7 Alasan Mengunjungi Kota Corfu di Musim Gugur

www.ffaire.com7 Alasan Mengunjungi Kota Corfu di Musim Gugur. Ok, perjalanan kami tahun lalu ke Corfu pada bulan Agustus tidak hanya terdiri dari keluhan yang tak henti-hentinya, tetapi tidak beberapa kali sentimen seperti itu keluar dari bibir saya. Yang benar adalah bahwa musim panas di pulau itu panas dan lembab dan pengunjungnya banyak – memang tahun ini ada peningkatan 10% dalam jumlah kedatangan dibandingkan tahun lalu.

Namun, mengunjungi Kota Corfu pada bulan September, kami dapat memperoleh lebih banyak kesenangan dari semua pengalaman yang ditawarkan. Periode dari akhir Agustus hingga pertengahan Oktober adalah waktu terbaik untuk menikmati jalan-jalan, makanan, dan bahkan pantai karena cuaca masih memungkinkan untuk berenang dan berjemur. Di bawah ini adalah tujuh pengalaman yang membuat perjalanan ke sini di musim gugur sangat berharga.

1. Berjalan di Mon Repos

Musim gugur sangat ideal untuk mengunjungi Mon Repos, perkebunan seluas 26 hektar di tepi laut sedikit di luar kota utama. Istana di dalam kawasan itu dibangun pada tahun 1831 oleh Inggris, dan, setelah penyatuan pulau-pulau Ionia dengan Yunani pada tahun 1864, istana itu diberikan kepada Raja George I. Dialah yang memberinya nama yang dikenal sekarang: Mon Repos artinya “Tempat Istirahatku”.

Setelah pertempuran hukum dengan keluarga kerajaan Yunani yang diasingkan pada 1970-an, kepemilikan properti itu akhirnya beralih ke kotamadya. Mon Repos buka setiap hari dari pukul 8.00-20.00 dan tamannya yang rimbun adalah rumah bagi lebih dari 2.000 spesies tanaman, bunga, dan pohon tua, yang naungannya menawarkan ketenangan yang menyenangkan dari panasnya musim panas.

Jika cuaca memungkinkan, berjalanlah melewati taman menuju pantai Kardaki yang memiliki dermaga beton tepat di bawah rindangnya pepohonan; ini adalah tempat favorit di antara penduduk setempat untuk berenang cepat. Saat ini bangunan utama menampung Museum Arkeologi Paleopolis di mana Anda akan melihat artefak dari situs arkeologi dengan nama yang sama (di daerah yang sekarang dikenal sebagai Kanoni).

Di bawah Mon Repos dan di tepi laut, cafe Royals Baths (Theoroki Emmanouil, tel. (+30) 6944-464728) adalah perhentian sempurna untuk minuman setelah berjalan-jalan dan berenang.

2. Penampakan Pesawat di Kanoni

Ini adalah suara khas kota ini: hampir setiap 10 menit Anda akan mendengar pesawat terbang rendah saat lepas landas atau mendarat di Bandara Internasional Corfu yang terletak tepat di luar kota. Hingga akhir Oktober, puluhan penerbangan sehari menghubungkan pulau itu dengan tujuan di seluruh Eropa.

Pergilah ke Kanoni, di sebelah gereja Panaghia Vlacherna dan di seberang pulau Pontikonisi untuk menikmati sedikit spotting pesawat dan fotografi. Pemecah gelombang 300 m yang sangat sempit yang dikenal sebagai Perasma menghubungkan Kanoni dengan pantai seberang dan terletak tepat di bawah jalur terbang pesawat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menyaksikan mereka mendarat di landasan yang terletak hanya 200 m di belakang Anda.

3. Cerita dari Garitsa

“Pabrik besar Desyllas yang mengolah, rami, rami, dan rami untuk membuat kain mendominasi area Garitsa yang merupakan kawasan industri dari akhir abad ke-19 hingga pertengahan abad ke-20. Selain Desyllas, yang tutup pada 1980-an, pabrik-pabrik yang memproduksi, tembakau, pasta, keramik dan barang-barang kulit, serta dataran garam dan kincir angin beroperasi di sini.

“Lingkungan miskin, yang merupakan rumah bagi sebagian besar pekerja dan pengungsi dari Bencana Asia Kecil, mulai melihat nilai tanah meningkat dengan perkembangan pariwisata, dan di sebelah rumah-rumah rendah hotel dan taverna dibangun, terutama di pinggir laut di sepanjang Jalan Dimokratias. . Tetapi di gang-gang yang jauh dari laut, Anda masih akan melihat rumah-rumah kecil dan jalan-jalan sempit.” Jadi saya diberitahu oleh Katerina dan Alekos, yang telah tinggal di kota selama beberapa tahun dan datang ke Garitsa untuk jalan-jalan sore.

Mulai dari Anemomylos menuju kota, melewati hamparan hutan Alsos Garitsas (Garitsa Grove), melewati Douglas Column (obelisk yang didirikan untuk menghormati Howard Douglas, Komisaris Tinggi Lord Inggris di pulau-pulau Ionia dari tahun 1835 hingga 1841) dan menuju ke Spanyol. Sepanjang jalan Anda akan memiliki pemandangan Benteng Tua dan teluk di depan kota.

Baca Juga: Mengunjungi Petersburg dengan tradisi, festival, mentalitas dan gaya hidup

4.Malam hari di gang

Waktu terbaik untuk berjalan di sepanjang gang tua (kantounia) adalah sore hari, setelah pukul 23.00. Kemudian, ketika keramaian telah mereda, saat itulah Anda bisa menikmati suasana Kota Tua dengan sebaik-baiknya. Itu juga ketika sebagian besar toko akan mengumpulkan barang dagangannya untuk mengungkapkan lengkungan di Nikiforou Theoroki St., bangunan tua di Lemonia Square dan detail sumur Venesia di Kremasti Square.

5. Minuman dan Musik

Tepat di bawah Benteng Baru adalah tempat Anda akan menemukan pemandangan kehidupan malam alternatif di Kota Tua. Naiki tangga Scholemvourgou Street dan Anda akan melihat deretan bar menarik yang memainkan musik yang bagus masing-masing dengan meja mereka ditata di sepanjang tingkat yang berurutan.

Yang pertama adalah rumah bir Firi Firi (jalan 1 Solomou tel. (+30) 26610-33953) dengan meze yang lezat dan berbagai macam bir. Graal (31 Dionysiou Solomou, tel. (+30) 26610-41735) cocok untuk diskusi larut malam disertai dengan suara musik rock, sementara Jasmine (31 Dionysiou Solomou, Tel. (+30) 6943-103643) membuat koktail yang luar biasa.

Lebih jauh lagi adalah Tabernita Mexicana (lihat Tempat Makan di bawah) di mana Anda dapat menikmati salah satu margarita beku mereka. Tepat di atas dan tepat di seberang tembok benteng adalah Polytechno (39 Scholemvourgou, tel. (+30) 26610-27794) yang, selain dari malam musik yang menarik, juga menyelenggarakan pameran, pesta bertema, dan pertunjukan langsung.

6. Rehat Kopi dan Sesuatu yang Manis

Di Sekitar Alun-Alun Balai Kota di Kota Tua, Anda akan menemukan sejumlah kedai kopi, jajanan kaki lima, atau manisan kecil yang cantik. Ambil sandwich yang baru dibuat di Panetteria (61 Vrachlioti tel. (+30) 26610-22654), duduk untuk minum kopi di Puppet (1 D. Kolla, tel. (+30) 26610-40707) – yang juga menyajikan sarapan dan memiliki tiga kamar lucu yang tersedia untuk disewa di lantai atas – atau coba boneka loukoumades (donat Yunani) di Stazei Meli (60 Gilford, tel. (+30) 26613-00537).

7. Perjalanan Melalui Waktu

Empat museum yang sangat menarik beroperasi di kota ini. Di Serbian Museum of Corfu (1 Moustouxidou, tel. (+30) 6610-33960) Anda akan melihat foto-foto, peralatan militer, seragam, dan artefak lainnya yang dulunya milik tentara Serbia yang mencari perlindungan di pulau itu selama Perang Dunia I.

The uang kertas Museum (Iroon Kypriakou Agona Square, tel. (30) 6.610-41.552) hadiah uang kertas dari sepanjang sejarah negara Yunani termasuk yang dikeluarkan oleh Perdana Menteri Yunani pertama, Ioannis Kapodistrias, serta uang kertas dari negara lain. Porselen Cina,

topeng teater Noh, layar tradisional Jepang dan barang-barang eksotis lainnya dipajang di Museum Seni Asia (Palaia Anaktora, tel. (+30) 26610-30443).

Anda akan melihat rekonstruksi kehidupan sehari-hari para elit pulau selama abad ke-19 di Casa Parlante (16 Nikiforou Theotoki, tel. (+30) 26610-49190). Bangunan neoklasik telah dilengkapi dengan barang antik dan barang-barang rumah tangga lainnya untuk menciptakan interior khas rumah bangsawan pada periode itu, sementara tokoh animatronik memerankan kembali aktivitas khas.

APA DAN DIMANA UNTUK MAKAN

  1. Suasana hacienda Meksiko, koktail berwarna-warni, dan makanan luar biasa semuanya berkumpul di Tabernita Mexicana (31 Solomou, New Fortress, Old Town, tel. (+30) 26610-42328). Restoran Meksiko diatur di atas tingkat yang berbeda, mengikuti langkah-langkah yang mengarah ke Benteng Baru. Tanaman, bunga, dan kain berwarna-warni menciptakan suasana eksotis, sementara bar beroperasi di pintu masuk yang menawarkan margarita pedas, mojito, dan koktail klasik serta inovatif lainnya. Mereka juga menyajikan bir dengan jeruk nipis, garam, merica, saus Worcestershire dan cabai, serta berbagai pilihan tequila. Adapun menu makanan, pemiliknya serius. Mereka telah melakukan perjalanan ke Meksiko, mencicipi rasa dan mempelajari teknik dan bahan. Mereka membuat guacamole mereka sendiri dari alpukat segar dan menyiapkan hidangan masakan Meksiko yang paling terkenal seperti yang seharusnya dibuat: taco, fajitas, burrito, enchilada, dan banyak lagi. Cobalah tahi lalat ayam dengan paprika pedas, salsa, rempah-rempah dan cokelat hitam, serta cabai con carne.
  2. Di Dora’s Tavernaki, yang terletak sedikit di luar pusat menuju pelabuhan (42 Ethnikis Antistaseos, Emporiko, Port, tel. (+30) 26610-48999) kecil kemungkinan Anda akan melihat banyak turis. Menu berubah tergantung pada ikan yang tersedia, tetapi biasanya yang ditawarkan adalah fagri (porgy merah), tsipoura (ikan air tawar emas), sarden, teri segar dan berbagai makanan laut lainnya, dari udang kecil hingga sotong dan cumi bakar segar. Kentang goreng dipotong dengan tangan dan taramosalata (saus telur ikan) buatan tangan dan ekstra asam. Ingatlah bahwa porsinya besar – ideal untuk rombongan.
  3. Carbonara terbaik yang pernah saya coba ada di La Famiglia, (Yp. Maniarizi & Pl. Arlioti, Old Town, tel. (+30) 26610-30270). Trattoria klasik dengan taplak meja kotak-kotak dan pencahayaan redup ini beroperasi di gang kecil di Kota Tua dan menyajikan hidangan pasta, dua atau tiga hidangan utama Italia, antipasti, dan salad. Juga patut dicoba adalah arrabbiata, linguini dengan jamur segar, bruschetta, dan makanan penutup buatan tangan.
  4. Tiga hidangan paling klasik dari masakan Corfiot adalah: pastitsada, sofrito, dan bourdeto. Yang pertama adalah casserole yang dibuat dengan ayam jantan atau sapi, makaroni dan saus merah yang dibumbui dengan spetseriko, campuran sekitar 12 rempah yang berbeda. Sofrito adalah daging sapi atau sapi muda dalam saus putih yang dibuat dengan anggur, tepung, cuka, banyak bawang putih dan peterseli; sedangkan bourdeto dibuat dengan (biasanya) scorpionfish dalam saus merah pedas. Ketiganya dibuat dengan indah di dua taverna di Kota Tua: Kokoria (18 Pargas tel. (+30) 26610-35002) dan Chrysomallis, 6 Nikiforou Theotoki, tel. +30 26610-30342).
  5. Noumboulo (sejenis daging babi asap lokal), tomat dari produsen kecil di pulau itu dan tuna dari Paxi – ini hanya beberapa produk lokal yang terinspirasi dan digunakan oleh chef Aristotelis Megoulas untuk menciptakan hidangan kontemporer yang lezat, seperti ravioli diisi dengan ayam pastitsada, cumi-cumi diisi dengan nasi dan kacang polong, dan tuna asap dengan caper dan daun bawang. Restorannya, Pomo D’Oro (11 Skaramanga Square, Old Town, tel. +30 26610-28680) bertempat di sebuah bangunan Venesia di alun-alun yang tenang di Kota Tua.

Baca Juga: 10 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Bruges, Kota Lucu Belgia

Empat Perjalanan dari Kota Corfu

Cuaca memungkinkan, penduduk setempat berenang hingga akhir Oktober dan sejumlah pantai memiliki air yang cukup hangat untuk memungkinkan berenang lebih lama. Dengan Corfu Town sebagai titik peluncuran Anda, berikut adalah 4 rencana perjalanan untuk kunjungan singkat yang mencakup berenang, makan, dan pemandangan menarik.

  1. Observatorium Kaiser mendapatkan namanya berkat kebiasaan Kaiser Wilhelm II (kaisar Jerman, pemilik Achilleon dari tahun 1907 dan pecinta Corfu) menuju ke tempat ini untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Saat ini kebanyakan orang datang ke sini untuk menyaksikan matahari terbenam di balik perbukitan dan di atas laut. Namun yang lebih mengesankan dari matahari terbenam adalah pemandangan ke arah kota dan garis pantai Epirus. Jadi daripada sore hari, datanglah ke sini di pagi hari. Setelah minum sambil menikmati pemandangan, berkendaralah melewati pantai terdekat Kontogialos – tempat ini cukup ramai dengan orang-orang yang datang ke bar pantai bahkan hingga bulan September – dan menuju ke teluk berikutnya dan pantai Gialiskari, tempat taverna dengan nama yang sama melayani makanan laut di tepi laut (tel. +30 6979-759148).
  2. Perjalanan ke Palaiokastritsa adalah suatu keharusan, baik ke pantai berpasir desa, atau ke salah satu teluk berbatu di daerah itu. Tempat yang baik untuk menyelam ke dalam air kristal dari bebatuan adalah La Grotta Bar (tel. +30 26630-41006) sebelum Palaiokastritsa, tetapi perhatikan bahwa musiknya sering kali cukup keras. Pantai Rovinia (di jalan menuju Palaiokastritsa belok kiri ke desa Liapades dan pantai) sangat indah, dengan kerikil kecil dan bayangan dari bebatuan mengesankan yang mengapit pantai. Ini tidak teratur jadi pastikan untuk membawa persediaan dan minuman – juga perhatikan bahwa jalan terakhir adalah jalan tanah meskipun tidak terlalu kasar.
  3. 32 km timur laut kota adalah pantai Kerasia, dengan kerikil dan beberapa pohon. Perairannya murni dan biru dan di seberang laut Anda dapat melihat pantai Albania. Pantai kecil ini tidak terlalu terkenal, dan disukai terutama oleh penduduk setempat. Sekembalinya Anda, berhentilah di desa Aghios Markos. Waktu yang ideal untuk tiba adalah pukul 19.00 saat taverna Panorama buka (tel. +30 26610-93903). Ambil salah satu meja di depan dan nikmati pemandangan pelabuhan dan kota saat pelayan membawakan Anda daging panggang yang enak, salad yang dibuat dengan produk dari kebun pemilik, feta lokal, dan makanan khas setempat: telur goreng dalam saus tomat.
  4. Dibangun di lereng Gunung Pantokrator, gunung tertinggi di Corfu, Palia Peritheia adalah desa yang populer di kalangan wisatawan. Namun di musim gugur, keramaian mereda, begitu juga panasnya, menjadikannya waktu yang ideal untuk berjalan melalui gang-gangnya, mengagumi rumah-rumah Venesia, atau bahkan mengikuti jalan setapak menuju keluar desa, salah satunya mengarah ke pegunungan. puncak (910 m). Sejak tahun 1980 desa ini telah terdaftar sebagai pemukiman yang dilindungi oleh Kementerian Kebudayaan karena arsitekturnya serta keindahan alam pedesaan sekitarnya. Kedua tavernas desa menyajikan makanan yang baik, dan setelah itu saat Anda menuju ke bawah Anda pasti tidak akan menyesal berhenti di toko es krim, Ice Dream (Pelekito, tel. +30 26630-98200) yang menyajikan gelato dan sorbet buatan tangan dalam berbagai rasa, serta wafel.
Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram