Kunjungi Meksiko dengan 13 Keajaiban Alamnya

www.ffaire.comKunjungi Meksiko dengan 13 Keajaiban Alamnya. Meksiko tidak diragukan lagi dikenal sebagai salah satu negara dengan keanekaragaman flora dan fauna terbesar. Ini memiliki lebih dari 70% spesies yang ada, menempati tempat kelima dalam daftar 17 negara megadiverse.

Itulah sebabnya pada tahun 2007, melalui pemungutan suara, dipilih 13 Keajaiban Alam Meksiko , 13 destinasi yang layak disebut. Sempurna untuk dikunjungi pada perjalanan Anda berikutnya, di bawah ini kami akan memberitahu Anda lebih banyak tentang 13 Keajaiban Alam Meksiko Dan dimana masing-masing berada.

1.Terumbu Veracruz

Dianggap sebagai salah satu terumbu terbesar di Teluk Meksiko, terdiri dari 17 terumbu, dan dinyatakan sebagai kawasan lindung sejak tahun 1992. Bentang alamnya mencakup contoh luas kehidupan laut yang menghuni terumbu, seperti berbagai spesies ikan, bintang laut dan cekungan kapal yang berasal dari masa penjajahan, tontonan visual yang tidak boleh Anda lewatkan.

Dianjurkan untuk mengunjungi keajaiban alam ini antara bulan Mei dan September, untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan terumbu karang dengan lebih baik.

Negara bagian Veracruz menonjol tidak hanya karena keindahan lanskap, pantai, dan kotanya, tetapi juga karena kegembiraan dan kehangatan penduduknya.

Negara bagian yang indah ini terletak di sebelah timur negara itu dan berbatasan dengan negara bagian Tamaulipas, Tabasco, Chiapas, dan Oaxaca.

Xalapa adalah ibu kotanya, Anda akan mengagumi bangunan bersejarahnya yang fasadnya menunjukkan campuran gaya arsitektur yang berbeda seperti Istana Pemerintah dan katedral.

Selama Anda tinggal, Anda juga dapat mengunjungi Museo de Antropología e Historia (Museum Antropologi dan Sejarah), yang dianggap sebagai salah satu museum terpenting di negara ini.

Keragaman budaya Xalapa sangat luas, karena kota ini menjadi tuan rumah berbagai acara seperti Festival Internacional de Jazz (Festival Jazz Internasional), serta Muestras Gatronómicas (Pengambilan Sampel Gastronomi).

Di pelabuhan Veracruz Anda akan menikmati cuaca, pantai, dan makanan lezat. Pelajari tentang sejarah tempat ini di Fuerte de San Juan de Ulúa (Benteng San Juan de Ulúa). Pada malam hari, berjalanlah di sepanjang trotoar dan nikmati sorbet khas atau kopi lechero tradisional, disertai dengan “canilla” (roti) yang baru dibuat. Anak-anak akan dikejutkan oleh Aquarium yang sangat besar, dimana mereka akan mengamati berbagai spesies laut.

Di kotamadya Antigua Anda akan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu berkat lingkungan bersejarahnya, Anda dapat mengunjungi rumah Hernán Cortés yang -terlepas dari kenyataan bahwa alam telah mengklaim wilayahnya- mempertahankan konstruksi yang sempurna, ini adalah tempat yang tepat untuk mengambil foto paling asli. Menyeberangi jembatan gantung yang menghubungkan Antigua dengan La Posta merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Gastronomi Veracruz bervariasi dan menggabungkan cita rasa laut dengan resep tradisional yang akan menyenangkan Anda.

Tanpa ragu, perjalanan ke Veracruz selalu merupakan ide yang bagus.

2.”Barrancas del Cobre” Chihuahua

Mereka terletak di barat daya Chihuahua dalam Sierra Tarahumara. “Barrancas del Cobre”, dinamai sesuai dengan warna tembaganya, adalah salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan pada kunjungan Anda berikutnya ke Chihuahua.

Dari perjalanan melewati salah satu jalur zip terpanjang di dunia, pemandangan luar biasa dari kereta gantung, dan sambutan hangat dari Rarámuris, sebuah komunitas yang merupakan bagian dari Sierra Tarahumara, tujuan ini akan membuat Anda takjub dari saat pertama. Jika Anda ingin tahu apalagi yang dapat Anda kunjungi dalam perjalanan Anda ke Chihuahua, Anda dapat membaca catatan kami: Apa yang tidak boleh Anda lewatkan di Chihuahua.

Las Barrancas del Cobre adalah tempat yang sempurna untuk mulai menjelajahi pintu masuk Sierra Tarahumara dengan segala kemegahannya. Mereka terletak di barat daya kota Chihuahua, di Chihuahua. Jelajahi tujuan yang indah ini seperti seorang petualang yang bersedia mengatasi kesulitan iklim apa pun atau untuk bercakap-cakap dengan Rarámuris, penduduk asli Sierra yang megah ini.

Jika Anda menambahkan ini ke daftar tujuan Anda, musim terbaik untuk mengunjungi keindahan alam yang mengesankan ini adalah selama musim panas dan musim gugur. Dengan cara ini, Anda akan lebih menghargai setiap lanskap tanpa ketidaknyamanan cuaca seperti dinginnya musim dingin yang ekstrim atau panasnya musim semi yang intens.

Keagungan pegunungan mengundang Anda untuk memasukinya dan menjelajahinya secara maksimal. Vegetasi yang melimpah dan beragam akan membuat Anda takjub. Setiap langkah yang Anda ambil, Anda akan dapat mengamati banyak spesies pohon seperti pohon pinus, ek, beberapa kaktus dan poplar. Kagumi setiap inci ngarai dan ambil gambar yang bagus untuk dijadikan kenangan indah.

Sejarah dan kerajinan leluhur

Jika Anda berani mengenal budaya mereka lebih jauh lagi, Anda dapat berbicara dengan Rarámuris, penduduk setempat, yang pasti akan pakaian khas mereka, pada wanita, dengan rok bernama Sipúchaka dan Mapáchaka, blus yang dikenakan wanita dengan bangga yang penuh warna dan penuh kehidupan; dan pakaian adat Togora, serta Koyera yang memegang rambut pria.

Salah satu cara terbaik untuk sampai ke Barranca del Cobre adalah dengan meninggalkan kota Chihuahua mengambil El Chepe, sejauh ini, satu-satunya kereta penumpang yang tersisa di Meksiko. Dimungkinkan untuk mendapatkan tiket untuk melewati berbagai kota di negara bagian, untuk tiba di Los Monchis di negara bagian Sinaloa.

Tempat yang mengesankan ini mengundang Anda untuk berlatih berbagai kegiatan olahraga seperti berkemah, hiking, bersepeda gunung, dan juga mengamati burung. Dimungkinkan juga untuk mengunjungi desa-desa kecil di ngarai.

Jika rencana Anda lebih akrab, Anda dapat menjelajahi daerah tersebut dengan naik kereta gantung yang terkenal di mana Anda dapat melihat panorama lanskap ngarai yang luar biasa. Kabin berkapasitas persis 60 penumpang dan terhubung dengan Barrancas del Cobre dan Barranca Terracua. Rute ini sepanjang 3 kilometer dan berlangsung sekitar 45 menit.

3.”Cañón del Sumidero”, Chiapas

Kawasan alami yang dilindungi, dengan nama “Parque Nacional Cañón del Sumidero”. Keajaiban alam ini memulai proses pembentukannya 70 juta tahun yang lalu, dan setiap tahun, ngarai membuka tambahan dua sentimeter. Sejauh ini, mencakup empat kotamadya di Chiapa. Di dalamnya Anda dapat menemukan berbagai spesies flora dan fauna endemik di wilayah tersebut, selain menawarkan pemandangan spektakuler dari dinding ngarai yang luas, yang lebarnya lebih dari 2 km (1,24 mil).

Untuk menikmati pemandangan yang lebih baik, Anda dapat menemukan lima sudut pandang di sepanjang jalan, yang dibuat khusus agar pengunjung dapat lebih menghargai keindahan alam Ngarai. Salah satunya adalah 1.200 m (lebih dari 3.900 kaki) di atas permukaan laut, salah satu yang tertinggi, dan yang disebut “El Roblar”.

Sebuah tontonan alam di Chiapa de Corzo

Alam bisa membuat kita merasa kecil dihadapan keagungannya. Itulah yang terjadi ketika Anda naik perahu dan berlayar di Sungai Grijalva melalui “Cañón del Sumidero”, yang formasi batuan dan mineralnya mencapai ketinggian 1.000 meter (3.280 kaki) dan membingkai “Cueva de Colores” (Gua Warna) dan “Cascada rbol de Navidad” (air terjun pohon Natal).

Di Chiapa de Corzo ada empat dermaga tempat Anda dapat menyewa perahu dan membuat rute yang mencapai batas “Presa Chicoasén” (Bendungan Chicoasén). Dalam petualangan ini Anda dapat melihat burung dan mengetahui bagaimana lusinan spesies hidup di keajaiban alam Meksiko yang berwarna hijau ini.

Untuk menikmati perspektif lain dari ngarai yang mengesankan ini, Anda harus menuju ke salah satu dari lima sudut pandang Parque Nacional Cañón del Sumidero (Taman Nasional Cañón del Sumidero)—Tepehuaje, Roblar, Coyota, Ceiba, dan Chiapas. Yang terakhir ini terletak di puncak ngarai, lebih dari 1000 meter (3280 kaki) di atas Sungai Grijalva. Jam buka adalah dari 8 hingga 17 jam.

Baca Juga: Tujuan Liburan Romantis Terbaik di Wyoming

4.Cuatro Ciénegas, Coahuila

Dianggap sebagai salah satu lahan basah utama di negara ini, Lembah Cuatro Ciénegas adalah salah satu yang paling penting dalam Coahuila gurun. Seperti yang sebelumnya, ini adalah Kawasan Alam yang Dilindungi, dan bahkan berada di bawah pengawasan NASA, karena memiliki struktur dan organisme yang mirip dengan yang ditemukan di Mars. Selain diakui sebagai Kota Ajaib, oasis luar biasa dengan air sebening kristal ini adalah daya tarik yang sempurna untuk dikunjungi jika Anda ingin menikmati alam dan aktivitas luar ruangan.

Di negara bagian Coahuila de Zaragoza ada kota yang indah dan hangat yang ingin Anda kunjungi ketika kita membicarakannya. Itu adalah Cuatro Cienegas, seorang Pueblo Mágico. Ini adalah desa kolonial yang dikelilingi oleh Kawasan Alam Lindung, dengan nama yang sama.

Situs ini milik salah satu dari 38 kotamadya negara bagian dan terletak di wilayah tengah Gurun Coahuila/Chihuahua. Di sini, Anda akan menemukan keragaman besar flora dan fauna endemik. Ini memiliki mata air dan laguna yang indah yang memiliki kekhasan dikelilingi oleh gurun.

Cagar biosfer ini akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya. Ini jelas merupakan oasis sejati di padang pasir. Ini dianggap sebagai ekosistem yang unik dan mempesona. Jadi, bersiaplah untuk perjalanan yang penuh dengan alam dan petualangan.

Lokasi Cuatro Cienegas berada di pusat negara bagian. Berbatasan dengan kotamadya Ramos Arizpe dan Kota Ajaib Parras de la Fuente di sisi selatannya dan di utara, Anda akan menemukan kotamadya Ocampo.

Kota ini didirikan pada tahun 1761, tetapi beberapa kali dihancurkan oleh kelompok-kelompok yang tergabung dalam Coahuiltecas, sehingga prosesnya tidak dapat diselesaikan sampai tahun 1800, ketika kelompok etnis pembangkang akhirnya menyerah pada konflik.

Cuaca sebagian besar hangat dengan suhu berkisar antara 62ºF dan 71ºC, sehingga iklim ini sangat ideal untuk mengunjungi beberapa tempat wisata terbaiknya.

5.El Pinacate dan Gran Desierto de Altar, Sonora

Gurun paling beragam keanekaragaman hayati yang ada di dunia. Terletak di negara bagian Sonora, dan di bawah negara bagian Arizona (AS), tempat ajaib di mana Anda dapat menikmati keindahan yang sunyi. Anda akan dapat mengetahui bidang gundukan pasir aktif terbesar di Amerika Utara, mengamati sungai-sungai lava yang membeku yang ditinggalkan gunung berapi Pinacate di belakangnya.

6.Lanskap Agave, Jalisco

Tak terhindarkan untuk dipikirkan Jalisco dan tidak mengasosiasikannya dengan salah satu minuman paling ikonik di Meksiko: Tequila. Itulah sebabnya lanskap agave dan fasilitas industri tua Tequila adalah salah satu dari 13 keajaiban alam Meksiko. Di sini Anda akan menemukan akar tequila, Anda akan belajar lebih banyak tentang sejarahnya, dan Anda akan dapat mengagumi lebih dekat ladang penuh tanaman yang dikenal sebagai Agave, yang sangat penting untuk proses pembuatan minuman penting ini.

7.Rawa Centla, Tabasco

Terletak di negara bagian Tabasco, rawa-rawa adalah salah satu ekosistem di mana keanekaragaman spesies dapat ditemukan, dengan lebih dari 300 hektar (741 hektar) air dan tanah. Hal ini ditandai dengan memiliki lokasi yang istimewa, di mana Anda dapat menikmati keberadaan konsentrasi besar berbagai jenis burung, seperti burung osprey, elang peregrine, dan lain-lain.

Wisata melalui rawa-rawa dapat dilakukan dengan perahu atau kano, dan selama itu Anda akan dapat mengamati berbagai jenis hutan bakau, dan berbagai jenis hewan. Jika kegiatan ekowisata adalah hal yang Anda sukai, tidak diragukan lagi bahwa destinasi ini adalah yang tepat untuk Anda.

8.Huasca de Ocampo, Hidalgo

Terletak di kotamadya Huasca de Ocampo, Hidalgo, salah satu yang pertama Kota Ajaib (Pueblos Mágicos) di negara ini, merupakan rumah bagi salah satu keajaiban alam yang paling luar biasa.

Prisma Basal lahir dari pendinginan yang dipercepat dari tumpahan lava, ini terjadi jutaan tahun yang lalu. Karena itulah, fenomena ini menyebabkan terbentuknya kolom-kolom batu vulkanik yang unik di seluruh negeri.

Dengan ketinggian hingga 40 meter, kolom ini bermandikan air dari empat air terjun yang luar biasa, yang berasal dari San Bendungan Antonio Regla, menawarkan tontonan visual yang tidak boleh Anda lewatkan.

Jika Anda mengunjungi Basaltic Primes dengan perahu, Anda akan melihat sekilas populer Hacienda yang dibanjiri pada tahun 1915, di mana Anda masih dapat melihat bagian-bagian tertentu dari perkebunan yang masih utuh. Penuh dengan jembatan gantung untuk para petualang dan pemandangan yang menakjubkan, Huasca de Ocampo adalah tujuan yang sempurna untuk liburan Anda berikutnya.

Baca Juga: Destinasi Pesisir Paling Menakjubkan di Eropa

9.Peña de Bernal, Querétaro

Destinasi sempurna bagi penggemar rappelling dan panjat tebing. Peña de Bernal, terletak di dalam Magical Kota Bernal. Ini adalah monolit terbesar ketiga di dunia, di mana di atasnya, Anda dapat menikmati salah satu pemandangan paling menakjubkan, dan di mana Anda dapat memiliki akses yang lebih baik kemegah Sierra Gorda yang. Jika ketinggian bukan milik Anda, Anda selalu dapat mengunjungi berbagai museum yang berada di bawah La Peña, dan biarkan diri Anda menyerap tempat ajaib yang penuh sejarah ini.

10.Cagar Biosfer “El Cielo”, Tamaulipas

Dinamakan seperti ini karena hampir sepanjang tahun, Anda bisa melihat fenomena alam dimana awan lebih rendah dari biasanya. Salah satu kunjungan terpenting yang “El Cielo” diterima adalah kunjungan Kupu-Kupu Raja, karena tempat ini merupakan bagian dari rute migrasinya, menuju Michoacan.

Salah satu atraksi yang paling aneh adalah Lembah UFO, dinamai berbagai penampakan UFO telah dilaporkan di tempat, sempurna untuk berkemah dan dapat mengamati bintang-bintang di malam hari, dan siapa tahu, mungkin suatu hari nanti, melihat a BENDA TERBANG ANEH.

11.Cagar Alam Kupu-Kupu Monarch

Dibentuk oleh kotamadya dalam Negara Bagian Meksiko dan Michoacan. Itu dianggap oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia, karena melindungi situs-situs utama Kupu-Kupu Raja, karena di hutan-hutan ini, zona migrasi, musim dingin, dan reproduksinya berada. Jika Anda ingin menjadi bagian dari momen alam yang penting ini, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat suci yang terbuka untuk umum yang dapat Anda temukan baik di Negara Bagian Meksiko dan di Michoacan. Pelajari selengkapnya tentang Cagar Alam Kupu-Kupu Raja.

12.Sotano de las Golondrinas, San Luis Potosi

Terletak di jantung kota yang terkenal Huasteca Potosina, lebih dikenal sebagai lubang, memiliki perpanjangan diameter 60 m (37 kaki), di mana Anda hanya dapat mengamati kegelapan tak terbatas. Tapi, jangan biarkan hal itu mengecilkan hati Anda, karena kami masih belum memberitahu Anda bagian terbaiknya, selain sebagai tontonan visual, diciptakan oleh alam, berbagai jenis burung menghuninya, yang paling terkenal dari kelompok ini adalah burung walet. .

Setiap hari, burung-burung berduyun-duyun keluar masuk, pagi-pagi sekali, Anda dapat menyaksikan bagaimana ribuan burung meninggalkan lubang, menciptakan spiral dengan gerakannya yang anggun, pemandangan untuk dilihat, dan pada malam hari mereka menukik kembali ke dalam lubang.

13.Xel-Ha, Quintana Roo

Kemungkinan besar, Anda pernah mendengar tentang taman terkenal yang terletak di negara bagian Quintana Roo, Xel-Ha, yang berarti “tempat lahirnya air.” Ini menerima namanya karena fakta bahwa beberapa sungai bawah tanah bertemu yang mengalir keluar membentuk teluk. Ini adalah salah satu dari banyak taman milik Grupo Xcaret, dan hari ini kami akan memberitahu Anda mengapa taman ini dianggap sebagai salah satu dari 13 Keajaiban Alam Meksiko. Hal ini berbakat dengan kekayaan alam yang besar flora dan fauna, baik spesies air dan darat.

Salah satu daya tarik utamanya adalah memiliki akuarium laut terbuka, di mana Anda dapat membenamkan diri, dan menikmati berbagai spesies laut dengan cara yang tidak dapat Anda bayangkan, tentu saja, selalu menghormati ruang spesies, dan berusaha untuk tidak mengganggu mereka di habitatnya.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram