Mengunjungi Petersburg dengan tradisi, festival, mentalitas dan gaya hidup

www.ffaire.comMengunjungi Petersburg dengan tradisi, festival, mentalitas dan gaya hidup. Kota Saint Petersburg telah bertahun-tahun menjadi tujuan wisata paling diminati skala global. Ibukota Kebudayaan negara menarik tamu asing dengan banyak landmark dan situs, restoran kelas atas dari berbagai tren dan kehidupan budaya yang kaya sepanjang tahun. Salah satu hiburan paling favorit di kalangan wisatawan selama liburan Petersburg adalah menonton gambar jembatan menjadi tontonan yang unik dan menarik. Agar tidak ketinggalan pertunjukan, wisatawan disuguhi selebaran khusus yang memberikan informasi tentang jadwal menggambar jembatan, namun banyak wisatawan yang hafal informasi ini. Selebaran biasanya disediakan di setiap kantor informasi turis serta di sebagian besar hotel di kota.

Pada sore hari wisatawan pergi ke tepi sungai Neva untuk menikmati pertunjukan fantastis gambar jembatan yang dapat diamati dari kedua sisi sungai. Di musim panas turis, tepi sungai sering menawarkan berbagai pertunjukan jalanan dan pertunjukan yang menambah kesenangan menonton saat jembatan raksasa ditarik. Peristiwa luar biasa yang sama dalam kehidupan kota adalah pertandingan kandang klub sepak bola kota Zenit. Dapat dikatakan tanpa keraguan sedikitpun bahwa setiap pertandingan klub sepak bola adalah pesta olahraga yang nyata bagi para penggemarnya.

Pada hari pertandingan, kota ini benar-benar berwarna biru dan putih. Bendera terbang simbolis besar terlihat hampir di mana-mana. Turis akan bertemu penggemar sepak bola dengan pakaian asli di jalan-jalan kota. Penggemar olahraga harus mengunjungi salah satu pertandingan klub sepak bola untuk sepenuhnya menikmati permainan dan merangkul suasana panas sepak bola Rusia serta untuk mendapatkan beberapa suvenir yang mengesankan dengan simbol sepak bola. Perlu dicatat bahwa harga tiket sepak bola di Saint Petersburg masih yang tertinggi di negara ini namun harga tiket akan sepenuhnya seimbang dengan banyak emosi dan kesan yang akan didapat seseorang selama pertandingan. Dalam kasus kemenangan tim, penggemar lokal mulai menggila di jalan-jalan kota. Hingga dini hari wisatawan akan mendengar suara klakson sepak bola mengiringi lagu kebangsaan tim yang dinyanyikan oleh fans.

Wisatawan yang menyukai atraksi budaya dan hiburan harus mengunjungi kota Saint Petersburg pada bulan Mei. Malam Museum diadakan di sana setiap tahun. Dari tahun ke tahun jumlah lembaga budaya yang berpartisipasi dalam acara tersebut semakin meningkat. Tanggal pasti acara harus ditentukan sebelumnya. Wisatawan disarankan untuk merencanakan rute perjalanan terlebih dahulu karena sama sekali tidak mungkin untuk mengunjungi semua museum kota dalam satu malam.

Bukan tanpa alasan St. Petersburg disebut sebagai “ibu kota budaya Rusia”. Jumlah teater, museum, galeri, dan ruang konser di sini dapat dibandingkan dengan jumlah kafe seni di Broadway di New York. Juga tidak mengherankan bahwa festival yang didedikasikan untuk seni teater adalah beberapa acara favorit di antara penduduk setempat dan wisatawan. Pertama-tama, maraton budaya yang didedikasikan untuk Hari Teater Internasional patut disoroti. Hal ini ditandai pada tanggal 27 Maret dengan judul “All Day is Theatre!”. Tempat untuk acara yang cerah ini adalah Museum Teater dan Musik Negara Bagian Saint Petersburg. Menghadiri festival memberikan banyak pilihan seperti menikmati pertunjukan teater yang indah, pertunjukan musik dan tari atau mendengarkan program kuliah dan menyaksikan konser musik. Pada saat ini, tur bertema di sekitar ruang pameran gedung diadakan.

Festival yang disebutkan di atas diikuti oleh acara teater penting lainnya yang disebut “Pertemuan di Rusia”. Pertunjukan teater yang luar biasa termasuk dalam programnya dan masing-masing adalah pemutaran perdana. Selain itu, festival ini juga diikuti oleh rombongan dari negara tetangga (Lithuania, Bulgaria, Belarus, Armenia, dan Estonia). Festival teater “Baltic House” mengambil acara ini di bawah atapnya, memberikan ruang untuk histrionik, konferensi, dan pertemuan dengan sutradara dan aktor teater. Festival Dance Open di Teater Alexandrinsky didedikasikan untuk balet dan diadakan pada pertengahan April. Di panggungnya, balet klasik dan avant-garde ditampilkan.

Baca Juga: Hal-Hal Terbaik yang dapat Dilakukan di Frankfurt Jerman

Festival menarik lainnya didedikasikan untuk syair dan bertepatan dengan Hari Puisi Sedunia (dirayakan pada tanggal 21 Maret), sehingga acara tersebut biasanya berlangsung pada hari-hari terakhir bulan Maret. Festival ini gratis untuk umum dan berjalan di beberapa platform. Pertama, ada Pusat Seni dan Musik di Perpustakaan Kota Pusat Mayakovsky, tempat pertemuan dengan penulis Rusia kontemporer berlangsung. Kedua, kami memiliki Rumah Buku, tempat diadakannya kontes musik dan puisi, serta program interaktif untuk anak-anak dan orang dewasa. Pada akhir Maret, St. Petersburg memberi penghormatan kepada pengaruh Prancis di kota itu. French Institute mengadakan Days of Francophony selama waktu ini yang meliputi pemutaran film Prancis dalam bahasa asli dan pertunjukan musik dalam bahasa Prancis. Selain event diatas, Days of Francophony bisa dikunjungi secara gratis.

Pertengahan dan akhir Maret tak sebatas menggelar festival teater dan puisi. Penduduk setempat telah lama merayakan Hari St. Patrick, yang jatuh pada hari Minggu kedua bulan Maret. Program khusus disajikan oleh pub di ibu kota budaya Rusia. Ini mungkin termasuk, misalnya, menu tertentu, pertunjukan kelompok rakyat, dan tarian Irlandia. Konser musik, yang berlangsung di “aula konser Aurora”, dianggap sebagai acara liburan berskala paling besar. Perwakilan domestik terkemuka dari band rock Celtic selalu ada di antara para peserta. Festival lain yang memberi penghormatan kepada budaya Celtic diadakan pada akhir Oktober atau awal November. Diketahui bahwa orang Celtic secara tradisional merayakan Samhain pada saat ini, yang merupakan “leluhur” Halloween. Selama acara tersebut, aula yang sama “Aurora” tidak hanya menerima kelompok folk dalam negeri tetapi juga musisi asing.

Banyak turis merasa tertarik untuk mengunjungi apa yang disebut “Pasar Loak Cerdas”, tempat tradisionalnya adalah Technopark “Lenpoligrafmash”. Jadi, berada di sana pada akhir Maret, Anda dapat membeli barang-barang berharga dan unik dengan harga yang menguntungkan. Hal-hal ini akan menjadi pengingat yang cerah tentang perjalanan indah ke ibu kota utara Rusia. Pameran lain dibuka selama St. Petersburg Fashion Week (atau hanya SPbFW). Keunikan pameran adalah bahwa uang yang diperoleh dari penjualan barang-barang modis digunakan untuk amal. Di sini Anda dapat membeli pakaian vintage dan trendi. Bantuan terletak pada kenyataan bahwa orang membawa pakaian yang tidak lagi mereka pakai tetapi mungkin berguna bagi orang lain. Adapun Fashion Week berlangsung di Alexandrinsky Theatre, dimana ide-ide desainer disajikan oleh couturiers tidak hanya dari Rusia, tetapi dari negara lain seperti Georgia, Belarus, Italia, dan Ukraina.

St Petersburg adalah tempat yang menarik bagi pecinta musik. Ini menjadi tuan rumah banyak acara musik yang indah, diantaranya beberapa layak disebut. Festival “Chart Dozen”, misalnya, secara tradisional diadakan di Istana Es pada pertengahan Februari. Sponsornya adalah “Radio Nashe” yang terkenal. Anda dapat mendengarkan seluruh jenis rock selama acara. Festival pemuda yang disebut VK-Fest, yang diadakan di tengah musim panas, di tengah panasnya bulan Juli, juga menarik. Taman peringatan 300 tahun St. Petersburg yang indah adalah tempat paling cocok yang mungkin bisa dipilih untuk itu. Festival ini disponsori oleh administrasi jejaring sosial populer “Vkontakte”. Musisi yang memainkan gaya musik yang berbeda biasanya diundang untuk berpartisipasi, sehingga setiap pengunjung dapat menemukan genre yang disukainya. Ini adalah salah satu acara paling menyenangkan di kota.

Mereka yang tergila-gila dengan bit pembakar akan dengan senang hati mengunjungi ibu kota utara Rusia pada awal April ketika “Festival Drop The Bass” berlangsung. Acara ini didedikasikan untuk musik elektronik dalam segala manifestasinya. Siapa pun yang ingin menari, atau menikmati hidup dan kesenangan yang luar biasa, dapat menaklukkan luasnya klub malam populer Opera Concert Club. Terlebih lagi, klub yang sama menjadi tempat diadakannya “Festival Neuropunk”. Itu bisa dikunjungi oleh pecinta punk Rusia yang dijamin musiknya mendidih pada pertengahan April. Kurt Cobain juga dicintai di ibukota budaya Rusia yang tercermin dalam “Festival Ulang Tahun Kurt Cobain”. Penyelenggara memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengingat kembali kehidupan dan kreasi pentolan Nirvana tersebut. Pada akhir Februari, para musisi Rusia membenamkan kita ke dalam nostalgia “Smells like teen spirit” di klub ZAL.

Pecinta jazz dan genre terkait selalu dipersilakan untuk mengunjungi festival luar biasa yang disebut “Jazz Manor”. Sesuai dengan namanya, festival ini berlangsung di udara terbuka, yang menjadikannya salah satu festival musim panas paling populer. Pulau Elagin yang indah dipilih untuk acara ini, yang berlangsung pada awal Juni. Selain musik, program gastronomi, pameran dengan produk buatan tangan, dan taman bermain dengan peralatan untuk anak-anak juga diselenggarakan. Para peserta tidak hanya jazz dan bluesmen Rusia tetapi juga dari luar negeri, yang penampilan di festival tersebut merupakan suatu kehormatan besar. Di kalangan anak muda, festival “Tinkoff Stereoleto” sangat populer. Itu berlangsung di kompleks pameran “Pelabuhan Sevkabel” pada awal Juli dan menyatukan bintang-bintang terkenal di daerah pasca-Soviet.

Tepat sebelum “Jazz Manor”, ​​festival yang disebut “Legends of Norwegian Vikings” berlangsung di Hare Island pada akhir Mei. Pecinta rekonstruksi dari seluruh penjuru Rusia datang ke sini untuk mengikuti acara ini baik sebagai penonton maupun sebagai peserta. Disonansi kognitif dapat muncul dari kunjungan ke tempat ini. Mengunjungi pulau saat ini terasa seperti bukan abad ke-21 di halaman, tetapi era ketika bangsa Viking menaklukkan benua dan berjuang untuk menaklukkan tanah. Program festival yang penuh warna ini mencakup pertempuran antara re-enactors, food court, pembukaan pameran dengan produk kerajinan, konser musik kuno dalam manufaktur modern dan klasik, serta reproduksi ritus Viking, dan acara interaktif. Festival ini dikunjungi setiap tahun oleh para ahli dari Museum Viking Lofotr Norwegia. Anda akan senang mengetahui bahwa mengunjungi acara ini gratis.

Perlu juga disebutkan acara musik “Leningrad Fest”, yang juga membawa pengunjungnya ke era lain. Kali ini, “perhentian” adalah era Soviet ketika ibu kota utara Rusia disebut Leningrad. Anda dapat menyelami suasana ini di pusat hiburan Freedom di awal Mei. Selain program musik dan tari, pengunjung festival dapat mengharapkan kontes, permainan, kelas master, pembukaan pasar loak dan food court, serta peragaan busana. Semua ini, masing-masing, dalam gaya Uni Soviet. Acara yang menarik untuk seluruh keluarga adalah “Festival Kostum Tiup”, yang berlangsung pada akhir Maret di Taman Esenin. Pakaian yang sesuai dapat dibeli atau dibuat secara mandiri, yang harus ditunjukkan, adalah proses yang sangat menarik. Namun, tak kalah menarik untuk melihat apa yang dikenakan orang lain. Puncak dari festival ini adalah pertunjukan pahlawan dan flash mob Zumba Fitness.

Namun demikian, berdandan sebagai pahlawan favorit selalu populer di St. Petersburg. Terbukti dengan hadirnya tiga festival besar cosplay. Salah satunya – Starcon – adalah festival tertua di seluruh wilayah pasca-Soviet. Ini telah mendapatkan cinta abadi dari banyak penggemar fantasi, bioskop, permainan, dan sains. Acara ini diadakan pada awal Juli dan mencakup banyak kegiatan: pertunjukan kostum dan kompetisi pakaian terbaik, mencicipi makanan, kompetisi olahraga, serta pemutaran film dan kelas master. Pahlawan favorit penduduk Saint Petersburg adalah karakter dari “The Witcher”, “Doctor Who” dan “Star Wars”. Semua ini dapat dilihat di “Pusat Pameran dan Konvensi Expoforum”. Di antara festival cosplay menarik lainnya, kita tidak boleh gagal untuk menyoroti Epic Con, yang berlangsung di Kompleks Olahraga dan Konser St. Petersburg pada akhir April, dan “BigFest”, yang dimulai pada awal Juni di Museum Seni Jalanan.

Baca Juga: 21 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Rotterdam yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dua acara unik berdasarkan berdandan dalam karakter favorit Anda diadakan di ibukota utara. Yang pertama disebut Karnaval Pahlawan Sastra dan berlangsung di distrik bersejarah kota dekat Manege Mikhailovsky pada pertengahan Mei. Keunikannya terletak pada kenyataan bahwa para peserta festival mendandani karakter-karakter kesayangan dari dongeng masa kecil atau pahlawan sastra klasik. Jelas bahwa acara ini terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan banyak festival geek, di mana karakter dari anime, film, dan game disajikan. Anda tidak dapat pergi dari sini tanpa persaingan untuk pakaian terbaik, di mana pemenangnya dipilih oleh pengunjung festival. Acara unik kedua adalah karnaval “Zombie walk”. Seperti yang bisa Anda tebak dengan mudah, para peserta festival ini mewarnai diri mereka seperti “mati hidup”, dan pada akhir Agustus, mereka menyelenggarakan prosesi di sepanjang jalan-jalan pusat kota.

Festival gastronomi yang luar biasa juga diadakan di St. Petersburg. Salah satu yang paling terkenal adalah “Festival Bau”, yang membuka musim memancing. Itu berlangsung di “Kompleks Pameran Lenexpo” di pertengahan Mei. Di sini Anda tidak hanya dapat mencoba ikan yang dimasak dengan berbagai cara tetapi juga berpartisipasi dalam kontes. Program khusus dengan atraksi diselenggarakan untuk anak-anak, yang menjadikan festival ini sebagai tempat bagi seluruh keluarga. Festival kuliner lainnya didedikasikan untuk roti jahe dan disebut “Dunia Roti Jahe”. Itu diadakan di pusat perbelanjaan “Bolshoy Gostiny Dvor” pada akhir November. Presentasi kota Gingerbread yang monumental dianggap sebagai bagian paling menarik dari acara tersebut. Selain fakta bahwa Anda dapat mencicipi kelezatan penulis, Anda dapat mencoba berbagai roti jahe dari berbagai kota, dari Tula hingga Arkhangelsk dan mempelajari produksinya.

Bir juga disukai di ibu kota utara Rusia. Dua kali setahun, penggemar minuman beralkohol yang paling setia berkumpul di festival yang diadakan sebagai bagian dari St. Petersburg Craft Weekend. Dengan demikian, Festival Bir Kerajinan Besar diadakan di “Kompleks Pameran Lenexpo” pada akhir April, di mana ratusan perusahaan dan produsen bir swasta mempresentasikan produk mereka (sekitar 120 jenis bir kerajinan diperlihatkan kepada pengunjung). Semua ini disertai dengan konser musik live. Selanjutnya, wisatawan dapat menikmati pameran, kontes, pameran tematik, instalasi seni, dan kelas master. Acara yang tidak kalah menarik adalah Old Skull Fest, yang secara tradisional diadakan setelah acara tersebut di awal Mei. Festival ini adalah biennale, dan untuk kedua kalinya, diadakan pada musim gugur di akhir September. Dua kali “aula konser Aurora” digunakan sebagai tempat untuk festival.

Seseorang tidak dapat gagal untuk menyebutkan festival, di mana ratusan pelancong meninggalkan negara asal mereka dan datang ke ibu kota budaya Rusia. Tentu saja, tentang acara “Scarlet Sails” yang cerah dan menarik. Perayaan pemuda ini diadakan pada awal Juni. Ini waktunya untuk hari ketika semua siswa lulus dari sekolah mereka. Puncak dari festival ini adalah reproduksi adegan romantis di Neva dari karya klasik Alexander Green. Momen ketika pahlawan utama novel itu berlayar demi Assol tercinta di atas kapal dengan layar merah terbentang di Sungai Neva. Ini adalah pertunjukan yang luar biasa spektakuler yang dapat bersaing dalam kecemerlangan dengan perayaan Tahun Baru di New York. Juga, acara ini termasuk konser musik yang diadakan di Palace Square. Para headliner adalah bintang-bintang dari kancah musik Rusia.

Festival “Scarlet Sails” bersama dengan hari Pendirian kota menandai munculnya “malam putih”. Tur tematik diadakan di kota untuk menghormati festival ini serta beberapa festival musik seperti “Ayunan Malam Putih” dan “Bintang Malam Putih”. Hari pendirian kota, yang jatuh pada 27 Mei, mengesankan turis dan penduduk lokal dengan program budaya yang kaya. Acara penuh warna lainnya adalah “Wonder of the World”. Ini adalah koktail cerah dari teknologi terbaru, yang, seperti yang Anda tahu, dapat dikacaukan dengan sihir. Namun, ini tidak mengurangi makna festival. Tempatnya adalah Pioneer Square. Bangunan-bangunan di sini bermain dalam warna-warna cerah selama acara, dan itu menciptakan pesona mistis yang luar biasa. Pertunjukan spektakuler ini bisa disaksikan pada pertengahan April.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram