Semua yang Perlu Anda Ketahui Untuk Perjalanan Anda ke Phuket

www.ffaire.comSemua yang Perlu Anda Ketahui Untuk Perjalanan Anda ke Phuket. Pasir putih murni, perairan biru laut, dan tebing kapur menunggu para pelancong yang mengunjungi pulau Phuket di barat daya Thailand. Dikelilingi oleh Laut Andaman dan sekitar satu jam dengan pesawat dari Bangkok, pulau ini adalah sepotong kecil surga, yang hadir dengan label harga yang relatif rendah untuk segala hal mulai dari akomodasi hingga perawatan spa dan tur perahu. Tetapi seiring dengan daya tarik tropisnya, Phuket mengundang para pelancong yang ingin merasakan masakannya yang beraroma (pikirkan: serai, daun jeruk, cabai) dan budayanya yang kaya, yang sangat dipengaruhi oleh agama yang berkuasa: Buddha.

Dan meskipun pantai pulau dan operator pariwisata telah bangkit kembali dari tsunami 2004, yang menghantam pantai baratnya dan secara tragis merenggut ribuan nyawa, ia mengingat masa lalu dengan tugu peringatan dan sistem peringatan yang lebih baik, seandainya daerah itu sekali lagi terancam.

Pasir putih bersih, perairan biru laut, dan tebing batu kapur menunggu para pelancong yang mengunjungi pulau Phuket di barat daya Thailand. Dikelilingi oleh Laut Andaman dan sekitar satu jam dengan pesawat dari Bangkok, pulau ini adalah sepotong kecil surga, yang hadir dengan label harga yang relatif rendah untuk segala hal mulai dari akomodasi hingga perawatan spa dan tur perahu. Tetapi seiring dengan daya tarik tropisnya, Phuket mengundang para pelancong yang ingin merasakan masakannya yang beraroma (pikirkan: serai, daun jeruk, cabai) dan budayanya yang kaya, yang sangat dipengaruhi oleh agama yang berkuasa: Buddha.

Dan meskipun pantai pulau dan operator pariwisata telah bangkit kembali dari tsunami 2004, yang menghantam pantai baratnya dan secara tragis merenggut ribuan nyawa, ia mengingat masa lalu dengan tugu peringatan dan sistem peringatan yang lebih baik, seandainya daerah itu sekali lagi terancam.

Bulan Terbaik untuk Mengunjungi

Waktu terbaik untuk mengunjungi Phuket adalah antara November dan April ketika kondisi cuaca ideal untuk aktivitas pantai, seperti berenang dan berperahu. Enam bulan antara Mei dan Oktober adalah musim hujan, dan meskipun harga akomodasi jauh lebih rendah sepanjang tahun ini, kondisi air bisa berbahaya.

Tur Kapal Phuket: Anda akan lalai jika tidak menghabiskan waktu mengarungi perairan di sekitar Phuket, berhenti untuk istirahat snorkeling di sepanjang jalan. Apakah Anda ingin tetap kering dan melihat semua keindahan laut dan pulau-pulau sekitarnya dari dek kapal atau Anda ingin berenang, papan dayung berdiri, kano, atau bahkan selam scuba, ada perjalanan perahu untuk Anda.

Wisatawan menceritakan pengalaman mereka di berbagai wisata perahu, menyebut mereka “mimpi yang menjadi kenyataan”, indah, damai, menghibur, dan menyenangkan, di antara para penjelas lainnya. Namun, penting bagi wisatawan untuk melakukan penelitian dan memesan dengan operator tur yang berkualitas dan ditinjau dengan baik meskipun turnya sedikit lebih mahal. Untuk setiap ulasan bagus dari operator tur yang hebat, ada ulasan buruk dari operator yang tidak terlalu hebat.

Ada ratusan operator tur di Phuket, menawarkan wisata perahu dan wisata snorkeling dan scuba diving. Beberapa perusahaan yang disetujui wisatawan termasuk Two Sea Tour, yang membawa wisatawan dalam perjalanan sehari penuh ke pulau-pulau terdekat dan memberi mereka pandangan lebih dekat dengan membawa mereka melalui kano ke gua-gua dan di sekitar singkapan berbatu. Mendapatkan tempat dalam tur ini akan menghabiskan biaya 9600 baht Thailand, atau sedikit kurang dari $ 300. Super Divers adalah operator populer lainnya, dan untuk tamasya sehari penuh termasuk peralatan, Anda akan membayar setidaknya 4200 baht Thailand, atau sekitar $ 125.

Cuaca di Phuket

Beralih ke Celcius / MM

Curah Hujan Rata-rata (dalam)

Yang Perlu Anda Ketahui

  • Pelajari bendera pantai Ada tenggelam setiap tahun di Phuket – belum lagi penyelamatan harian – jadi perhatikan bendera yang dipasang di perairan. Merah berarti “dilarang berenang”, kuning berarti “hati-hati”, dan sepasang bendera setengah kuning setengah merah menunjukkan bahwa Anda harus berenang di antara kedua bendera tersebut.
  • Barter dengan tuk-tuk Pastikan Anda menyetujui harga perjalanan tuk-tuk Anda sebelum Anda masuk untuk menghindari biaya yang berlebihan saat Anda mencapai tujuan.
  • Hindari air keran Membeli dan minum air kemasan akan membantu Anda menghindari masalah perut akibat air.
  • Baca Juga: 7 Daftar Wisata Alam Di Blitar

Cara Menghemat Uang di Phuket

  • Pesan hotel sebelumnya Anda akan membayar premi jika memesan hotel pada saat kedatangan, terutama selama bulan-bulan musim ramai di bulan Desember dan Januari.
  • Temukan nilai tukar terbaik Lewati bandara bila Anda ingin menukar dolar AS Anda dengan baht Thailand. Kios-kios yang tidak bermerek di jalan-jalan utama kota pantai yang populer biasanya menawarkan harga terbaik.
  • Lihat fasilitas hotel Beberapa hotel menawarkan layanan antar-jemput gratis ke dan dari bandara, serta antara pantai populer, jadi periksalah keistimewaan properti sebelum membayar baht Anda untuk moda transportasi lainnya.

Budaya & Adat istiadat

Thai adalah bahasa resmi Thailand dan pulau Phuket, tetapi Anda akan menemukan bahwa sebagian besar operator wisata berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Namun, Anda mungkin ingin membawa buku frasa bahasa Thailand hanya untuk keamanan. Beberapa frasa yang mungkin ingin Anda hafalkan antara lain: “halo”, sa wat dee; “apa kabar ?,” sa baai dee reu; dan “terima kasih,” kòp kun mâak. Saat Anda berkomunikasi dengan berbagai pengemudi taksi atau tuk-tuk, Anda mungkin ingin menunjukkan kepada mereka alamat tujuan Anda dalam bahasa Thailand, terutama jika Anda bepergian ke tempat-tempat yang terpencil.

Mata uang Thailand adalah baht. Satu dolar AS sama dengan sekitar 33 baht Thailand, tetapi nilai tukarnya berfluktuasi, jadi pastikan untuk melakukannya periksa sebelum Anda pergi. Wisatawan dapat menukar uang mereka di bandara, tetapi penukar uang di berbagai kota di Phuket menawarkan nilai tukar terbaik.

Agama Buddha adalah agama resmi di Thailand, dan pulau ini memiliki banyak atraksi, seperti Big Buddha dan Wat Chalong, yang mencerminkan agama utamanya. Saat mengunjungi tempat-tempat ini, pengunjung harus menghormati kode berpakaian, termasuk mengenakan celana pendek atau rok yang sampai ke lutut dan kemeja yang menutupi bahu dan perut.

Mengunjungi Big Buddha: Big Buddha adalah patung Buddha raksasa yang terbungkus dalam pualam Burma yang menjulang di atas Phuket dari puncak Gunung Nagakerd. Konstruksi Big Buddha dimulai pada tahun 2007, dan warga Phuket bangga dengan struktur dan sudut pandang dari mana wisatawan dapat melihat pulau itu. Pengunjung Big Buddha akan menikmati pemandangan Teluk Kata dari atas, untai Karon, dan pulau-pulau di Teluk Chalong.

Meskipun beberapa wisatawan mengatakan bahwa mereka memiliki pengalaman spiritual di Big Buddha, sebagian besar pengulas mengatakan pemandangan dari puncaklah yang memikat mereka. Untuk itu, pengunjung menyarankan untuk membawa kamera Anda (dan lensa sudut lebar).

Big Buddha buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 7 malam, dan gratis untuk dikunjungi. Anda akan menemukan patung besar di puncak Gunung Nagakerd. Sebagian besar memilih untuk mendaki jalur hampir 4 mil ke puncak, dimulai dari Chaofa Road West (sedikit lebih dari satu mil dari Chalong Circle). Anda juga akan menemukan fasilitas kamar kecil di atas bukit dan pilihan makanan dan minuman di jalan ke atas. Perlu diingat bahwa sebagian dari objek wisata ini sedang dalam pembangunan, namun tetap saja, pengunjung menyebutnya sebagai tempat yang harus dilihat.

Mengunjungi Wat Chalong: Wat Chalong adalah kuil Buddha yang berwarna-warni dan juga kuil terbesar dan paling terkenal di Phuket. Dari catatan khusus adalah patung emas dua biksu, yang dikreditkan dengan membantu menghentikan Pemberontakan Cina tahun 1876. Pada jam 5 sore. setiap hari, pengunjung dapat melihat biksu masa kini sedang berdoa.

Pengunjung sangat merekomendasikan kunjungan ke Wat Chalong, serta berjalan-jalan melalui lahannya yang mengesankan, bersih dan terawat, mengatakan bahwa kompleks kuil memancarkan kedamaian dan ketenangan. Pengulas juga menyarankan untuk merencanakan kunjungan tengah minggu, karena kuil bisa menjadi sangat ramai di akhir pekan.

Anda akan menemukan Wat Chalong, yang gratis untuk dikunjungi dan buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 5 sore, sedikit lebih dari 5 mil di barat daya Kota Phuket. Sebelum masuk, pengunjung harus mengetahui kode berpakaian kuil yang ketat: Jika memasuki kuil, Anda diharapkan melepas sepatu. Wanita diharapkan mengenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut mereka; semua pengunjung dihimbau untuk berbicara dengan suara pelan dan menahan diri untuk tidak menyentuh patung dan relik. Sebaiknya Anda juga berencana mematikan atau membungkam ponsel agar tidak mengganggu suasana damai.

What to Eat

Masakan Phuket adalah perpanjangan dari kelezatan kuliner yang ditemukan di daratan utama. Tom yum goong (sup dengan udang), som tam (salad pepaya) dan kari hijau adalah menu andalan di Phuket. Untuk pengalaman Thailand kelas atas, pengunjung harus memesan meja di Thong Dee The Kathu Brasserie, yang mendapatkan nilai tinggi di antara para pelancong baru-baru ini karena stafnya yang ramah dan membantu serta makanan yang selalu lezat. Untuk pengalaman yang murah namun tetap nikmat, para pelancong harus pergi O-Oh Farm Ta-Eiad di Kota Phuket.

Untuk lebih memahami masakan lokal, wisatawan mungkin ingin memesan kelas memasak, banyak di antaranya diajarkan dalam bahasa Inggris. Itu Kelas Memasak Kata Thai oleh Sally, berlokasi di Pantai Kata, dan Kota Phuket Sekolah Masakan Thailand Phuket disetujui oleh wisatawan. Di kelas seperti ini, koki melatih wisatawan tentang cara membuat makanan tradisional Thailand, seperti sup udang dan kari hijau, di antara hidangan lainnya. Kelas memasak ini mengenakan biaya yang setara dengan sekitar $ 60 hingga $ 90 per orang.

Masakan Phuket adalah perpanjangan dari kelezatan kuliner yang ditemukan di daratan utama. Tom yum goong (sup dengan udang), som tam (salad pepaya) dan kari hijau adalah menu andalan di Phuket. Untuk pengalaman Thailand kelas atas, pengunjung harus memesan meja di Thong Dee The Kathu Brasserie, yang mendapatkan nilai tinggi di antara para pelancong baru-baru ini karena stafnya yang ramah dan membantu serta makanan yang selalu lezat. Untuk pengalaman yang murah namun tetap nikmat, para pelancong harus pergi O-Oh Farm Ta-Eiad di Kota Phuket.

Baca Juga: Destinasi Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Anda Kunjungi

Keamanan

Salah satu masalah keamanan terbesar yang akan Anda hadapi selama liburan di Phuket adalah pasang surut air laut yang berbahaya di pantai, terutama selama musim hujan, yang membentang dari bulan Juni hingga Oktober. Pastikan untuk memperhatikan peringatan penjaga pantai dan semua bendera pantai yang dipasang. Misalnya, bendera merah berarti “dilarang berenang”, bendera kuning berarti “hati-hati”, dan sepasang bendera setengah kuning setengah merah menandakan bahwa Anda harus berenang di antara kedua bendera tersebut.

Karena ancaman virus Zika, Pusat Pengendalian & Perlindungan Penyakit merekomendasikan agar wanita hamil dan pasangan – atau mereka yang berharap untuk hamil –

menahan diri untuk tidak bepergian ke Thailand. Semua pelancong dapat menangkal gigitan nyamuk dengan mengenakan pengusir serangga dan pakaian pelindung kulit, seperti pakaian kebugaran berteknologi tinggi.

Ada beberapa daerah di Phuket yang dikenal sebagai sarang perdagangan seks, prostitusi, dan narkoba. Misalnya, Patong, yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang liar, menjadi pusat aktivitas tersebut. Berhati-hatilah dengan lingkungan sekitar Anda, terutama pada malam hari di area seperti Patong.

Berkeliling Phuket

Cara terbaik untuk berkeliling Phuket adalah dengan tuk-tuk, meskipun kadang-kadang Anda mungkin harus bergantung pada moda perjalanan lain, seperti taksi atau mobil sewaan, jika Anda ingin bepergian ke luar kota tempat Anda berada. mendasarkan liburan Anda. Tidak hanya tuk-tuk (truk kuning atau merah kecil) yang paling atmosfer dari semua pilihan transportasi, itu juga salah satu yang paling nyaman – mereka benar-benar ada dimana-mana. Namun, biayanya bisa mahal untuk perjalanan ke luar kota, dan taksi meteran, songthaew, atau mobil sewaan mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. 

Untuk mencapai Phuket, sebagian besar wisatawan terbang ke Bandara Internasional Phuket (HKT), yang terletak di ujung utara pulau. Sebagian besar akomodasi berkumpul di selatan sekitar Patong, Kata, Karon dan Kota Phuket. Wisatawan harus memeriksa apakah hotel mereka menawarkan antar-jemput bandara, dan jika tidak, mereka dapat naik bus bandara, yang akan membawa wisatawan ke Kota Phuket. Taksi mungkin adalah cara termudah dan paling efisien untuk melintasi jarak antara bandara dan akomodasi. Meskipun ada operator van dan minibus yang menawarkan tumpangan dari bandara ke lokasi selatan ini, akan sulit untuk menentukan mana yang memiliki reputasi baik. Jika hotel Anda tidak menawarkan layanan antar-jemput, tanyakan apakah pramutamu dapat merekomendasikan operator van atau minibus terkemuka.

Mobil- Pelancong dapat menyewa mobil melalui Avis, Budget, Hertz dan sejumlah operator lain di Bandara Internasional Phuket, tetapi mereka juga dapat menyewanya melalui hotel mereka – biasanya dengan tarif yang sedikit diskon. Wisatawan harus mendapatkan dan membawa izin mengemudi internasional, yang bisa Anda peroleh dari AAA, bersama dengan izin negara asal mereka. Pengunjung harus ingat bahwa secara umum jalan di Phuket ditandai dan dirawat dengan buruk, jadi sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan GPS dan beberapa peta. Pengemudi juga harus memperhatikan bahwa batas kecepatan ditetapkan dalam kilometer.

Taksi- Taksi menjadi semakin umum di Phuket, dan ini adalah salah satu cara terbaik untuk pergi dari bandara ke akomodasi Anda. Meski begitu, menemukan taksi argo agak sulit, tetapi menggunakan aplikasi smartphone Grab, yang beroperasi hampir sama dengan Uber, dapat membantu.

Tuk-Tuk- Tuk-tuk, yang merupakan truk kuning atau merah, mungkin adalah cara paling umum untuk berkeliling di Phuket, tetapi Anda mungkin harus menawar harga Anda. Ingatlah bahwa tarif dalam kota tidak boleh lebih dari 50 baht Thailand (sekitar $ 1,50) meskipun beberapa mungkin mengenakan biaya tetap sekitar 100 baht Thailand (sekitar $ 3). Anda dapat memanggil mereka seperti Anda memanggil taksi.

Songthaew- Untuk bepergian antar pantai, songthaew – pada dasarnya truk pickup yang diubah menjadi dua baris kursi – adalah pilihan yang bagus, karena jauh lebih murah daripada tuk-tuk (karena tumpangan dibagi di antara banyak penumpang). Songthaews ini berhenti di halte bus di kota-kota pantai yang populer, dan mereka cenderung beroperasi dari jam 7 pagi hingga 5 sore dan mengenakan biaya sekitar 25 baht Thailand (kurang dari $ 1) per orang untuk sekali naik.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram