Alternatif App Store Pihak Ketiga untuk Google Play

www.ffaire.comAlternatif App Store Pihak Ketiga untuk Google Play. Menggunakan toko aplikasi pihak ke-3 dapat bermanfaat baik Anda seorang pengembang aplikasi Android atau Anda hanya memiliki perangkat Android dan ingin memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Saya telah menyusun daftar dari beberapa toko aplikasi pihak ketiga yang paling populer di luar sana, tetapi sebelum kita menyelami daftar tersebut, saya ingin menjelaskan beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakannya.

Mengapa Menggunakan App Store Pihak Ketiga?

Sebagai Pengguna Aplikasi Android:

  1. Ketersediaan lebih banyak aplikasi

Anda dapat menggunakan toko aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh aplikasi yang karena alasan apapun tidak tersedia di Google Play. Ini terjadi lebih dari yang Anda kira karena terkadang beberapa aplikasi yang sangat berguna mungkin dibatasi dari lokasi Anda, dihapus dari Google Play karena klaim hak cipta, atau berbagai alasan lainnya.

  1. Unduh nomor versi tertentu dari aplikasi

Hal lain yang unik untuk toko aplikasi pihak ketiga adalah Anda sering dapat menemukan nomor versi tertentu dari suatu aplikasi. Katakanlah Anda memiliki versi 1.5 dari sebuah aplikasi yang diunduh melalui Google Play tetapi setelah diperbarui ke 1.6, aplikasi itu mogok sepanjang waktu. Biasanya Anda biasanya kurang beruntung hingga pembaruan berikutnya karena Google Play tidak mengizinkan Anda mengunduh aplikasi versi sebelumnya. Satu-satunya cara “resmi” untuk mengembalikan adalah jika Anda memiliki versi lama yang dicadangkan dari perangkat Anda secara lokal. Untuk menyiasati ini, Anda dapat menggunakan toko aplikasi pihak ke-3 untuk mengunduh versi yang lebih lama (berfungsi) dan menggunakannya hingga pembaruan berikutnya sebagai gantinya.

  1. Dapatkan aplikasi premium secara gratis

Beberapa toko aplikasi pihak ke-3 akan membuat kesepakatan dengan pengembang untuk membuat promosi yang menawarkan unduhan gratis aplikasi yang jika tidak akan membutuhkan biaya. Siapa yang tidak suka aplikasi gratis?

Baca Juga: 10 Aplikasi Browser Terbaik Dan Terpopuler Melalui fiturnya

Sebagai Pengembang Aplikasi Android:

  1. Sumber unduhan tambahan

Dari perspektif pengembang, saya telah menggunakan toko aplikasi pihak ketiga sebagai sumber unduhan tambahan untuk semua aplikasi saya. Karena sebagian besar aplikasi saya gratis, saya tidak peduli dari mana asalnya. Meskipun lalu lintas tidak akan sepenting jumlah unduhan yang Anda terima dari Google Play, masih ada lalu lintas tambahan untuk pekerjaan ekstra yang sangat sedikit untuk membuat dan mengelola cantuman toko tambahan.

  1. Pemasaran / SEO Gratis

Terlepas dari berapa banyak unduhan yang mungkin Anda dapatkan pada aplikasi yang dipublikasikan ke toko aplikasi pihak ketiga, Anda juga perlu memikirkan tentang efek kehadiran web Anda secara umum untuk aplikasi Anda. Ini pada dasarnya adalah iklan gratis untuk mencantumkan aplikasi Anda di halaman sebanyak mungkin. Dengan meningkatkan jejak digital produk Anda, Anda meningkatkan reputasi dan keberadaan penelusuran untuk proyek Anda.

Catatan Resiko:

Penting untuk diperhatikan bahwa ada risiko dalam mendownload aplikasi yang dipublikasikan di toko pihak ketiga. Tidak ada jaminan bahwa aplikasi tersebut melakukan apa yang dikatakannya, tidak pernah dirusak, atau tidak berbahaya sama sekali.

Harap berhati-hati saat mengunduh aplikasi apa pun dan perhatikan izin yang diminta. Apakah masuk akal jika aplikasi senter mendapatkan akses ke kontak, lokasi, dan file media Anda? Mungkin tidak.

Daftar App Store Pihak Ketiga

Meskipun daftar ini masih jauh dari lengkap, semoga dapat memberi Anda titik awal yang baik dan mencakup sebagian besar toko besar. Jika saya dapat menemukan tautan khusus pengembang untuk setiap toko, saya telah memastikan untuk menyertakannya juga. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, daftar ini tidak memiliki urutan tertentu karena saya benar-benar tidak dapat menemukan cara yang bagus untuk mengurutkan / mengelompokkan toko yang berbeda.

  1. Amazon Appstore

Harga: Gratis / Biaya aplikasi bervariasi

Amazon Appstore adalah shop app paling yahuuut setalah dari Play Store itu sendiri. Ini adalah toko aplikasi stok di semua perangkat Amazon Fire. Sangat banyak app yang tersedia disini, termasuk beberapa nama besar dan populer. Ia juga memiliki semua berbagai aplikasi Amazon dan dulunya adalah satu-satunya rumah Amazon Prime Video. Ini adalah aplikasi sebenarnya yang dapat Anda instal di perangkat Android apa pun tanpa banyak masalah. Ini juga berjalan secara bersamaan dengan toko aplikasi lain jika Anda ingin menggunakan lebih dari satu. Ini pasti bisa menggunakan beberapa pengoptimalan, tetapi sebaliknya lebih positif daripada negatif. Kami berharap ini memiliki pilihan yang lebih baik.

  1. APKMirror

Harga: Gratis

Oke, jadi APKMirror secara teknis bukanlah toko aplikasi, melainkan repositori aplikasi. Anda dapat menemukan semua jenis hal di sini, termasuk beberapa aplikasi beta yang tidak tersedia di Play Store. Namun, Anda masih bisa mendapatkan pembaruan dari Play Store jika versi yang lebih baru keluar, jadi ini adalah sumber aplikasi sekunder dan beberapa game yang sangat baik. Ini jelas bukan pengalaman toko penuh dan kami benar-benar hanya merekomendasikannya jika Anda ingin mencoba sesuatu secara spesifik atau menemukan APK lama dari aplikasi yang sudah ada sehingga Anda dapat memutar kembali ke versi sebelumnya karena bug atau preferensi. Ini sangat aman untuk digunakan dan sumber yang sering kami tautkan di artikel kami yang lain.

  1. APKPure

Harga: Gratis

APKPure adalah toko aplikasi pihak ketiga dengan banyak keuntungan. Ini memiliki banyak aplikasi populer seperti TikTok, WhatsApp, Facebook Messenger, UC Browser, PUBG Mobile, Brawl Stars, dan banyak lainnya. Toko aplikasi menampilkan UI yang bersih dan koheren dengan pencarian yang layak dan pilihan keseluruhan yang baik. Ini memiliki lebih banyak kategori daripada Google Play Store, meskipun beberapa kategori sedikit ringan dalam hal aplikasi yang bagus untuk diunduh. Anda bisa mendapatkan dasar-dasarnya di sini tanpa masalah, termasuk beberapa aplikasi Google seperti Gmail.

  1. APKUpdater

Harga: Gratis

APKUpdater sebenarnya bukan toko aplikasi, tetapi memiliki fungsi yang rapi. Anda dapat memperbarui aplikasi yang ada tanpa menggunakan toko aplikasi lain. Ini sumber unduhan dari berbagai sumber sehingga Anda mendapatkan pembaruan terbaru secepat mungkin. UI adalah Desain Material sederhana tanpa masalah. Ini adalah cara yang baik untuk selalu memperbarui perangkat Anda tanpa perlu memiliki toko aplikasi yang lengkap di ponsel Anda. Ada penelusuran untuk aplikasi lain, tetapi itu tidak sebagus toko aplikasi khusus.

  1. Aptoide

Harga: Gratis / Harga aplikasi bervariasi

Aptoide adalah salah satu toko aplikasi pihak ketiga tertua dalam daftar. Ini memiliki banyak aplikasi modern seperti Facebook, Nest, YoWindow Weather, Fleksy, dan banyak game terbaru. Namun, daya tarik utama Aptoide adalah peraturan yang lebih longgar untuk kontennya. Anda dapat menemukan aplikasi dan game dewasa (NSFW) di sini serta aplikasi yang meragukan seperti Showbox. Tentu saja, ini memberi toko aplikasi sedikit perasaan buruk, jadi pastikan Anda mengemas aplikasi antivirus jika Anda menggunakan yang satu ini. Aptoide mengalami pelanggaran data pada tahun 2020. Namun, karena Anda dapat menggunakan layanan tanpa membuat akun, masalah keamanannya tidak memengaruhi banyak orang.

  1. F-Droid

Harga: Gratis

F-Droid adalah salah satu toko aplikasi lama dalam daftar dan di antara yang paling dapat dipercaya. Pengalaman toko sebagian besar ditujukan untuk produktivitas dan mendukung barang-barang pengguna. Kami berbicara tentang aplikasi seperti jenis browser paket Arch Linux. Ada beberapa aplikasi dasar di sana, seperti Galeri Sederhana atau Kalender Sederhana bersama dengan pilihan permainan yang sangat sedikit. Namun, pada umumnya, ini adalah toko aplikasi untuk orang-orang yang membutuhkan sesuatu yang lebih dari yang tidak dimiliki Play Store. F-Droid adalah open source dan setiap aplikasi di platform adalah open source. Anda bahkan dapat menemukan alternatif selain F-Droid di F-Droid. Ini adalah toko aplikasi kecil yang rapi.

Baca Juga: 7 Daftar Wisata Alam Di Blitar

  1. Humble Bundle

Harga: Gratis / Bervariasi

Humble Bundle adalah tempat yang sangat baik untuk mencetak beberapa game seluler murah. Ini memiliki sistem bayar apa yang Anda inginkan yang memungkinkan Anda mencetak game dengan harga lebih murah dari biasanya. Ada tingkatan di mana Anda mendapatkan lebih banyak barang jika Anda mengumpulkan lebih banyak uang. Anda dapat mengunduh aplikasi atau game apa pun yang Anda beli melalui metode ini sesuka hati sehingga berfungsi dengan cukup baik. Sebagian dari uang itu juga disumbangkan untuk amal, jadi semuanya untuk tujuan yang baik. Mereka tidak memiliki toko yang layak seperti Google Play, tetapi mereka cukup sering menjalankan bundel. Lihat halaman tertaut untuk lebih jelasnya.

  1. QooApp

Harga: Gratis

QooApp adalah jenis toko aplikasi yang berbeda. Ini yang terbaik bagi mereka yang menikmati game Asia dari pengembang Asia. Anda dapat menemukan semua jenis barang disini, meskipun hanya beberapa yang memiliki terjemahan bahasa Inggris (atau bahasa non-Asia lainnya). Ini sebagian besar berguna untuk mendapatkan varian game global Jepang seperti Final Fantasy Brave Exvius. TapTap adalah toko aplikasi lain dengan premis yang pada dasarnya sama. Kami telah menghubungkannya di bawah di bagian lain.

  1. Samsung Galaxy Apps

Harga: Gratis / Harga aplikasi bervariasi

Sayang sekali Galaxy Apps hanya tersedia di perangkat Samsung karena sebenarnya cukup kompeten. Pilihannya jelas lebih kecil daripada Play Store dan kemungkinan sedikit lebih kecil daripada Appstore Amazon. Namun, ia memiliki UI yang bersih, navigasi sederhana, dan sebenarnya memiliki beberapa aplikasi dan game yang cukup populer, termasuk Microsoft, Netflix, Hulu, Fortnite, Brawl Stars, dan lainnya. Ini bukan masalah akhir segalanya, tetapi mereka yang memiliki perangkat Samsung memiliki toko aplikasi sekunder yang layak bersama dengan Google Play langsung di perangkat mereka.

  1. Yalp Store

Harga: Gratis

Yalp Store adalah toko aplikasi unik lainnya. Ini menggunakan APK Google Play Store tetapi Anda mendapatkannya tanpa Google Play Store yang sebenarnya. Anda dapat melakukan semua langsung dari app itu dan kami sangat menyukainya. UI agak tua, tetapi berfungsi dengan cukup baik. Ada juga fitur tambahan untuk pengguna root. Anda bahkan tidak memerlukan akun Google untuk menggunakannya, meskipun pembelian Anda mungkin tidak disimpan dalam jangka panjang.

  1. Huawei App Store

Harga: Gratis / Bervariasi

Meskipun Huawei telah memiliki toko aplikasi selama beberapa tahun, mereka baru saja membukanya agar dapat diakses secara internasional. Karena itu, mungkin ada beberapa aplikasi yang mungkin belum tersedia di Google Play. Sebagai pengembang, ini mungkin memberi Anda kesempatan untuk membawa aplikasi Anda ke pasar yang benar-benar baru (meskipun saya sarankan untuk memperhatikan beberapa terjemahan dalam aplikasi terlebih dahulu).

  1. LG SmartWorld

Harga: Gratis / Bervariasi

Menurut saya ini adalah salah satu toko aplikasi produsen ponsel yang kurang berkembang. Tidak ada pemisahan yang sangat jelas antara aplikasi TV dan aplikasi Android di situs yang membuat semuanya sedikit membingungkan. LG tampaknya meningkatkan segalanya dengan menawarkan beberapa konten game gratis kepada pemilik / pembeli ponsel LG, jadi jika Anda termasuk dalam kategori itu, mungkin patut dikunjungi.

  1. Blackberry World

Harga: Gratis / Bervariasi

Sejujurnya, saya tidak yakin saya benar-benar akan merekomendasikan toko aplikasi BlackBerry. Aplikasi tampaknya tiruan atau ketinggalan zaman dan ulasan pada banyak dari mereka tampaknya cukup palsu. Namun, ini adalah opsi yang tersedia untuk Anda, jadi silahkan periksa.

  1. TweakBox

Harga: Gratis

Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang baru diluncurkan yang telah dikembangkan untuk perangkat iOS dan Android. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana yang membuat navigasi bahkan untuk pengguna baru menjadi mudah. Ini memiliki banyak koleksi aplikasi dan game yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna. Hal terbaik tentang TweakBox adalah Anda tidak perlu melakukan root pada perangkat Android Anda atau melakukan jailbreak pada perangkat iOS Anda untuk menggunakannya. Banyak versi yang diretas dan versi modifikasi dari aplikasi tersedia di sini. Fitur toko aplikasi ini mencakup antarmuka pengguna yang mudah, lebih dari 2000 aplikasi, aplikasi gratis, dan pengguna yang puas.

  1. Aptoide

Harga: Gratis

Ini adalah toko aplikasi pihak ketiga yang baik yang dapat menggantikan toko aplikasi resmi untuk perangkat Android dan iOS. Platform ini menampung sejumlah aplikasi dan bahkan aplikasi langka yang paling langka tersedia di sini. Aptoide mendukung aplikasi gratis dan berbayar. Ini juga menyajikan penawaran hebat kepada pengguna untuk mendapatkan aplikasi berbayar setiap hari secara gratis. Sejumlah besar diskon diberikan ke aplikasi berbayar dan ini bisa menjadi toko yang bagus untuk orang-orang yang ingin mengunduh aplikasi premium dengan biaya rendah secara legal. Aptoide harus ada di daftar toko aplikasi teratas yang dapat menggantikan toko aplikasi resmi Anda.

  1. TutuApp

Harga: Gratis / Bervariasi

Toko aplikasi ini tersedia untuk digunakan pada perangkat Android dan iOS. Seseorang dapat mengunduh dan menginstal aplikasi premium secara gratis dari platform ini. TutuApp untuk smartphone iOS tersedia dalam dua versi: versi Reguler dan versi lainnya adalah versi VIP. Sementara satu versi gratis tersedia untuk smartphone Android. Pengguna iPhone tidak perlu melakukan jailbreak pada perangkat mereka untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasinya dapat diunduh dari Tutuapp dengan kecepatan yang sangat cepat. Bersamaan dengan aplikasi asli, bahkan versi modifikasi dari aplikasi dapat diunduh dari sini.

  1. Appvn

Harga: Gratis / Bervariasi

Toko aplikasi ini sangat mirip dengan TutuApp. Dapat dijamin bahwa aplikasi yang gagal Anda temukan di Google Play Store dapat dengan mudah ditemukan di sini. Aplikasi yang ada di platform ini diperbarui secara berkala sehingga versi terbaru dari aplikasi tersedia untuk pengguna. Appvn memiliki banyak koleksi aplikasi yang dimodifikasi dan versi lama yang dapat digunakan dengan mudah. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan ini membuat seluruh proses pengunduhan jauh lebih mudah. Aplikasi yang tersedia di Appvn dibagi menjadi banyak kategori.

  1. BrowserCam

Harga: Gratis / Bervariasi

Pada waktu tertentu, game dan aplikasi Android favorit Anda dapat dihapus dari PlayStore dengan sedikit atau tanpa peringatan. Dalam situasi seperti ini, BrowserCam bisa berguna. Secara khusus, BrowserCam adalah toko aplikasi pihak ketiga tempat pengguna dapat mengunduh APK aplikasi Android untuk PC. Pengguna umumnya dapat menelusuri berbagai kategori yang tersedia seperti Aksi, Petualangan, dan Olahraga di situs web BrowserCam dan mengunduh aplikasi pilihan mereka ke lokasi yang sesuai di komputer mereka. Instruksi khusus untuk mengunduh disediakan di halaman aplikasi individu bersama dengan deskripsi umum, penilaian pengguna dan komentar.

Toko aplikasi resmi bagus tetapi tidak dapat memenuhi seluruh persyaratan Anda. Dalam skenario seperti itu, toko aplikasi pihak ketiga bisa berguna. Semua toko aplikasi di atas bagus dengan caranya sendiri. Anda dapat mencoba semua toko aplikasi ini dan kemudian memilih salah satu yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram