15 Game 8-Bit Terbaik untuk Android & Pengertiannya!

www.ffaire.com15 Game 8-Bit Terbaik untuk Android & Pengertiannya! Definisi sebenarnya dari deskriptor “8-bit” mengacu pada prosesor yang menjalankan konsol seperti NES dan Atari 7800 dan tidak ada hubungannya dengan grafik game yang mereka jalankan. Jadi seberapa kuatkah internal SPN?

Sebagai permulaan, satu bit adalah nilai biner tunggal, yang merupakan unit informasi paling dasar yang dapat diproses komputer. Satu bit memiliki dua status – satu atau nol – yang juga dapat diwakili dengan “benar atau salah” atau “aktif atau nonaktif”. Komputer pada dasarnya menyandikan data dalam unit biner ini untuk dapat dipindahkan, disimpan, dan diedit. Anggap saja sebagai menerjemahkan bagaimana manusia memandang dunia ke dalam bentuknya yang paling dasar sehingga mesin dapat bertindak berdasarkan informasi.

Konsep mengubah data menjadi bit ditemukan pada tahun 1732 oleh Basile Bouchon dan Jean-Baptise Falcon, yang menggunakan kartu berlubang yang penuh dengan perforasi kecil untuk membuat mesin tenun kain menjadi semi-otomatis. Istilah “bit” pertama kali digunakan oleh ahli matematika Claude E. Shannon dalam makalahnya yang berpengaruh “Teori Matematika Komunikasi” yang secara fundamental mengubah cara orang dapat mentransfer dan mengkomunikasikan data.

Jadi apa artinya delapan dalam 8-bit? Itu mengacu pada ukuran unit data yang dapat ditangani komputer, atau “ukuran katanya”.

  • 1-bit memiliki dua kemungkinan status (1 atau 0), yang berarti memiliki dua tempat untuk menyimpan informasi.
  • 2-bit memiliki empat kemungkinan status (2 ^ 2)
  • 4-bit memiliki 16 kemungkinan status (2 ^ 4)
  • 8-bit memiliki 256 kemungkinan status (2 ^ 8)

Antarmuka memori PS5 akan menjadi 256-bit … Saya akan memberi Anda matematika itu.

Konsol seperti NES memiliki tempat yang jauh lebih sedikit untuk menyimpan informasi dibandingkan dengan konsol zaman modern. Hal ini mengakibatkan pengembang menjadi sangat terbatas dalam apa yang dapat mereka tampilkan di layar sekaligus. Anda dapat menemukan contoh pembatasan ini di hampir setiap judul yang diluncurkan di NES.

ASAL USUL 8-BIT

Tautan tidak dapat menjarah lebih dari 255 rupee di Legend of Zelda yang asli karena 256 adalah nilai maksimum yang dapat dimiliki oleh nilai 8-bit yang tidak ditandatangani. Jika Anda berhasil mencapai level 256 dari Pac-Man (lebih dikenal sebagai “kill screen”), game ini pada dasarnya akan crash dan berubah menjadi kumpulan huruf dan hantu. Tetapi batasan 8-bit ini juga bertanggung jawab atas grafik ikonik yang ditemukan di waralaba Nintendo’s Kirby dan Capcom’s Mega Man.

Baca Juga: 31 Permainan Multiplayer Android Untuk Waktu Luang (Gratis)

Aturan pengembangan aturan ketat yang diperlukan untuk menjalankan permainan di NES seperti membuat cat artis dengan satu tangan terikat di belakang punggung mereka. Unit pemrosesan gambar konsol membagi apa yang ditampilkan di layar menjadi dua lapisan, latar belakang dan sprite nanti.

Lapisan latar belakang dibagi menjadi 968 ubin 8-kali-8. Pengembang hanya mengizinkan 256 ubin warna unik untuk ditampilkan di layar sekaligus sehingga pengulangan adalah kuncinya dan hanya dapat menampilkan maksimal 64 warna tetapi hanya 13 pada satu waktu. Lapisan sprite, atau lapisan tempat protagonis dan musuh akan bergerak, memiliki seperangkat aturan yang rumit juga.

Semua pembatasan ini mengarah pada grafik yang sekarang kami kategorikan sebagai “8-bit”, tetapi masing-masing game ini dirancang agar terlihat seperti tidak diperlukan, bukan pilihan artistik. Bos raksasa di Mega Man 2 sebenarnya adalah bagian dari latar belakang dan bukan lapisan sprite, sedangkan Batman Return of The Joker menggunakan latar belakang animasi yang melingkar untuk gerakan palsu.

Pada awal hingga pertengahan 1990-an, pengembang game telah mahir dalam trik perdagangan 8-bit, yang mengarah pada lingkungan yang mengesankan (untuk saat itu) dari Kirby’s Adventure and Excitebike. Tapi bisakah yang sekarang disebut “retro 8-bit” benar-benar disebut 8-bit?

Secara teknis, tidak. Itu karena mereka tidak dibuat dengan batasan 8-bit yang dioperasikan oleh pengembang awal. Misalnya, Shovel Knight mungkin tampak dapat berjalan di NES, tetapi pengembangnya Yacht Club Games memiliki akses ke warna yang tidak tersedia di konsol retro.

Jadi, meskipun perusahaan game pasti dapat mengatakan bahwa game mereka “terinspirasi 8-bit,” ingatlah bahwa judul retro di masa lalu pada dasarnya adalah Macgyvered bersama dengan kalkulator yang dimuliakan.

8-Bit Week adalah perayaan terbalik dari game klasik – dan terlupakan – yang mendorong batas-batas hiburan interaktif pada 1980-an dan seterusnya.

Game retro selalu memiliki pesona tertentu. Mereka membangkitkan nostalgia dan membuat kita berpikir tentang masa lalu ketika grafik tidak lagi menjadi masalah seperti sekarang. Namun, jangan biarkan gambar sederhana membodohi Anda. Beberapa game retro, seperti Baldur’s Gate, adalah salah satu game paling hardcore di genre masing-masing dan Minecraft adalah game paling populer di dunia. Jika Anda ingin mengotori tangan Anda dengan sedikit bermain game nostalgia, kami memiliki game retro terbaik yang saat ini tersedia di Android.

  1. Game Beamdog (enam gelar)

Harga: $ 9,99 masing-masing

Beamdog adalah pengembang di Google Play. Mereka telah membuat ulang empat game retro. Judul yang tersedia termasuk Gerbang Baldur, Gerbang Baldur II, Planescape: Torment, Icewind Dale, Neverwinter Nights, dan Seige of Dragonspear. Ini semua adalah RPG bergaya awal tahun 2000-an dengan dunia yang luas, alur cerita yang dalam, dan banyak permainan game. Masing-masing dapat dengan mudah pergi selama empat atau lima lusin jam jika tidak lebih lama jika Anda benar-benar ingin menggali semua rahasia. UI terasa sempit pada layar yang lebih kecil. Game ini paling baik digunakan pada layar yang lebih besar seperti ponsel atau tablet besar. Kalau tidak, ini semua klasik. Mereka berjalan seharga $ 9,99 masing-masing dengan DLC opsional seperti paket suara.

  1. Castlevania: Simfoni Malam

Harga: $ 2,99

Castlevania: Symphony of the Night adalah port dari game PlayStation populer dari tahun 1997. Game ini adalah port setia dari klasik asli dengan beberapa add-on modern. Mereka mencakup kompatibilitas penuh dengan pengontrol game bersama dengan kontrol di layar, berbagai pencapaian, dukungan untuk enam bahasa, dan fitur lanjutan baru. Permainan ini dimainkan seperti Castlevania klasik. Ini adalah platformer arcade dengan beberapa elemen hack-and-slash dan horor. Ini adalah terjemahan keseluruhan yang luar biasa dan hanya $ 2,99 tanpa tambahan pembelian dalam aplikasi atau iklan.

  1. Crossy Road

Harga: Gratis bermain

Crossy Road adalah game seluler retro ikonik. Ini adalah versi Frogger generasi ini. Anda memantulkan ayam di berbagai jalan dan sungai. Anda juga harus menghindari rintangan dan menggunakan waktu yang tepat. Ini adalah game arcade sederhana yang ramah keluarga dan menyenangkan. Ada juga berbagai karakter yang tidak bisa dibuka serta dukungan TV Android. Ini mengenai semua tombol kanan. Pengembang yang sama juga membuat Pac-Man 256 dan Shooty Skies, dua game retro luar biasa lainnya. Semuanya adalah game freemium, tetapi elemen freemium bukanlah masalah sama sekali.

  1. DOOM I dan II

Harga: $ 4,99 masing-masing

DOOM I dan II hampir sama retro-nya dengan game retro. Porta seluler ini adalah kreasi asli dari aslinya dengan sedikit barang tambahan. Permainan memiliki cheat built-in dan DOOM II juga mencakup 20 level tambahan. Dalam hal permainan game, itu DOOM klasik. Pemain berlarian di setiap level, membunuh orang jahat, dan maju melalui game. Selain benar-benar menyenangkan, portnya dibuat dengan baik dan orang-orang tampaknya menikmati permainannya. Ini terutama benar karena Bethesda sebenarnya memperbaiki banyak bug awal. Kedua game dijual seharga $ 4,99 masing-masing tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. Anda bisa mendapatkan DOOM I di tombol di bawah dan DOOM II tersedia di sini dari Google Play.

  1. Evolusi 1 dan 2

Harga: masing-masing $ 0,99 dan $ 7,99

Evoland 1 dan 2 adalah game seluler modern dengan elemen game retro. Sulit untuk mengekspresikan genre mereka. Kedua game tersebut mencakup berbagai gaya, desain grafis, dan mekanisme permainan game. Itu termasuk RPG, fighter, top-down shooter, trading card game, platformer, hack-and-slash, dan lainnya. Ini adalah game yang bagus untuk orang-orang yang menyukai gaya lama tetapi tidak menikah dengan jenis atau genre game tertentu. Yang pertama cukup murah. Evoland 2 lebih baru dan, dengan demikian, lebih mahal jika dibandingkan. Keduanya adalah game yang luar biasa. Doom & Destiny Advanced adalah JRPG lain yang sangat bagus, orisinal, dan bergaya retro.

Baca Juga: 10 Game Pencetak Uang di Tahun 2021

  1. Game Kairosoft

Harga: Bervariasi

Kairosoft adalah pengembang lain di Google Play. Sebagian besar game mereka memiliki tema dan nuansa retro bagi mereka. Beberapa game yang lebih populer antara lain Grand Prix Story 2, Ninja Village, Game Dev Story, dan The Manga Works. Semua permainan memiliki mekanisme yang berbeda-beda. Namun, mereka semua berbagi elemen simulasi. Dalam Grand Prix Story 2, Anda balapan mobil, tetapi Anda juga menjalankan bisnis mobil balap. Di Desa Ninja, Anda melakukan pertempuran untuk menguasai wilayah, tetapi Anda juga banyak membangun desa ninja. Anda lihat kemana arahnya. Grafiknya memesona dan permainan game biasanya tidak sulit untuk dipelajari. Beberapa game gratis untuk dimainkan, yang lainnya adalah game berbayar sekali. Ada banyak opsi di sini dan banyak game premium juga tersedia di Google Play Pass.

  1. Minecraft

Harga: $ 6,99 dengan pembelian dalam aplikasi

Minecraft itu klasik. Grafis retro yang jelas telah lama menjadi bagian dari pesona permainan. Ia juga menampilkan banyak hal untuk dibuat, dibunuh, dijelajahi, dan dilakukan. Beberapa orang bermain dalam mode kreatif dan membangun hal-hal gila dan yang lain bermain bertahan hidup, membangun banyak barang, dan berurusan dengan Creepers. Pembaruan pada tahun 2017 memberi game ini lintas platform. Sejak saat itu, gim ini dapat dimainkan di Xbox, PC, dan seluler bersama-sama dengan pemain lain dari setiap platform. Itu membuatnya menjadi game yang bagus untuk dimainkan dengan teman. Gim ini dijual seharga $ 6,99. Pembelian dalam aplikasi termasuk skin karakter dan add-on Minecraft Realms.

  1. RuneScape Sekolah Tua

Harga: Gratis / $ 10,99 per bulan / $ 99,99 per tahun

Old School RuneScape adalah RuneScape. Game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 dan membuatnya menjadi retro menurut standar saat ini. Ini adalah permainan lengkap tanpa kompromi. Biaya langganan, aktivitas di dunia, dan semua itu identik dengan versi web. Ada versi gratis dengan banyak hal yang harus dilakukan. Namun, langganan membuat dunia menjadi tiga kali lebih besar dengan lebih banyak keterampilan, lebih banyak pencarian, dan banyak slot bank tambahan. Ini adalah salah satu dari sedikit MMORPG yang tidak mengandalkan taktik freemium untuk menghasilkan uang dan kami juga menghargainya.

  1. Fury mentah

Harga: $ 4,99- $ 5,99

Raw Fury adalah pengembang di Google Play dengan beberapa game retro yang benar-benar menghibur. Pengembang memiliki beberapa judul yang layak, termasuk Kathy Rain (petualangan poin dan klik), dan Bd Nrth: Edisi Jotuun (RTS). Setiap game ternyata dibuat dengan sangat baik dan merupakan contoh game retro yang sangat baik di genre masing-masing. Mereka juga mewakili sesuatu yang sedikit berbeda dari deretan petarung arcade dan platformer biasa yang biasanya mendominasi daftar seperti ini. Beberapa game dari pengembang ini ada di Google Play Pass secara gratis jika Anda menggunakannya.

  1. Game SEGA Forever

Harga: Gratis / $ 1,99

SEGA memiliki banyak game retro dalam koleksi SEGA Forever mereka. Beberapa judulnya antara lain Sonic the Hedgehog, Altered Beast, Golden Axe, Phantasy Star II, Ristar, Comix Zone, Kid Chameleon, dan beberapa lainnya. Setiap game memiliki perangkat mekaniknya sendiri. Namun, semuanya memiliki tema yang sama: itu adalah game SEGA lama. Anda dapat memainkannya secara gratis dengan iklan. Ada pembelian opsional $ 1,99 untuk menghapus iklan. Ini adalah harta karun yang sesungguhnya dari kebaikan game retro. Banyak game juga tersedia di Google Play Pass secara gratis.

  1. Slayaway Camp dan Friday the 13th

Harga: $ 2,99 dan Gratis / Hingga $ 9,99, masing-masing

Slayaway Camp dan Friday the 13th merupakan game horor dengan elemen puzzle retro. Slayaway Camp menampilkan banyak gore, karakter yang tidak bisa dibuka, 140 level, dan soundtrack yang terinspirasi dari hair metal. Friday the 13th menampilkan 100 level, semua variasi Jason Vorhees, berton-ton darah kental, dan banyak lagi. Kedua game tersebut dibuat oleh pengembang yang sama. Gore tersebut akan mengkhawatirkan jika gaya grafis nya tidak sama dengan Minecraft. Ini membantu menghilangkan seberapa brutal game-game ini. Mereka adalah game puzzle retro yang luar biasa dengan beberapa tema dewasa.

  1. Square Enix

Harga: Gratis untuk bermain / Bervariasi

Square Enix adalah salah satu pengembang terbaik untuk game retro. Mereka memindahkan banyak konsol klasik lama mereka ke seluler dengan sedikit bakat modern. Beberapa judulnya antara lain beberapa game utama Final Fantasy, beberapa game utama Dragon Quest, Adventures of Mana, Secret of Mana, Chrono Trigger, Final Fantasy Tactics: WotL, The World Ends With You, dan banyak lagi lainnya. Mereka yang mencari game retro jRPG harus mulai dari sini. Gimnya agak mahal. Kami memahami jika $ 10 atau lebih terlalu banyak untuk sebuah game seluler bagi Anda. Namun, Anda membeli port lengkap dari game-game lama ini tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi untuk meningkatkan kinerja.

  1. Sky Force Reloaded

Harga: Gratis bermain

Itu tidak lebih kuno dari penembak udara top-down. Sky Force Reloaded persis seperti itu. Ini fitur banyak level, kapal yang dapat diupgrade, kontrol sederhana, dan banyak misi mini yang harus dilakukan. Grafisnya tidak retro, tapi yang lainnya terasa seperti tahun 1990-an. Ini adalah judul freemium dengan beberapa jebakan biasa. Namun, itu lebih dari sekadar membuatnya mudah diakses, menyenangkan, modern, dan sekolah tua sekaligus.

  1. Stardew Valley

Harga: $ 4,99

Stardew Valley adalah simulator bertani. Ini memberi Anda getaran yang sama dengan Harvest Moon. Harvest Mono secara teknis tersedia di Android, tetapi gim-gim tersebut perlu diperbaiki sebelum kami merekomendasikannya. Stardew Valley sejauh ini adalah sim pertanian gaya retro terbaik di seluler. Anda mulai dengan pertanian reyot dekat kota kecil. Anda membangun kota, memancing, berinteraksi dengan penduduk kota, dan bersenang-senang. Gim ini menawarkan lusinan jam permainan gim dan semuanya sangat santai. Gim ini dijual seharga $ 4,99 tanpa pembelian dalam aplikasi atau gratis jika Anda memiliki Google Play Pass.

  1. Star Wars: KOTOR I dan II

Harga: $ 9,99 dan $ 14,99

Star Wars KOTOR I dan II adalah dua RPG paling ikonik di awal tahun 2000-an. Gim ini memiliki cerita yang dalam, banyak penyesuaian, dan banyak pilihan. Anda dapat membuat karakter Anda baik atau jahat dan itu mengubah akhir permainan berdasarkan keputusan Anda. Permainan ini tidak selalu bertahan dengan luar biasa hari ini. Grafiknya agak kasar dan gerakannya agak lambat. Namun, sebagian besar game saat ini kesulitan mengikuti kedalaman cerita KOTOR. Game pertama dan kedua tersedia di Google Play. Anda bisa mendapatkan yang pertama di tombol di bawah dan KOTOR II tersedia di sini di Google Play.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram