10 Destinasi Kunjungan Terbaik di Kroasia

www.ffaire.com10 Destinasi Kunjungan Terbaik di Kroasia. Sangat sulit mencoba menyusun daftar destinasi terbaik di Kroasia karena ada begitu banyak destinasi indah untuk liburan, sehingga agak sulit untuk memilih. Daftar berikut tidak benar-benar berurutan, karena begitu banyak dari tujuan berikut ini setara. Meskipun kami mungkin akan selalu menganggap Dubrovnik sebagai nomor satu.

Namun demikian, lihat daftar kami jika Anda mencoba menemukan beberapa ide tentang ke mana harus pergi untuk liburan Anda di Kroasia.

1.Dubrovnik

Permata Kroasia, Dubrovnik benar-benar ajaib! Kota Tuanya benar-benar menakjubkan dan mutlak harus dilihat – mudah untuk menghabiskan beberapa hari menjelajahi, berjalan kaki tembok kota, dan mengunjungi semua tempat wisata di dalam dan sekitarnya.

Dubrovnik memang cenderung menjadi sangat ramai selama bulan-bulan musim panas – terutama karena menerima begitu banyak penumpang kapal pesiar – jadi a akhir pekan di perjalanan luar bulan tersibuk sangat ideal. Atau, bertahan dengan orang banyak mungkin layak untuk melihat Dubrovnik!

Ada berbagai macam akomodasi di Dubrovnik – mulai dari hostel, hingga kamar pribadi hingga hotel mewah 5*. Beberapa hotel memiliki pantai pribadi atau area berenang, sementara ada juga pantai kota umum seperti Banje jika Anda ingin menggabungkan tamasya Anda dengan relaksasi matahari ‘n’ laut.

Ada juga banyak kesempatan untuk wisata sehari ke pulau-pulau terdekat – seperti pulau kecil Lokrum (yang sangat dekat), the Pulau Elafiti atau Mljet, dan kota-kota terdekat lainnya seperti Cavtat. Untuk yang lebih berani di antara Anda, Anda juga dapat melakukan perjalanan sehari ke negara-negara tetangga Montenegro dan Bosnia & Hercegovina.

2. Danau Plitvice

The Taman Nasional Danau Plitvice adalah keajaiban luar biasa lainnya di Kroasia. Dengan enam belas air terjun yang saling berhubungan, dan flora dan fauna yang indah, mengunjungi Taman ini adalah pengalaman yang benar-benar unik.

Dimungkinkan untuk tetap berada tepat di dekat taman itu sendiri, sehingga Anda dapat dengan mudah menghabiskan beberapa hari menjelajahi berbagai jalurnya. Ada juga tur perahu di dalam taman, serta bus antar-jemput yang beroperasi secara teratur, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan seluruh waktu untuk hiking.

Sebagai salah satu atraksi utama Kroasia, Taman ini menarik banyak pengunjung di bulan-bulan musim panas tetapi ukurannya berarti jumlah yang besar cukup tertahankan. Namun, Taman ini sebenarnya buka sepanjang tahun sehingga juga lebih cocok sebagai tujuan wisata selama musim dingin (dan cukup menakjubkan untuk dilihat di salju). Bahkan ada resor ski yang sangat kecil di dekatnya; pemain ski ahli di antara Anda akan kecewa, tetapi cukup cocok untuk pemula atau keluarga. (Belum lagi bahwa bermain ski di lingkungan yang agak unik agak mengasyikkan.)

Plitvice sedikit terpencil dalam hal dimana sebagian besar pengunjung ke Kroasia pergi (itu adalah pedalaman utara dari Zadar, dan beberapa jam di barat daya Zagreb), tetapi pasti patut dicoba untuk memasukkannya ke dalam perjalanan Anda jika Anda bisa. Jika Anda ingin mengunjungi Danau Plitvice, kami sarankan terbang ke salah satu dari dua tempat ini, dan kemudian menggunakan Plitvice sebagai titik perhentian baik dalam perjalanan ke atau dari pantai.

3. Istria

Oke, jadi kami sedikit curang dengan menamai seluruh wilayah, tetapi karena begitu banyak Istria Resort Yang selalu populer (mudah untuk melihat alasannya), kami pikir kami akan memasukkan semuanya sebagai satu tujuan. Wilayah ini benar-benar tidak terluka oleh perang sehingga masih dikunjungi bahkan selama waktu itu, dan segera setelah itu dengan cepat mempromosikan penawaran wisatanya sekali lagi.

Dengan koneksi transportasi yang baik termasuk penerbangan ke Pula atau ke Italia terdekat, mudah untuk mencapai daerah tersebut. Sebagian besar orang Eropa berkendara dari negara asal mereka, tetapi ada juga koneksi bus ke Italia (dari Trieste) dan layanan katamaran musim panas yang menghubungkan beberapa pelabuhan Istria ke Venesia – cepat dan mudah menggabungkan tujuan liburan fantastis dengan yang satu ini di Kroasia.

Porec adalah salah satu resor teratas – ada banyak pilihan hotel tipe resor di sana – meskipun favorit pribadi kami adalah yang menawan Rovinj (ditampilkan di atas) dan pelabuhannya yang indah. Kedua tempat ini memiliki sejumlah tempat wisata untuk Anda penggemar sejarah, tetapi jangan lupa untuk mengunjungi Pula untuk melihat amfiteater Romawi yang terpelihara dengan sangat baik, Arena.

Baca Juga: 6 Liburan Akhir Pekan Terbaik dari Atlanta

Namun, rahasia Istria (relatif!) yang belum ditemukan adalah pedalamannya yang indah, kota dan desa di puncak bukit. Ini termasuk Motovun, yang mendapatkan pengakuan dari festival film tahunannya, dan Buzet, yang terkenal dengan festival trufflenya setiap musim gugur. Dan tidak lupa Hum – (secara tidak resmi) dianggap sebagai kota terkecil di dunia, dengan hanya 22 penduduk.

4. Zagreb

Beberapa orang membandingkan Zagreb dengan Praha yang pernah populer, yang tidak mengejutkan kami. Zagreb juga sempurna untuk istirahat sejenak dengan banyak tempat wisata, kalender acara lengkap, restoran yang bagus, kehidupan malam, dan bahkan tempat belanja yang lumayan. (Meskipun Anda tidak akan mendapatkan penawaran apa pun di sini!)

Zagreb memiliki penerbangan yang bagus dan koneksi lain ke Inggris dan Eropa, sehingga mudah dijangkau – dan hanya sekitar 2 jam dari Inggris, yang menjadikannya tempat yang sangat dapat diterima untuk sebuah istirahat kota. Atau, Zagreb juga terhubung dengan sangat baik ke seluruh Kroasia oleh kereta api, bis dan udara, jadi ini juga tempat yang bagus untuk memulai liburan Anda di Kroasia – habiskan beberapa malam di sini, lalu pergi ke pantai.

Habiskan siang hari Anda di Zagreb jalanjalanjalanjalan — ada-yang sangat menyenangkan yang bisa didapat di Kota Atas (rumah bagi Katedral, Gereja St Marks, Kamenita vrata, Menara Lotrscak dan banyak lagi) dan Kota Bawah, tidak lupa jalan-jalan di mana-mana melalui alun-alun utama, Trg ban Jelacic. Ada juga banyak galeri dan museum dan, sesuai dengan ibukota, akan ada beberapa pameran dan acara yang berlangsung pada satu waktu.

Ketika semua ini memakan korban, bergabunglah dalam komunitas kafe Zagreb untuk menikmati secangkir kopi kental – atau bir yang menyegarkan – di salah satu dari banyak kafe di alun-alun utama atau di Tkalciceva ulica di Upper Town.

Terakhir, mengapa tidak mencoba kehidupan malam? Ada sejumlah bar dan klub di kota untuk memberi Anda cita rasa clubbing, gaya Zagreb.

Hal hebat lainnya tentang Zagreb adalah ia memiliki banyak akomodasi – mulai dari hotel beranggaran rendah hingga hotel 5* – jadi Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan tagihan, berapapun anggaran Anda.

5.Hvar, pulau Hvar

Dianggap sebagai salah satu pulau kelas atas Kroasia, Anda akan sering membaca tentang berbagai selebriti dan orang kaya yang berlibur di Hvar setiap tahun…tapi jangan biarkan hal itu membuat Anda pergi . (Meskipun, ini mungkin menarik bagi beberapa wisatawan!)

Hvar sangat terkenal dengan cuacanya yang indah, dengan rata-rata jam matahari tahunan tertinggi di seluruh Kroasia. Pulau ini juga terkenal dengan lavendernya yang tumbuh di antara lanskapnya yang indah, sehingga Anda dapat membayangkan kombinasi cuaca yang bagus dan lingkungan yang indah dan aromatik saat Anda bersantai di pulau itu.

Ada sejumlah hotel bergaya yang terletak di Kota Hvar, dan beberapa pemandangan, sementara pelabuhannya yang indah adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu Anda di sore hari, menonton orang dan kapal pesiar.

Ada beberapa pantai yang dekat dengan Kota Hvar, meskipun rekomendasi kami adalah menuju ke gugusan pulau kecil terdekat, Pulau Pakleni (perahu lokal akan membawa Anda ke sana) untuk hari yang santai.

6. Makarska Riviera

Makarska Riviera sering menjadi tip utama bagi keluarga yang mencari liburan yang damai dan santai. Ada sejumlah resor di Riviera, ukurannya bervariasi, dan kombinasi harganya yang terjangkau hotel, fasilitas lokal yang baik (walaupun tidak ada klub sepanjang malam!) dan pantai berkerikil yang indah berarti Anda akan sering menemukan brigade orang tua dan anak di sini.

Tidak banyak jalan-jalan yang bisa dilakukan, jadi jika Anda ingin liburan laut dan matahari bersama si kecil, Riviera adalah pilihan yang baik. Resor terbesar adalah Makarska sendiri, yang lain termasuk lebih tenang dan lebih kecil Brela yang dan sangat populer Baska Voda.

Makarska berjarak sekitar 1 jam 15 menit dari Berpisah sehingga dan resor sekitarnya mudah dijangkau. (Dan juga, Split mudah dijangkau jika Anda ingin berkunjung.) Ada juga feri ke pulau Brac bagi mereka yang ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda untuk satu atau dua hari, ditambah katamaran musim panas yang menghubungkan Makarksa dengan Split dan Bol di Brac lebih jauh ke utara, dan Korcula, Mljet, dan Dubrovnik.

Akhirnya, Anda tidak dapat melarikan diri untuk memperhatikan Gunung Biokovo di belakang Riviera – untuk yang sedikit lebih berani, ada banyak kesempatan mendaki. Bagi mereka yang ingin sedikit lebih mudah – tetapi tetap menyukai pemandangan mereka (yang dapat membentang ke Italia pada hari yang cerah) – sebuah jalan akan membawa Anda hampir sepanjang jalan.

7. Pulau Brac

Salah satu gambar Brac– dan memang, Kroasia – yang paling terkenal adalah pantai Zlatni Rat (gambar di atas). Pantai sirap putih di sebelah pohon pinus, berubah bentuk sedikit demi sedikit saat pasang surut dan angin berubah. Ini adalah tempat yang sangat populer selama musim panas, seperti sebagian besar Brac lainnya; sebagai pulau terbesar ketiga Kroasia dengan kelezatan seperti di atas dan kedekatannya dengan Berpisah di daratan (ini adalah pulau besar terdekat), mudah untuk mengetahui alasannya.

Baca Juga: Tempat Wisata Paling Populer di Selandia Baru Tahun Ini

Resor utama di Brac adalah Bol, Supetar dan Milna, dan semuanya memiliki campuran pantai dan beberapa kehidupan resor. Seperti Makarska Riviera, Brac sangat populer di kalangan keluarga dan bagi mereka yang mencari liburan tepi pantai yang santai, yang ditunjukkan dalam kisaran akomodasi yang cukup baik di semua kota utama di pulau itu. Tidak terlalu banyak jalan-jalan atau budaya, dan tidak banyak yang bisa dijelajahi di pedalaman – meskipun Anda dapat menuju ke titik tertinggi di pulau itu, Vidova gora; di ketinggian 780 meter, ada beberapa pemandangan indah.

Ada feri harian ke Milna, Bol dan Supetar dari Split sepanjang tahun, ditambah koneksi musim panas (dari Bol) ke Hvar, Makarska, Korcula, Mjlet dan Dubrovnik.

8. Korcula Town, pulau Korcula

Korcula Town sering digambarkan sebagai mini-Dubrovnik (jadi itu salah satu undian besar!) tapi itu adalah tempat yang indah untuk dikunjungi dalam dirinya sendiri. Dengan Kota Tuanya sendiri yang padat (tidak butuh waktu lama untuk berjalan di sekitar semuanya) tetapi masih ada banyak pemandangan untuk membuat Anda sibuk.

Ada sejumlah pantai di dekat Kota Korcula itu sendiri, meskipun banyak yang menggambarkan teluk kecil dan teluk yang tenang di pulau Korcula sebagai hal yang harus dilakukan jika Anda mengunjungi pulau itu.

Kota Korcula terhubung ke daratan dengan feri (feri berangkat dari dekat Domince ke Orebic di Semenanjung Peljesac) sehingga relatif mudah untuk menjelajahi bagian Dalmatia ini. Juli dan Agustus juga melihat katamaran yang menghubungkan Kota Korcula ke pulau yang indah Mljet, dan Dubrovnik – sehingga Anda dapat membandingkan mini-Dubrovnik dengan aslinya. Ada juga katamaran yang menghubungkan Korcula dengan Hvar dan Split.

9. Pulau Vis

Pulau Vis berbeda dengan banyak tetangganya. Yang paling barat dari pulau-pulau Kroasia yang lebih besar, sejarahnya benar-benar membedakannya – digunakan sebagai pangkalan angkatan laut selama tahun-tahun Yugoslavia, pulau itu benar-benar tertutup untuk orang asing hingga tahun 1989. Dengan demikian, pulau ini telah mengembangkan pariwisatanya secara berbeda dari yang lain. pulau-pulau Kroasia. Ini adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda ingin mencicipi Kroasia dan kehidupan pulaunya tetapi tanpa keramaian, dan ke mana mereka yang tahu pergi! Namun, Vis semakin populer dalam beberapa tahun terakhir; tidak diragukan lagi ini adalah pulau yang digunakan sebagai salah satu lokasi syuting utama untuk Mamma Mia 2.

Ada beberapa pemandangan di Vis Town dan pemukiman besar lainnya di pulau itu, Komiza. Keduanya hanya memiliki beberapa pilihan akomodasi, jadi tidak ada tempat yang terlalu ramai. Jika Anda memiliki mobil sendiri (Anda juga dapat menyewa skuter di Vis), pulau ini benar-benar cocok untuk dijelajahi – turuni jalan dan melihat ke mana mereka akan membawa Anda.

Salah satu pemandangan paling populer di daerah ini adalah Gua Biru yang indah di pulau terdekat yang tidak berpenghuni Bisevo. Gua melihat sinar matahari melayang ke dalamnya yang menangkap air laut, menciptakan pengalaman yang menakjubkan dan berkilauan. Perjalanan perahu tersedia dari Vis dan Komiza (dan juga dari daratan misalnya dari Split).

Ada feri langsung dari Pisahkan ke Vis, sehingga mudah dijangkau; ada juga rute yang menuju ke pulau tetangga Hvar (yang berhenti di Kota Hvar – nomor 5 dalam daftar kami) seminggu sekali jika Anda ingin menjelajahi beberapa pulau terdekat lainnya.

10. Pulau-pulau Elafiti

Kami tidak benar-benar ingin memberikan permainan tentang pulau pulau Elafiti -– Kolocep, Lopud dan Sipan – tetapi kami akan kesulitan untuk memiliki daftar sepuluh tujuan teratas di Kroasia tanpa menyertakannya. Terletak sangat dekat dengan Dubrovnik, ketiga pulau kecil ini sangat damai tanpa mobil di sebagian besar pulau dan, pada kenyataannya, populasi hanya beberapa ratus di satu pemukiman. Mereka juga hanya tersentuh oleh pariwisata – meskipun setidaknya ada satu hotel di setiap pulau dan beberapa akomodasi pribadi, tetapi itu benar-benar untuk pilihan akomodasi.

Ada juga tidak terlalu banyak pemandangan untuk dilalui, jadi Anda tidak akan mendapatkan terlalu banyak pelancong harian yang berkeliaran di pulau-pulau – meskipun Anda juga tidak perlu melelahkan diri dengan jalan-jalan.

Jika Anda berada di atau dekat Dubrovnik, pulau-pulau Elafiti adalah tujuan yang sempurna untuk menjauh dari semuanya sebentar, terutama sebagai keseimbangan yang bagus untuk kota yang padat turis tersebut.

Sipan adalah yang terbesar dari tiga pulau meskipun sebenarnya yang paling berkembang – yang mungkin menjadi nilai tambah bagi beberapa wisatawan.

Ketiga pulau dapat dengan mudah dicapai dengan feri dari Dubrovnik.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram