Daftar Wisata Situs Warisan Dunia yang Terkenal

www.ffaire.comDaftar Wisata Situs Warisan Dunia yang Terkenal. Selama berabad-abad, atau bahkan ribuan tahun, beberapa situs mengejutkan sebagian besar zaman kuno terlupakan atau disembunyikan dari dunia, terkubur di bawah hutan, gurun, atau ladang petani di seluruh dunia. Desas-desus tentang kota yang hilang atau penemuan kebetulan oleh orang-orang yang menjalani kehidupan sehari-hari telah menyebabkan penemuan tak terbayangkan yang saat ini terbuka untuk dilihat dunia. Banyak diantaranya telah ditetapkan sebagai Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Beberapa situs luar biasa telah ada dan menarik wisatawan selama ratusan tahun dan sama menariknya sekarang seperti saat pertama kali ditemukan. Mungkin klise untuk mengatakan bahwa tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menjelajahi situs terbesar di planet ini, tetapi itu juga benar.

Tips Mengunjungi Situs Warisan Dunia

Traveling di Situs Warisan Dunia sangat amat membanggakan. Suatu petualangan mengarah area yang istimewa, menggenggam adat setempat, jadi bagian dari kehidupan yang berlainan serta pasti membuat ingatan yang tidak terabaikan. Dibawah ini merupakan panduan buat menolong tingkatkan penghargaan serta memberikan benefit untuk situs Warisan Dunia yang kita datangi.

Saat sebelum Traveling

Cari ketahui sebanyak mungkin kabar. Semakin kita mengenali mengenai situs Warisan Dunia saat sebelum kita datang, semakin membuatnya hidup. Lihatlah kabar hal sejarah situs, adat, area alam, adat istiadat, hikayat setempat, petunjuk atau peringatan dsb. Web dari Pusat Situs Warisan Dunia UNESCO( http: atau atau whc. unesco. org) merupakan titik awal yang baik.

Berlatih sebagian patah tutur dari bahasa setempat. Tunjukan usaha buat berdialog dalam bahasa setempat yang dapat bawa buat berhubungan dengan banyak orang yang bisa jadi lebih ketahui mengenai web. Masyarakat hendak meluhurkan usaha serta ketertarikan kamu buat berlatih. Tutur simpel sepert“ Apa kabar”,“ Tolong”,“ Terimakasih” dapat selaku awal.

Packing enteng. Senantiasa saja terdapat bujukan buat bawa seluruh benda yang kita butuhkan, namun ketahuilah buat senantiasa cerdas memilah. Melapis items semacam kotak kertas maupun plastik pembungkus buat pasta gigi yang terkini, pasti menyantap tempat serta menghasilkan kotor yang kelewatan.

Opsi fasilitas. Simaklah penginapan yang memiliki statement sah mengenai akibat area pada sistem kegiatan serta kebijaksanaan bagi adat setempat. Prinsip- prinsip Federasi Web Peninggalan Bumi bisa jadi guideline buat memilah penginapan.

Explore opsi pemindahan. Ingat kalau travelling memberikan dampak pada area. Dimanapun terletak, cobalah buat meminimalkan pencemaran serta akibat kepada area dengan mencari alternatif pemindahan serta melepaskan emisi karbonium.

Kala Traveling

Ikut serta dengan adat lokal. Suatu pernyataan,“ Kala terletak di Bulu halus, berlakulah semacam orang Romawi” sedang legal buat dikala ini. Ekspedisi kamu hendak menciptakan peluang kencana buat mengeksplorasi adat terkini serta memandang bumi dari perspektif yang berlainan. Ingat pula buat berupaya memakan santapan lokal, berbelanja di pasar setempat serta mendatangi pergelaran ataupun keramaian selaku bagian dari pengalaman adat.

Membeli produk serta memakai pelayanan lokal. Memilah buat mensupport pebisnis lokal, rekreasi operator yang dijalani komunitas berarti kamu hendak mendapatkan pengalaman serta membagikan duit kamu langsung pada komunitas lokal. Saat sebelum membeli benda, tanyakan dahulu asal benda tsb. Jauhi membeli benda yang bisa mengecam pangkal alam serta laporkan terdapatnya pelacakan buas maupun ilegal pada pihak berhak.

Jauhi berunding dengan kasar. Amat susah buat mengenali batasan berunding, jadi bila kamu tidak percaya tanyakan pada karyawan penginapan buat anjuran bermanfaat. Ketahuilah kalau membeli benda dapat berdampak langsung pada kehidupan masyarakat setempat. Putuskan apakah butuh membagikan ekstra bayaran bila di setelah itu hari membagikan dampak yang besar.

menyewa guide setempat. Perkaya pengalaman dengan memilah guide dari lokal yang memiliki tingkatan wawasan mengenai destinasi. Tanyakan lokal rekreasi operator ataupun penginapan buat saran yang bagus.

Perlakuan web dengan segan. Destinasi yang kita menuju menentang merupakan memiliki angka lebih dari bagian kekayaan alam serta adat. Buat mereka senantiasa terpelihara dengan berjalan di trail yang telah diadakan, meluhurkan polisi hutan atau pengawal web, serta janganlah mengutip artifak arkeologi ataupun hayati dari web.

Hormati area alam. 3R–Reduce- Reuse- Recycle ialah mengurangi, manfaatkan kembali, siklus balik. Meski kita cuma mendatangi, buanglah kotor pada tempatnya, meminimalkan mengkonsumsi air serta energi yang hendak membagikan benefit untuk web serta masyarakat setempat.

Think of the big picture ataupun pikirkan dalam rasio yang lebih besar. Mensupport ekonomi lokal merupakan perihal yang berarti, namun sebagian aktivitas tourism bisa membuat suatu situs Warisan Dunia jadi lemah. Bilang lah“ Tidak” buat cinderamata yang ialah bagian dari web itu sendiri, serta kegiatan wisatawan yang bisa mengecam kesinambungan hidup web mulanya.

Sehabis Traveling

Sebarkan panduan buat travel yang bertanggung jawab (responsible tourism). Sebarkan pada keluarga serta teman mengenai indahnya ingatan kala kita mendatangi web mulanya. Janganlah kurang ingat sebarkan panduan alhasil mereka dapat membagikan akibat positif pada web Peninggalan Bumi kala melaksanakan ekspedisi selanjutnya.

Sebarkan photo serta memo kamu. Photo bisa menguak seribu tutur. Tunjukkan serta sebarkan mengenai pengalaman mengunjungi Web Peninggalan Bumi lewat Friends of World Heritage Photo Contest.

Kian menjelajahi. Traveling cobalah dini buat berlatih. Kala kita datang di rumah, teruskan buat menekuni serta kian ikut serta pada issue berarti di wilayah. Bangun wawasan serta pula lalu menekuni web Peninggalan Bumi yang lain.

Bagikan kembali. Traveling sering- kali membuka mata serta batin kepada suatu yang terkini, Kamu bisa melanjutkan buat membagikan gagasan pada angkatan berikutnya mengenai web Peninggalan Bumi dengan mendonasi beberapa duit pada Friends of World Heritage Fund.

Meskipun semuanya signifikan, beberapa bisa dibilang lebih mengesankan daripada yang lain. Di bawah ini adalah daftar Situs Warisan Dunia terbaik kami.

1. Machu Picchu, Peru

Dibangun di daerah pegunungan yang subur di atas Sungai Urubamba, Machu Picchu terletak di salah satu lokasi paling menakjubkan dari semua situs arkeologi di dunia.ini Kota kuno dari Inca cascades bawah dinding curam di setiap sisi gunung, dengan langkah-langkah bertingkat yang menghilang dari tepi tebing ke lembah di bawah. Reruntuhan luar biasa ini telah dipulihkan dan dirawat dengan baik, memberikan pengunjung indikasi yang baik tentang seperti apa kota itu saat diduduki selama abad ke-15 dan ke-16.

Banyak turis datang ke Peru perihal tujuan tunggal mendatangi Machu Picchu, dan ekspedisi ke reruntuhan bisa jadi petualangan khusus, terkait bagaimana turis memilah buat mencapai situs itu. Jiwa petualang bisa memilih pendakian multi- hari serta ekspedisi berkemah berpemandu di sejauh terkenal Inca Trail yang buat mencapai posisi itu, ataupun memilih alternatif yang lebih mudah buat mengakses reruntuhan dengan bis dari kota kecil Aguas Calientes di kaki bukit, tempat beberapa besar wisatawan bisa berangkat dengan kereta api Cusco ataupun Lembah Suci.

Akomodasi: Tempat Menginap di dekat Machu Picchu

2. Piramida Giza, Mesir

Salah satu situs paling ikonik di dunia, Piramida Giza, tepat di luar Kairo, adalah pemandangan nyata yang muncul dari lanskap gurun yang tandus. Penjaga yang berdiri di dekatnya, dan hampir sama mengesankannya, adalah Sphinx, menatap kosong ke daratan.

Piramida dibangun sebagai makam bagi para Firaun, yang terbesar dibangun antara 2560 dan 2540 SM. Untuk menempatkan usia mereka dalam perspektif, mereka sudah berusia lebih dari 2.600 tahun ketika Colosseum di Roma sedang dibangun. Saat ini, monumen raksasa ini adalah satu-satunya anggota Tujuh Keajaiban Dunia Kuno yang masih hidup.

Akomodasi: Tempat Menginap di Kairo

3. Bagan, Myanmar

Ribuan kuil dan stupa kuno membentang tanpa henti melintasi lanskap di Bagan, di mana siluet candi menjulang di langit di pagi atau sore hari adalah pemandangan magis. Daerah ini dikenal memiliki konsentrasi kuil Buddha terbesar di dunia, banyak di antaranya dibangun pada tahun 1000-an dan 1100-an, saat itu adalah ibu kota Kerajaan Pagan.

Beberapa di antaranya telah dipulihkan, dan yang lainnya hanya berupa reruntuhan. Mereka juga memiliki ukuran dan tingkat kecanggihan yang beragam, menciptakan perpaduan struktur yang menarik yang membuat pengunjung ingin terus menjelajahi situs. Anda dapat berkeliling area dengan sepeda tua reyot, menyewa kuda dan kereta, naik balon udara di atas lokasi, atau cukup menyewa taksi. Masing-masing metode ini memiliki daya tarik tersendiri.

Akomodasi: Tempat Menginap di Bagan

4. Angkor Wat, Kamboja

Dalam suasana hutan yang unik, tidak jauh dari kota Siem Reap, Angkor Wat dikenal sebagai monumen keagamaan terbesar di dunia, tetapi ukurannya lebih dari itu. membuat kompleks angkor jadi menarik. Situs ini dibangun oleh Khmer pada abad ke-12, dan arsitekturnya sangat memukau.

Situs ini memiliki perpaduan menarik antara candi yang digali dan belum digali dalam berbagai bentuk, ukuran, dan kondisi pembusukan, dengan beberapa bangunan memiliki tampilan mistis saat ditelan oleh pepohonan dan akar.besar Wajah pahatan batu mengintip ke segala arah. Relief dasar yang luas dan rumit melapisi dinding dan pintu. Jalan-jalan yang runtuh dan tangga batu yang curam membutuhkan eksplorasi.

Sebelum runtuh pada abad ke-15, Angkor Wat adalah kota terbesar di dunia. Kompleks ini sangat besar, dan Anda mungkin ingin menghabiskan beberapa hari mengamati situs ini.

Akomodasi: Tempat Menginap di dekat Angkor Wat

5. Tembok Besar Cina

Membentang hampir 6.000 kilometer saat melintasi hutan dan pegunungan, Tembok Besar Cina adalah salah satu situs daftar ember tak terbantahkan yang telah lama menginspirasi petualangan besar. Tembok besar ini, yang menghubungkan benteng dan menara pengawas, dibangun selama berabad-abad, dengan bagian tertua yang berasal dari abad ke-7 SM.

Hari ini, Anda bisa memilih untuk mengunjungi tembok dalam perjalanan sehari dari tempatt seperti Beijing, maupun tangani seluruh bagiannya dalam kunjungan yang teratur dan beberapa hari. Beberapa bagian tembok telah diperbaiki, sementara bagian lainnya sangat dibutuhkan perbaikan.

Akomodasi: Tempat Menginap di Beijing

Baca Juga: Wisata Terindah Di Sekitaran Uruguay Yang Wajib Anda Kunjungi

6. Roman Colosseum, Italia

Salah satu bangunan paling terkenal di dunia, Roman Colosseum adalah bangunan terbesar yang tersisa dari zaman Romawi. Kehadirannya yang mengesankan di pusat kota modern Roma adalah bukti sejarah kota yang luar biasa dan pencapaian Kekaisaran Romawi.

Pengunjung yang bermunculan dari halte kereta bawah tanah terdekat atau berbelok di sudut dan melihatnya untuk pertama kalinya pasti akan terpana oleh kehadirannya yang luar biasa. Konstruksi bangunan dimulai pada tahun 72 Masehi dan hari ini, masih menjadi salah satu tempat wisata terbesar di dunia.

7. Akropolis Athena, Yunani

Menjulang tinggi di atas kota Athena dari tempat bertengger di puncak bukitnya, Acropolis berdiri sebagai monumen kebanggaan bagi Yunani Kuno. Berasal dari antara abad ke-5 dan ke-4 SM dan mendominasi situs tersebut, Parthenon adalah struktur terbesar dan paling dikenal dari periode ini dan melambangkan sejarah luas negara ini.

Hanya beberapa langkah dari Athena modern, Acropolis adalah pemandangan yang kuat, berkilau di bawah sinar matahari Mediterania di siang hari dan diterangi untuk efek dramatis di malam hari. Untuk pengunjung pertama kali ke kota, itu adalah pemandangan yang menakjubkan dan menyiapkan panggung bagi para pelancong yang melanjutkan ke bagian lain dari kota. Yunani.

8. Stonehenge, Inggris

Monumen prasejarah yang luar biasa ini adalah salah satu atraksi paling banyak dikunjungi di Inggris Raya dan tentunya salah satu yang paling unik situs, menarik banyak sekali pengunjung setiap tahun. Monumen tersebut diperkirakan telah didirikan antara 3000-1500 SM, tetapi tidak ada catatan asal atau tujuannya, yang mengarah ke semua jenis spekulasi dan mitos, beberapa di antaranya menunjukkan makna religius atau astronomi.

Hasilnya, cincin batu berdiri Zaman Perunggu memiliki daya tarik yang hampir mistis, terutama di sekitar titik balik matahari musim panas dan musim dingin, ketika cahaya matahari terbit dan terbenam sejajar dengan bebatuan. Terletak di dekat kota Salisbury, Stonehenge dapat dengan mudah dikunjungi dalam perjalanan sehari dari London.

Akomodasi: Tempat Menginap di London: Area & Hotel Terbaik

9. Borobudur, Indonesia

Borobudur adalah salah satu situs Buddha terpenting di dunia dan tentunya salah satu landmark Indonesia yang paling terkenal. Terletak di lingkungan tropis yang subur, dengan pegunungan dan gunung berapi yang menjulang di kejauhan, situs ini secara visual menakjubkan dan damai yang menenangkan.

Terdapat di pulau Jawa, dekat Yogyakarta, kompleks candi besar ini dibentuk pada tahun 700- an, namun 2 sampai 3 ratus tahun setelah itu, situs itu dibiarkan, mungkin sebab letupan gunung berapi di wilayah itu, serta relatif tidak terganggu sepanjang beratus- ratus tahun. Situs ini ditemui pada tahun 1800- an oleh Inggris serta setelah itu diperbaiki. Hari ini, ini merupakan salah satu tempat darmawisata terutama di Indonesia.

Akomodasi: Tempat Menginap di dekat Borobudur

10. Mesa Verde, AS

Mesa Verde adalah rumah bagi salah satu situs arkeologi paling menakjubkan secara visual di AS dan beberapa reruntuhan India yang paling terawat di Amerika Utara. Situs yang paling mengesankan adalah tempat tinggal tebing yang terselip di dinding ngarai, tetapi seluruh area, termasuk dataran tinggi yang tertutup hutan, berisi sejumlah besar reruntuhan.

Orang-orang Pueblo Leluhur mendiami daerah yang sekarang ini Colorado selama ratusan tahun, hidup di atas dataran tinggi antara abad ke-6 dan ke-12 dan kemudian di pemukiman tebing hingga akhir abad ke-13. Perjalanan ke situs ini melalui jalan yang berliku lembut ke puncak mesa, di mana Anda dapat menjelajahi situs-situs di dataran tinggi dengan mobil untuk melihat rumah-rumah lubang dan reruntuhan lainnya, dan menikmati pemandangan tempat tinggal yang menakjubkan di dinding ngarai.

Mereka yang siap menghadapi tantangan fisik dapat mengikuti tur berpemandu melalui beberapa pemukiman tebing, menaiki tangga, dan menjelajahi situs secara mendetail.

11. Tentara Terakota, Tentara

Penjaga kaisar pertama China, Qin Shi Huang, Tentara Terakota tidak seperti situs arkeologi lainnya Di dalam dunia. Ribuan prajurit seukuran manusia, masing-masing dengan wajah unik, berdiri dalam barisan, di mana mereka telah berdiri sejak mereka dimakamkan di sini pada abad ke-3 SM. Diperkirakan sekitar 700.000 pekerja terlibat dalam pembuatan situs tersebut, yang diperkirakan memiliki sekitar 8.000 pejuang tanah liat.

Situs itu tetap tidak ditemukan selama ribuan tahun, sampai seorang petani menggali sumur pada tahun 1970-an dan menemukan harta karun itu. Beberapa situs tetap sengaja tidak digali, tetapi Anda tidak bisa tidak lebih dari terkesan oleh pasukan besar yang berdiri di depan Anda.

Akomodasi: Tempat Menginap di Xi’an

Baca Juga: Destinasi Wisata Indah Di Kota Mexico Yang Indah

12. Petra, Jordan

Ngarai batu yang sempit dan dramatis memungkinkan pintu masuk ke kota kuno Petra, sebuah kota batu dengan tempat tinggal yang dipahat di dinding batu pasir. Ibu kota kuno suku Nabataean ini memiliki akar yang berasal dari abad ke-4 atau ke-5 SM. Ditemukan oleh Barat pada awal tahun 1800-an, kota ini telah disebut sebagai “kota mawar” karena warna bebatuannya, dan untuk alasan yang jelas, “kota yang diukir”.

Terletak di daerah pegunungan dengan akses terbatas, ia menempati posisi strategis di jalur perdagangan penting di wilayah tersebut. Saat ini, Petra adalah objek wisata terpenting di Yordania.

Akomodasi: Tempat Menginap di dekat Petra

13. Reruntuhan Tikal, Guatemala

Suku Maya Kota Maya kuno Tikal adalah salah satu situs arkeologi terbesar di Amerika Tengah. Terletak di utara Guatemala serta dikelilingi oleh hutan, situs ini terdiri dari +3.000 bangunan dari kota yang ada sekitar 600 SM hingga 900 M. Piramida kuno, kuil, plaza, serta fondasi dari semua jenis bangunan menjelaskan masyarakat kompleks yang menampung ribuan orang .

Situs itu ditemukan kembali pada pertengahan 1800-an dan dibuka untuk umum pada 1950-an. Beberapa situs telah dipulihkan, tetapi pekerjaan terus berlanjut, dengan beberapa area belum dipetakan atau digali sama sekali. Reruntuhan berada di Taman Nasional Tikal, cagar biosfer yang melindungi hutan dan satwa liar di daerah tersebut.

Akomodasi: Tempat Menginap di dekat Tikal

14. Lascaux dan Lascaux II,Perancis

Lascaux Gua Lascaux di wilayah Dordogne Perancis berisi lukisan gua yang luar biasa, dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia dari periode Paleolitikum. Lukisan rinci dari lebih dari 17.000 tahun yang lalu ini terutama menggambarkan hewan yang diyakini telah hidup di sini selama jangka waktu tersebut.

Lukisan-lukisan itu ditemukan pada tahun 1940 tetapi kemudian dibuat ulang di situs yang berdekatan yang dikenal sebagai Lascaux II, berjarak 200 meter, untuk melindungi situs aslinya dari kerusakan. Pembangunan Lascaux II dilakukan dengan sangat hati-hati untuk membuat reproduksi gua dan lukisan asli secara mendetail dan akurat.

Akomodasi: Tempat Menginap di Montignac

15. Chichen Itza, Meksiko

Di pedalaman hutan datar Semenanjung Yucatan Meksiko, dalam jarak perjalanan sehari yang mudah dari Cancun dan Riviera Maya, adalah kota Maya kuno Chichen Itza. Kota besar suku Maya ini adalah pusat penting dari abad ke-7 hingga ke-13 dan, untuk sementara waktu, merupakan ibu kota daerah.

Saat ini, ini adalah salah satu situs Maya yang paling baik dipulihkan Meksiko, menawarkan sekilas budaya ini secara menakjubkan. Itu juga merupakan salah satu tempat wisata terbesar di Meksiko. Piramida besar adalah simbol Chichen Itza yang paling dikenal, tetapi situsnya sangat besar, dengan banyak reruntuhan untuk dijelajahi.

16. Leshan Giant Buddha, China

Diukir dari dinding tebing batu pasir merah, Leshan Giant Buddha berdiri 71 meter dan merupakan batu Buddha tertinggi di dunia. Dibuat pada abad ke-8, patung ini menghadap ke pertemuan Sungai Minjiang, Dadu, dan Qingyi, dan dibangun dengan harapan akan memberikan air yang tenang bagi perahu-perahu yang membajak jalur air ini.

Anda dapat melihat Leshan Giant Buddha dari jarak yang sangat dekat baik di pangkalan atau di dekat kepala, masing-masing menawarkan perspektif yang sangat berbeda.

17. Pulau Paskah, Chili

Paskah adalah sebuah pulau Chili di selatan Samudera Pasifik, terkenal dengan patung raksasa yang dikenal sebagai Moais, yang menandai lanskap. Dibuat oleh orang Rapa Nui, yang diperkirakan telah mendiami pulau itu sejak abad ke-12 dan seterusnya, ratusan suku Moais tersebar di sekitar pulau.

Beberapa runtuh sebagian, sementara yang lain berdiri tegak; beberapa berdiri di atas ahu (platform batu), dan banyak yang masih tetap berada di tambang tempat mereka diciptakan. Berukuran mulai dari satu meter hingga 20 meter, setiap ukiran memiliki keunikan dan dianggap melambangkan leluhur.

 

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram