10 Hal Terbaik yang dapat dilakukan di Trento, Italia

www.ffaire.com10 Hal Terbaik yang dapat dilakukan di Trento, Italia. Terletak di lembah glasial yang luas di Sungai Adige di Italia utara, Trento adalah ibu kota wilayah Trentino yang terletak tepat di sebelah selatan Pegunungan Dolomit. Trento adalah salah satu kota yang kurang terkenal di Italia tetapi terkenal dengan piazzanya yang intim, menara abad pertengahan, dan lukisan dinding yang berharga. Trento adalah tempat yang sempurna untuk mendasarkan diri Anda saat Anda menjelajahi banyak danau, gunung, dan kastil di depan pintunya.

Jika Anda baru di Italia utara, Anda akan senang. Panduan kota Trento ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Apakah Anda ingin berjalan-jalan santai di sekitar danau pirus, menjelajahi kastil abad pertengahan, atau mengalami pendakian petualangan di vie ferrate, inilah 10 hal terbaik yang dapat dilakukan di Trento dan sekitarnya!

Sejarah Singkat Trento

Trento berakar pada zaman Romawi ketika mereka menaklukkan suku Celtic Rhaetian di sini pada akhir abad ke-1 SM. Nama Trento, atau Trent, merupakan penghormatan kepada dewa air Celtic karena lokasinya di sungai Adige.

Ketika orang Romawi datang, mereka menamai pemukiman mereka Tridentum setelah dewa Romawi Neptunus, dewa air tawar dan laut. Jika Anda membagi kata, Tri Dentum, berarti ‘Tiga Gigi’ yang juga mengacu pada tiga bukit yang mengelilingi kota: Doss Trent, Sant’Agata dan San Rocco. Tridentum menjadi perhatian penting di jalan Romawi yang mengarah dari Verona ke Innsbruck.

Trento mungkin paling terkenal sebagai rumah dari Dewan Trent (1545-1563) yang memunculkan Kontra-Reformasi. Tujuan konsili tersebut adalah untuk mengeluarkan pernyataan-pernyataan kunci dan klarifikasi dari doktrin dan ajaran Gereja dan mengeluarkan kutukan atas apa yang didefinisikan sebagai bidah yang dilakukan oleh Protestan.

Anda mungkin berada di Italia, tetapi sebelum Trento dianeksasi oleh Italia pada tahun 1919, itu adalah bagian dari Austria dan Austria-Hongaria sehingga pasti ada pengaruh Austria yang tertinggal. Jangan kaget jika Anda melihat strudel apel di menu atau aula bir yang aneh.

Peta Hal-hal yang Dapat Dilakukan di Trento, Italia

Untuk membantu Anda menemukan setiap sudut pandang yang luar biasa di Trento yang telah saya sertakan dalam daftar ini, saya telah membuat peta Google yang berguna yang dapat Anda gunakan. ada pertanyaan? Tanyakan saja pada saya di komentar di bawah.

1. Mulailah perjalanan Anda di Piazza del Duomo

Seperti halnya kota atau kota lain di Italia, jantung kehidupan sehari-hari adalah piazza tempat Katedral berada, dan Trento tidak berbeda. Cara terbaik untuk mengenal Trento adalah dengan mengunjungi Piazza del Duomo, yang digambarkan sebagai salah satu alun-alun terindah di dunia.

Salah satu yang menarik di sini adalah Casa Cazuffi dan Casa Rella, dua tempat tinggal yang didekorasi dengan indah dengan lukisan dinding. Di fasad kiri adalah karakter dan adegan dari mitologi klasik dan di sebelah kanan adalah tema kebajikan, waktu, kemenangan cinta, Apollo dan kelimpahan.

Di tengah alun-alun adalah Air Mancur Neptunus. Ini adalah salinan asli yang dipindahkan ke halaman di Piazza Thun pada tahun 1939 karena keausan. Yang asli dirancang oleh pematung Francesco Antonio Giongo dari Lavarone antara tahun 1767 dan 1769. Air mancur dihiasi dengan kadal air, kuda laut, dan berbagai patung lainnya.

Tips Mengunjungi Piazza del Duomo

Alamat: Piazza del Duomo, 38122 Trento TN, Italia

2. Kagumi Katedral San Vigilio (Basilica Duomo di S. Vigilio)

Mendominasi Piazza del Duomo adalah Katedral San Vigilio yang dibangun di atas area yang menampung kuil abad ke-6 yang sudah ada sebelumnya yang didedikasikan untuk Santo Pelindung kota, Saint Vigilius. Pada tahun 1212, Uskup Federico Vanga menugaskan Adam dari Arogno untuk mendesain ulang gereja. Pembangunannya berlanjut selama berabad-abad berikutnya oleh keturunan dʻArogno. Rencana aslinya dihormati sebanyak mungkin tetapi banyak modifikasi dibuat karena kemajuan teknik konstruksi saat itu.

Di sisi utara gereja yang menghadap ke alun-alun utama adalah Gerbang Uskup yang menonjol dan didekorasi dengan mewah. Gerbang itu dinamai demikian karena digunakan selama Konsili Tridentin untuk prosesi yang datang dari Castello del Buonconsiglio ke Katedral.

Fitur penting lainnya yang ditambahkan pada akhir abad ke-13 di transept utara katedral adalah jendela mawar, yang disebut Ruota della Fortuna (Roda Keberuntungan), yang melambangkan nasib orang yang terus berubah dari satu hari ke hari berikutnya.

Katedral terus menjadi gereja induk dari Keuskupan Agung Trento dan sampai tahun 1802 itu adalah kursi Keuskupan Trento.

Tips untuk mengunjungi Katedral San Vigilio

Alamat: Piazza del Duomo, 38122 Trento TN, Italia

Jam buka: Setiap hari 06.30-12.00 / 14.30-20.00

Tiket Masuk: Gratis

3. Jelajahi Museum Keuskupan Tridentine (Museo Diocesano)

Berdampingan dengan Duomo adalah Museum Keuskupan Tridentin, bertempat di aula Palazzo Pretorio, kediaman uskup pertama yang didirikan di sebelah Katedral San Vigilio. Museum yang terletak di sini saat ini dibangun pada tahun 1903 dengan tujuan khusus melestarikan warisan seni suci Keuskupan Trent dan menjadi sumber pendidikan bagi para imam yang belajar.

Di sini Anda akan menemukan pameran yang berasal dari gereja-gereja di daerah Trentino mulai dari abad ke-11 hingga ke-19. Dari dalam museum, Anda juga mendapatkan pemandangan unik yang ditinggikan ke katedral terdekat.

Baca Juga: Hal-hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Anda Pergi ke Roma

Tips Berkunjung ke Museum Keuskupan Tridentine

Alamat: Piazza del Duomo, 18, 38122 Trento TN, Italia

Jam Buka: 

Juni – September

  • Rabu – Senin: 10.00-13.00 / 14.00-18.00
  • Selasa: Tutup

Oktober – Mei

  • Senin, Rabu – Sabtu: 9.30- 12.30 / 14.00-17.30
  • Minggu: 10.00-13.00 / 14.00-18.00

Tutup

  • 1 Januari 6, Paskah, 26 Juni, 1 November, 25 Desember

Tiket Masuk:

  • Penuh 7,00 €
  • Dewasa di atas 65 tahun 5,00 €
  • Pelajar 2,00 €
  • Di bawah 26 2,00 €
  • Minggu pertama setiap bulan gratis
  • Gratis dengan Kartu Tamu Trentino

4. Lihat air terjun di Ngarai Ponte Alto (Orrido di Ponte Alto)

Tidak setiap hari Anda akan menemukan air terjun di pusat kota, tapi coba tebak, Trento tidak! Ponte Alto Ravine adalah prestasi rekayasa sejati yang dibangun untuk melindungi kota dari arus kuat Sungai Fersina. Berasal sekitar 30 kilometer jauhnya, selama bertahun-tahun Sungai Fersina telah mengancam dan merusak bagian-bagian kota Trento dengan berton-ton puing yang diambil dan dibawanya ke hilir. Kekuatannya begitu kuat sehingga selama ribuan tahun telah mengukir ngarai besar yang dalam yang sekarang dapat Anda kunjungi.

Sejak tahun 1500-an, berbagai upaya telah dilakukan untuk memperlambat aliran sungai guna melindungi kota dari banjir, tetapi kekuatan tersebut menghancurkan struktur tersebut. Pada 1980-an, area ini ditutup karena alasan keamanan, tetapi pemugaran yang dilakukan pada 2015 menyebabkan dibukanya kembali objek wisata yang sangat populer ini.

Apa yang akan Anda lihat adalah dua air terjun megah setinggi 40 meter yang mengukir jalannya melalui ed rock. Pengunjung akan ditemani di sepanjang jalan setapak yang melewati kedua air terjun dan melalui tangga spiral sempit di mana Anda dapat pergi ke belakang air terjun yang lebih rendah.⁣ ⁣

Tips mengunjungi Ngarai Ponte Alto

  • Untuk alasan keamanan, ngarai hanya dapat dikunjungi sebagai bagian dari tur berpemandu.
  • Pada tanggal-tanggal tertentu, ada tur berpemandu teater. Anda dapat menemukan informasi tambahan di situs web Orrido di Ponte Alto.
  • Tidak diperlukan pemesanan terlebih dahulu. Saya sarankan tiba 30 menit sebelum waktu tur untuk menghindari kekecewaan
  • Jumlah maksimal 25 orang per grup.
  • Tur grup tersedia di waktu lain dan pada hari kerja serta hanya dengan reservasi.
  • Kenakan sepatu anti selip yang nyaman, terutama penting saat Anda pergi ke belakang air terjun..

Alamat: Via alla Cascata, 38121 Trento TN, Italia

Jam buka: 

  • Senin – Jumat: Tutup
  • Sabtu – Minggu: 10:00 – 18:00
  • Tur berjalan: 10:00 – 11:00 – 12:00 – 13:00 – 14:00 – 15:00 – 16:00 – 17:00 – 18:00.

Tiket Masuk:

  • Penuh 5,00 €
  • Anak-anak 6 – 12 tahun: 3,00 €
  • Di bawah 6 tahun: Gratis
  • Gratis dengan Kartu Tamu Trentino
  • Grup yang dipesan sebelumnya: 80,00 €

Cara menuju Ngarai

Ponte Alto Ngarai Ponte Alto dapat dihubungi dengan jalur bus luar kota dari Trento dan Pergine atau sebaliknya. Jika tidak, Anda dapat mencapai dusun Cognola, dekat Trento, dengan jalur bus kota, dan kemudian berjalan kaki sepanjang sisa perjalanan (sekitar 10 menit). Jika Anda datang dengan mobil, Anda dapat parkir di kompleks olahraga Cognola di Via Ponte Alto.

5. Get lost in Buonconsiglio Castle (Castello del Buonconsiglio)

Terletak di pusat kota adalah Kastil Buonconsiglio, kompleks monumental terbesar dan terpenting di wilayah Trentino Alto Adige. Dari abad ke-13 hingga akhir abad ke-18, itu adalah kediaman pangeran-uskup Trento. Kastil ini terdiri dari serangkaian bangunan dari era yang berbeda. Bagian yang lebih tua, yang disebut Castelvecchio, termasuk Torre Aquila, dengan lukisan dinding dari Siklus Bulan. Lukisan dinding ini dianggap sebagai mahakarya seni Gotik yang menggambarkan kehidupan istana dan petani pada akhir abad ke-14.

Saat ini, kastil ini menjadi rumah bagi Museum Seni Provinsi di mana berbagai pameran diselenggarakan sepanjang tahun. Berkat posisi kastil yang tinggi, ada pemandangan kota yang indah dari teras.

Setelah mengunjungi museum, berjalan-jalan di sekitar taman yang cantik dan ambil Aperol Spritz di kafe kecil dan bersantai di luar ruangan.

Tips mengunjungi Kastil Buonconsiglio

Alamat: Via Bernardo Clesio, 5, 38122 Trento TN, Italia

Jam buka: 

  • Mei – November
    • Selasa – Minggu: 10:00 – 18:00
    • Senin: Tutup
  • Desember
    • Selasa – Minggu: 9:30 – 17:00
    • Senin: Tutup
    • 25 Desember: Tutup

Penerimaan:

  • Penuh 10,00 €
  • Di atas 65: 8,00 €
  • 15 hingga 26 tahun: 6,00 €
  • Tur berpemandu: 3,00 €
  • Di bawah 6 tahun: Gratis
  • Gratis dengan Kartu Tamu Trentino
  • Setiap Minggu pertama setiap bulan dari Oktober hingga Maret: Gratis
  • Tiket masuk terakhir ke museum adalah 30 menit sebelum waktu tutup.

6. Bersantai di Piazza di Fiera 

Piazza Fiera, atau Fair Square, berakar pada zaman kuno ketika menjadi tuan rumah pasar hewan dan dalam beberapa tahun terakhir, pameran kota. Alun-alun besar berbentuk segi empat berbatasan dengan Istana Uskup Agung, kantor Kuria dan Arsip Keuskupan Tridentin. Di sebelah utara adalah bagian dari Tembok Vanghian dan di sebelah barat oleh Menara Madruzziano.

Pada malam hari, ini adalah tempat nongkrong yang populer di kalangan penduduk setempat yang datang ke berbagai bar di sini menumpahkan pelanggan ke piazza. Jika Anda datang ke sini untuk minum, bar tutup hingga pukul 2 pagi.

Alamat: 38122 Trento, Provinsi Trento, Italia

7. Jelajahi Museum Sains (Museo delle Scienze alias MUSE)

Arsitek bintang Italia Renzo Piano paling terkenal karena merancang Centre Georges Pompidou di Paris dan The Shard di London, merancang museum MUSE Trento. MUSE adalah salah satu museum ilmu alam terpenting di Eropa dan salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Trento.

Semua pengunjung dikirim ke lantai atas untuk memulai pengalaman mereka. Mulai dari teras atap yang besar, Anda perlahan-lahan menuruni masing-masing dari 6 lantai yang berfungsi sebagai metafora gunung. Di setiap lantai atau “ketinggian”, Anda bertemu dan menemukan berbagai spesies satwa liar yang bertahan hidup di ketinggian itu di Bumi.

Bagian pertama mengeksplorasi penghuni Alpine pertama, sejarah Dolomites dan alam Alpen dan berlanjut sampai ke dataran yang lebih rendah di mana terdapat pameran kerangka ikan paus dan tulang dinosaurus.

Baca Juga: Hal-hal Menyenangkan & Tidak Biasa yang dapat dilakukan di Rhodes

Tips untuk mengunjungi MUSE

Alamat: Corso del Lavoro e della Scienza, 3, 38122 Trento TN, Italia

Jam buka: 

  • Senin: Tutup
  • Selasa – Jumat: 10:00 – 18:00
  • Sabtu – Minggu: 10:00 – 19:00

Tiket Masuk:

  • Penuh 10,00 €
  • Dikurangi: 8,00 €
  • Tur berpemandu: 3,00 €

8. Minum Hugo

Saat di Trento, minum Hugo. Minuman beralkohol yang menyegarkan ini, berasal dari Tyrol Selatan, tetapi tersebar luas di Triveneto, Austria, Swiss, dan Jerman). Jika Aperol Spritz terlalu pahit untuk Anda, maka Huge akan mencapai sweet spot Anda dengan sempurna. Ini terdiri dari prosecco, sirup elderflower (atau sirup lemon balm), air soda, dan daun mint. Delizioso!

Dari pukul 18:00 – 20:00 pergilah ke bar mana saja untuk menikmati Hugo. Jika Anda mencari bar dengan suasana universitas, pergilah ke Uva & Menta atau Rencanakan pengaturan yang lebih elegan.

9. Naik Kereta Gantung ke Sardagna (Panorama Busa Degli Orsi)

Salah satu cara terbaik untuk melihat Trento adalah dari atas, tentu saja! Untuk pemandangan terbaik di kota, naik kereta gantung ke lereng Monte Bondone dan dalam waktu kurang dari 4 menit Anda akan dibawa ke atas 400 meter untuk melihat pemandangan kota, lembah, dan Sungai Adige yang luar biasa ini. Kiat teratas: Pergilah ke sini untuk menikmati matahari terbenam dan pesan Hugo dari bar. Ini adalah sihir murni!

Mulai Musim Gugur, platform baja menyelenggarakan pertunjukan musik dan teater. Jika Anda mendapatkan kesempatan, pastikan Anda melihat pertunjukan.

Fakta menyenangkan: Tempat pengamatan ini dinamai Busa Degli Orsi (kandang Beruang) karena hingga tahun 1980-an sebuah keluarga beruang ditempatkan di “busa” atau sangkar beton.

Tips untuk mengunjungi Panorama Busa Degli Orsi

Alamat: Ambil kereta gantung dari Funivia-Stazione di Valle-Trento yang terletak di Lungadige Monte Grappa di seberang jembatan San Lorenzo.

Jam: 

  • Buka setiap hari: 7:00 – 10:30
  • Periksa waktu kabel di sini
  • Pada hari-hari yang berangin, layanan ditangguhkan dan digantikan oleh bus Trentino Trasporti.

Penerimaan:

  • Anda dapat membeli tiket transportasi normal seharga 1,20 € yang berlaku selama 70 menit, atau 1,50 € selama 120 menit.
  • Gratis dengan Kartu Tamu Trentino

10. Berburu Torre Tromba dan Torre Verde

Strategis di sekitar pusat kota Trento adalah banyak menara abad pertengahan yang berasal dari abad ke-12. Cara yang bagus untuk mengenal Trento adalah dengan berburu menara yang telah teruji oleh waktu.

Torre Tromba dibangun pada abad ke-12 oleh keluarga Buonmartino yang memiliki bangunan bersebelahan dengan menara yang dibangun pada awal abad ke-13. Secara harfiah, “Menara Terompet” nama ini baru diberikan kepada menara tersebut pada tahun 1683. Sejak akhir abad XVIII hingga sekitar tahun 1860 digunakan sebagai penjara. Sayangnya, tempat ini tertutup untuk pengunjung tetapi jalan yang terletak di sana memiliki bangunan berwarna-warni yang indah dan hanya sekitar sudut dari Duomo.

Alamat: Via Camillo Cavour, 38122 Trento TN, Italia

Torre Verde, secara harfiah “Menara Hijau”, terletak di sudut timur laut tembok kota tua. Awalnya berdiri di tepi Adige sampai tahun 1858, sampai perbaikan sungai selesai, menjadikannya pos penting yang menjaga perbatasan utara. Menara ini juga tertutup bagi pengunjung tetapi tetap menjadi monumen penting dan simbolis di Trento.

Alamat: Via Alessandro Manzoni, 47, 38122 Trento TN, Italia

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram