Pantai-Pantai Terbaik Dan Pantai Tersembunyi di Dekat Athena

www.ffaire.comPantai-Pantai Terbaik Dan Pantai Tersembunyi di Dekat Athena. Jadi, Anda sedang berada di Athena untuk jalan-jalan atau berbisnis, tetapi sangat merindukan laut biru yang Anda lihat di setiap iklan, kalender dinding, atau sampul menu restoran. Jangan takut – saus asin yang menyegarkan lebih dekat dari yang Anda kira. Di sekitar pantai Attica terdapat lusinan pantai dan tempat berenang untuk memenuhi setiap selera, dari pilihan yang terorganisir dan mewah, hingga hamparan pasir kosong yang akan membuat Anda merasa bahwa hiruk pikuk kota berjarak satu juta mil jauhnya.

Di bawah ini adalah beberapa favorit kami, dikelompokkan secara kasar menurut jarak mereka dari kota. Tapi jangan ragu untuk menjelajah: ada banyak surga mini untuk ditemukan di sepanjang setiap pantai dan semua tempat berenang di sekitar Athena memiliki kualitas air yang sangat baik menurut laporan tahunan terbaru oleh Badan Lingkungan Eropa.

Dan bahkan hanya berenang sore sebentar saat matahari terbenam selalu sepadan. Hanya satu kata bijak: pada akhir pekan (terutama pada bulan Juni dan Juli sebelum orang Athena meninggalkan kota secara massal untuk liburan mereka) keadaan bisa menjadi sangat ramai, jadi untuk hasil terbaik jika memungkinkan pergilah ke laut selama seminggu untuk menghindari naksir dan lalu lintas.

Pantai di pesisir selatan dekat Athena

Ini adalah pilihan terbaik jika Anda tidak memiliki banyak waktu atau akses mudah ke mobil untuk membawa Anda ke sisi lain Attica. Semua pantai di pantai selatan Athena mudah diakses dengan taksi (dan Anda tidak akan kesulitan menemukan satupun untuk membawa Anda kembali), atau dengan trem dan bus.

Pantai Astir

Pengalaman pantai yang paling mewah, Pantai Astir dianggap sebagai salah satu tempat teratas untuk berenang musim panas di Athena. Terletak di pinggiran selatan Vouliagmeni yang trendi, Astir menawarkan berbagai layanan berkualitas tinggi, dari WiFi gratis di pantai, hingga kemampuan untuk memesan di muka salah satu kursi berjemur yang besar dan nyaman. Dan tentu saja, berbagai pilihan kopi, es krim, makanan dan minuman semuanya tersedia.

Semua ini tentu ada harganya – Astir adalah salah satu pantai yang relatif sedikit dengan biaya masuk sekitar 25 euro selama seminggu dan 40 euro pada akhir pekan per orang dewasa. Tetapi jika apa yang Anda cari adalah sesuatu yang memanjakan (dan juga beberapa orang menarik yang menonton) maka itu sepadan dengan biayanya. Meskipun akhir pekan dengan harga tinggi masih bisa menjadi sangat sibuk jadi pergilah ke sana lebih awal untuk menjamin mendapatkan payung (atau pesan awal). Pantai buka dari pukul 08:00-21:00, meskipun Anda dapat mengunjungi restoran sampai tengah malam.

Kavouri

Juga terletak di pinggiran kota Vouliagmeni, Kavouri sebenarnya adalah semenanjung tertutup pohon pinus yang dipenuhi dengan vila-vila mahal. Ada beberapa hamparan pasir di mana orang bisa berenang meskipun yang paling populer adalah Megalo Kavouri menuju ujung pantai barat yang diatur dengan kursi berjemur untuk disewakan serta area gratis. Seperti di banyak pantai, di sini Anda juga akan menemukan banyak orang bermain ‘raketes’ atau bola dayung pantai (olahraga nasional di Yunani) di ruang terbuka di belakang pantai.

Pantainya berpasir dan airnya dangkal untuk jarak yang cukup jauh dan ada sejumlah tempat untuk membeli minuman. Pantai ini juga relatif mudah dicapai dengan transportasi umum: naik metro ke stasiun Elliniko dan dari sana naik bus 122.

Danau Vouliagmeni

Bukan pantai tapi formasi geologi langka yang terletak di sebelah laut. Perairan danau diisi oleh air asin melalui arus bawah tanah, melalui gunung (walaupun masih ada beberapa misteri tentang bagaimana hal ini terjadi). Dekat tempat tidur matahari airnya cukup dangkal meskipun di ujung yang berlawanan mereka tenggelam ke kedalaman yang tidak diketahui. Di danau, airnya seringkali sedikit lebih hangat daripada di laut, sehingga sangat populer di awal musim. Umumnya damai dan tenang, ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin akses mudah ke banyak fasilitas tanpa hentakan bar pantai terdekat.

Fasilitas danau termasuk bar sepanjang hari, restoran, ruang ganti, pancuran, dan akses kursi roda penuh. Juga layak untuk tinggal untuk minum di malam hari ketika dinding batu menyala dan musik lembut mengapung di atas air yang tenang.

Thalassea

Salah satu tempat paling populer untuk berenang di Athena sendiri terletak di pinggiran selatan Voula. Pantai berpasir menawarkan berbagai layanan dan memiliki kursi berjemur berkualitas tinggi dengan harga yang wajar. Selama musim panas, pesta pantai juga sering diselenggarakan dengan pertunjukan penyanyi Yunani terkenal.

Tiket masuk selama hari kerja adalah sekitar 5 euro per kepala dan 6 euro selama akhir pekan. Pantai ini juga mudah diakses melalui transportasi umum: naik metro ke stasiun Elliniko dan kemudian bus 122 atau naik trem ke halte terminal Asklipio Voulas.

Baca Juga: Deretan Resort Pantai Berpenghargaan Teratas di Seluruh Dunia

Yabanaki

Bukan hanya pantai tetapi taman pantai dengan rangkaian lengkap layanan dan hiburan, terletak di pinggiran selatan Varkiza. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan untuk kopi, minuman, makanan cepat saji atau seafood meze dan ouzo. Berbagai macam olahraga air juga tersedia mulai dari ski air dan banana boat hingga pelajaran paddleboarding dan selancar angin. Di sore hari, area bermain yang diawasi sepenuhnya dengan banyak kastil goyang besar juga beroperasi untuk anak-anak.

Selama hari kerja biaya masuk adalah 5 euro per kepala termasuk payung dan kursi berjemur. Pada akhir pekan, biaya masuknya adalah 6 euro dan Anda harus membayar tambahan 5 untuk payung (walaupun jika Anda hanya ingin berenang terlambat tetapi masuk setelah jam 7 malam gratis). Untuk sampai kesana melalui transportasi umum, naik metro ke stasiun Elliniko dan kemudian bus 171 atau bus 122.

EDEM

Pantai terdekat dengan pusat kota Athena adalah Edem, pantai berpasir panjang yang terletak di dekat perbatasan antara distrik Palio Faliro dan Alimos. Itu terorganisir meskipun seperti yang diharapkan oleh lokasi pusatnya juga sering sibuk. Selain perenang, area ini juga populer dengan orang-orang yang berjalan di sepanjang kawasan pejalan kaki tepi laut yang panjang yang akan membawa Anda ke dua pantai kecil lainnya. Sepanjang jalan Anda juga akan menemukan papan catur besar yang dibangun di trotoar tempat penduduk setempat bertarung sambil menikmati cuaca hangat dan angin laut. Dari pusat kota pantai mudah dijangkau melalui trem (halte Edem).

Pantai Tenggara di dekat Sounio

Setelah Anda meninggalkan Athena (bisa dibilang pinggiran terluar kota di pantai selatan adalah Varkiza) bentangan jalan pesisir sekitar 35 km membawa Anda ke Sounio, ujung paling selatan semenanjung Attica dan situs Kuil Poseidon. Di sepanjang pantai terdapat beberapa pantai meskipun Anda memerlukan akses ke mobil untuk mencapainya dengan mudah.

Pantai Sounio

Pantai terorganisir dengan payung dan segala macam fasilitas, yang membedakan tempat berenang ini adalah pemandangan Kuil Poseidon yang fantastis yang membuat Anda merasa seperti menyerap budaya Yunani kuno bahkan saat Anda berjemur di tempat yang nyaman. kursi berjemur. Beberapa bagian diatur sementara yang lain masih gratis untuk umum. Air jernih membuat perjalanan selama 1 jam. Perlu diingat bahwa pada bulan Agustus, ada sedikit tempat parkir. Kedai di dekat pantai membuat hidangan meze seafood yang lezat.

Pantai KAPE

Dinamakan akronim untuk Pusat Sumber Energi Terbarukan di dekatnya, pantai KAPE adalah salah satu yang benar-benar dapat memberi Anda perasaan pulau itu hanya satu jam berkendara dari Athena; begitu Anda menginjakkan kaki di pantai, Anda akan terkejut dengan pemandangan Laut Aegea.

Dengan dasar laut yang ditutupi dengan kerikil kecil dan air bersih yang jernih yang tiba-tiba dalam, Anda dapat memiliki beberapa berenang yang benar-benar ajaib di sini. Namun ‘tempat rahasia’ yang dulunya menjadi ‘rahasia’ itu kini telah dikenal luas, dan karena tempatnya yang tidak terlalu luas, tempat ini menjadi ramai di akhir pekan. Dari jalan tersebut Anda juga perlu berjalan menyusuri jalan setapak yang pendek namun curam. Jika Anda beruntung, sebuah kantin mungkin buka menawarkan minuman dingin dan makanan ringan sederhana, tetapi jangan bergantung padanya dan bawalah air Anda sendiri.

Sedikit lebih jauh ke bawah, pantai lain yang lebih kecil dan lebih terpencil dikenal sebagai pantai nudist.

Asimakis

Salah satu pantai yang kurang terkenal di dekat kuil Poseidon di Sounio adalah Asimakis, pilihan yang baik jika Anda ingin menjelajahi kuil tetapi hindari pantai terdekat, karena ini cukup ramai. Pantai ini terletak di jalan dari Sounio ke Lavrio dan terdiri dari hamparan pasir yang sangat bersih. Tidak ada payung pantai tetapi ada restoran dan kafe di dekatnya untuk minuman. Sekitar 1 jam perjalanan dari Athena.

Pantai Tenggara dekat Marathon

Pantai barat laut Attica juga memiliki beberapa hamparan pasir yang luar biasa. Ini memerlukan akses ke mobil untuk mencapai dengan mudah, tetapi juga dapat dikaitkan dengan kunjungan ke situs Pertempuran Marathon.

Schinias

Ini pantai berpasir panjang yang mengesankan terletak di tepi lahan basah yang dilindungi dan hutan pinus lebat hanya 3 km dari makam Marathon. Ini adalah pilihan yang cocok untuk berenang yang menyenangkan diikuti dengan makan enak di salah satu tavernas terdekat. Bagian pantai yang lebih teratur menjadi cukup sibuk meskipun cukup besar sehingga Anda masih bisa menjauh dari itu semua dan menikmati keindahan alam daerah tersebut. Tidak mudah diakses dengan transportasi umum dan memakan waktu sekitar 50 menit dengan mobil dari pusat kota.

DIKASTIKA

Bagi mereka yang mencari privasi dan tidak terlalu peduli dengan pasir, Dikastika terletak tepat di sebelah Schinias dan sebenarnya bukan pantai melainkan hamparan bebatuan. Airnya, bagaimanapun, sangat bermanfaat sehingga ada baiknya Anda pergi ke sini, melewati vila-vila yang mengesankan di lingkungan dengan nama yang sama. Karena tidak ada pasir di sini untuk Anda meletakkan payung, pastikan Anda membawa stand atau mungkin sarung untuk digantung di bebatuan sebagai tempat berteduh sementara dan jangan lupa untuk membawa air dan makanan ringan.

Pantai Tersembunyi Dekat Athena 

PANTAI KATAFYGI

Setelah Anda melewati Alykes di Anavyssos dan Thymari lebih jauh di Sounio Avenue, Anda akan menemukan tanda untuk Aiolos, sebuah koperasi bangunan Bank Nasional, yang terletak di tikungan jalan di Palaia Fokaia. Yang lebih besar dari dua pantai terlihat dari jalan sebelum Anda mencapai pemukiman, sedangkan yang lebih kecil dapat diakses melalui pemukiman itu sendiri. Keduanya pantai kerikil. Karena terlindung dari angin utara dan selatan, airnya tenang, dan juga semakin dalam secara bertahap, yang ideal untuk anak-anak. Gereja kecil Panaghia Katafygiotissa berdiri tepat di tempat singkapan terjal memisahkan kedua pantai. Seputih salju dan sederhana, tempat ibadah kecil ini berdiri di bentangan pantai yang menawarkan tempat persembunyian dan rute pelarian yang nyaman bagi penduduk setempat, terutama setiap kali ketegangan politik memuncak.

TELUK KLADIOU

Teluk Kladiou, yang terletak diantara pantai Kavouri dan Akti Vouliagmenis, menyimpan banyak kejutan menyenangkan. Pelabuhan yang tenang dan alami ini memiliki air biru kehijauan dan biru yang jernih, teluk kecil yang dapat Anda temukan dan jelajahi saat berenang, pasir putih, dan tempat teduh kecil yang ideal untuk meletakkan handuk Anda. Untuk sampai ke sana, belok kanan ke jalan kecil tepat setelah Ai-Yiorgis. Petunjuk dari GPS Anda akan membawa Anda ke ujung jalan. Tinggalkan mobil Anda di tempat teduh (pohon dapat ditemukan di kedua sisi) dan ikuti jalan berbatu, yang di beberapa titik memiliki sejumlah anak tangga. Vegetasi di awal jalan cukup lebat: pohon pir berduri, pohon zaitun, oleander, pohon pinus, dan pohon ek kermes menutupi lereng bukit yang Anda turuni. Pantai ini memiliki sejumlah semak lentisk, baik di pasir maupun di bebatuan.

Tip: pastikan untuk membawa air dan perlengkapan lain yang mungkin Anda butuhkan.

PANTAI KAVATZA Berendam

Kavatza memunculkan kenangan musim panas masa kanak-kanak, membangkitkan hari-hari sebelum bar pantai masuk ke dalam gambar, saat-saat ketika Anda hanya akan menemukan tempat yang bagus di bawah naungan beberapa pohon tamariska dan bermain petak umpet di balik semak-semak. Ini adalah pantai berukuran sedang, dan di beberapa titik vegetasi mengalir sampai ke air. Ada juga dua rumah tua yang ditinggalkan yang membantu Anda memahami seperti apa kehidupan di sini di masa lalu. Jika Anda datang dari Athena, Anda akan menemukan pantai setelah melewati Kuil Poseidon. Itu terletak hanya beberapa meter dari jalan, dan satu kurva memisahkannya dari Syrtaki Taverna (114 Souniou, Tel. (+30) 22920.391.25), di mana Anda dapat pergi untuk makan setelah berenang. Anda harus mencatat bahwa GPS Anda akan memberitahu Anda ketika Anda berada di atas pantai tetapi tidak akan menunjukkan cara untuk sampai kesana dari jalan, jadi pastikan untuk mencari jembatan kecil dengan jeruji logam. Dari sana, Anda akan dapat berjalan kaki dan, setelah Anda berjalan beberapa puluh meter, seluruh pantai akan terbentang di depan mata Anda. Anda harus sedikit berhati-hati dalam berkendara karena jalan penuh dengan tikungan dan akibatnya mudah melewati tikungan. Terlebih lagi, hanya sebagian kecil pantai yang terlihat dari jalan raya, sehingga keberadaan pantai yang menarik ini menjadi rahasia yang berharga.

Baca Juga: 6 Wisata Mercusuar Indonesia, Menikmati Daya pikat Pantai dari Atas Ketinggian

PANTAI VAMVAKOUSI

Namanya berasal dari terkenal toko roti Vamvakousi yang (61 km di Sounio Avenue, Tel. (+30) 22920.392.61), tempat yang baik untuk berhenti untuk mengambil beberapa persediaan (roti roti carob mereka yang lezat sangat berharga contoh). Namun, sangat sedikit orang yang menyadari bahwa sekitar 150 m di belakang toko roti terdapat pantai yang indah di mana penduduk setempat berkumpul. Ambil jalan kecil yang terletak di sebelah kanan gedung dan ikuti sampai akhir. Ketika Anda melihat celah kecil dengan pohon tamariska dan oleander, lanjutkan di sepanjang jalan setapak di sebelah kanan Anda dan, setelah sekitar 20 meter di jalan berpasir, Anda akan tiba di pantai. Teluk kecil di depan pantai sempit dan diapit oleh sisi-sisi yang tinggi, sehingga sejak sore hari salah satu bagian pantai sudah teduh. Di satu sisi, tanah longsor lama telah menciptakan kolam alami, yang dapat Anda capai dengan berjalan di atas bebatuan yang jatuh (ini memanjang ke laut) atau dengan berenang di sana. Pantainya tidak berpasir, tetapi memiliki

PANTAI TSIOU

Meskipun kami telah melihat peta dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh GPS, kami masih perlu bertanya kepada seseorang, “Apakah ini jalan yang benar ke Pantai Tsiou?” Dua orang pertama yang kami hentikan tidak dapat membantu, tetapi yang ketiga memberi kami informasi yang kami butuhkan: “Ikuti tanda yang bertuliskan ‘Akrotiri’ sampai Anda mencapai tempat yang datar dan terbuka. Parkirkan mobil Anda di sana dan turun ke pantai dengan berjalan kaki. Anda akan melihat jejak.” Memang, kami menemukan lay-by, di mana tiga kendaraan lain sudah diparkir, dengan mudah. Kami berdiri kembali dari tepi bebatuan yang mengelilingi pantai, mengamati pemandangan dari atas: ketenangan; perairan yang jernih dan biru; dan sangat sedikit perenang di laut. Dengungan di sekitar pantai ini semakin keras setiap tahun; sampai saat ini, bagaimanapun, kesulitan dalam mencapainya telah mengamankannya dari keramaian. Tip: pastikan untuk membawa semua kebutuhan (air, makanan, dan apa pun yang Anda perlukan) bersama Anda.

PANTAI THYMARI

THYMARI Thymari terletak di kelok kilometer 55 Sounio Avenue, jalan yang panjang garis pantai Attic dan menghubungkan Athena dan Sounion. Karena banyak tikungan dan belokan, jalur ini membutuhkan perhatian khusus. Mungkin itulah sebabnya mengapa begitu banyak pengemudi mengabaikan pesona daerah tersebut, lebih memilih untuk tetap fokus pada jalan. Dua pantai yang memikat dapat ditemukan di teluk yang sama – satu berpasir, yang lain berkerikil. Mereka diberi nama setelah pemukiman lokal. Bagi mereka yang tertarik dengan fasilitas, ada bar pantai yang biasanya tidak terlalu ramai atau berisik. Atau, Anda dapat memasang payung pantai Anda sendiri dan membeli barang-barang penting baik dari bar atau dari kios besar yang terletak di seberang Sounio Avenue.

ARCHIEPISKOPI BEACH

Matikan Kavouriou Avenue ke Litous Street dan menuju ke arah Margi Hotel (11 Litous, Tel. (+30) 210.892.9000). Perlu diingat bahwa, setelah berenang, Anda mungkin ingin berhenti di hotel ini untuk menikmati minuman, smoothie yang menyegarkan, atau makanan. Taman di dekat ujung Litous Street sebelum mencapai laut, tidak jauh dari Oceanis Café, dan cari jeruji besi yang menunjukkan di mana properti Margi berakhir. Itulah letak pintu masuk menuju rerimbunan yang akan membawa Anda ke Pantai Archiepiskopi. Ikuti jalan yang dilalui dengan baik dan, jika memungkinkan, suara laut. Anda akan tiba di pantai kecil yang menjadi favorit anak muda, sekelompok kecil teman, dan pasangan, semuanya berserakan di atas pasir, beberapa dengan payung, yang lain dengan tenda yang didirikan di dekat bebatuan. Perhatikan cuaca, karena angin utara dapat mengirim rumput laut ke pantai di salah satu sisinya. Jika Anda berenang sekitar 20 meter langsung, Anda akan melihat Zen (sebelumnya Niriides), pantai berlayanan di sebelah kanan Anda yang menawarkan kursi berjemur dan semua kenyamanan biasa. Ada jalan kecil yang mengarah ke sana.

POUNTA ZEZA

Apakah Anda tertarik untuk berenang di sekitar kota yang tenggelam? Menurut catatan sejarah dan temuan yang terungkap oleh kegiatan arkeologi bawah air, ini pernah menjadi lokasi pemukiman kuno. Pantai berpasir dan mudah diakses; ada tanda di Sounio Avenue yang memberi tahu Anda dimana harus mematikan. Hanya lima menit kemudian, Anda akan mencapai pantai dan akan memilih pohon tamariska yang akan menaungi Anda. Di masa lalu, satu bagian pantai memiliki kursi berjemur untuk disewakan sementara bagian lainnya digunakan untuk umum. Tahun ini, diharapkan kursi berjemur akan ditempatkan di bagian Pounta Zeza dan di dekatnya Limani Passa pada awal Agustus. Sampai saat ini, sebagian besar penduduk lokal yang menikmati pantai; namun, akhir-akhir ini ketenarannya telah menyebar ke kota-kota lain di Attica, tidak diragukan lagi karena airnya yang jernih, dan fakta bahwa teluk itu terlindung dari angin utara. Jika Anda pergi pagi-pagi sekali, ada kemungkinan Anda akan bertemu dengan anak-anak dari perkemahan musim panas terdekat.

PANTAI RIBAS

Ribas adalah tempat hiburan malam legendaris di Varkiza. Itu juga meminjamkan namanya ke pantai yang terletak tepat di bawahnya. Bagian utara pantai adalah tempat yang harus Anda tuju jika Anda mencari area nudist. Jika tidak, cukup duduk nyaman di bebatuan putih besar atau menyelam langsung ke perairan biru jernih, yang menarik perenang yang tidak keberatan melepaskan kenyamanan pantai berlayanan. Ada tempat-tempat di mana kaki Anda dapat menyentuh dasar laut dan di mana Anda dapat masuk atau keluar laut dengan aman; dengan kata lain, Anda tidak perlu menjadi Indiana Jones untuk menikmati tempat ini!

LIMANI PASSA (PELABUHAN PASHA)

Poseidonia adalah pemukiman kuno yang penting, dan ibu kota demo Sounio di zaman kuno. Bahkan hingga saat ini, pengunjung dapat melihat sejumlah peninggalan arkeologis yang tersebar di sekitar kawasan tersebut, termasuk Pasalimani, pantai Poseidonia. Hari ini, Limani Passa (atau Akti Poseidonias) menarik perenang tidak hanya dari daerah sekitarnya, tetapi juga dari seluruh Attica. Aksesnya mudah, airnya sebening kristal, pasirnya halus dan Anda juga akan menemukan pohon-pohon kecil yang rindang (kemungkinan, pada akhir Juli, payung pantai juga sudah dipasang di salah satu bagiannya) . Yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah bahwa daerah pedalaman dari pantai telah ditetapkan sebagai situs arkeologi. Penemuan kuno yang signifikan telah digali di sana, termasuk bagian dari kolom, yang dapat Anda lihat jika Anda berjalan-jalan di sekitar area tersebut.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram