6-perusahaan-media-terbesar-di-dunia

6 Perusahaan Media Terbesar di Dunia

6 Perusahaan Media Terbesar di Dunia – Ratusan media massa menyebarkan informasi dari seluruh penjuru dunia setiap harinya. Beberapa orang mempelajari gaya hidup, sains, politik dan bisnis. Bicara bisnis, dari sekian banyak perusahaan media di dunia, mana yang punya market value terbesar?

6 Perusahaan Media Terbesar di Dunia

6-perusahaan-media-terbesar-di-dunia
Sumber : viva.co.id

Ketergantungan seseorang pada sumber informasi Internet telah menjadi budaya yang mengakar. Untuk mendapatkan berita terbaru setiap hari tentunya kita akan mengunjungi portal berita yang disediakan oleh media Indonesia.

ffaire.com – Media massa merupakan bagian tak terpisahkan dari populasi modern. Kebanyakan perusahaan fasilitas tidak hanya memiliki satu fasilitas massal, tetapi biasanya juga memiliki tiga jenis media, termasuk media cetak, elektronik, dan online. Menurut statistik ZenithOptimedia, ini adalah 10 perusahaan media teratas di dunia.

1. Perusahaan Walt Disney

Perusahaan Walt Disney
Sumber : slideshare.net

Walter Elias Disney atau yang lebih terkenal Walt Disney (lahir 5 Desember 1901 di Chicago, Illinois, AS-15 Desember 1966 di California, AS) Burbank meninggal pada usia 65 tahun), adalah seorang produser film, sutradara, animator dan pengisi suara Amerika. Ia dikenal karena pengaruhnya terhadap industri hiburan di abad ke-20. Sebagai pendiri Walt Disney Productions (bersama Roy O. Disney), Disney menjadi salah satu pembuat film paling terkenal di dunia. Distributor film terkenal di dunia. Perusahaan yang dia dirikan, sekarang bernama Walt Disney Company, sekarang memiliki pendapatan tahunan sekitar $ 35 miliar.

Disney dikenal sebagai pembuat film dan penghibur, serta inovator dalam desain animasi dan taman hiburan. Dia dan anak buahnya telah menciptakan berbagai karakter terkenal dunia, seperti Mickey Mouse, yang disuarakan oleh Disney secara pribadi. Ia telah memenangkan 26 Oscar dari 59 nominasi

Walter Elias Disney lahir pada tanggal 5 Desember 1901 di Epsas (2156 N. Tripp Ave), Chicago, Illinois, Elias Disney Dan Flora Carlo. Nenek moyang Walt Disney berimigrasi dari Golan, Irlandia. Kakek buyut Disney, Arundel Elias Disney, lahir di Kilkenny, Irlandia pada tahun 1801, dan merupakan keturunan Robert d’Isigny dari Prancis. Dia melakukan perjalanan ke Inggris pada 1066 dengan William the Conqueror. d’Isigny dalam versi bahasa Inggris menjadi Disney.

Ayahnya Elias Disney berimigrasi ke Amerika Serikat dari Huron County, Ontario pada tahun 1878, mencari emas di California, tetapi baru pada tahun 1884 ia akhirnya membudidayakan dengan orang tuanya di dekat Ellis, Kansas, hingga tahun 1884 tahun. Elias bekerja untuk Union Pacific Railroad dan menikahi Flora Call pada 1 Januari 1888. Keluarganya pindah ke Chicago, Illinois di Akron, Florida pada tanggal 1 Januari 1888. Saudaranya Robert tinggal pada tahun 1890. Di sana. Pada tahun 1906, ketika Walt berusia empat tahun, Elias dan keluarganya pindah ke sebuah peternakan di Marceline, Missouri. Saudaranya Roy baru-baru ini Membeli tanah Di Marceline, Disney menjadi tertarik pada lukisan . Salah satu tetangganya, pensiunan dokter “Dokter” Sherwood, membayarnya Marupert yang melukis Sherwood . Disney juga menjadi tertarik dengan kereta Marceline.

Keluarga Disney tinggal di Marceline selama empat tahun , kemudian pindah ke Kansas City pada tahun 1911. Di sana, Walter dan saudaranya Ruth bersekolah di Benton Grammar School, di mana mereka bertemu Walter Pfeiffer. Pfeiffer memperkenalkan Walter ke dunia juggling dan film. Selain itu, Walter menghabiskan lebih banyak waktu di keluarga Pfeiffer daripada di rumahnya. Dia menghadiri kursus hari Sabtu di Kansas City Art Institute , dan selama Walt dan Ruth Disney di Kansas City, dia sering mengunjungi Electronic Park.

Baca Juga : Beberapa Fakta Aneh Tapi nyata di Bumi ini yang Harus Ketahui

2. NBCUniversal Media

NBCUniversal Media
Sumber : bearsofficialsstore.com

NBC Universal adalah perusahaan gabungan dari NBC dan Vivendi Universal Entertainment. Ini mengoperasikan lebih dari 20.000 saluran di Amerika Serikat dan internasional. NBC Universal mengoperasikan sejumlah stasiun TV kabel AS, stasiun TV lokal, sejumlah perusahaan kabel, dan perusahaan kabel.

Jeff Zucker mengambil alih sebagai Presiden NBC Universal pada 6 Februari 2007, menggantikan Bob Wright, kemudian Wakil Presiden General Electric. Jeff Zucker sebelumnya menjabat sebagai ketua eksekutif perusahaan operasi televisi. Logo NBC Universal adalah kombinasi dari logo NBC Peacock dan Globe dan teks dari logo Universal Studios.

Pada Desember 2009, diumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menjual sebagian besar saham perusahaan dari Vivendi ke Comcast. NBC Universal akan bergabung dengan aset Comcast lainnya, Comcast akan memiliki 51% saham, dan General Electric akan mempertahankan 49% saham. Transaksi dimulai pada Januari 2011, dan Vivendi segera menjual saham perusahaan ke GE. Kesepakatan tersebut mulai berlaku pada 28 Januari 2011. Logo NBC Universal (2004-2011).

Comcast berencana untuk membeli sisa saham General Electric dalam 7 tahun ke depan, tetapi baru pada 12 Februari 2013 Comcast mengumumkan penyelesaian pembelian satu kali dan mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh 100% kepemilikan perusahaan pada akhir Maret. Tercapai. Transaksi tersebut diselesaikan pada tanggal 19 Maret 2013.

3. Perusahaan Penyiaran Fox

Perusahaan Penyiaran Fox
Sumber : pngdownload.id

Fox Entertainment Group (Fox Entertainment Group) adalah perusahaan industri hiburan dengan bisnis di empat bidang, terutama hiburan film, saluran TV, jaringan TV, dan penyiaran program kabel. Setelah Disney mengakuisisi 21st Century Fox, aset grup tersebut tersebar di berbagai departemen Disney. Pada abad ke-20, Fox Film Studios, Fox Searchlight Films dan Blue Sky Studios pindah ke Walt Disney Studios, dan Fox Star Studios pindah ke Walt Disney langsung ke konsumen dan perusahaan internasional.

Perusahaan ini sebelumnya dimiliki dan dikendalikan oleh grup media Amerika 21st Century Fox, yang dihosting dan dimiliki oleh Rupert Murdoch berkebangsaan Australia-Amerika karena perusahaan tersebut mengakuisisi semua saham Fox. Transaksi tersebut selesai pada 12 Maret 2005. Divisi ini merupakan bagian dari 21st Century Fox, yang dipisahkan dari divisi penerbitan menjadi News Corporation “Baru” yang baru dibentuk pada tahun 2013 sebagai bagian dari reorganisasi perusahaan.

Perusahaan ini dinamai menurut William Fox (William Fox), yang mendirikan Perusahaan Film Fox yang asli.

4. Jaringan Televisi NBC

Jaringan Televisi NBC
Sumber : re-date.com

National Broadcasting Corporation (NBC) adalah jaringan televisi Amerika. Berkantor pusat di Gedung GE, Rockefeller Center, New York. Logo NBC adalah burung merak, sehingga terkadang disebut Jaringan Merak.

NBC didirikan pada tahun 1926 oleh Radio Corporation of America (RCA) dan merupakan jaringan penyiaran besar pertama di Amerika Serikat. Pada tahun 1986, setelah GE mengakuisisi RCA senilai $ 6,4 miliar, NBC menjadi milik GE. Setelah akuisisi, CEO NBC adalah Bob Wright (Bob Wright), yang menjabat hingga pensiun. Wright digantikan oleh Jeff Zucker. Jaringan tersebut kini menjadi bagian dari grup media NBC Universal, yang merupakan divisi dari General Electric dan Comcast.

Di Amerika Serikat, ada sekitar 112 juta pemirsa rumahan yang bisa menonton NBC, terhitung 98,6% dari pemirsa Amerika. NBC memiliki 10 stasiun TV yang dioperasikan sendiri dan hampir 200 stasiun TV afiliasi di Amerika Serikat dan wilayahnya.

5. Warner Bros

Sumber : denofgeek.com

Entertainment Company (juga dikenal sebagai Warner Bros. Pictures, Warner Bros., secara resmi dikenal sebagai Warner Bros.) adalah salah satu produser film dan televisi terbesar di dunia. Sekarang menjadi anak perusahaan dari Time Warner Group, yang berkantor pusat di Burbank, California.

Warner Bros. Ia juga memiliki banyak anak perusahaan, termasuk Warner Bros. Studio, Warner Bros. Gambar, Warner Bros. TV, Warner Bros. Animation, Warner Home Video dan DC Comics, dan memiliki setengah dari jaringan TV The CW.

Warner Bros. didirikan pada tahun 1918. Ini adalah studio film ketiga yang masih beroperasi di Amerika Serikat setelah Paramount Pictures (Paramount Pictures) dan Universal Studios (Universal Studios) yang terkenal, yang didirikan pada tahun 1912. Perusahaan film ini didirikan pada tahun 1912. tahun.

Baca Juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Hanya di www.prakerja.go.id

6. 21st Century Fox America

21st Century Fox America
Sumber : indiantelevision.com

21st Century Fox adalah perusahaan media massa multinasional Amerika. 21st Century Fox adalah salah satu dari dua perusahaan yang didirikan setelah pemisahan News Corporation (didirikan oleh Rupert Murdoch pada 1979) pada 2013. Perusahaan mempertahankan aset penyiaran dan film News Corporation dan menjadi penerus hukumnya. Pada saat yang sama, aset penerbitannya dipecah menjadi News Corporation. Tujuan pemisahan ini adalah agar kedua perusahaan dapat beroperasi di bawah manajemen yang lebih fokus, dan Murdoch mengatakan ini akan membawa nilai nyata.

Kepemilikannya termasuk Fox Entertainment Group (Fox Entertainment Group) -pemilik 20th Century Fox Film Studio dan Fox TV Network, operator saluran berbayar Pan-Asia STAR TV, penyedia layanan TV Italia Sky Italia dan penyedia layanan TV BSkyB dan Sky Deutschland.

Pada tahun 2013, Twenty-First Century Fox masuk dalam daftar “Fortune” 500, yaitu perusahaan yang dibuat oleh majalah “Fortune” setiap tahun dan diberi peringkat berdasarkan total pendapatan. Twenty-first Century Fox menduduki peringkat 85 (sebelumnya peringkat 91), dengan pendapatan sekitar US $ 36,566 miliar, laba US $ 7,097 miliar, dan total aset US $ 50,944 miliar.

Majalah “Fortune” juga menunjukkan bahwa pada tahun 2013, Twenty-First Century Fox Inc. (Twenty-First Century Fox Inc.) berfokus pada bidang media dan hiburan, termasuk lima sektor bisnis: produksi program jaringan kabel, televisi, Hiburan film, TV satelit langsung dan perusahaan lain serta kegiatan eliminasi.

21st Century Fox didirikan melalui pemisahan properti hiburan dan media News Corporation. Rupert Murdoch masih menjadi ketua perusahaan, kepala eksekutif dan pemegang saham mayoritas, dibantu oleh presiden dan kepala operasional Chase Carey. Dewan direksi News Corporation menyetujui pemisahan pada 24 Mei 2013, dan pemegang saham menyetujui pemisahan pada 11 Juni 2013. Perusahaan menyelesaikan proses pemisahan pada 28 Juni dan secara resmi diperdagangkan di Nasdaq pada 1 Juli. Rencana pemisahan ini awalnya diumumkan pada 28 Juni 2012, tetapi detail lain dan nama pekerjaan dari perusahaan baru diumumkan pada 3 Desember 2012.

Murdoch mengatakan bahwa pemisahan ini akan “menggali nilai sebenarnya dari kedua perusahaan dan aset mereka, sehingga investor dapat memperoleh keuntungan dari peluang strategis terpisah yang diciptakan oleh manajemen yang lebih fokus di setiap departemen.” Serangkaian skandal telah merusak reputasi bisnis penerbitannya di Inggris Raya. Tujuan pemisahan ini adalah untuk membagi aset penerbitan News Corporation menjadi News Corporation. News Corporation sendiri juga mengubah namanya menjadi 21st Century Fox, dan Menjadi penerus hukumnya.

Meskipun nama asli perusahaan adalah Fox Group, pada 16 April 2013, Murdoch mengumumkan nama baru untuk melestarikan warisan Fox abad ke-20 dengan pengembangan masa depan perusahaan. Logo tersebut diluncurkan pada 9 Mei 2013 dan menampilkan versi modern dari mercusuar khas Fox. Namun, brand 21st Century Fox tidak merambah ke departemen 20th Century Fox yang masih menggunakan nama aslinya.

Pada 28 Juni 2013, 21st Century Fox didirikan. Perusahaan mulai berdagang di Nasdaq dan Bursa Sekuritas Australia pada 1 Juli 2013.

Pada 8 Januari 2014, Rupert Murdoch mengumumkan rencana divestasi saham 21st Century Fox dari Bursa Efek Australia dan memilih untuk berdagang di Nasdaq. Perdagangan sahamnya di Australia dipertahankan oleh News Corporation sebelumnya, dan bisnis 21st Century Fox di Australia lebih kecil daripada News Corporation. Murdoch menyatakan bahwa perubahan yang direncanakan akan selesai pada Juni 2014 akan “menyederhanakan struktur permodalan dan operasi 21st Century Fox” dan memberi pemegang saham “likuiditas baru.”

Pada 26 Maret 2014, 21st Century Fox mengumumkan penunjukan putra Rupert Murdoch Lachlan dan James Murdoch sebagai ketua bersama dan bersama Chief Operating Officer.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram