Destinasi Luar Biasa yang Dapat Dilihat dan Dilakukan di Halkidiki

www.ffaire.comDestinasi Luar Biasa yang Dapat Dilihat dan Dilakukan di Halkidiki. Terletak hanya 1,5 jam berkendara dari kota Thessaloniki, wilayah Halkidiki menawarkan semua yang Anda inginkan dari liburan Yunani dan banyak lagi!

1. Berenang dari ‘Jari’ Tengah

Sithonia, semenanjung kedua Halkidiki terkenal dengan pantainya yang indah, seperti Kavourotripes di mana hamparan pasir halus berpohon pinus bertemu dengan perairan biru yang menakjubkan. Terletak 39 km dari kota Nikiti – pusat administrasi kotamadya, ini adalah salah satu pantai paling populer di daerah tersebut dan bisa menjadi sangat sibuk di musim panas. Namun itu masih layak dikunjungi bahkan selama musim ramai.

Juga indah adalah pantai di daerah Vourvoura (18 km dari Nikiti) seperti Karidi dan Livari dengan lahan basah yang berdampingan. Di seberang Vourvoura terdapat sejumlah pulau tak berpenghuni. Jangan lewatkan mengunjungi Diaporos yang terbesar dengan perahu untuk berenang luar biasa dalam suasana yang masih alami.

2. Mengunjungi “Parthenon” Sithonia

Parthenonas adalah sebuah desa di semenanjung Sithonia yang terletak di ketinggian 350m di lereng Gunung Itamos. Ini adalah sejarah modern yang dibaca seperti kisah Brothers Grimm, dengan tikungan yang tidak menyenangkan yang mengarah ke akhir yang bahagia. Menjelang akhir tahun 1960-an penduduk desa mulai pindah untuk mencari pekerjaan – baik ke Neo Marmara yang lebih besar yang berjarak 6 km atau lebih jauh. Parthenonas akhirnya benar-benar ditinggalkan.

Namun hanya beberapa tahun kemudian desa tersebut mulai menarik minat pengunjung asing karena pesona bangunan tua dan jalan-jalannya, akhirnya terdaftar sebagai desa yang dilindungi dan memasuki era baru kemakmuran. Hari ini adalah pemukiman yang berubah sempurna dengan bangunan batu, jalan-jalan batu yang terawat baik, dan Museum Sejarah dan Rakyat Lokal yang bertempat di gedung sekolah kota tua di mana Anda dapat melihat foto-foto lama yang menggambarkan kehidupan di masa lalu. Parthenonas juga menyelenggarakan festival film setiap musim panas di mana film-film klasik diputar di alun-alun desa.

Tahun ini program tersebut menampilkan film Prancis noir Ascenseur pour l’échafaud (Elevator to the Gallows) oleh Louis Malle,karya Woody Allen Purple Rose of Cairo, dan The Umbrellas of Cherbourg karya Jaques Demy. Museum Rakyat Nikiti buka berdasarkan permintaan, hubungi (+30) 6948-076521 untuk mengatur kunjungan.- Festival Film Parthenon ke3 akan berlangsung dari 14 – 16 Juli. Masuk tidak dipungut biaya.

3. Mampir ke Desa Penenun

Arnea, yang terletak di Halkidiki utara di kaki Gunung Holomondas, adalah desa yang ramai dan ramai dengan 2.300 penduduk tetap – dan tidak ada jejak melankolis yang menyelimuti banyak desa pegunungan Yunani yang berpenduduk lebih jarang . Dengan jalan-jalan berbatu ubin, rumah-rumah dengan jendela ceruk yang menjadi ciri khas arsitektur Makedonia, balkon kayu dan dinding berwarna-warni, kunjungan ke desa ini terasa seperti langkah mundur ke era sebelumnya dalam sejarah Halkidiki.

Tentu saja jika Anda tinggal sedikit lebih lama, Anda akan menyadari bahwa sementara arsitektur tradisional telah dilestarikan, dalam ekonomi lokal, kehidupan telah berjalan. Itu diperjelas melalui kunjungan ke Museum Tenun Arnea yang memberikan pandangan mendalam tentang tenun tradisional – sumber pendapatan utama bagi banyak rumah yang telah lenyap hari ini karena industrialisasi. Kunjungi museum untuk mempelajari rahasia tekstil Arnean dan tradisi desa dalam memproduksi karpet dan selimut buatan tangan dari wol, katun, dan sutra.

Museum Tenun Arnaia

Tidak ada cara yang lebih baik untuk belajar tentang seni menenun dan tradisi lokal selain mengunjungi museum ini yang bertempat di sebuah bangunan yang baru saja direnovasi dan dikonfigurasi secara khusus milik seorang penenun lokal terkenal bernama Charikleia Dimitrakoudi. Memang, sejarah karpet buatan tangan dari Arnaia hilang di kedalaman waktu: desain geometris klasik seperti “krikela”, “matahari yang digunting” dan teknik lain yang tercatat di seluruh Makedonia dan Thrace, seperti “thilota” dan “dengan paku”, mendominasi kamar warna-warni. Desain yang dominan adalah “kaligrafi” Arnaian karpet yang terutama digunakan dalam dekorasi dinding.

Tanggal produksi sebagian besar ini, serta inisial penenun yang membuatnya ditenun di sudut. Tema-tema tersebut berasal dari desain cross stitch counter, dipengaruhi oleh neoklasikisme dan tema tampilan seperti “kereta Eos”, “tarian Zalongos” dan dari kehidupan sehari-hari seperti “gembala wanita” dll. Area pameran museum diatur dalam dua tingkat:

  • Di lantai dasar Anda akan belajar banyak tentang proses konversi bahan baku, seperti wol berubah menjadi benang. Pameran menampilkan benda-benda dan alat-alat yang berkaitan dengan proses penyusunan benang. Ada juga permadani atau karpet besar.
  • Lantai pertama berisi karpet Arnaian “kaligrafi” serta jenis tekstil lainnya. Terakhir, pengunjung berkesempatan melihat ruangan yang didekorasi dengan cara tradisional Arnaian.

Museum Tenun Arnea buka setiap hari (kecuali Kamis) pukul 10.00-14.00. Entri adalah 2 euro. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Komunitas Kota Arnaia, Telp. (+30) 23723.50130.

Baca Juga: Pantai-Pantai Terbaik Dan Pantai Tersembunyi di Dekat Athena

4. Bersepeda gunung dan mendaki Gunung Holomondas

tebal hutandari pohon berangan, ek dan pinus menutupi lereng Gunung Holomondas di pusat Halkidiki, puncak yang naik ke ketinggian 1,165m. Di tempat lain pohon cemara dibudidayakan untuk dijual sebagai pohon Natal selama musim liburan. Gunung ini cocok untuk pendakian yang luar biasa dan bersepeda di lingkungan alam yang rimbun.

Jika Anda lebih suka tur berpemandu daripada melakukannya sendiri, lihat Break Free MTB, sebuah perusahaan lokal yang mengatur wisata hiking, jalan kaki Nordik, dan bersepeda . Pikiran Anda akan sepenuhnya tenang saat Anda terjun ke dalam hutan yang masih asli – menurut pemandu wisata Vasilis Paradas dan Fotis Vezyrgiannidis perusahaan menggunakan metode ‘tiga asisten’.

Break Free mtb Reservasi

BreakFree Mountain Biking Club telah dibuat oleh orang-orang yang menyukai olahraga, alam, dan sepeda.

Kami adalah Perusahaan Yunani Pertama, yang diakui oleh IMBA (Asosiasi Bersepeda Gunung Internasional). Instruktur kami diakui dan disetujui oleh INWA (International Nordic Walking Association) MIAS UK, AAIAC, NCFE dan Dewan untuk kelas pembelajaran. Kami adalah EFR (Emergency First Response), BLS (Basic Life Support), penyedia perawatan dan perawatan sekunder untuk anak-anak, yang diakui dan disetujui oleh EFR Eropa.

Dedikasi kami terhadap prosedur yang dihormati adalah komitmen kami. Semua yang kami lakukan didorong oleh semangat kesenangan dan petualangan yang meresapi setiap perjalanan, dan kami sangat percaya pada prinsip BreakFree mtb.

Visi dan misi Visi

Breakfree Mtb adalah menginspirasi dan mendorong orang untuk bepergian dan menjelajahi berbagai tempat dengan berjalan kaki dan bersepeda.

Misi kami adalah memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, dan tak terlupakan melalui layanan pelanggan yang unggul yang menciptakan kenangan dan senyuman yang bertahan seumur hidup.

Beberapa kata tentang kami…

Istri saya (Triantafillia Veneti) dan saya (Vasilis Paradas), menemukan dua sepeda gunung yang terlupakan di pondok kami. Setelah bersepeda 6 km pertama yang menyakitkan, impian saya yang sudah lama terlupakan untuk bersepeda terbangun untuk selamanya. Itu saja. Itu tidak pernah keluar dari hidup kami meskipun jadwal kerja kami yang padat. Saya mencoba bersepeda di setiap kesempatan, pagi hari sebelum bekerja, sore hari, sore hari saat perjalanan bisnis, liburan dan setiap musim. Bersepeda telah menjadi bagian integral dari hidup saya. Pada tahun 2008 ketika saya harus mencari langkah profesional saya berikutnya setelah 16 tahun berkarir di perusahaan besar Yunani dan multinasional di bidang industri otomotif dan perbankan, saya memutuskan untuk menangani secara profesional apa yang paling saya sukai, CYCLING. Ambisi saya adalah mendedikasikan diri saya pada hubungan manusia-sepeda dan bukan pada domain pemasaran, manufaktur, atau desain. Pengalaman saya sebelumnya dalam posisi tanggung jawab besar, mengajari saya bahwa untuk melakukan sesuatu dengan benar, terlepas dari cinta Anda untuk itu, Anda dan barang-barang Anda harus dilatih dengan sangat baik. Jadi kami segera memulai pelatihan kami, awalnya di sekolah-sekolah di luar negeri, mengenai penggunaan sepeda gunung yang aman dan tepat di Prancis, Austria, dan Italia. Kemudian di Inggris kami mensertifikasi pengetahuan kami dan diperkaya dengan kursus manajemen kelompok, pertolongan pertama dan bantuan teknis dalam gerakan, navigasi di pegunungan dan manajemen kelompok dalam siklus perkotaan. Pada bulan September 2012 kami memulai proyek kami, mengorganisir tur bersepeda di pegunungan dan kota-kota Yunani, pelatihan bersepeda gunung dari tingkat dasar hingga ahli dan profesional dan latihan bersepeda. Dari bulan-bulan pertama operasi, tanggapan orang-orang sangat bagus dan kata-kata serta komentar yang sangat baik yang kami terima tentang layanan kami adalah alasan di balik peningkatan popularitas kami yang berkelanjutan. Komitmen kami untuk memenuhi prosedur yang ketat segera memberikan kompensasi kepada kami dengan tingkat kecelakaan yang hampir nol. Langkah kami selanjutnya adalah menciptakan “TEAM” yang paling penting, Fotis dan George mengikuti visi kami, mendapatkan semua sertifikasi yang diperlukan (MIAS & First Aid) dan mereka mulai mengelola kelompok pengendara sepeda. Pada tahun 2016 Nordic Walking hadir dalam hidup kami sebagai cara alternatif untuk menjelajahi daerah di mana sepeda tidak bisa dikendarai dengan aman. Kami mengikuti prosedur pelatihan, sekolah, evaluasi yang sama dan akhirnya kami disetujui sebagai instruktur Jalan Nordik oleh Asosiasi Jalan Nordik Internasional. Hingga saat ini, kami memiliki lebih dari 2.500 jam tim manajemen sepeda dan lebih dari 1000 jam dalam tur Nordic Walking/Hiking. Masa depan tentu milik cara alternatif untuk mengeksplorasi dan karena fakta bahwa kami unik dalam membuktikan layanan penuh di domain kami, kami melihat ke depan dengan optimisme yang besar.

Setiap kelompok dipimpin oleh satu pemandu sementara yang kedua membawa ke belakang untuk memastikan tidak ada yang tertinggal. Pada saat yang sama sebuah mobil yang dilengkapi dengan pertolongan pertama dan kit perbaikan sepeda mengikuti untuk memastikan bahwa setiap potensi masalah dapat dengan mudah ditangani. Untuk informasi lebih lanjut tentang tur berpemandu Break Free MTB, hubungi (+30) 698.448.2610 atau kunjungi www.rsv.breakfreemtb.com

5. Beli Sabun Buatan Tangan dari Polygyros

Terletak 68 km dari Thessaloniki, Polygyros adalah ibu kota Halkidiki. “Di sini ada tradisi keluarga membuat sabun sendiri karena merupakan daerah penghasil minyak zaitun utama,” kata Antonis Vasilakis kepada kami. Bersama ayahnya, Antonis mendirikan bengkel pembuatan sabun untuk melanjutkan kerajinan ini yang pernah dilakukan oleh ibu rumah tangga di pekarangan dan kebun mereka.

Sabun Vasilakis hadir dalam kemasan yang menarik dan menampilkan aroma alami yang indah (lavender, bay, pine dan eucalyptus). Jadi, jika Anda adalah penggemar kosmetik alami, kunjungi www.soapvasilakis.gr. Sabun Vasilakis juga bisa dibeli di berbagai toko di sekitar Halkidiki. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (+30) 699.840.1185

Vasilakis Soaps

Vasilakis Soapery mulai beroperasi pada tahun 2013, di Polygyros, Chalkidiki, di gubuk kakek Antonis. Pondok yang dibangun pada tahun 1939 ini dikelilingi oleh ribuan pohon zaitun yang tumbuh secara alami dengan pemandangan ke Teluk Kassandra, Pelion – gunung Centaur – dan Olympus – gunung para Dewa. Hari ini adalah tempat bengkel kami berada dan sabun buatan tangan Vasilakis diproduksi.

FILOSOFI

Dalam keluarga Vasilakis, kami telah menjadi pembudidaya pohon zaitun dan produsen minyak zaitun jauh di masa lalu, minyak zaitun menjadi produk pemberi kehidupan yang memelihara generasi yang tak terhitung jumlahnya. Semangat dan kecintaan kami terhadap alam dan produk alami murni tanah Yunani mengilhami kami menciptakan sabun buatan tangan, terbuat dari minyak zaitun, ideal bagi mereka yang mencari produk alami 100% yang luar biasa.

  • Kami memproduksi sabun 100% alami, tanpa pewarna, tanpa pengawet dan bebas bahan kimia.
  • Dengan konsentrasi tinggi dalam minyak zaitun dan penambahan minyak esensial bersertifikat.
  • Dengan tumbuh-tumbuhan liar yang dikumpulkan di gunung Cholomon, madu murni biara, sarang lebah dan propolis.
  • Kami menawarkan rangkaian lengkap produk sabun untuk perawatan rambut, wajah dan tubuh. Berkat bahannya yang murni dan alami, sabun kami sangat ideal bahkan untuk perawatan kulit bayi.
  • Setiap batang sabun Vasilakis adalah tunggal, karena diproduksi, dicap dan dibungkus dengan tangan, satu per satu, sehingga yang Anda dapatkan adalah produk yang unik.

6. Kunjungi desa berusia 700 tahun

Nikiti terletak di pantai barat laut semenanjung tengah Halkidiki, Sithonia. Selain berjalan-jalan di pinggir laut, Anda juga patut mengunjungi Palia, Nikiti, sebuah desa yang berusia lebih dari 700 tahun. Didirikan pada abad ke-14, tempat ini mempertahankan suasana tradisionalnya, dengan rumah-rumah yang dibangun dari batu dengan atap keramik. Untuk melihat masa lalu yang lebih mendalam, kunjungi Museum Sejarah dan Cerita Rakyat yang dibuat dua tahun lalu dan menampilkan berbagai pameran yang mencatat sejarah daerah tersebut.

NS Museum Sejarah dan Cerita Rakyat Nikiti, Tel. (+30) 23750-23615. Masuknya gratis. Museum ini buka dari awal Juni hingga akhir September.

Baca Juga: Tempat wisata Terkenal Di Roma, Italia Pada Tahun 2021

7. Nikmati harta karun arsitektur Ouranopoli

Dibangun di lokasi strategis di sebelah pusat biara Gunung Athos, Ouranopoli adalah kota kecil dengan sejarah besar. Pada tahun 1922, setelah berakhirnya Perang Yunani-Turki banyak pengungsi dari Asia Kecil menetap di daerah tersebut, dengan beberapa mencari perlindungan di Menara Prosforio, bangunan berbenteng terbesar dan terpelihara dengan baik di Halkidiki. Hari ini di musim panas, pengunjung berenang di bawah bangunan indah dan bersejarah yang masih berdiri sebagai simbol kemegahan arsitektur Bizantium.

8. Lihat Gunung Athos di Tepi Laut yang Luar Biasa

MelaluiCara termudah untuk melihat beberapa biara Gunung Athos, setidaknya dari jauh, adalah melalui laut. Dari pelabuhan Ouranopoli, sejumlah kapal berangkat setiap hari untuk wisata tepi laut dari mana Anda dapat melihat 8 biara di pusat keagamaan utama ini. Selama 3 jam naik perahu, Anda akan diberi tahu semua tentang kehidupan di komunitas: sejarahnya, kapan setiap biara dibangun, berbagai peran biksu, dll., semuanya sambil menikmati keindahan daerah yang tak tertandingi dan pemandangan yang mengesankan. bangunan.

Pelayaran Laut Athos melakukan pelayaran harian di sepanjang pantai Gunung Athos. Tiket: 20 euro. Telp. (+30) 23370.71606,

9. Nikmati Musik dan Makanan Hebat di Sani

Kompleks hotel Sani di semenanjung Kassandra menyelenggarakan dua acara musim panas yang sangat menarik: Festival musik Sani yang akan menginjak usia 25 tahun ini dan acara Sani Gourmet yang berada di dua belas tahun tahun. Festival Sani diadakan di Bukit Sani dan berlangsung selama hampir satu setengah(bulan 8 Juli – 19 Agustus). Line-up akan menampilkan pemain internasional dan Yunani termasuk Norwegian Trondheim Jazz Orchestra (08/07), penyanyi Amerika China Moses (29/07), penyanyi Yunani Natassa Bofiliou (13/08) dan Thessaloniki State Symphony Orchestra yang akan menampilkan tribut untuk Maria Callas (19/08).

Sani Gourmet akan diadakan dari tanggal 23 – 27 Juni dan mengundang koki Yunani dan internasional ke restoran resor (Water, Domata, Katsu, Byblos, Caviar, Asia) untuk menawarkan kreasi terbaru mereka kepada peserta. Di antara koki terkemuka untuk ambil bagian adalah Adam Byatt yang mengkhususkan diri dalam masakan Inggris kontemporer, ahli masakan Catalan Joël Castanyé Daniel dan pendukung filosofi ‘taman ke meja’, Panagiotis Giakalis.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram