romantis Terbaik di California Selatan

16: Membaca Buku Tentang Negara

Sebelum Anda bepergian ke negara baru, saya sarankan membaca buku yang bagus tentangnya, untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan budaya sebelumnya. kamu sampai. Ini bisa sesederhana buku panduan Lonely Planet, atau mungkin novel populer karya penulis lokal.

Pengalaman perjalanan darat Anda akan terasa jauh lebih memuaskan jika Anda sudah mengetahui beberapa detail tentang daerah yang Anda kunjungi. Jangan khawatir, Anda masih akan menemukan banyak hal baru, tetapi Anda akan memiliki landasan untuk memulainya.

17: Berbelanja Secara Royal Saat Bepergian

Saya adalah penggemar berat perjalanan hemat, karena ini memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan lebih lama dan mengalami lebih banyak dunia menarik yang kita tinggali daripada membuang-buang uang hasil jerih payah Anda untuk hal-hal yang tidak Anda butuhkan. Nyatanya Anda bisa bepergian ke banyak tempat seharga $ 50 sehari tanpa masalah.

Konon, hidup dengan anggaran yang sedikit menjadi tua setelah beberapa saat. Sangat menyenangkan (dan sehat) untuk sesekali melebihi anggaran Anda. Pesan beberapa hari di hotel yang bagus, makan di restoran mewah, atau menghabiskan malam yang liar di kota. Nikmati dirimu sendiri!

Tips Berguna Bepergian

18: Kemas Ear Plug & Masker Mata

Tip perjalanan ini seharusnya menjadi # 1 dalam daftar. Saya suka penyumbat telinga saya! Meredam suara bayi menangis, mabuk Australia, anjing menggonggong, klakson klakson, seks di asrama, penjual gas alam, dan banyak lagi. Sahabat seorang musafir. Ini adalah penyumbat telinga favorit saya untuk kenyamanan & efektivitas.

Masker mata yang nyaman adalah investasi luar biasa lainnya untuk menyembuhkan jet-lag. Jika Anda mencari ide hadiah lain untuk wisatawan, pastikan untuk memeriksa my panduan hadiah perjalanan terbaik bagi para pelancong dalam hidup Anda (atau, hanya hadiah untuk diri Anda sendiri!)

19: Bawalah Syal Atau Sarung Dengan Anda

Saya kebetulan menggunakan kain, tapi sarung juga bagus. Sepotong kain katun sederhana ini adalah salah satu aksesori perjalanan saya yang paling berguna dengan banyak aplikasi praktis yang berbeda.

Ini bagus untuk pelindung matahari, handuk darurat, membawa barang-barang, masker mata, pembungkus untuk negara-negara konservatif, dan banyak lagi. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali syal telah berguna bagi saya dalam perjalanan saya ke seluruh dunia.

20: Bawalah Botol Air Anda Sendiri

Jika Anda belum menyadarinya, manusia sedang menghancurkan planet ini dengan sampah plastik. Terus-menerus membeli air kemasan saat Anda bepergian sangat buruk bagi lingkungan! Tetapi air keran juga tidak selalu aman di mana-mana…

Saran saya untuk menghemat uang dan membantu menyelamatkan lingkungan adalah melakukannya pak botol air yang disaring di semua petualangan saya. Dengan cara ini Anda dapat menggunakan kembali botol yang sama ribuan kali, dan tidak perlu lagi membayar air kemasan yang mahal dan boros!

21: Kemas Lebih Sedikit Barang di Ransel

Anda Anda tidak perlu 1/2 perlengkapan yang Anda pikir Anda lakukan untuk bepergian ke mana pun. Kita semua pernah melakukannya. Ini adalah hak bagi para pelancong untuk perlahan-lahan menjadi lebih baik dalam mengemas lebih sedikit. Tas ransel pertamaku 70 liter dikemas penuh, tas saya saat ini hanya 40 liter.

Sebagai gelandangan penuh waktu, semua yang saya miliki pas di ransel perjalanan saya. Jika Anda tidak yakin tentang mengemas sesuatu, Anda tidak membutuhkannya. Anda juga dapat membeli sebagian besar barang di negara tujuan jika Anda merasa membutuhkannya.

22: Membawa Foto Paspor Cadangan

Memperoleh visa untuk negara-negara tertentu bisa sangat merepotkan, dan beberapa mungkin memerlukan beberapa foto ukuran paspor. Pernahkah Anda mencoba mencari tempat untuk mengambil foto paspor di Tajikistan? Ini tidak mudah!

Sebelum Anda meninggalkan negara asal Anda, cetaklah banyak foto ukuran paspor (10?) Dan bawa bersama Anda, untuk berjaga-jaga. Ini akan menghemat banyak waktu dan kerumitan dalam jangka panjang.

Tidak ada yang lebih buruk daripada berada di tengah-tengah kesempatan foto yang sempurna, tetapi tidak berdaya untuk mengabadikannya karena baterai kamera yang mati! Ketika saya pertama kali mulai bepergian, ini lebih sering terjadi pada saya daripada yang ingin saya akui.

Hari-hari ini saya tidak pergi ke mana pun tanpa baterai cadangan untuk kamera saya, terisi daya dan siap beraksi. Dengan begitu, Anda selalu siap untuk situasi fotografi perjalanan yang epik seperti matahari terbenam yang indah seperti permen kapas, pertemuan dengan satwa liar, atau pemandangan jalanan yang layak untuk kartu pos.

24: Selalu Kemas Kunci

Saya selalu mengemas kunci kombinasi kecil serta a kabel baja tipis saat saya bepergian. Ini berguna dalam banyak situasi, misalnya jika Anda tinggal di hostel dengan loker, atau jika Anda perlu mengunci tas Anda pada sesuatu karena suatu alasan.

Saya mengunci tas saya ke kursi bus, ke pohon saat berada di kolam renang, ke wastafel di kamar hotel yang samar, dll. Saya juga menggunakannya untuk mengunci skuter sewaan, atau sepeda. Itu tidak sempurna, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali.

25: Bawalah Sepatu Bepergian yang Baik

Anda akan sering berjalan kaki saat bepergian, terutama jika Anda ingin menghemat uang. Jadi berinvestasi dalam sepasang sepatu perjalanan yang bagus (saya sangat suka yang ini) yang ringan, multi guna, dan sangat nyaman.

Saya suka membawa sepasang sepatu kets yang bagus, serta sepasang sandal. Jika saya akan melakukan banyak pendakian di pegunungan, saya juga akan mengemas sepasang sepatu bot untuk mendaki.

26: Mengemas Kubus Untuk Menang!

Mencoba mengatur koper atau ransel saat Anda bepergian sangat memusingkan, kecuali jika Anda menggunakan

kubus pengemas. Tas kecil berritsleting ini memungkinkan Anda memisahkan pakaian dalam dari pakaian resmi, atau pakaian kotor dari pakaian bersih.

Saya telah menggunakan kubus pengepakan ini selama bertahun-tahun dan sangat menyukainya! Mereka hanya membutuhkan sedikit ruang, tetapi membuat Anda menemukan barang-barang Anda jauh lebih mudah. Pilihan lainnya adalah kantong kompresi, yang mendorong semua udara keluar sehingga menyisakan lebih banyak ruang untuk lebih banyak barang.

Tips Perjalanan Hemat Uang

27: Pesan Penerbangan Termurah

Terbang sering kali menjadi salah satu bagian paling mahal dari perjalanan internasional. Namun dengan latihan, Anda bisa belajar cara memesan penerbangan super murah dan menghemat banyak uang. Misalnya dengan memesan 2-3 bulan sebelumnya.

Daftar untuk mendapatkan peringatan tiket murah, perhatikan tarif kesalahan, dan lihat bandara alternatif yang mungkin dekat dengan tujuan akhir Anda. Baca panduan gratis saya untuk mencari penerbangan murah dan pelajari semua trik terbaru!

28: Pergi Tur Jalan Kaki Gratis

Salah satu tip perjalanan hemat uang adalah bergabung wisata jalan kaki kota gratis saat Anda pertama kali tiba. Tur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan diri di kota yang tidak dikenal, menjelajahi beberapa lokasi fotografi yang bagus untuk dilihat nanti, mempelajari fakta tentang kota, dan mungkin juga mendapatkan teman baru.

Perlu diingat bahwa tur ini gratis karena pemandu mengharapkan tip di akhir, jadi jangan murah dan pastikan untuk berterima kasih atas waktu mereka dengan $ 5- $ 10. Ini cara yang bagus untuk menghemat uang saat bepergian!

29: Makan Makanan Lokal Sering

Cicipi sedikit segala sesuatu saat Anda bepergian, terutama jika Anda tidak tahu apa itu. Mintalah rekomendasi dari orang-orang lokal. Makan makanan jalanan dari pedagang dengan garis besar di depan. Makan makanan jalanan adalah cara yang luar biasa untuk menghemat uang saat Anda bepergian!

Saya hanya dua kali sangat sakit dalam 9 tahun perjalanan konstan. Jangan takut dengan makanannya. Hei, tidak ada salahnya mampir ke McDonald’s jika Anda merasa rindu rumah, tetapi mengapa terbang ke seluruh dunia untuk makan makanan yang sama yang bisa Anda dapatkan di rumah? Hidup sedikit!

30: Hindari Hotel & Resor Mahal

Anda tidak perlu menginap di hotel mahal saat bepergian. Faktanya, Anda dapat menghemat ratusan, atau bahkan ribuan dolar dalam perjalanan Anda tinggal di akomodasi yang lebih ramah anggaran, seperti hostel, wisma lokal, atau Couchsurfing – komunitas online orang-orang yang berbagi sofa dengan orang asing secara gratis.

Tidur di hostel backpacker juga bisa menguntungkan dompet Anda, karena menyewa tempat tidur asrama biayanya lebih murah dari harga hotel. $ 30 per malam versus $ 100 per malam benar-benar bertambah! Selain itu, ini cara yang luar biasa untuk bertemu sesama pelancong.

31: Masak Makanan Anda Sendiri

Salah satu keuntungan tinggal di apartemen atau hostel sewaan adalah akomodasi perjalanan jenis ini biasanya memiliki dapur. Apakah Anda makan di luar setiap malam saat Anda di rumah? Apakah menurut Anda penduduk setempat begitu? Tentu saja tidak.

Salah satu alasan biaya perjalanan sangat mahal adalah karena kami sering makan di luar sepanjang waktu karena nyaman. Anda akan menghemat banyak uang jika mengunjungi supermarket dan menyiapkan makanan sendiri saat bepergian. Sangat menyenangkan berbelanja di supermarket asing juga!

Baca Juga: Aktivitas Budaya Terbaik di Rhodes

32: Gunakan Kartu Kredit Perjalanan Untuk Hadiah

Butuh beberapa saat bagi saya untuk masuk ke peretasan perjalanan, tetapi sekarang yang saya miliki, saya menggunakannya sepanjang waktu! Pada dasarnya, dengan menggunakan kartu kredit hadiah perjalanan tertentu untuk tagihan & pengeluaran Anda, kemudian langsung melunasinya, Anda dapat mengumpulkan ribuan poin & mil yang dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis, hotel, dan lainnya.

Saya telah menghemat ribuan dolar untuk penerbangan gratis dengan cara ini selama bertahun-tahun. Faktanya, baru tahun lalu saya dan istri saya membayar di bawah $ 300 untuk dua penerbangan pulang-pergi dari New York ke Argentina – menghemat lebih dari $ 2000.

33: Eat Away From Tourist Atraksi

Restoran yang nyaman di sebelah tempat wisata populer SELALU mahal. Jika Anda ingin menghemat uang untuk makanan, cobalah berjalan beberapa blok jauhnya untuk makan di restoran biasa, bukan restoran yang ditujukan untuk turis dengan harga yang melambung tinggi.

Waspadalah juga tempat-tempat di mana menunya ditulis dalam berbagai bahasa untuk turis – ini juga akan terlalu mahal.

Tips Bermanfaat Keselamatan Perjalanan

34: Jangan TakutNegara Lain

DenganMedia berita senang melaporkan turis yang terbunuh atau diculik. Namun, dunia ini tidak seberbahaya yang dibayangkan media. Perhatikan situasi yang tidak jelas tetapi jangan biarkan itu menjadi fokus dari keseluruhan perjalanan Anda.

Gunakan akal sehat dan Anda akan baik-baik saja. Pahami bahwa “jika berdarah itu mengarah”. Kebanyakan orang di luar negeri ramah, dapat dipercaya, murah hati, dan bersedia membantu Anda. Ini juga berlaku untuk wanita. Aku sadar aku bukan wanita, tapi aku sudah bertemu banyak berpengalaman Perempuan wisatawan yang setuju.

35: Selalu Dapatkan Asuransi Perjalanan

Tidak ada yang pernah mengira mereka akan sakit, terluka, atau dirampok saat bepergian. Tapi itu terjadi saat Anda tidak menduganya. Selama perjalanan, saya mengiris kepala saya di gunung berapi, terkena demam berdarah, dan kehilangan laptop saya karena pencuri.

Dengan asuransi perjalanan Anda tidak perlu khawatir tentang tagihan rumah sakit yang sangat besar atau perlengkapan yang dicuri ketika hal itu akhirnya terjadi. Untuk semua jenis perjalanan mulai dari akhir pekan hingga beberapa bulan, saya selalu merekomendasikan untuk mengambil polis asuransi perjalanan Safety Wing.

36: Pakai Tabir Surya Itu!

Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya berada di luar dengan bahagia menikmati matahari selama perjalanan saya, dan kemudian terbakar matahari parah, merusak sisa minggu saya. Kenakan tabir surya setiap hari, bahkan jika warnanya mendung, atau Anda akan menyesalinya nanti karena Anda tidak bisa tidur – atau lebih buruk lagi, berakhir dengan kanker kulit atau masalah lain.

Terutama saat Anda bepergian ke tempat-tempat dekat khatulistiwa, atau di dataran tinggi, memakai tabir surya adalah kuncinya. Dan ingat untuk mengemasnya sendiri, karena bisa sangat sulit ditemukan di beberapa negara yang tidak banyak menggunakannya. Ini adalah tabir surya favorit saya setelah mencoba semuanya – satu aplikasi bertahan sangat lama!

Untuk melindungi diri Anda dalam keadaan darurat, pastikan untuk menyimpan uang ekstra di beberapa tempat berbeda. Saya merekomendasikan setidaknya beberapa ratus dolar. Jika Anda kehilangan dompet, kartu Anda berhenti berfungsi, atau ATM kehabisan uang, Anda akan senang melakukannya.

Beberapa tempat persembunyian favorit saya antara lain kaus kaki kotor, di bawah sisipan sepatu, di dalam tas perlengkapan mandi, di sekitar bingkai ransel, atau bahkan dijahit di balik tambalan di tas Anda.

38: Cadangkan File & Foto Anda!

Ketika komputer laptop saya dicuri di Panama, sebagian besar dokumen penting dan foto saya di-backup menyelamatkan pantat saya. Saya telah bertemu banyak pelancong yang hard drive-nya rusak, kehilangan ribuan foto perjalanan yang tak ternilai harganya.

Selain foto, simpanlah salinan digital dan fisik paspor, SIM, akta kelahiran, kartu asuransi kesehatan, nomor seri, dan nomor telepon penting Anda siap untuk keadaan darurat. Cadangkan file & foto Anda pada hard drive eksternal serta online dengan perangkat lunak seperti Backblaze.

39: Perlakukan Tubuh Anda dengan Baik

Perjalanan dapat membuat tubuh Anda rusak. Saat Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sulit untuk mempertahankan rutinitas olahraga, dan banyak dari kita mengendur. Atau kita kurang tidur. Atau kita makan terlalu banyak kue mangkuk. Saya bersalah karena tidak membersihkan gigi dengan benang.

Ingatlah untuk bersikap baik pada tubuh Anda. Tidur yang cukup, tetap terhidrasi, makan sehat, gunakan tabir surya, dan sering berolahraga (lihat rutinitas berat badan ini, tidak perlu gym!). Dan, ya, flossing juga, kurasa.

40: Dapatkan Vaksinasi Anda

Sakit di negara asing tidak pernah menyenangkan, dan beberapa negara memiliki risiko penyakit tertentu lebih tinggi daripada Anda sendiri. Lakukan riset dan pelajari vaksinasi perjalanan mana yang mungkin Anda perlukanvaksinasi perjalanan Anda dengan untuk area yang Anda rencanakan untuk dikunjungi, dan pastikan untuk mendapatkanbaik sebelum Anda berangkat dalam perjalanan.

Tips Berwisata Sendirian

41: Bepergian Sendiri Sesekali

Meskipun bepergian dengan teman sangat menyenangkan, perjalanan solo adalah saat Anda BENAR-BENAR belajar tentang diri Anda dan terbuat dari apa. Bepergian sendirian memaksa Anda untuk mencari tahu sendiri, bertemu orang baru, dan mengatasi situasi yang tidak biasa.

Anda juga bebas untuk mengejar aktivitas dan pengalaman yang benar-benar Anda inginkan saat bepergian, tanpa ada keberatan atau batasan dari orang lain yang menghalangi Anda. Ini cara yang bagus untuk mempelajari keterampilan hidup baru dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

42: Get Off The Beaten Path

Saya tahu itu klise, tapi Anda masih harus mencobanya. Cari tempattempat menarik dan tidak biasa -yang tidak melihat banyak pariwisata saat bepergian (atau bepergian). Banyak pengalaman perjalanan yang tak terlupakan terjadi pada saya di daerah yang tidak mudah dikunjungi.

Dengan segala cara, pergilah ke situs populer, tetapi jangan mengesampingkan lokasi lain hanya karena mereka tidak berada di jalur wisata. Meskipun harap disadari bahwa hanya karena suatu daerah terpencil atau berbahaya tidak selalu berarti Anda akan memiliki pengalaman yang mengubah hidup.

43: Tetap Terhubung Dengan Orang yang Terkasih

Ingatlah untuk menelepon keluarga & teman Anda dari waktu ke waktu. Mungkin mengejutkan mereka dan menjadi kuno dengan mengirimkan kartu pos (ada di pos, Bu!). Bepergian tidaklah sepi, jauh dari itu. Anda selalu bertemu orang lain.

Tetapi bepergian sendirian berarti banyak dari hubungan baru itu cepat berlalu. Seseorang selalu datang atau pergi. Jadi menjaga hubungan yang kuat dengan orang-orang yang paling mengenal Anda di kampung halaman penting untuk kesehatan mental Anda.

44: Berteman dengan Penduduk Lokal

Pastikan untuk menghindari pelancong lain dari waktu ke waktu dan mulai percakapan dengan penduduk lokal. Salah satu tip perjalanan terbaik saya adalah membuat kontak mata dan lebih banyak tersenyum. Mungkin berhenti untuk menanyakan arah. Ini adalah cara cepat untuk mendapatkan teman baru.

Juga, periksa situs web seperti MeetUp.com atau CouchSurfing.org dan sejenisnya situs web perjalanan yang baik untuk melihat jenis kegiatan apa yang sedang terjadi di sekitar, dan bergabunglah. Luangkan waktu untuk bergaul dengan penduduk setempat yang benar-benar tinggal di negara yang Anda kunjungi. Orang-orang memperkaya perjalanan Anda lebih dari sekadar pemandangan.

45: Dengarkan Podcast Untuk Perjalanan Jauh

Podcast mengagumkan. Ini seperti stasiun radio pribadi Anda yang penuh dengan acara dan musik yang selalu ingin Anda dengarkan. Saya tidak pernah berpikir saya benar-benar berharap untuk naik bus selama 10 jam. Tetapi dengan podcast, itu mungkin (yah, selama kursinya nyaman)!

Waktu akan berlalu saat Anda mendengarkan cerita yang luar biasa, musik yang menyenangkan, atau wawancara yang menarik dengan para ahli. Berikut adalah beberapa podcast favorit saya yang saya putar secara teratur:

  • This American Life
  • The Moth
  • Tim Ferriss Show
  • Radiolab
  • Smart Passive Income

46: Katakan Ya Lebih Sering

Bersikap impulsif dan katakan ya ketika seseorang secara acak mengundang Anda untuk bertemu keluarganya, cobalah aktivitas baru, atau jelajahi tempat yang tidak Anda ketahui keberadaannya. Anda tidak pernah tahu apa yang Anda lewatkan kecuali Anda mengatakan ya!

Situasi tak terduga dan tidak terencana inilah yang menambah bumbu perjalanan Anda dan selalu berubah menjadi cerita terbaik nanti. Terima kebaikan orang asing saat Anda bepergian – Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya.

47: Mengunjungi Kantor Pariwisata Lokal

Sebagian besar kota besar dan kota besar memiliki kantor pariwisata lokal, dan ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin mendapatkan ide untuk melakukan sesuatu di daerah tersebut. Beri tahu mereka apa yang Anda cari, dan mereka akan dengan senang hati membantu.

Baik itu aktivitas gratis di sekitar, tempat-tempat yang cocok untuk keluarga, atau bahkan festival dan acara lokal yang mungkin sedang berlangsung, kantor pariwisata ada untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Tips Perjalanan Untuk Terbang

48: Dapatkan Bantal Perjalanan yang Nyaman

Saya kesulitan tidur di pesawat, dan saya tahu saya tidak sendiri. Selain mengemas penyumbat telinga seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya juga merekomendasikan untuk membeli bantal perjalanan yang nyaman seperti ini untuk membantu saya lebih mudah tertidur pada penerbangan internasional yang panjang.

49: Ikuti Pelancong Bisnis

Benci garis keamanan yang panjang di bandara? Cobalah untuk mengantre di belakang pelancong bisnis, karena mereka sering bepergian dan akan tahu apa yang mereka lakukan. Jauhi keluarga, karena mereka membutuhkan waktu lama untuk membongkar dan melewati keamanan.

Percayalah padaku yang satu ini, aku bepergian dengan bayi sekarang, dan semuanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama! Saya berharap tidak, tapi memang begitu. Saya minta maaf sebelumnya jika Anda terjebak di belakang kami!

50: Tetap Terhidrasi

Udara yang disirkulasi ulang di pesawat sangat kering, dan duduk di sana selama berjam-jam dapat mengeringkan tubuh Anda dengan cepat. Kebanyakan orang tidak minum cukup air, dan terbang membuatnya lebih buruk. Ini juga menyebabkan jet lag.

Sebelum naik pesawat, saya sarankan Anda melakukan pra-hidrasi dengan meminum satu liter air yang dicampur dengan sedikit air garam rehidrasi. Hanya saja, jangan gunakan filter air Anda dengan ini, atau itu akan tersumbat!

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram