30 Tempat Wisata Top di Cina

www.ffaire.com30 Tempat Wisata Top di Cina. Sangat banyak yang ingin melancong ke  China, bebrapa diantara nya hanya ingin melihat hal itu itu saja seperti yang terletak di Beijing, berjalan di sepanjang Bund di Shanghai mungkin menikmati Terracotta Warriors di Xi’an. Atau berencana singgah di Guangzhou atau bernain air di Yangtze. Mungkin lebih banyak hal di China selain dari situs-situs terkenal ini.

Ada banyak tempat wisata yang menakjubkan di China, dari kota kuno hingga hutan hingga kuil hingga sawah yang terlihat seperti dirancang oleh seniman hingga pegunungan suci dan air terjun yang menakjubkan. Keinginan untuk menjelajah terpencil di mana jumlah turis China melebihi turis asing tidak hanya terbatas pada backpacker berusia 20-an. Setiap wisatawan yang dipersenjatai dengan buku frase yang bagus, pot kesabaran dan selera humor yang luar biasa seharusnya baik-baik saja.

  1. Tembok Besar China

Tembok Besar China adalah salah satu prestasi teknik terbesar manusia dan museum luar ruangan terpanjang, membentang dari Provinsi Gansu di barat hingga Shanhaiguan di Laut Bohai di timur. Dibangun, dibangun kembali, dan dipelihara antara abad ke-5 SM dan abad ke-16 untuk melindungi perbatasan utara Kerajaan Cina dari serangan suku-suku nomaden dari utara. Sangat banyak orang yang akan berpergian ketempat tersebut, di mana tembok itu sangat mudah dilalui tembok itu memanjang secara mengesankan di atas puncak gunung. Ini adalah atraksi turis No. 1 di Cina.

  1. Istana Potala

Sebagai istana musim dingin Dalai Lama dari abad ke-7, Istana Potala di Lhasa melambangkan Buddhisme Tibet dan peran sentralnya dalam pemerintahan tradisional Tibet. Dengan jumlah kamar yang mencapai 1.000, Potala berisi tempat tinggal Dalai Lama selama mereka tinggal, dan makam emas mereka yang mewah ketika mereka meninggal. Itu tetap menjadi kediaman Dalai Lama sampai Dalai Lama ke-14 melarikan diri ke India, setelah invasi Tiongkok pada tahun 1959. Istana ini juga menampung sejumlah besar peninggalan budaya langka termasuk kitab suci Buddha tulisan tangan emas dan hadiah dari kaisar Tiongkok. Istana ini memiliki tinggi 14 lantai dan setiap kunjungan melibatkan menaiki banyak tangga naik & turun jadi pastikan Anda menyesuaikan diri sepenuhnya sebelum berkunjung.

  1. Kota Terlarang

Dibangun pada awal abad ke-15, Kota Terlarang berfungsi sebagai rumah bagi kaisar di Dinasti Ming dan Qing sampai Puyi, Kaisar terakhir Tiongkok turun tahta pada tahun 1912. Ini adalah kompleks bertembok, dikelilingi oleh parit, yang merupakan yang terbesar di dunia. kompleks istana. Legenda mengatakan bahwa 980 bangunannya berisi 9.999 kamar, meskipun jumlah sebenarnya sekitar seribu lebih rendah. Ini adalah atraksi turis paling populer di Beijing, dengan banyak orang membuktikannya.

  1. Pelabuhan Victoria

Pelabuhan Victoria adalah salah satu pelabuhan peti kemas terdalam di dunia. Dermaga ini menyuguhkan penglihatan yang sangat baik jika dilihat dari daerah HK yang menakjubkan dan garis pantai Tsim Sha Tsui di bagian sebelah nya. Ini juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia dengan ratusan kapal feri, jung dan speedboat melesat naik turun pantai. Setiap malam, banyak gedung pencakar langit di kedua sisi Pelabuhan Victoria menyala dalam pertunjukan yang disinkronkan, yang dikenal sebagai salah satu festival cahaya dan suara permanen terbesar di dunia. Salah satu cara terbaik untuk melihat pelabuhan adalah perjalanan dengan Star Ferry.

  1. Tentara Terakota

Pasukan prajurit dan kuda terakota yang perkasa ini, ditemukan di tiga kubah, Merupakan misteri terbesar bagi umat manusia. Ini adalah atraksi turis paling populer di Xi’an dan salah satu yang paling populer di seluruh China. 8.000 prajurit terakota yang hidup dan sekitar 130 kereta diam-diam menjaga jiwa pemersatu pertama China selama lebih dari dua ribu tahun. Meskipun senjata telah dicuri dan warnanya telah sangat memudar, keberadaan mereka dan fakta bahwa tidak ada dua wajah prajurit yang sama berfungsi sebagai bukti jumlah tenaga dan keterampilan yang terlibat dalam pembangunan mereka.

  1. Pelayaran Sungai Li

Pelayaran Sungai Li dari Guilin ke Yangshuo adalah puncak dari setiap perjalanan ke Provinsi Guangxi timur laut. Dengan pemandangan yang menakjubkan dan cita rasa kehidupan yang jauh dari kota metropolis beton, pemandangan di sepanjang Sungai Li adalah salah satu tempat wisata terbaik di Cina. Pegunungan karst yang tertutup kabut menghiasi lanskap yang menambah aura ketenangan. Perahu nelayan tradisional mengarungi sungai, menggunakan burung kormoran untuk menangkap ikan mereka. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan adalah dengan naik perahu antara Guilin dan Yangshuo; Karena medannya yang datar, banyak traveller suka bersepeda ke belakang.

  1. Gunung Huang

Salah satu tujuan wisata utama Tiongkok, mountain huang terletak di Tiongkok bagian etan dan dijuluki (“Gunung Kuning”). Dikenal akan pemandangan yang sangat memukau, matahari terbenam, puncak granit yang berbentuk aneh, dan pemandangan awan dari atas. Sering diselimuti kabut, banyak puncak tampak mengapung di atas awan dan memiliki nama yang sangat fantastis seperti 18 Arhat yang Menyembah Laut Selatan, Puncak Bunga Teratai, Ibukota Surgawi, dan Kuas Cat. Pada zaman kuno, hampir 60.000 anak tangga batu diukir di sisi pegunungan. Saat ini juga terdapat kereta gantung yang dapat digunakan wisatawan untuk naik langsung dari pangkalan ke salah satu puncak.

Baca Juga: 22 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi saat melintas di Brebes

  1. Big Buddha Leshan

Gunung ime merupakan tempat legendaris di Tiongkok, Berdiri di waktu abad satu.Kaum budhha yang paling mengagumkan ialah lershan yang dipahat si sebuah gunung dengan tinggi tujuh puluh satu meter (233 kaki) dan memiliki jari sepanjang tiga meter (11 kaki) di masing-masing tangannya yang besar. Sang Buddha Raksasa akhirnya membuat sungai yang mengamuk di bawahnya lebih bisa dilayari saat sisa-sisa batu dari patung itu dijatuhkan ke dalam air.

  1. Teras Hani

Terasering Hani terletak di lereng selatan Gunung Ailao di Yuanyang, dan telah dibudidayakan selama lebih dari 1.000 tahun. Diukir dengan tangan oleh orang-orang Hani, persawahan ini telah mengubah lereng bukit yang tandus menjadi surga subtropis yang subur. Air disimpan di hutan puncak bukit, dan dialirkan ke terasering untuk irigasi. Sawah yang dibanjiri hingga beberapa bulan saja.

  1. Pudong Skyline

Pudong adalah sebuah distrik di Shanghai di sisi timur Sungai Huangpu yang telah muncul sebagai pusat keuangan dan komersial Tiongkok. Cakrawala gedung pencakar langit yang berkilauan menjulang dari apa yang dulunya hanya tanah pertanian 20 tahun yang lalu. Pencakar langit termasuk Menara Mutiara Oriental simbolis, Pusat Keuangan Dunia Shanghai, Gedung Jin Mao dan Menara Shanghai yang selesai pada tahun 2014.

  1. Gua Longmen

The Longmen Grottoes tersebar padat di sepanjang pegunungan Xiangshan dan Longmenshan di bagian tengah timur Cina. Pembangunan gua dimulai pada 493 Masehi. Ada lebih dari 2100 relung, lebih dari 100.000 patung Buddha, sekitar 40 pagoda dan 3600 loh dan prasasti di dalam gua. Patung Vairocana setinggi 17 meter (56 kaki) di Kuil Fengxian adalah yang paling mewakili dari harta karun itu.

  1. Jiuzhaigou

Terletak di barat daya Tiongkok, Jiuzhaigou adalah cagar alam yang secara resmi dikenal sebagai Lembah Jiuzhai dalam bahasa Inggris. Taman nasional digambarkan sebagai negeri dongeng karena banyaknya air terjun; Pegunungan karst yang tertutup salju, dan 108 danau berwarna biru, biru kehijauan, dan hijau yang begitu jernih sehingga orang dapat melihat dasarnya. Itu juga merupakan habitat panda raksasa, meskipun kemungkinan melihatnya kecil karena ukuran taman dan jumlah wisatawan.

  1. Danau Barat

Sebuah Waduk air biasa besar merupakan ikon china bagian. Pulau-pulau hutan buatan manusia serta ada banyak hiasan disana, Danau Barat, yang dianggap sebagai salah satu danau terindah di Cina, terbagi menjadi danau-danau yang lebih kecil. Itu pernah menjadi retret kekaisaran.

  1. Gua Yungang

Gua Yungang atau Gua di Datong adalah salah satu contoh hebat seni gua Buddha awal. Di sini, para biksu mengukir lebih dari 51.000 patung, dengan ukuran mulai dari beberapa inci hingga setinggi puluhan kaki di lereng bukit. Pengerjaan ukiran di 252 gua dilakukan pada abad kelima dan keenam. Sangat disaran kan agar berpergian ke mari saat ketika tidak terlalu ramai.

Baca Juga: 22 Destinasi Kuliner Terbaik di Surabaya

  1. Gua Seruling Buluh

Gua Seruling Buluh yang dikenal sebagai “Istana Seni Alam” terletak di barat laut Guilin di China selatan. Menurut sebuah legenda, Nama Gua Seruling Buluh diambil karena orang percaya bahwa buluh di mulut gua dapat dibuat menjadi seruling. Tempat ini mampu memberikan kesan yang megah dengan stalaktit, stalagmit, pilar batu, tirai batu, burung, tumbuhan, dan fauna yang mengagumkan dan warna yang fantastis.

  1. Biara Gantung

Bertengger di tengah tebing sekitar 75 meter (246 kaki) di atas tanah, Biara Gantung adalah salah satu pemandangan paling luar biasa di Tiongkok. Terdiri dari kompleks 40 kamar yang dihubungkan bersama oleh koridor dan jalan setapak di udara, biara yang luar biasa ini tampaknya terpaku ke sisi jurang terjal. Biara asli dibangun pada abad ke-5 dan telah diperbaiki dan diperpanjang berkali-kali selama sejarahnya yang panjang.

  1. Pelayaran Sungai Yangtze

Sungai Yangtze mengalir di sepanjang beberapa situs paling menarik dan terkenal di Tiongkok, termasuk Tiga Ngarai yang menakjubkan. Dengan kapal pesiar Sungai Yangtze, wisatawan akan melakukan perjalanan melalui beberapa lanskap paling indah di negara yang sangat luas ini dan mungkin juga memiliki pilihan untuk melakukan tamasya pantai ke berbagai situs menarik. Sungai Yangtze juga merupakan rumah bagi sejumlah spesies yang terancam punah di negara ini, termasuk aligator Tiongkok dan lumba-lumba sungai.

  1. Istana Musim Panas

Terletak di barat laut Beijing, Istana Musim Panas pernah menjadi taman bermain bagi keluarga kekaisaran China yang ingin melepaskan diri dari panasnya musim panas di Beijing. Dibangun pada 1750, tetapi hancur seratus tahun kemudian ketika Prancis dan Inggris menginvasi Beijing. Pemugarannya bukannya tanpa kontroversi karena Permaisuri Cixi menggelapkan dana dari Angkatan Laut untuk membangun Kapal Marmer, yang sebenarnya bukan marmer melainkan kayu yang dicat agar terlihat seperti marmer.

  1. Terasering Longji

Sawah terasering Longji atau Tulang Naga dibangun lebih dari 500 tahun yang lalu selama Dinasti Ming. Bidang teras dapat ditemukan di Longsheng sekitar dua jam perjalanan dari Guilin. Dari kejauhan, selama musim tanam, teras berliku ini tampak seperti kabel anyaman hijau yang diletakkan di atas lereng bukit, mulai dari tepi sungai dan berakhir di dekat puncak gunung. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sawah dan desa, menyapa dan disambut oleh kuda, babi, ayam, dan penduduk setempat yang bekerja keras.

  1. Gua Mogao

Wisatawan di sepanjang Jalur Sutra kuno pasti ingin berhenti di Dunhuang untuk mengunjungi Gua Mogao, yang mewakili seni gua awal Buddha. Berbeda dengan Gua Yungang, yang menampilkan patung Buddha yang diukir di lereng bukit, Gua Mogao sebagian besar menampilkan mural yang dilukis di dinding gua. Beberapa lukisan berasal dari abad keempat. Pada suatu waktu, ada lebih dari 1.000 kuil gua.

  1. Taman & Kanal Suzhou

Suzhou adalah kota indah yang terletak di Grand Canal, sekitar 65 km (40 mil) dari Shanghai. Tempat ini terkenal dengan sutra, kanal yang melintasi kota, dan taman klasiknya dengan kolam ikan dan bebatuan. Suzhou memiliki sekitar 80 taman klasik; Humble Administrator’s Garden adalah salah satu yang paling terkenal. Naik perahu kanal adalah cara yang baik untuk merasakan keindahan Suzhou.

  1. Tiger Leaping Gorge

Tiger Leaping Gorge terletak di Sungai Yangtze di barat daya Cina. Sekitar 15 km (9 mil) panjangnya, ngarai melewati serangkaian jeram yang dikelilingi oleh pegunungan di kedua sisinya yang menjulang tajam 3.000 meter (10.000 kaki) di atas sungai. Ngarai ini diyakini sebagai ngarai terdalam di dunia – tergantung pada kriteria yang diterapkan. Jalur pendakian melalui ngarai adalah salah satu yang paling mudah diakses dan memuaskan di China, dengan pemandangan yang dramatis. Pendakian ini tidak bisa dianggap enteng. Bahkan bagi mereka yang memiliki kondisi fisik yang baik, ini adalah latihan dan tentunya dapat merusak lutut. Akomodasi di sepanjang jalan ada di wisma, jadi pendaki tidak membutuhkan tenda.

  1. Gunung Tai

Gunung Tai, di Provinsi Shandong, adalah salah satu dari Lima Gunung Suci China. Mendaki Tai Shan (“shan” artinya gunung dalam bahasa Mandarin) adalah salah satu hal pertama yang dilakukan seorang kaisar baru; dikatakan bahwa 72 kaisar melakukan pendakian. Mereka meninggalkan kuil-kuil besar, tablet bertuliskan, dan peninggalan budaya lainnya. Wisatawan dengan kecenderungan kekaisaran ingin mendaki rute timur 6.000 langkah seperti yang dilakukan kaisar.

  1. Zhouzhuang

Zhouzhuang adalah salah satu kota air paling terkenal di Tiongkok. Sering disebut sebagai “Venesia dari Timur”, kota ini dipenuhi dengan sungai dan sungai yang dilapisi dengan rumah-rumah kuno. Terletak kurang dari 32 km (20 mil) dari Suzhou di Cina timur, Zhouzhuang terkenal dengan jembatan kembarnya, Shide dan Yongan yang merupakan simbol kota. Naik perahu adalah cara yang baik untuk melihat-lihat kota.

  1. Pegunungan Wudang

Wisatawan yang pernah melihat Crouching Tiger, Hidden Dragon sudah tahu betapa indahnya Pegunungan Wudang, yang terletak di barat laut Provinsi Hubei. Gunung yang dianggap sangat suci di Tiongkok. Di sana, para pelancong akan menemukan kompleks kuil, termasuk Kuil Nanyan yang megah, yang dianggap paling spektakuler dari 36 kuil di Wudangshan karena dibangun dari batu dari tebing di belakangnya.

  1. Kota Tua Lijiang

Kota Tua Lijiang adalah salah satu magnet wisata utama di Provinsi Yunnan, menarik pengunjung yang ingin mencicipi kehidupan di daerah minoritas. Kubilai Khan adalah kaisar pertama yang tinggal di kota berusia 800 tahun yang berafiliasi dengan budaya minoritas Naxi ini. Hampir 350 jembatan melintasi kanal yang berkelok-kelok di seluruh kota, yang merupakan tempat yang baik untuk melihat arsitektur Naxi yang penuh warna dan penduduk yang mengenakan kostum asli.

  1. Hutan Batu Shilin

Hutan Batu, atau Shilin dalam bahasa Cina, adalah sekumpulan formasi karst di barat daya Cina. Batu-batu yang menjorok dari bumi mirip dengan cara stalagmit di dalam gua. Batu-batu ini diperkirakan berumur 270 juta tahun. Daerah itu adalah dasar samudra dan aliran air menciptakan puncak-puncak yang megah. Hutan batu menerima lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahun.

  1. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie

Didirikan pada tahun 1982, Taman Hutan Nasional Zhangjiajie adalah taman hutan nasional pertama di Cina dan merupakan bagian dari Area Pemandangan Wulingyuan. Dengan aliran sungai yang jernih, puncak yang tampak aneh, margasatwa, dan vegetasi sub-tropis yang melimpah, taman ini menjadi daya tarik bagi warga luar daerah.Pertunjukan penting termasuk Ikan cantik berkeliling yang mana penonton dapat melihat ikan dari atas air yang sebening kristal.

  1. Tiga Pagoda

Terletak sekitar satu mil barat laut kota kuno Dali di Cina selatan, Tiga Pagoda adalah salah satu bangunan Buddha yang paling terpelihara di Cina setelah mengalami beberapa bencana buatan manusia dan alam. Pagoda tengah, didirikan pada 840 pleh seorang raja Feng You, tingginya 69,6 meter menjadikan nya tempat ibadah paling menakjub kan untuk Tiongkok. Dua pagoda lainnya dibangun sekitar satu abad kemudian.

  1. Tembok Kota Xi’an

Ratusan tahun yang lalu, orang Cina membangun tembok batu besar di sekitar kota mereka untuk berlindung dari amukan penjama. Benteng tersebut bertahan hingga hari ini, dan dianggap sebagai salah satu yang paling terawat di Tiongkok. Dindingnya memiliki tinggi 12 meter (40 kaki) dan lebar sekitar 15 meter (50 kaki) di bagian bawah, meruncing hingga 12 meter (40 kaki) di bagian atas. Berjalan di tembok ini adalah hal yang harus dilakukan oleh pengunjung ibukota kuno Tiongkok ini.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram