Sebelum Liburan di Zanzibar Ketahui Informasi Terkininya

Zanzibar terbuka untuk wisatawan?

www.ffaire.comSebelum Liburan di Zanzibar Ketahui Informasi Terkininya. Sejak Mei 2021, Zanzibar telah menghadirkan pengukuran baru yang memengaruhi semua wisatawan. Harap baca dengan seksama ketentuan dan prosedur berikut yang dikeluarkan oleh otoritas setempat.

  • Mulai 4 Mei 2021, sertifikat tes RT-PCR COVID-19 negatif diperlukan untuk semua pelancong yang menggunakan sampel yang dikumpulkan dalam waktu 72 jam sebelum kedatangan ke Tanzania.
  • Semua wisatawan harus mengisi Formulir Pengawasan Wisatawan online yang tersedia di https://afyamsafiri.moh.go.tz dalam waktu 24 jam sebelum kedatangan ke Tanzania.
  • Semua pelancong yang memasuki atau meninggalkan Tanzania akan menjalani pemeriksaan yang ditingkatkan, termasuk pemeriksaan suhu.
  • Wisatawan yang datang dari negara dengan jumlah kasus COVID-19 tinggi akan diuji dengan tes cepat di pintu masuk. Biayanya USD 25 per wisatawan.
  • Pelancong yang datang dari negara-negara dengan varian COVID-19 baru berdasarkan pembaruan harian WHO atau mereka yang telah melakukan perjalanan melalui negara-negara tersebut dalam 14 hari terakhir, akan dikenakan tes Cepat di Tempat Masuk diikuti oleh karantina wajib selama 14 hari dengan biaya sendiri, dan di tempat dari daftar yang ditetapkan oleh Pemerintah.
  • Wisatawan yang transit di negara lain lebih dari 72 jam akan diminta untuk diuji ulang dengan Rapid test setibanya di Tanzania.
  • Registrasi online adalah wajib bagi semua wisatawan yang membutuhkan rapid test RT-PCR/Antigen di Kota Batu. Silahkan daftar di www.zanzibarcovidtesting.co.tz.
  • Semua pelancong wajib memiliki asuransi perjalanan yang berlaku selama masa tinggal mereka

Apakah saya memerlukan VISA?

Ya. Visa turis masuk tiga bulan tunggal untuk liburan Zanzibar Anda dapat diajukan di kedutaan Tanzania dan komisi tinggi. Zanzibar adalah negara bagian semi-otonom di Tanzania, jadi meskipun pengunjung tidak memerlukan visa terpisah untuk masuk, Anda harus menunjukkan paspor Anda pada saat kedatangan. Pengunjung yang terbang langsung ke Zanzibar dapat membeli visa pada saat kedatangan di bandara, dengan harga USD 50. Jika Anda mempertimbangkan untuk bepergian ke Kenya, Anda juga memerlukan visa Kenya yang akan dikenakan biaya tambahan USD 50. Paspor Anda harus berlaku setidaknya 6 bulan setelah Anda menginap.

Pajak lokal sebesar USD 1 per orang per malam (termasuk anak-anak) harus dibayarkan, biasanya pada saat keberangkatan dan secara tunai ke hotel/resort.

Apa bahasa daerahnya?

Bahasa lokal resmi adalah Swahili. Bahasa Inggris sering digunakan di daerah wisata, serta bahasa Italia, Prancis, dan Arab.

Zanzibari adalah campuran kaya latar belakang dan agama dari seberang Samudra Hindia, yang berasal dari Afrika, ke Persia, Oman, dan Asia, semuanya bergabung menjadi satu budaya kosmopolitan. Populasinya sekitar 1 juta.

Bagaimana cara membayar di Zanzibar?

Mata uang lokal di Zanzibar adalah Shilling Tanzania (TSh). Uang kertas dolar AS juga diterima secara luas sebagai pembayaran di seluruh pulau. Cek Perjalanan dapat ditukar di bank, biro de change dan beberapa hotel, meskipun nilai tukarnya buruk dan uang tunai lebih disukai. Kartu kredit seperti Visa dan Mastercard diterima di tempat yang lebih besar. Ada mesin ATM ATM di Kota Zanzibar dan di bandara.

Baca Juga: Perjalanan Utama untuk Menemukan Kentucky Bourbon Country

Apakah internet dan ponsel berfungsi di Zanzibar?

Panggilan telepon internasional dapat dilakukan dari kantor pos di Kota Zanzibar, hotel-hotel besar dan berbagai pusat komunikasi internasional, yang berkisar dari kafe internet hingga toko-toko dengan telepon. Kafe internet bermunculan di seluruh Kota Zanzibar dan, meskipun terkadang lambat, menyediakan metode komunikasi yang murah dan mudah. Jangkauan jaringan seluler baik di Zanzibar dan Pemba, dan telepon seluler GSM dengan roaming umumnya akan dapat menerima penerimaan di semua kecuali daerah yang paling terpencil.

Seperti apa kelistrikannya?

Listriknya adalah 230V. Biasanya soket gaya Inggris digunakan, dengan kemungkinan meminjam konverter di resepsi hotel, meskipun mungkin lebih baik untuk membawa Anda sendiri.

Apa waktu setempat?

Waktu setempat adalah GMT + 3 selama musim dingin dan GMT + 2 selama musim panas.

Apa yang harus saya ketahui tentang layanan medis dan vaksinasi?

Saran harus dicari dari dokter di rumah sebelum liburan Zanzibar Anda, tetapi vaksinasi untuk tipus, tetanus, difteri, polio, meningitis dan hepatitis A biasanya dianjurkan. Pemerintah Tanzania mewajibkan bukti vaksinasi demam kuning pada saat kedatangan jika Anda bepergian dari negara dengan risiko demam kuning (ini tidak termasuk AS – lihat daftar lengkapnya: negara-negara dengan risiko penularan virus demam kuning (YFV) .) Malaria tidak umum di Zanzibar, namun mungkin. Untuk alasan ini yang terbaik adalah menutupinya setelah matahari terbenam, dan menggunakan obat nyamuk pada semua kulit yang terbuka. Air minum harus direbus dan disaring atau dibeli dalam botol tertutup. Harap diperhatikan bahwa fasilitas medis di Zanzibar terbatas. Informasi lengkap tentang vaksinasi yang diperlukan/disarankan tersedia SINI.

Apa yang harus dikemas untuk Zanzibar?

Pakaian direkomendasikan untuk menjadi ringan dan longgar dan idealnya dari kain alami. Sepatu terbaik adalah sandal jepit atau sandal, namun sepasang sepatu berjalan yang kokoh direkomendasikan untuk perjalanan ke hutan. Untuk melindungi diri dari matahari tropis, tabir surya dan topi sangat penting. Sebagian besar hotel dan resort menyediakan kelambu, namun jika Anda memutuskan untuk memilih akomodasi beranggaran rendah, mungkin lebih baik untuk membawa kelambu Anda sendiri.

Informasi penting untuk semua pelancong:

Mulai 1 Juni 2019, pelancong yang menuju Tanzania dilarang membawa tas plastik apapun ke dalam pesawat atau di bagasi mereka. Namun, kemasan plastik untuk layanan medis, produk industri, industri konstruksi, bahan makanan, dan kantong sanitasi dan ziploc yang khusus digunakan untuk membawa perlengkapan mandi, tidak dilarang. Harap ingat aturan ini dan bungkus sesuai untuk menghindari penalti pada saat kedatangan.

Ramadhan kapan?

Ramadhan ditentukan oleh kalender Islam lunar. Ini berarti bahwa itu pada tanggal yang berbeda setiap tahun. Biasanya dimulai setelah bulan baru astronomi, dan berakhir pada hari raya Idul Fitri. Tanggal Ramadhan berikut adalah dari 6 Mei – 4 Juni 2019 dan 24 April – 23 Mei 2020.

Jika Anda bepergian ke Zanzibar selama perayaan Ramadhan, Anda harus mengetahui beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Jangan makan, minum atau merokok di tempat umum selama bulan Ramadhan. Makan di tempat umum tidak dilarang, tetapi dianggap tidak sopan ketika banyak orang berpuasa. Beberapa restoran milik Muslim tutup selama Ramadhan, beberapa hanya pada siang hari.

Bagaimana cara berpakaian di Zanzibar?

Harap diingat bahwa Zanzibar adalah negara yang sangat religius dan hampir 95% penduduknya adalah Muslim. Wanita, khususnya, harus berpakaian sopan, dengan bahu dan lutut tertutup. Bikini dan mini baik-baik saja di hotel dan resort, tetapi Zanzibar menghargai pakaian sederhana di desa dan kota. Demikian juga, pria tidak boleh bertelanjang dada dan harus berpakaian konservatif. Ketelanjangan di pantai tidak dapat diterima.

Bagaimana cara melakukan perjalanan ke Zanzibar?

Di antara maskapai yang terbang ke Zanzibar adalah Emirates (Fly Dubai), Qatar Airways, Turkish Airlines, Oman Air, Ethiopian Airlines, Kenya Airways, Alitalia, South African Airways, dan Mango Air.

Saat ini tidak ada penerbangan langsung antara London dan Zanzibar atau Dar es Salaam. Maskapai internasional menawarkan penerbangan melalui Istanbul, Nairobi, Dubai atau Doha. Mereka yang melalui Dar es Salaam memerlukan penerbangan lokal tambahan 20 menit. Qatar Airways juga terbang ke Kilimanjaro atau Dar es Salaam, sementara Kenya Airways terbang melalui Nairobi.

Dimungkinkan juga untuk terbang dari tempat Tanzania lainnya seperti Arusha, Ruaha, Selous, Manyara, Pemba atau Serengeti.

Transportasi

Zanzibar memiliki jaringan jalan yang relatif baik. Cara paling aman untuk bepergian adalah dengan mengatur transfer melalui hotel atau operator tur Anda.

Taksi lokal tersedia saat mendarat di bandara.

Menyewa mobil tidak mahal, sekitar USD 50 per hari. Pengemudi harus memiliki SIM internasional dan harus membayar izin polisi harian dengan biaya USD 3. Mengemudi ada di sebelah kiri. Ada sejumlah pos pemeriksaan polisi tetapi ini biasanya hanya formalitas, meskipun mereka mungkin ingin melihat izin Anda.

Bentuk transportasi lokal termurah adalah truk daladala. Tarifnya sangat rendah (sekitar beberapa ratus shilling), tetapi ini ditukar dengan perjalanan yang tidak nyaman dan agak berbahaya.

Nungwi daladala – No 116 – adalah jalur utama dari Kota Batu ke Nungwi.

Pongwe No 209 tidak beroperasi setiap hari, sehingga lebih mudah untuk naik taksi.

Matemwe daladala adalah No 118, tetapi perlu diketahui bahwa ini adalah jalan yang sangat tidak nyaman.

Kiwengwa sering dilayani oleh No 117.

Daerah Jambiani dapat dicapai dengan No 309.

Perjalanan Kizimkazi dioperasikan oleh No 326.

Menyewa sepeda selama liburan Zanzibar Anda juga dimungkinkan, tetapi perhatikan bahwa jalannya tidak selalu sangat aman.

Baca Juga: Berwisata ke Breckenridge Ski Resort, Colorado

Bisakah saya mengambil foto di Zanzibar?

Anda dipersilakan untuk mengambil foto keindahan Kepulauan Zanzibar, namun mengambil foto penduduk dan anak-anak mereka tanpa meminta izin dianggap menyinggung. Hal yang sama berlaku untuk situs keagamaan, tempat suci atau acara khusus. Harap diingat area sensitif militer dan keamanan tidak dapat difoto.

Apa aturan utama untuk berperilaku di depan umum?

Karena agama ada aturan tertentu pengunjung harus mengikuti selama kunjungan mereka untuk menghormati norma-norma lokal. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi alkohol di tempat umum. Berciuman atau menunjukkan kasih sayang juga bukan kebiasaan Zanzibar. Jika ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam upacara keagamaan atau budaya, wisatawan harus meminta izin yang sesuai untuk dapat berpartisipasi atau mengamatinya, dan menunjukkan rasa hormat yang diperlukan.

Bagaimana saya bisa mendukung penduduk setempat?

Komunitas lokal tidak kaya dan kondisi kehidupan banyak dari mereka sangat mendasar. Tingkat pendapatan rendah dan banyak keluarga kekurangan banyak kebutuhan dasar. Alih-alih memberikan uang kepada individu, atau makanan dan permen kepada anak-anak, pengunjung didorong untuk membawa sumbangan dalam bentuk barang tertentu untuk mendukung orang-orang dengan cara yang positif, tanpa mempromosikan mengemis atau bolos sekolah dengan harapan menerima hadiah dari wisatawan. Pengunjung harus peka terhadap penggunaan sumber daya yang terbatas seperti air, energi listrik dan bahan bakar.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram