10 Kecelakaan Maut Yang Terjadi Di Awal Tahun 2021

10 Kecelakaan Maut Yang Terjadi Di Awal Tahun 2021 – Kecelakaan adalah hal yang paling dinantikan di muka bumi. Pasalnya, selain menimbulkan dampak yang merugikan, kecelakaan juga bersifat domino yang akan berdampak pada segala aspek. Karenanya, tidak heran jika banyak orang yang bersiaga untuk menghindari kecelakaan.

10 Kecelakaan Maut Yang Terjadi Di Awal Tahun 2021

Sumber : regional.kompas.com

ffaire – Namun, meski telah mengantisipasinya dengan hati-hati, masih saja terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda yang sangat besar.

Mungkin jika masih tergolong kecelakaan kecil, seperti tabrakan antara dua sepeda, pohon yang tumbang karena pembusukan, pipa air yang pecah atau kebakaran kecil di dalam rumah, masih dapat menimbulkan korban jiwa dan korban jiwa. Berikut ini adalah Kecelakaan Maut yang kami rangkum :

1. Tabrakan Maut di Tol Ancol

Sumber : megapolitan.okezone.com

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Anko Jakarta. Sebuah mobil menabrak mobil lain menuju Pluit. Direktur Call Center Polri NTMC Singgih mengatakan saat dihubungi detik.com pukul 14.38 WIB, Kamis (14/1/2021), “Ya, ada kecelakaan lalu lintas di tol Ancol yang mengarah ke Plug Km 17.”

Kecelakaan itu terjadi di tol Ancol arah Pluit Km 17 pada pukul 14.03 WIB. Penyebab kecelakaan itu tidak jelas. Singi berkata: “Korban ini terluka.” Namun, Singgih tidak menjelaskan detil jumlah korban luka. Identitas korban juga belum diketahui.

Xinji menambahkan: “Kecelakaan itu sedang ditangani oleh petugas.”

Di saat yang sama, lalu lintas kendaraan meningkat. Kepadatan hanya terjadi di dekat lokasi kecelakaan.

Petugas call center polisi NTMC lainnya, Dimas, mengatakan, “Masih bisa dicermati bisa lewat, stagnan, agak tersendat.”

2. Mobil Mini Cooper Tabrak Pemotor di Pondok Indah

Sumber : kumparan.com

Di selatan Jakarta, kecelakaan mobil dan sepeda motor Mini Cooper terjadi di Pondok Indah. Kecelakaan itu menyebabkan pengemudi cedera.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 01.30 WIB pagi tadi. Polisi mengatakan untuk sementara diduga mobil itu menabrak sepeda motor yang dikendarai Ali Murtado.

APN (23) melihat miniatur mobil Cooper bernomor polisi B-778-FAY, dikemudikan Ali Murtado (44). Mobil Mini Cooper itu dikemudikan Ali Murtado di bundaran Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021), Ketua AKP Suhano Jakarta Selatan mengatakan, “Dugaan itu bersifat sementara (mogok).”

Ia menambahkan, korban mengalami luka di kepala yang cukup parah. Korban sendiri masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Ia mengatakan: “Korban mengalami luka di kepala dan telah dirawat di Rumah Sakit Bondok Indah.”

Selain itu, Suhano mengatakan, pihaknya masih menyelidiki keterangan saksi dan pengasuh dalam kecelakaan tersebut. Penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Baca juga : 6 Perusahaan Media Terbesar di Dunia

3. Motor Tabrak Truk di Ponorogo

Sumber : suryamalang.tribunnews.com

Sepeda motor itu menabrak truk di Ponorogo. Seorang wanita yang mengendarai sepeda motor tewas di tempat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, sekitar 15-16 kilometer dari Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di Desa Jebeng, Kecamatan Slahung. Kapolsek Slahung AKP Haryono menjelaskan kronologisnya.

Menurut dia, dump truck Mitsubishi bernomor AE 8275 SA yang dikemudikan Adhitia Rizki Yudhistira menempuh perjalanan dari utara ke selatan. Truk tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 30 kilometer per jam.

Haryono dalam siaran persnya, Kamis (14/1/2021), mengatakan: “Kemudian truk belok kanan dan ke barat. Mau ke Desa Plancungan.”

Haryono menambahkan, saat truk berbelok ke kanan, datanglah sepeda motor Honda Scoopy dengan alarm AE 3767 TF yang dikendarai Asmanta Anti Rahayu. Dia membawa Vadila Anggraeni ke sini dari selatan ke utara. Kecepatannya sekitar 50 kilometer per jam.

Haryono mengatakan: “Akhirnya terjadi tabrakan samping. Sepeda motor menabrak truk yang sedang berputar.”

Akibat kecelakaan itu, Asmanta mengalami cedera. Tangannya tergores dan kaki kirinya robek. Situasinya masih sadar. Di saat yang sama, Wadila, seorang teman di dalam mobil, tewas di tempat. Vadila merupakan warga Dusun Krajan, Desa Bedi Wetan, Kecamatan Banggal.

Haryono menambahkan: “Wadira mengalami cedera kepala, cedera kaki kiri, tidak sadarkan diri dan meninggal di TKP.”

Haryono melanjutkan, hasil pengolahan TKP tersebut merupakan kesalahan pengemudi sepeda motor yang tidak menyesuaikan jarak aman dari truk. Dengan cara ini, tabrakan tidak bisa dihindari. Haryono menyimpulkan: “Kasus Laka sudah diproses Laka Sat di Polres Ponorogo.”

4. Truk Boks Hantam 2 Pemotor di Batang

Sumber : sigijateng.id

Kecelakaan mobil boks yang terjadi di Kabupaten Badang, Jawa Tengah, menabrak dua pengemudi dan tertangkap kamera CCTV. Video tersebut sangat populer di media sosial dan grup percakapan.

Video CCTV berdurasi 21 detik menunjukkan seorang pria mengendarai sepeda motor dari area pom bensin, dan kemudian seorang wanita berjalan di belakangnya.

Ketika sampai di bahu jalan, tampak sepeda motor lain muncul dari pom bensin yang sama. Saat itu, sebuah mobil boks kuning melaju dari belakang sepeda motor tersebut dan menabrak keduanya. Saat gerbong itu menabrak sepeda motor pertama, semburan cairan menyembur dengan keras.

Pada saat yang sama, meski jaraknya sangat dekat, seorang wanita yang berjalan di belakang selamat dari kecelakaan itu.

Peristiwa itu terjadi di jalur Pantura di Subah, Kabupaten Padang, Jawa Tengah atau tepatnya di depan SPBU Subah sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah satu saksi, Naili (18 tahun) yang juga petugas Subah SPBU, mengaku tidak melihat tapi mendengar suara keras kecelakaan itu.

Nellie mengatakan kepada wartawan, Jumat (15/1/2021): “Itu terjadi sekitar pukul 09.00. Awalnya saya hanya melayani pembeli. Satu ke motor dan satu lagi ke Jerry kaleng.”

Menurut dia, cairan yang muncul saat kejadian itu adalah bahan bakar dari tangki yang dibeli korban. Nellie juga bercerita tentang mengapa perempuan naik sepeda motor.

Nellie berkata: “Jadi roda sepeda motor bocor. Setelah mengisi bahan bakar, ayah berencana menemukan tambalan ban. Makanya ibu saya terpaksa berjalan di belakangnya.”

Sementara itu, saat berita ini ditulis, Direktur Lalu Lintas Polres Batang AKP Doddy Triantoro belum memberikan informasi apapun tentang urutan kronologis atau data lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

5. Pemotor di Sleman Tewas Tertabrak Truk

Sumber : jogja.tribunnews.com

Kecelakaan pengemudi sepeda motor dan truk terjadi di Kapannewon Kalasan, Yogyakarta (DIY) di Daerah Istimewa Yogyakarta (Kabupaten Syman). Kecelakaan itu menyebabkan kematian seorang pengendara sepeda motor.

Kemudian terjadi pada Rabu (20/1) WIB pukul 07.45, saat Jalan Yogya-Solo KM 12,5 Padukuhan Dogongan di Tirtomartani, Salman, Garasan terputus, kata Kapolsek Sleman Iptu Galan Adi Darmawan kepada wartawan, Rabu. ( 20/1/2021).

Adi menjelaskan hal tersebut terjadi antara sepeda motor Honda Beat Nopol AB 3011 EX dengan truk Hino Nopol H 1347 RG. Pengemudi motor tersebut bernama Alansyah Satria M (22 tahun) dan merupakan warga Kalasan, sedangkan supir truk Slamet Riyadi (45 tahun) merupakan warga Klaten.

Kecelakaan itu bermula saat seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan raya. Kemudian sebuah truk datang dari timur.

Adi menjelaskan: “Jika sepeda motor yang melaju dari arah utara hendak menuju TKP dari timur ke barat, harus menyeberang ke barat untuk mencapai truk.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tersebut tewas seketika. Sedangkan pengemudi truk tidak mengalami cedera.

Dia menyimpulkan: “Pengendara sepeda motor itu mengalami cedera kepala sehingga korban meninggal di TKP sebelum sempat di bawa ke RS”.

6. Pengendara Motor Tabrak Pejalan Kaki di Jelambar Baru

Sumber : today.line.me

Kecelakaan itu terjadi di Jakarta Barat. Pengendara sepeda motor menabrak seorang pejalan kaki.

Petugas call center polisi NTMC Ardi mengatakan, Sabtu (16/1/2021) WIB pukul 01.46 WIB: “Pengendara sepeda motor B 5985 BAW menabrak pejalan kaki.”

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 12.15 WIB di Jalan Borobudur, Jelabbar Baru, Jakarta Barat. Waktu terjadinya kecelakaan tidak jelas.

Korban mewakili Suhanan. Kabar terbaru tentang kondisi korban juga belum diketahui.

“(Kecelakaan) sudah ditangani (petugas),” lanjut Aldi.

7. Mobil Adu Banteng dengan Minibus di Ring Road Sleman

Sumber : borobudurnews.com

Kecelakaan adu banteng terjadi di jalan lingkar yang kebetulan berada di Jalan Padjajaran di Maguwoharjo, Slimandbo. Penyebab kecelakaan itu adalah mobil Toyota Kijang kehilangan kendali dan bertabrakan dengan minibus HiAce.

Kapolres Jerman Timur Kompol Suhadi mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Sebanyak 3 korban luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Suhadi dalam pesan teks kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021), mengatakan: “Tidak ada korban jiwa, tapi luka-luka 3 orang. Sopir Toyota Kijang, satu penumpang, dan pengemudi HiAce”.

Suhadi menjelaskan identitas korban pengemudi Toyota Kijang, Arif Rudianto (24 tahun), warga Rejosari, Bandungan, Jawa Tengah. Lalu ada penumpang Toyota Kijang, Gielang Hardjuno Wibowo, 25 tahun, warga Sidomulyo di Godean, Slyman.

Dia mengatakan jika korban terluka di lengan, tangan kanan, pecahan kaca dan goresan, dan dia dirawat di RSPAU Hardjolukito. Sedangkan penumpang di Toyota Kijang mengalami lecet akibat pecahan kaca dan memar di tubuhnya.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Kijang melaju dari selatan ke utara. Ban mobil yang dikemudikan Arif pecah dan berguling, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan mobil memasuki jalur berlawanan.

Pada saat yang sama, sebuah mobil Toyota HiAce melintas dari utara ke selatan. Keduanya bertabrakan dan merusak mobil.

Saat tabrakan terjadi, ditemukan minibus HiAce yang mengangkut 10 penumpang. Semua orang selamat dan terkejut.

Dia menjelaskan: “Toyota HiAce sendiri memiliki 10 penumpang. Beberapa dari mereka dikejutkan dengan kecelakaan itu dan dikirim ke RSPAU Hardjolukito untuk rawat jalan.”

Diperkirakan kerusakan akibat kecelakaan ini mencapai puluhan juta rupiah.

8. Truk Tercebur ke Sungai Brantas di Kediri

Sumber : beritatrans.com

Sebuah truk jatuh ke Sungai Brent di Kediri. Sopir tersebut diduga tewas setelah terjebak di dalam kabin truk. Kecelakaan itu terjadi di Desa Sukoanyar, Jalan Mojo, Kabupaten Kediri dekat WIB. Kompol Abraham Sisik, Kapolres Kediri, menjelaskan urutan waktu kecelakaan itu.

Menurut dia, korban diduga sedang menghisap pasir. Tapi truk itu melaju dengan kecepatan tertentu di sungai, dan truk itu jatuh ke sungai. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke RS Bhayangkara dan dilakukan otopsi. Analisa dokter, selanjutnya akan menentukan apakah harus diotopsi. tidak dilakukan, “kata Abraham Sisik, Kamis (20/1/21).

Menurut Abraham, truk yang dikendarai korban belum sempat terisi pasir. Jejak pengereman roda terlihat di tempat kejadian. Saat korban masih berada di dalam kabin, truk tersebut jatuh ke sungai.

Kasat Reskrim Polsek Kediri AKP Verawaty menambahkan, ada penambangan pasir liar di sekitar TKP. Namun, setelah polisi menggerebek dan menutup, industri penambangan pasir sudah tidak ada lagi. Truk tersebut diduga ingin membawa pasir ke TKP.

Vilawati menyimpulkan: “Dulu ada, tetapi ketika kami mengambil tindakan dan menutupnya, tidak ada lagi penambangan.”

Baca juga : Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Perpanjangan PPKM

9. Truk Sayur Terguling Usai Tabrak Motor di Karanganyar

Sumber : wartakudus.id

Truk sayur tersebut terguling setelah terjadi kecelakaan lalu lintas dengan pengemudi jalur Kalangandan-Tawangmangu di Desa Kalampandan, Kecamatan Kalampandan, Kecamatan Kalampandan, Kabupaten Kalampandan, Kota Kalanganyar, Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka.

Menurut informasi, kecelakaan fatal ini terjadi lebih awal dari pukul 16.00 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk sayur nopol AD ​​1421 LP yang dikemudikan Danang (30), warga Jatiyoso, Karanganyar, datang dari arah barat.

Ipda Widya S, Kapolres Karanganyar, mengatakan: “Saat tiba di TKP, truk menghalangi kendaraan bermotor tak dikenal keluar dari SPBU Karangpandan. Lalu, truk berbelok ke kanan sambil mengemudikan motor dari arah berlawanan.” Putri (Putri), dihubungi wartawan, Kamis (21/1/2021).

Widiya melanjutkan, karena jarak yang terlalu dekat, truk itu menabrak sepeda motor nopol AD ​​2397 yang dikendarai Tunang Arief (23), warga Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar. Truk itu kemudian jatuh ke selokan dan terguling di jalan.

Dia menjelaskan: “Karena sepeda motor terlalu dekat, truk itu jatuh ke selokan, terbalik.”

Seorang anggota relawan Karangpandan Ade Irawan dihubungi terpisah dan mengatakan bahwa pengendara sepeda motor tersebut tewas dan pengemudi truk luka-luka. Kedua korban dievakuasi ke RSUD Dr. Mowadi Solo.

“Kami memberikan bantuan untuk pekerjaan evakuasi. Pengemudi sepeda motor tewas dan pengemudi truk luka-luka. Keduanya dikirim ke RSDM Solo,” kata Ade.

10. Pemuda Mabuk Tabrak Ambulans Di Simpang Tiga Lapas Blitar

Sumber : news.detik.com

Sebuah sepeda motor menabrak ambulans yang membawa jenazah pasien COVID-19. Ketiga pengendara motor itu diduga sedang mabuk dan menabrak ambulans.

Kecelakaan itu terjadi di persimpangan jalan menuju Lapas Blitar Jalan Merdeka. Atau timur dari Alun Alun Blitar. Kepala Bidang Humas Polres Blitar Iptu Achmad Rochan menjelaskan, kejadian susulan terjadi pada Senin (25/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Ambulans RSUD Mardi Waluyo itu yang membawa jenazah pasien COVID-19. Sesuai prosedur, ambulans yang membawa jenazah pasien COVID-19 dikawal dari RS ke kuburan oleh polisi. Tujuan kami adalah di Udana tadi malam. Kuburan Desa Bakong di Uzbekistan, “kata Roshan melalui detikcom, Selasa (26/1/2021).

Namun, ketika rombongan orang ini melintas dari timur ke barat, di perempatan ketiga Lapas, tiba-tiba sebuah sepeda motor menabrak ambulans. Sepeda motor melaju dari utara ke selatan dan akan berbelok ke kiri.

Jelas para pengendara sepeda motor kurang konsentrasi. Bahkan, konvoi ambulans dan pengawal polisi membunyikan sirene di tengah perjalanan.

Kelompok itu berhenti karena kecelakaan itu. Kemudian petugas membantu pengendara sepeda motor tersebut. Ternyata motor ini dikendarai oleh tiga orang. Mereka bertiga tidak memakai helm, dan mereka berbau alkohol.

“Kami menduga mereka berada di bawah pengaruh minuman beralkohol dan karenanya tidak berkonsentrasi saat mengemudi.Di saat yang sama, tiga pengemudi mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut data kepolisian, sepeda motor AG 6293 MF itu dikemudikan Bowo, Imam dan Deny. Ketiganya adalah warga Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

Rochan menyimpulkan: “Kami sedang menangani kasus ini. Karena pengemudi melanggar undang-undang lalu lintas, jadi ya. Ini termasuk tidak memakai helm, mengendarai roda tiga dan berada di bawah pengaruh alkohol saat mengemudi.”

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram