Deretan Resort Pantai Berpenghargaan Teratas di Seluruh Dunia

www.ffaire.comDeretan Resort Pantai Berpenghargaan Teratas di Seluruh Dunia. Nikmati perjalanan yang dipenuhi sinar matahari di salah satu resort pemenang ini.

Liburan pantai berkisar dari liburan akhir pekan hingga perjalanan panjang berhari-hari yang penuh kesenangan di bawah sinar matahari hingga liburan mewah lengkap dengan berjemur, santapan istimewa, dan perawatan spa yang memanjakan. Apa pun jenis perjalanan yang Anda cari, Anda akan menemukan resor pantai yang dibuat untuk Anda. Untuk membantu Anda mempersempit pilihan Anda, US News mengumpulkan daftar resort pantai terbaik di seluruh dunia berikut ini. Saksikan matahari terbenam di Curacao, gantung 10 di Hawaii atau berjalan-jalan di sepanjang pasir keemasan Spanyol. Kemungkinannya tidak terbatas.

  • Esperanza, Auberge Resorts Collection: Cabo San Lucas, Meksiko

Resor ini di Cabo San Lucas melayani wisatawan yang mencari lebih dari a liburan pantai dari sekedar berjemur. Spa di Esperanza di tempat menawarkan pijat tepi pantai di cabana terbuka. Anda juga bisa menunggang kuda di sepanjang pasir atau tersenyum ke kamera selama pemotretan pantai (gratis dengan masa inap Anda). Menurut pengulas, aktivitas lain yang tidak boleh dilewatkan adalah makan malam di pantai. Pengunjung sebelumnya mengoceh tentang masakan lezat dan suasana menyenangkan makan bersama ombak yang menerjang. Esperanza dapat menampung segalanya mulai dari makan romantis untuk dua orang hingga pesta (lengkap dengan api unggun) untuk kelompok besar. Belum puas dengan pasirnya? Pesan paket di salah satu palapa pantai dua lantai, yang dilengkapi sofa daybed, layanan pelayan pribadi, dan tambahan opsional seperti pijat dan makanan yang disiapkan oleh koki pribadi.

  • The Breakers Palm Beach: Palm Beach, Florida

Tamu sebelumnya menemukan sedikit kesalahan The Breakers Palm Beach, meskipun beberapa memiliki masalah layanan kecil. Pengunjung sebelumnya menghargai halaman rumput yang terawat sempurna, arsitektur yang menarik dan pengalaman pantai yang indah yang tersedia di properti Florida Selatan ini. The Breakers memiliki Beach Club pribadi, yang memiliki pasir terpencil sepanjang 800 meter. Meskipun berjemur di bawah sinar matahari adalah aktivitas yang wajib dikunjungi, wisatawan yang suka berpetualang akan menghargai persewaan olahraga air di tempat, termasuk kayak, papan dayung berdiri, dan perlengkapan snorkeling. Setelah para tamu bosan dengan air laut, mereka dapat mengunjungi empat kolam renang Beach Club, lima kolam air panas dan Restoran Beach Club yang dipuji.

  • Constance Ephelia: Mahé, Seychelles

The pantai pasir putih yang indah, air yang biru kehijauan dan suhu yang sejuk membuat Seychelles yang sangat indah Tujuan Afrika. Constance Ephelia memanfaatkan sepenuhnya kredensial yang mengesankan ini. Itu terletak di pantai barat laut pulau Mahé dan menawarkan dua hamparan pasir di Lans Lilet dan Port Launay. Anda akan menemukan berbagai petualangan air di sini, termasuk berperahu, kayak, selancar angin, dan kano. Dan Anda tidak ingin ketinggalan menjelajahi perairan yang masih asli selama tamasya snorkeling atau scuba diving. Setelah Anda bersenang-senang di bawah sinar matahari, manjakan diri dengan perawatan spa, isi bahan bakar di restoran Kabana pantai Port Launay atau kembalilah ke akomodasi modern Anda, yang meliputi area tempat duduk luar ruangan, pancuran yang dibungkus dengan kaca pintar dan, di kamar-kamar tertentu, kolam renang luar ruangan pribadi . Para tamu sebelumnya memuji Constance Ephelia karena stafnya yang ramah dan pemandangannya yang menakjubkan.

  • Four Seasons Resort Lanai: Kota Lanai, Hawaii

Tidak heran mengapa Four Seasons Resort Lanai adalah yang No. 1 Hotel Terbaik di USA. Resor ini hanya berjalan kaki singkat ke LanaiTeluk Hulopoe. Meskipun merupakan pantai umum, para tamu akan menikmati snorkeling di perairan sebening kristal ini: Pengunjung sebelumnya mengatakan visibilitas dan pengamatan satwa liar adalah yang terbaik, sebagian, karena fakta bahwa teluk tersebut adalah situs laut yang dilindungi. Plus, itu Four Seasons menyediakan perlengkapan snorkeling gratis. Setelah mengering, buka Lapangan Golf Manele, yang menawarkan pemandangan laut yang spektakuler dari lapangan hijau rancangan Jack Nicklaus. Wisatawan sebelumnya memuji resor ini karena suasananya yang mewah, terutama yang memuji fasilitasnya, seperti lapangan tenis dan restoran di tempat. Namun, beberapa penghuni sebelumnya merasa kecewa dengan layanan resor yang tidak konsisten.

  • Katathani Phuket Beach Resort: Phuket, Thailand

Resor ini di Phuket memukau pengunjung dengan hamparan pasirnya yang indah. Selain itu, beberapa orang mengatakan ini adalah properti yang bagus untuk keluarga berkat beragam fasilitas ramah anak. Resor ini terletak di sepanjang Pantai Kata Noi yang terkenal, yang memiliki pasir emas dan air biru laut. Para staf membersihkan pantai setiap hari, sehingga Anda dapat yakin bahwa pantai akan sempurna setiap kali Anda berkunjung. Pada waktu makan, Anda tidak perlu pergi jauh. Banyak restoran dan bar di tempat menawarkan pemandangan laut dan hanya beberapa langkah dari pantai. Keluarga dengan anak kecil juga akan menghargai klub anak-anak di properti, yang menawarkan proyek kerajinan sehari-hari dan dilengkapi dengan kolam bola, taman bermain dan taman air kecil, di antara hiburan lainnya. Saat anak-anak bermain, orang tua dapat bersantai dengan perawatan di spa di tempat.

  • Hamilton Princess Hotel & Beach Club: Hamilton, Bermuda

Klub Hamilton Princess Hotel & Beach Club Klub pantai pribadi mungkin berjarak 20 menit perjalanan antar-jemput dari akomodasi properti, tetapi wisatawan sebelumnya berjanji perjalanan itu sepadan. Lengkap dengan pasir putih, tempat tidur gantung di pantai dan di dalam air, serta fasilitas yang diperlukan seperti kamar mandi dan shower, ini Bermuda Club Adalah tempat yang ideal untuk semua jenis pengunjung pantai. Pencari relaksasi dapat bersantai di kursi dan menghindari sinar matahari di bawah payung. Anak-anak memiliki akses ke sekop dan ember untuk membangun istana pasir. Wisatawan aktif akan menyukai papan dayung, kayak, dan peralatan snorkeling. Terlebih lagi, semua fasilitas dan perlengkapan gratis untuk tamu hotel. Setelah seharian di pantai, para pemondok dapat menyegarkan diri di kamar tamu yang lapang, menyewa perahu dari marina hotel atau menjelajahi properti untuk menemukan banyak koleksi seninya. Ketahuilah juga bahwa anggota ALL – Accor Live Limitless dapat memperoleh harga khusus di sini.

  • Rinela Beach Resort & Spa: Kreta, Yunani Pantai

Kereta Terkenal karena keindahannya, dan garis pantai yang berdekatan dengan all-inclusive Rinela Beach Resort & Spa tidak terkecuali. Ini adalah pantai yang ditunjuk oleh Bendera Biru, yang berarti memenuhi serangkaian kriteria lingkungan, keamanan dan akses yang diberlakukan untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan. Jadi, selain pasir lembut, payung, dan kursi santai, Anda akan menemukan penjaga pantai yang bertugas dan handuk pantai di kamar Anda. (Ketahuilah bahwa pantai ini juga terbuka untuk umum.) Terlebih lagi, Anda akan memiliki beberapa aktivitas untuk dipilih, termasuk voli pantai dan olahraga air seperti ski air (dengan biaya tambahan). Meskipun resor ini cocok untuk keluarga, resor ini juga menawarkan bagian pantai khusus dewasa. Wisatawan sebelumnya secara konsisten memuji resor dan stafnya, tetapi yang lain memperingatkan bahwa properti sedang direnovasi dan memperingatkan bahwa beberapa kamar sudah kuno.

  • Biara di Pulau Laut: Pulau Laut, Georgia

Para pelancong masa lalu setuju bahwa kunjungan ke resor di Kepulauan Emas Georgia ini memberikan pengalaman liburan yang memanjakan lengkap dengan makanan, layanan, dan akomodasi yang luar biasa. Biara di Pulau Laut – tepatnya begitu – terletak di bagian selatan Pulau Laut, tepat di sepanjang pantai. Cloister Beach Club memiliki pantai pribadi sepanjang 8 km dengan kursi santai dan payung yang ditempatkan di sepanjang pasir lembut. Jika Anda bosan dengan pantai, nikmati beberapa fasilitas Beach Club lainnya, termasuk kolam renang tepi pantai, bantalan percikan, lapangan basket, dan arena bowling. Akomodasi Beach Club menampilkan gaya Mediterania Spanyol, dengan langit-langit balok terbuka, seprai putih, dan bathtub berendam.

  • Montase Pantai Laguna: Pantai Laguna, California

Ini Preferred Hotels & Resorts Properti, yang memiliki luas 30 hektar, dilengkapi dengan spa, tiga restoran, dan dua kolam renang, di antara fasilitas resor yang harus dimiliki. Meskipun Montage Laguna Beach terletak di salah satu tebing California yang indah, Anda akan memiliki akses mudah ke pantai berkat tangga dan jalan berliku yang dibangun di atas tebing. Setelah Anda bersantai di bawah sinar matahari, Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan minuman sendiri, karena properti ini menawarkan layanan tepi pantai. Penggemar olahraga akan menikmati berbagai kegiatan olahraga air yang tersedia di tempat dan di dekatnya, termasuk paddleboarding berdiri, tur kayak (yang diluncurkan dari sebelah), wisata menonton ikan paus, dan snorkeling. Tamu sebelumnya memuji properti itu karena keindahannya Pantai Laguna Lokasi Dan layanan bintang. Namun, yang lain memperingatkan bahwa tinggal di sini mahal.

  • Ikos Olivia: Halkidiki, Yunani

Terletak di utara Yunani Wilayah Halkidiki, Ikos Olivia menyediakan liburan pantai yang cocok untuk wisatawan dari segala usia. Keluarga kemungkinan akan menikmati beberapa pertandingan persahabatan bermain bulu tangkis, tenis atau bola voli di pantai Blue Flag resor. Ketika orang tua membutuhkan waktu untuk bersantai, mereka dapat berbaring di kursi berjemur di bawah payung lebar sementara anak-anak mereka menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka di klub anak-anak resor (tersedia secara musiman). Wisatawan masa lalu mengoceh tentang properti, menyebutnya liburan yang sempurna. Mereka juga menghargai tarif yang mencakup semua resor – yang oleh Ikos Olivia disebut “Gaya Hidup Tak Terbatas” – dan mengatakan layanan tak tertandingi hanya menambah pengalaman.

Baca Juga: Olahan-olahan Makanan Serta Perkembangan Makanan Di Selandia Baru

  • Baoase Luxury Resort Curaçao: Willemstad, Curacao

Berkali-kali, pelancong sebelumnya menelepon Baoase “surga”. Resor murni di Curacao menawarkan pantai pribadinya sendiri dengan tempat tidur bayi, tempat tidur gantung, peralatan snorkeling, dan handuk. Saat kelaparan melanda, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi: Baoase Culinary Beach Restaurant berada tepat di tepi pantai. Anda dapat menenggelamkan jari-jari kaki Anda di pasir dan merasakan ombak menyapu tumit Anda saat Anda melahap segalanya mulai dari makanan laut hingga salad hingga burger. Pertimbangkan untuk menghabiskan paket makan romantis jika Anda bepergian dengan pasangan Anda: Pilihan berkisar dari piknik hingga makanan multi course dengan pasangan anggur (semua disajikan di pantai). Istirahat setelah seharian di bawah sinar matahari di akomodasi mewah Anda, yang memiliki tempat tidur king, pancuran hujan, dan pemandangan resor.

  • LUX * Grand Gaube Resort & Villas: Grand Gaube, Mauritius

Menyempurnakan kulit coklat tidak akan menjadi masalah di resor di pantai utara Mauritius ini. LUX * Grand Gaube menawarkan dua pantai laguna lengkap dengan kursi berjemur, layanan handuk, dan restoran tepi pantai. Wisatawan aktif kemungkinan akan lebih suka berjemur selama aktivitas yang memompa jantung, seperti ski air, kayak, paddle board berdiri, snorkeling, atau berlayar (semuanya gratis). Setelah itu, pengunjung dapat menuju ke spa untuk perawatan, sauna, atau uap sebelum makan di salah satu dari enam restoran properti. Selain menyukai semua aktivitas dan fasilitas resor, para pelancong sebelumnya memuji akomodasi mereka yang nyaman dan menghargai bahwa setiap kamar di properti menghadap ke air.

  • Istana Grand Palladium Ibiza Resort & Spa: Sant Jordi de ses Salines, Spanyol

Terletak di ujung selatan Platja d’en Bossa di desa Spanyol Sant Jordi de ses Salines, Grand Palladium Palace Ibiza Resort & Spa menawarkan penangguhan selamat datang dari Ibiza yang Kehidupan malam mendebarkan. Setelah malam yang tenang di akomodasi mewah Anda, yang dilengkapi dengan tempat tidur king dan bak pusaran air, habiskan pagi Anda dengan bersantai hanya beberapa langkah dari kamar Anda di tepi pantai. (Orang tua bisa tenang mengetahui ada penjaga pantai di pantai.) Akhiri hari Anda dengan voli pantai, permainan golf mini, atau pertunjukan malam. Program Indulgensi Tak Terbatas resor, yang hanya satu dari banyak alasan mengapa para pelancong berencana untuk kembali, mencakup semua aktivitas ini. Banyak pengunjung juga mengutip layanan staf yang luar biasa sebagai sorotan dari masa inap mereka.

  • Resor Spa Le Blanc Cancun: Cancun, Meksiko

Wisatawan yang mencari liburan tanpa anak harus mempertimbangkan Le Blanc Spa Resort, No. 3 Hotel terbaik di Cancun. Properti all-inclusive ini hanya menerima orang dewasa. Dan meskipun ada banyak kegiatan (pikirkan: hidroterapi di spa di tempat dan pilihan kelas kebugaran di gym) yang tersedia di seluruh resor, Anda mungkin ingin menghabiskan sebagian besar waktu Anda di pantai. Resor ini menghadap ke pasir putih yang indah dan perairan biru laut. Di sini, Anda bisa bersantai di tempat tidur gantung, di kursi, atau di bawah cabana di tengah pepohonan palem. Anda juga dapat menikmati layanan makanan dan minuman di pantai, yang sangat disukai wisatawan sebelumnya. Bila Anda ingin menjelajahi lebih banyak Cancun, pramutamu dapat membantu Anda mengatur a tur daerah tersebut.

Baca Juga: Beberapa Taman Rekreasi di Dunia yang Seru untuk Refreshing

  • Salinas Maceió Resort All Inclusive: Maceió, Brazil

Keluarga dengan anak-anak sebaiknya tidak mengunjungi Salinas Maceió, resor all-in di timur laut Pantai Ipioca Brasil. Resor Alagoas memungkinkan anak-anak berusia 12 tahun ke bawah untuk menginap gratis (dengan dua orang dewasa yang membayar di kamar yang sama) dan menawarkan prasmanan khusus anak-anak, klub anak-anak, dan fasilitas untuk bayi seperti tempat tidur bayi dan kereta bayi. Selain itu, harga kamar sudah termasuk semua makanan, sehingga Anda dan si kecil dapat mengisi bahan bakar sepanjang hari tanpa perlu khawatir akan menghabiskan anggaran Anda. Meskipun properti ini dilengkapi dengan beberapa kolam renang ramah anak, daya tarik utamanya adalah garis pantainya. Pantai Ipioca memiliki pasir putih dan air biru, ditambah kursi dan payung untuk bersantai orang tua. Perlu diingat bahwa Salinas Maceió berada sekitar 150 mil barat daya Recife dan sekitar 1.500 mil timur laut keduanya São Paulo dan Rio de Janeiro. Jika Anda ingin mengunjungi salah satu kota ini selama berwisata ke Brazil, rencanakan untuk menghabiskan beberapa hari di setiap lokasi.

  • Casa de Campo Resort & Villas: La Romana, Republik Dominika

Casa de Campo Resort & Villas Garis pantai pribadi, Minitas Beach, adalah spot favorit para traveller sebelumnya. Mereka menikmati beragam olahraga air langsung di ujung jari mereka, yang meliputi snorkeling, paddleboarding, dan kayak. Banyak juga yang menghargai lingkungan yang tenang dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam bersantai di atas pasir. Para penghuni penginapan sebelumnya sangat terkesima dengan makanan dan minuman di Minitas Beach Club. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan makanan laut yang lezat, favorit Karibia seperti tostones, dan koktail di samping pemandangan Laut Karibia yang luar biasa. Terlebih lagi, petugas di properti Republik Dominika ini dapat mengatur kegiatan untuk Anda menjelajahi daerah sekitarnya seperti Santo Domingo atau Punta Cana. Plus, Leaders Club Anggota Akan senang mengetahui bahwa mereka dapat memperoleh dan menukarkan poin di sini.

  • VILA VITA Parc: Porches, Portugal

Dari matahari terbenam yang indah hingga staf yang membantu hingga makanan lezat, VILA VITA Parc mendapat sambutan hangat dari pelanggan sebelumnya. Ini Dunia Properti Hotel Terbaik Terletak di pantai selatan Portugal, dan tidak ada kekurangan pantai di tempat maupun di dekatnya. Di dasar resor, Anda akan menemukan Pantai Tremoços, yang dibatasi oleh tebing terjal dan dibumbui dengan kursi berjemur dan payung pantai. Anda juga dapat menyewa peralatan olahraga air tidak bermotor dengan biaya tambahan. Untuk pengalaman khusus, naiklah antar-jemput gratis untuk mengunjungi Armação Beach Club di resor. Di klub, Anda akan menemukan pasir yang luas, tiga restoran, dan peralatan olahraga air bermotor (dengan biaya tambahan untuk digunakan). Pada bulan-bulan musim panas, rencanakan untuk menginap di siang hari untuk pesta matahari terbenam lengkap dengan seorang DJ. Dan jika Anda bosan dengan pasir ini, Anda akan menemukan empat pantai alami tambahan dalam jarak 20 mil dari resor. Setelah hari-hari yang panjang dan malas di pantai, kamar Anda akan menunggu untuk menyambut Anda dengan tempat tidur yang nyaman, teras atau taman pribadi, dan area tempat duduk.

  • Matachica Resort & Spa: Ambergris Caye, Belize

This Belize dengan Resorbangga memberikan pengalaman pribadi bagi semua tamunya. Matachica terletak di Ambergris Caye, sebuah pulau di lepas pantai timur laut Belize. Bersamaan dengan pengasingan yang dijanjikan, masing-masing casitas, vila, dan cabana dilengkapi dengan atap jerami dan eksterior yang berwarna-warni. Apa pun akomodasi yang Anda pilih, Anda tidak pernah jauh dari Laut Karibia. Snorkeling adalah aktivitas yang harus dilakukan di sini, karena resor ini terletak di dekat karang penghalang yang penuh dengan kehidupan laut. Anda juga ingin melihat makhluk dari sudut yang berbeda di atas salah satu kayak laut Matachica. (Plus, peralatan snorkeling dan kayak gratis untuk digunakan.) Dan jika berkunjung Hol Chan Marine Reserve ada di daftar yang harus Anda lakukan, Anda beruntung: Layanan tamu dapat mengatur tur snorkeling cadangan untuk Anda. Saat kelaparan melanda, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh. Wisatawan sebelumnya mengatakan Mambo Restaurant di tempat menyajikan masakan yang lezat. Perlu lebih meyakinkan? Resor ini hanya menerima tamu yang berusia 16 tahun ke atas.

  • Cap Maison: St. Lucia

Ada banyak alasan mengapa Cap Maison diperingati sebagai salah satu dari Hotel Terbaik di St. Lucia. Di resor ini, para tamu dapat menikmati perawatan spa, hiking berpemandu, bermain golf, atau hanya duduk dan mendengarkan musik saat matahari terbenam. Dan tidak Liburan St. Lucia akan lengkap tanpa menghabiskan waktu di atas air. Pantai Smugglers Cove di tempat memungkinkan pengunjung untuk bermain sepanjang hari dengan penggunaan gratis peralatan olahraga air seperti kayak, papan dayung, dan perlengkapan snorkeling. Anda juga akan menemukan payung dan kursi pantai saat Anda siap untuk bersantai. Para penghuni sebelumnya memuji pantai karena pengasingannya tetapi memperingatkan tentang langkah-langkah curam untuk sampai ke pantai yang tak bernoda. Sementara tinggal di sini mahal, I Prefer Hotel Rewards Anggota Dapat memanfaatkan fasilitas dan penawaran khusus.

  • El Dorado Maroma: Playa del Carmen, Meksiko

Duduk sekitar 10 mil timur laut Playa del Carmen, El Dorado Maroma menawarkan semua ketenangan dan keindahan yang Anda harapkan dari a Liburan Meksiko. Pasangan yang mencari relaksasi harus memesan janji pijat tepi pantai (lengkap dengan stroberi atau minuman berlapis cokelat, tergantung pijat mana yang Anda pilih). Sebagai alternatif, cobalah perawatan wajah After Sun, yang membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari. Sementara itu, wisatawan aktif akan menikmati beragam olahraga yang tersedia, termasuk voli pantai, kayak, Jet Ski, parasailing, dan paddleboarding. Isi tenaga dengan sarapan atau makan siang di Papitos Gourmet Beach Club, yang menyajikan segalanya mulai dari makanan ringan seperti taco hingga makanan pembuka yang lebih lezat seperti paella. Daripada memesan salah satu suite tradisional resor, pilihlah untuk menghabiskan malam Anda di salah satu bungalow di atas air, yang memiliki akses langsung ke laut dan lantai dasar kaca, di antara fasilitas lainnya.

  • Hotel Santa Caterina: Salerno, Italia

Anda tidak akan menemukan hamparan pasir yang luas di sini Pantai Amalfi Properti. Sebagai gantinya, Hotel Santa Caterina mengundang para tamu untuk mengagumi tebing yang terkenal di kawasan ini dari platform lounge yang dibangun di atas formasi batuan di tepi air. Set tangga memungkinkan pengunjung turun ke perairan aquamarine Mediterania untuk berenang, sementara chais empuk menawarkan tempat untuk bersantai di antara berenang. The Beach Club memiliki sebuah bar, serta Ristorante Al Mare musiman, yang menyajikan hidangan favorit Italia seperti pizza, ravioli, dan carpaccio. Wisatawan memuji kecantikan dan staf hotel. Meskipun tarif kamar properti tinggi, pengunjung merekomendasikan untuk menghabiskan waktu di akomodasi dengan pemandangan laut untuk meningkatkan masa tinggal Anda.

  • The St. Regis Bali Resort: Nusa Dua, Indonesia

Anda akan kesulitan meninggalkan pantai saat ini St. Regis Pos terdepan. Pasir putihnya yang menawan dan air biru yang menakjubkan menjadikannya tempat istirahat yang menyenangkan dari kehidupan sehari-hari. Faktanya, desain resor mencerminkan konsep Bali Nyegara Gunung, perjalanan suci dari pegunungan (diwakili di sini di lobi hotel) ke laut. Pemandangannya, ditambah dengan tempat tidur berjemur yang nyaman, akan membuat perjalanan ke sini Bali Retreat Benar-benar sepadan dengan usahanya. Anda juga akan memiliki akses ke Vista Bar di tepi pantai, yang berarti koktail yang menyegarkan tidak pernah lebih dari beberapa langkah lagi. Jika Anda mendambakan sedikit aktivitas, kunjungi pusat olahraga air untuk bermain kayak dan jelajahi sendiri perairan di sekitarnya. Pelancong masa lalu menikmati resor dan lingkungannya yang luar biasa tetapi paling berkesan dengan makanan, terutama sarapan.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram