Cara Instal Emulator PS1 & 30 Game Terbaik, Bikin Nostalgia

www.ffaire.comCara Instal Emulator PS1 & 30 Game Terbaik, Bikin Nostalgia. Hai kakak kak, balik lagi ketemu sama maantan eeehhhh!!!!! Kali ini saya ingin mengajak kalian untuk kangen sama game ps1. Hahaha, tapi nostalgia kali ini tentang game, saudara, saudari,

Tentunya kakak-kakak kelahiran tahun 90-an lho ini konsol game yang satu ini ya namanya PlayStation1 atau biasa kita panggil PS1. Waktu masih kecil gue suka banget main game PlayStation 1 , Sampai lupa. Ya  waktu, dan saya biasa bermain. Biasanya saya biasa ps di rumah bersama teman-teman untuk bermain. Kalo inget yang harus gue bayar per jamnya sekitar Rp2.000. Walaupun dulu uangnya gede banget abang, tapi saya tetap Main permainannya, hahahahaha

Game favorit saya di PS1 adalah Harvest Moon, CTR dan Nascar Rumble. Sekarang game tinggal tinggal memori saja sob. Sudah tergantikan oleh game terbaru dengan efek grafis yang tinggi, dan game PS1 sekarang sudah tidak diproduksi lagi sob sobat Don Jangan khawatir, buat yang punya ponsel berbasis Android kini sudah bisa menggunakan emulator untuk memainkan game PS1 tersebut dan bernostalgia lagi, berikut saya akan memberikan tutorial bermain game PS1 di Android.

Cara menginstal emulator PS1 di Android

  1. Unduh emulator dan BIOS di sini
  2. Jika ePSXe sudah terinstal, jangan buka aplikasinya terlebih dahulu. Pindahkan BIOS yang diunduh sebelumnya ke folder root / epsxe / bios (folder bios digunakan untuk menyimpan BIOS. Folder ini dibuat oleh sistem ketika ePSXe diinstal)
  3. Sekarang, buka aplikasi ePSXe yang sudah diinstal sebelumnya
  4. Pilih “Preferensi” dan klik opsi “File BIOS”. Sekarang masuk ke lokasi tempat file bios disimpan sebelumnya, yaitu direktori root / folder epsxe / bios
  5. Sekarang Anda dapat memainkan PS1 di Android. Klik menu Run Game. Kemudian telusuri file ISO PS1 yang sudah disiapkan, lalu pilih file ISO. Anda dapat menggunakan fungsi “Simpan Status” dan “Muat Status”.

Dan bagaimana menjalankan game tersebut

  1. Setelah proses instalasi selesai, anda benar-benar bingung bagaimana cara masuk ke game Android PS1 yang sudah di download ke Epsxe Emulator. Ini adalah cara untuk melakukannya:
  2. Klik menu “Jalankan Game”.
  3. Kemudian telusuri file ISO.PBP.BIN PS1 yang telah disiapkan sebelumnya. Cara cepat untuk menemukan game yang ada adalah dengan menggunakan fungsi pindai ulang.
  4. Setelah itu, pilih file iso. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fungsi “Muat File” dan “Simpan File”.
  5. Game PS1 ISO sob bisa kalian download dari Emuparadise.com, disana banyak ruang game ISO PS1.

Selamat mencoba gays, jan lupa beli MMc baru yang gedean size nya. Soal nya game game ps1 agak lumayan gede juga sih!!! gue rokom i nih bebrapa game ps1 yang bakal bikin kalian kek anak SD lagi and pasti betah maen nya, Skuy

Baca Juga: 5 Game yang Bisa Buat Anda Jago Atur Strategi!

Game Racing 

  1. Chocobo Racing

Seri “Final Fantasy” memang merupakan game yang paling bergejolak di platform PS 1, oleh karena itu game balapan ini benar-benar harus ada di list. Game Chocobo Racing penuh dengan karakter dari serial FF VII dan VIII, diantaranya Cloud Strife dan Squall Leonhart. Setiap karakter juga dapat memilih aksi utama yang dibawa dalam game. Benar-benar harus bermain untuk penggemar FF!

  1. Jarrett & Labonte Stock Car Racing

Bagi mereka yang menyukai game balapan yang serius, Anda pasti tidak akan melewatkan Jarret & Labonte. Game ini merupakan balapan di lintasan dengan menggunakan mobil balap touring. Selain serius, game ini juga mulai mendekati kenyataan. Mobil Anda bisa meledak, kepanasan dan kehabisan bensin. Oleh karena itu, terkadang Anda harus memasuki pit stop.

  1. Moto Racer 2

Sepertinya hanya Moto Racer yang menampilkan balapan motor terbaik di PS 1, dan Moto Racer 2 adalah seri yang wajib dimainkan. Di dalam game ini terdapat banyak trek, dari jalan kota hingga jalanan berpasir ojek off road. Meski sebenarnya balapan cepat, Anda akan kesulitan mengendalikan motor saat berbelok.

  1. Road Rash Jailbreak

Sepertinya seri game “Land Rover Escape” ditolak karena pesonanya. Game balap ini melibatkan para perusuh hingga garis finis. Ya, namanya penjahat, dan kamu juga bisa mengalahkan pembalap lain agar tidak menyalip. Hati-hati juga, karena ini juga balapan yang dikejar polisi.

  1. Gran Turismo 2

Sama seperti mengendarai mobil sungguhan, Anda akan belajar banyak metode mengemudi dari game Gran Turismo 2. Jika Anda ingin berpartisipasi dalam kejuaraan, Anda harus mengikuti tes kartu SIM dalam permainan. Jika gagal, jangan harap bisa ikut kompetisi. Anda harus terus mengulanginya sampai berhasil. Dalam game balapan, Gran Turismo 2 sangatlah penting.

  1. 3Xtream

Game lain muncul di PS 1. Dalam game bernama 3Xtreme, tiga olahraga ekstrim digabungkan menjadi sebuah game cepat. Dalam permainan ini, Anda dapat menggunakan sepeda, sepatu roda, dan papan luncur untuk balapan di jalan menurun. Tidak hanya harus bertarung dengan cepat, Anda juga harus mengumpulkan poin dari tindakan yang diambil di udara.

  1. South Park Rally

Serial South Park terkenal di dunia karena empat karakter ikoniknya. Tak hanya game menembak, South Park juga merilis versi game balapan di PS 1. Konsep game tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan game balap yang sudah ada. Perbedaannya adalah Anda akan mendengar kutukan tersebut selama pertandingan.

  1. (CTR) Crash Team Racing

Saat Anda menyebut Racing dan PS 1, jawabannya adalah (CTR). Anda pasti setuju bahwa game ini adalah game balapan terbaik di PS 1. Dalam game ini kamu akan mendapatkan lintasan yang tidak biasa, tentunya kamu harus mengalahkan karakter tertentu untuk melanjutkan balapan. Bagi pengguna yang melewatkan game ini, Anda dapat memainkannya kembali di konsol terbaru, karena versi CTR yang dibuat ulang.

  1. Bomberman Fantasy Race

Mencari tantangan lain dari game balapan? Sudahkah Anda mencoba Bomberman Fantasy Race? Game ini merupakan produk turunan dari seri game Bomberman di PS 1. Karakter dalam game Bomberman akan menunggangi monster untuk balapan cepat di lintasan. Namanya Game Bomberman, pasti ada bom yang meledak, ha ha. Karena itu berhati-hatilah di lintasan.

  1. Muppet RaceMania

Memang game tersebut tidak setenar game balap lainnya di PS 1. Namun, jika Anda lulus Muppet RaceMania, akan sangat disayangkan. Tokoh dalam film “Puppet Show” dengan cepat bentrok dengan mobil kecil. Tentu saja, beberapa senjata dapat digunakan untuk membatasi kecepatan lawan. Tingkat kesulitan yang dilakukan di setiap trek audio berbeda.

Game RPG

  1. Xenogears

Saya hampir tidak punya komentar tentang game ini. Sebuah kata yang bisa mendeskripsikan game secara keseluruhan: EPIC! Cerita yang kompleks, plot gelap yang berat, karakter yang kuat dan desain mecha, serta waktu penyelesaian yang sangat panjang menjadikan Xenogears sebuah fenomena, bahkan mahakarya dari Squaresoft. Tidak dapat disangkal bahwa Xenogears adalah game RPG terbaik yang pernah saya mainkan selama ini.

  1. Legend of Dragoon

Di masa keemasan Playstation, saya selalu berpikir bahwa game RPG terbaik hanya bisa lahir di tangan Squaresoft. Namun, ternyata SCEI terbukti berbeda. Dragon Knight Legend adalah game pertama yang hampir membuat saya tidak bisa berkata-kata. Saat itu, visualisasi dari game ini benar-benar luar biasa. Sekalipun plot yang disajikan tidak “wow”, ketika protagonis berubah menjadi dragoon, menonton aksi tenang sudah cukup untuk menghilangkan kebosanan. Selain itu, sistem pertarungan yang diusulkan sangat unik. Saya masih ingat bahwa FMV game terlihat sangat mulus di kategori Playstation.

  1. Final Fantasy VII

Gue optimis lo gak bakal suka soal ini.  Anda harus memeriksa dan memilih salah satu dari seri Final Fantasy (7, 8 dan 9) yang aslinya dirilis di Playstation, maka FF VII adalah yang terbaik. Desain karakter pada saat itu berbentuk persegi dan cacat, tetapi plot, emosi dan musik yang disajikan membuat serial ini begitu populer. Siapa yang bisa melupakan ketulusan Aerith dan kekejaman Sephiroth? Musik orkestra kelas atas seperti pesawat udara bersayap sepasang? Senjata Ruby yang menantang? Final Fantasy VII menyediakan semua konten.

  1. Suikoden II

Epic adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Suikoden II. 108 karakter dapat dikumpulkan, sistem pertempuran yang menantang, pengalaman suasana perang berskala besar, duel dan peluang permainan yang membuat ketagihan, yang akan membuat setiap pemain game jatuh cinta padanya. Suikoden II adalah game pertama yang memungkinkan saya pergi ke warnet untuk pertama kalinya dan mencari pertanyaan umum untuk memastikan bahwa semua karakter terkumpul.

  1. Valkyrie Profile

Membuat ulang mitologi Norse dan mencampurnya dalam game RPG epik adalah alasan utama “Profil Valkyrie” begitu populer. permainan tersebut mengharuskan kalian untuk membuat banyak sekali p[ertemanan agar mudah menang dalam perang Asgard dan mengatur grup pertempuran untuk diri sendiri menjadikan game ini begitu unik. Karakter yang dirancang sendiri, Lenneth dan Freya masih tetap tak terlupakan.

  1. Breath of Fire IV

Jika saya harus memilih game RPG yang saya ingin menjadi yang paling hidup di konsol saat ini, maka “Breath of Fire” adalah keinginan saya yang terdalam. Kualitas grafis dan plot unik yang dihadirkan selama “Fire Breath of Fire IV” menghadirkan perasaan performa yang luar biasa. Selain itu, “Breath of Fire” menghadirkan elemen game dengan suasana Indonesia yang kental melalui beberapa musik dan tema. Ya ampun, saya sangat merindukan game ini!

  1. Wild Arms

Dengan menembak wild west, Wild Arms memberi gamer RPG nuansa game baru. Meski sistem permainannya tidak jauh berbeda, satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh Wild Arms adalah musik yang tak terlupakan. Kualitas gambar dua dimensi yang dihadirkan juga unik, yang memaksimalkan suasana permainan. Itu tak terlupakan dan masih dicintai sampai sekarang.

  1. Legend of Legaia

Pemain mungkin bosan dengan kualitas grafis yang ditampilkan oleh game ini, tetapi jika Anda memberikan kesempatan pada game ini untuk memasuki fase pertempuran yang ada, Anda akan menyukainya. Legend of Legaia menyediakan sistem pertarungan unik dengan memasukkan beberapa perintah untuk menghasilkan tindakan tertentu. Plot itu sendiri sangat erat kaitannya dengan pengembangan karakter.

  1. Lunar: Silver Star Story

Bagi sebagian gamer Playstation, Lunar mungkin bukan game RPG yang familiar. Efek visualnya masih mempertahankan rasa dua dimensi, itulah sebabnya dia tidak begitu mencintainya. Namun bagi pemain yang sudah berpengalaman dalam memainkan game tersebut, Lunar tidak hanya memberikan efek grafis, tetapi juga memberikan keseruan yang lebih. Plot, desain karakter, dan musik adalah poin-poin yang patut dipuji. Menggabungkan grafik dan gameplay sederhana serta pertarungan yang cukup sulit, Lunar adalah sebuah game RPG yang akan membuat Anda serasa di rumah dengan pengontrol Playstation. Lagu yang dinyanyikan Luna selalu menyejukkan hatinya.

  1. Chrono Cross

Menghadirkan visual effect yang eye catching dan memperkenalkan berbagai elemen dari salah satu game RPG terbaik SNES-Chrono Trigger hanyalah sebagian dari bonus poin yang diajukan oleh Chrono Cross. Sistem pertarungan, kompleksitas plot, drama dan puluhan karakter yang bisa direkrut dan digunakan membuat game ini mampu memberikan pengalaman bermain yang luar biasa. Saat dirilis, Chrono Cross bahkan sempat mendapat review sempurna dari situs luar negeri.

Baca Juga: 15 Game 8-Bit Terbaik untuk Android & Pengertiannya!

Game Fighting

  1. Tekken 3

Tidak bisa dipungkiri Tekken merupakan salah satu seri game fighting terbaik yang sudah ada sejak era PlayStation 1 hingga PS4. Meski dibandingkan dengan Tekken 7 terlihat seperti peninggalan, namun saat ini Tekken memiliki grafis yang sangat bagus dan poligon yang jelas terutama pada seri ketiganya. Seiring berjalannya karakter dengan lancar, di era PlayStation 1, “Tekken 3” menjadi game terpopuler, selain game bola Winning Eleven juga sering dimainkan di platform rental PlayStation.

  1. Bloody Roar 2

Bloody Roar merupakan salah satu game pertarungan ikonik, sayangnya game ini belum bertahan hingga saat ini. Game besutan Hudson ini menunjukkan mekanisme permainan yang unik, karakter Anda bisa menjadi hewan untuk membunuh lawan. Mekanisme inilah yang menjadi daya tarik utama yang membuat Bloody Roar 2 berbeda dari game pertarungan lain di konsol PlayStation. Selain itu, urusan grafis “Bloody Roar 2” kala itu juga patut dipuji.

  1. Street Fighter EX2 Plus

Tentu sudah sangat biasa mendengar nama Street Fighter. Tapi pernahkah Anda mendengar tentang Street Fighter EX2 Plus? Jika tidak, maka Anda harus mencobanya. Street Fighter EX2 Plus adalah gim yang dikembangkan bersama oleh Capcom dan pengembang Jepang Arika. Para petarung dikelompokkan bersama sehingga kita bisa leluasa memilih petarung dengan petarung dalam jumlah besar.

Mengenai mekanisme pertarungan, Street Fighter EX2 Plus memiliki gamepad yang unik dibandingkan dengan seri Street Fighter sebelumnya. Pemain dapat melakukan serangkaian serangan kombo yang disebut Kombo Excel di sini. Berkat fitur ini, keterampilan bertarung dalam game ini menjadi rileks dan hidup.

  1. Marvel Vs. Capcom

Selain “Tekken”, game fighting lain di masa kejayaan PlayStation 1 adalah MarvelVs. Capcom ada di sini, dan kita bisa melihat bagaimana karakter komedi seperti Spiderman atau Wolverine bersaing dengan karakter game fighting terkenal Capcom, Ryu dan Bison. Game dengan kombinasi karakter ini pasti akan memberikan layanan penggemar yang menyenangkan bagi para penggemar di kedua sisi. Selain role mixing, rangkaian game tersebut juga memiliki inovasi game fighting, kemudian terus berkembang hingga memasuki versi saat ini.

  1. Mortal Kombat 4

Game fighting PlayStation selanjutnya yang ada di daftar ini adalah Mortal Kombat 4. Ini adalah seri kesebelas dari “Mortal Kombat”, menandai lompatan besar dalam grafik, dari sprite 2D asli dengan foto digital hingga perluasan saat ini menjadi poligon 3D lengkap.

Dari segi fungsionalitas, gameplay dan kekejaman, Mortal Kombat 4 masih bisa mempertahankan ciri khas Mortal Kombat. Meski grafisnya tidak begitu istimewa, masih sangat menarik melihat Liu Kang menjadi naga yang bisa menjarah separuh lawannya kapan saja.

  1. Dragon Ball

Ini dia! Dragon Ball memang pantas disebut sebagai game adaptasi anime terbaik yang pernah ada. Dari waktu ke waktu, Dragon Ball terlihat semakin baik di setiap pertandingan. Saya telah menjadi penggemar game ini sejak Pertandingan Final Dragon Ball GT di PS1. Setelah melihat grafik yang luar biasa, saya menjadi ketagihan dan terus mengikuti permainan ini hingga seri terakhir Dragon Ball Xenoverse 2! Memainkan game ini seperti menonton film. Anda dapat berteleportasi dengan cepat dan memukul lawan dengan kombo yang sangat tragis!

  1. Gundam Battle Assault

Fakta ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, namun Bandai memiliki seri game fighting bertema 2D Gundam, yang sangat keren dan sudah berjalan beberapa lama. Gundam Battle Assault, yang dibumbui oleh NTSME, fisrt time mereka di plastation one, dan juga tidak lagi digunakan di media tertentu seperti PS2 dan GBA. Di Jepang, serial tersebut dinamakan Gundam: Battle Master.

Karena Gundam adalah pertarungan antar robot, gameplay dari seri ini berbeda dengan game pertarungan lainnya. Misalnya, setiap robot memiliki jumlah peluru dan energi yang tidak dapat dipulihkan dan tidak terbatas yang dapat digunakan untuk serangan khusus. Robot ini juga bisa menggunakan pendorong untuk melayang di udara, namun durasinya terbatas. Gerakannya juga berat dan mengguncang tanah, begitu pula gerakan robot raksasa.

  1. One Piece: Grand Battle

Serial game pertarungan keren lainnya berdasarkan anime adalah “One Piece: War”. Kontrol permainan ini sangat sederhana, cukup tekan dua tombol untuk mengirimkan tindakan khusus. Namun, terlepas dari kesederhanaan kontrolnya, “One Piece: War” tetap memiliki gameplay yang bagus dan layak untuk dimainkan dengan serius.

Ketika muncul di era PS1, One Piece: Grand Battle menggunakan arena pertarungan multi layer 2D, seperti serial Super Smash Bros. Namun memasuki era PS2, seri tersebut menjadi pertarungan 3D yang lengkap. Selain cerita komik aslinya, daya tarik utama dari seri game ini adalah aksi karakternya yang digambarkan keren dan menarik dalam adegan anime.

  1. Capcom vs. SNK

Dari tahun 90-an hingga awal 2000-an, Capcom dan SNK menjalin kemitraan jangka panjang, yang memungkinkan mereka membuat banyak game hebat. Sistemnya seperti ini: Capcom bisa menggunakan karakter SNK untuk mengembangkan game fighting, sedangkan SNK bisa mengembangkan game fighting yang memasukkan karakter Capcom.

Game kolaboratif yang dikembangkan oleh SNK disebut SNKvs. Capcom (SVC), dan yang dibuat oleh Capcom disebut Capcom vs. SNK (CVS). Kedua seri ini sama-sama menarik karena menggabungkan gameplay dari berbagai game fighting dari Capcom dan SNK secara bersamaan. Hasilnya adalah game pertarungan yang sangat kompleks, sangat beragam, dan mendorong strategi kreatif pemain.

  1. Rival Schools

Rival Schools adalah rangkaian game fighting buatan Capcom yang memang keren, tapi lebih sering diingat bukan untuk pertarungan. Pasalnya, seri ini menawarkan mode sayap yang tak terhitung jumlahnya, yang semenarik pertarungan itu sendiri. Sesuai dengan namanya, Rival Schools merupakan tema kehidupan sekolah, sehingga karakternya dibuat berdasarkan berbagai aktivitas sekolah. Misalnya, Roberto adalah pemain bola, Shoma adalah pemain baseball, atau Natsu adalah pemain bola voli.

Kita bisa memainkan peran dalam mini game yang berhubungan dengan kegiatan peran. Ada mini game lemparan bebas, termasuk softball, bola voli, menari, dll. Yangsangat hebat ialah  game tersebut ada versi simulasi kencan, yang mana bisa menjadi siswa dan mengenal  karakter dalam game, dan mengembangkan persahabatan atau romantisme dengan mereka. Semua ini sangat menarik!

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram