Beberapa Hal yang Dapat Dilakukan di Gjirokaster (Albania)

Rumah Skenduli

www.ffaire.com/wp-adminBeberapa Hal yang Dapat Dilakukan di Gjirokaster (Albania). Jika Anda benar-benar ingin mengetahui model arsitektur lokal terbaik di abad ke-19, berkunjung ke rumah Skenduli adalah suatu keharusan. Semuanya benar-benar asli dan merupakan bangunan paling otentik di Gjirokastra. Inilah rumah terpelihara terbaik di kota tua Gjirokastra, berusia lebih dari 300 tahun (dibangun tahun 1823). Pemilik rumah, Nasip Skenduli, keturunan dari keluarga yang awalnya membangun rumah tersebut, adalah seorang pendongeng yang luar biasa. Dia akan menjelaskan kepada Anda segalanya tentang rumah dan proses pelestarian selama bertahun-tahun. Dulunya merupakan museum Etnografi asli selama masa komunis, tetapi sekarang pemiliknya memiliki kembali rumah mereka dan tetap membukanya untuk pengunjung. Apa yang membuat rumah ini begitu istimewa? Strukturnya menunjukkan bahwa inilah rumah terkaya di Gjirokastra, karena memiliki 9 perapian, (semakin banyak perapian semakin kaya keluarganya); 6 kamar mandi, 12 kamar, 44 pintu, 64 jendela, dan 4 hamam (pemandian turki). Banyak kamar yang dipertahankan dalam bentuk aslinya dan ini luar biasa.

Kastil Gjirokaster

Ini fitur utamanya, menara jam ditambahkan pada tahun 1800-an oleh gubernur Ottoman Ali Pasha Tepelena yang juga bertanggung jawab atas benteng laut yang megah di Porto Palermo utara dari Saranda di pantai Ionia.

Kami telah melakukan perjalanan ke seluruh Albania selama tour 2 minggu kami dan dua kota yang menurut saya paling indah adalah Berat dan Gjirokaster.

Gjirokaster hanya satu jam berkendara dari resor tepi laut Saranda dan Ksamil, dan saya menyarankan semua orang yang berlibur di sana untuk melakukan tamasya sehari.

Gjirokaster terletak di lereng pegunungan Gjere yang menghadap ke lembah besar. The Castle menempati posisi komando dan merupakan situs yang indah saat mendekati kota.

Benteng ini dibangun pada 12 c, dimodifikasi dan dibentuk kembali selama berabad-abad. Ini fitur utamanya, menara jam ditambahkan pada tahun 1800-an oleh gubernur Ottoman Ali Pasha Tepelena yang juga bertanggung jawab atas benteng laut yang megah di Porto Palermo utara dari Saranda di pantai Ionia (baca ulasan itu).

The Castle memiliki museum militer yang sebagian besar terdiri dari senjata Italia dan Jerman PD II yang direbut dan pesawat tempur AS dari era perang dingin (versi berbeda di atasnya), serta dua makam Pasha dan beberapa ruang bawah tanah era Ottoman.

Namun yang paling mengesankan adalah pemandangan lembah dan kota tua di bawahnya.

Seperti kebanyakan tempat seperti itu di Albania, biaya masuk sangat murah dan bahasa Inggrisnya bagus.

Pasar Gjirokastra

Seluruh area dipenuhi dengan lusinan toko – beberapa menjual kerajinan tangan asli Albania seperti permadani dan pakaian, beberapa cinderamata wisata biasa.

Dan merupakan tempat yang penuh dengan toko-toko kecil yang sebagian besar menawarkan barang-barang tradisi, didekorasi dengan gaya lama

Bazar Gjirokaster Yang terletak di kaki bukit di bawah kastil Gjirokaster yang megah. Ini labirin jalan berbatu yang berkelok-kelok naik dan turun.

Seluruh area dipenuhi dengan lusinan toko – beberapa kerajinan tangan Albania yang menjual otentik seperti permadani dan barang-barang pakaian, beberapa cinderamata wisata biasa yang menjual souvenir.

Bagaimanapun, ini adalah area yang bagus dan sangat indah untuk berjalan-jalan di antara arsitektur era Ottoman.

Pastikan untuk menikmati minuman di salah satu dari banyak bar atau mencoba kue tradisional – byrek.

Baca Juga: Hal yang Dapat Dilakukan & Tempat – Tempat untuk Dikunjungi di Dubai

Zekate House

Salah satu rumah Gjirokastra yang terindah dan terawat. Rumah Zekate adalah contoh megah dari (rumah menara) khas, milik keluarga terkaya di Gjirokastra pada abad ke-19. Itu milik Beqir Zeko, administrator umum Ali Pasha. Dibangun pada tahun 1811-1812. Di mana Anda berada di atasnya, pemandangan lembah sungai sangat menakjubkan. Rumah 3 lantai ini memiliki fitur pertahanan yang sangat kuat, dan itulah mengapa dia masih sangat kuat hingga saat ini. Lantai dasar berisi ruang penyimpanan, dapur, dan tangki air. Lantai pertama memiliki dua ruangan yang digunakan sebagai tempat tinggal cabang-cabang keluarga, sedangkan lantai tiga memiliki ruang resepsi yang megah dan dua ruangan lain yang lebih kecil. Kamar utama sangat khas dari yang termegah dari hunian ini dengan dinding fresco, langit-langit berukir, dan perapian berukir. Rumah ini memberi pengunjung pemahaman yang luas tentang arsitektur vernakular. Biaya masuknya € 1,00.

Museum Etnografi

Jika Anda mengunjungi gjirokastra, kota Anda harus melihat museum ini .. hebatnya .. dengan gaya ottoman museum ini dikenal seperti rumah enver hoxha karena ia tinggal disana selama 8 tahun.

Museum ini adalah layak dikunjungi sebagai kelas menengah tradisional,bergaya rumah Ottoman,diisi dengan pameran tentang bagaimana keluarga tersebut hidup, dan sebagai tempat kelahiran mantan diktator Albania Enver Hoxha.

Rumah tempat museum ini berada menarik. Ini adalah rumah Ottoman tua dan dipenuhi dengan perabotan, barang-barang rumah tangga, dan pakaian dari masa lalu. Ini sedikit tardis dan jauh lebih besar di dalam daripada yang terlihat dari luar. Layak dikunjungi tetapi sangat sulit bagi orang dengan masalah mobilitas.

Terowongan Perang

Dingin Museum Perang Dingin (juga disebut Terowongan Perang Warna) adalah sebuah bunker bawah tanah yang berfungsi sebagai tempat penampungan darurat di bagian akhir era komunis Albania (1944-1990). Bunker ini, dan bunker kecil yang tak terhitung banyaknya yang ditemukan di seluruh negeri, mencerminkan paranoia diktator komunis Albania, Enver Hoxha. Dia takut invasi asing, terutama setelah pecahnya Albania dengan Uni Soviet pada awal 1960-an. Dibangun secara rahasia pada awal tahun 1970-an, bunker ini memiliki panjang 800 m dan memiliki 59 kamar. Tidak seperti museum bunker Tirana, bunker Gjirokastër telah dibiarkan dalam keadaan aslinya, membuatnya kurang informatif tetapi jauh lebih atmosfer dan asli. Bunker ini dirancang untuk mengakomodasi banyak fungsi berbeda jika terjadi serangan nuklir. Ada ruangan untuk kementerian pemerintah, pemerintah daerah, interogator, elit partai, serta tempat tidur, pembangkit listrik, dan penyimpanan air. Sebagian besar furnitur asli dijarah dari situs tersebut pada tahun 1990 tetapi masih ada potongan-potongannya.

Caravan Horse Riding Albania

Caravan Horse Riding Albania mengatur jalur berkuda untuk pengendara tingkat menengah dan mahir. Kami menyambut non pengendara memesan tour kunjungan pertanian kami. Jalur mingguan kami, Zagoria Pathways dan King Skerdilajd Army Route adalah yang paling populer. Pusat kami memiliki 38 kuda Albania dan kami dengan senang hati berbagi pengalaman kami dengan para tamu.

Alam & kegembiraan

Anda akan tahu alam albania yang indah.

Kami hanya memiliki kunjungan yang sangat singkat ke Gjirokaster, jadi mengatur tur berpemandu dengan Uljana. Dia membawa kami untuk berjalan-jalan dengan pemandu di sekitar kota, berbagi pengetahuan dan wawasan lokalnya dengan kami. Karena waktu terbatas, kami melihat bagian terpenting kota. Akan sangat menyenangkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di daerah setempat, terutama berjalan, karena Uljana ingin kami melihat lebih banyak, tetapi kami harus pergi.

Antusiasmenya menular. Dia sangat bersemangat tentang Albania dan daerah lokalnya, dia benar-benar ingin kami menikmati waktu kami di sana dan mendapatkan hasil maksimal darinya.

Masjid Gjirokaster

Pertama-tama, gambar depan di TA menyesatkan yang menunjukkan menara jam benteng Gjirokaster. Ini BUKAN Masjid.

Masjid Gjirokaster terletak di bawah benteng di awal jalan menanjak di kota tua menuju ke kastil.

Ini adalah Masjid yang agak sederhana, tetapi bersarang di antara rumah-rumah tua yang lebat, sehingga terlihat indah. Berhenti 5 menit yang cepat dan menyenangkan.

Senang rasanya melihat masjid, tepat di tengah, digunakan. Pada saat yang sama, asalkan tidak ada sesi sholat, Anda bebas masuk. Namun, interiornya agak polos dan tidak menarik. Itu hanya sebuah masjid.

Masjid yang indah, pengasuh dengan senang hati mengajak Anda berkeliling dan dia dapat memberitahu Anda banyak hal tentang masjid dan kota.

Rumah Ismail Kadare

penulis Albania terkenal dunia, Ismail Kadare, telah diubah menjadi museum, dan terbuka untuk umum. Di sinilah Ismail Kadare lahir dan menghabiskan masa kecilnya. Rumah itu akan akrab bagi setiap orang yang telah membaca bukunya ‘Chronicle in Stone ”, di mana Kadare menggambarkan setiap sudut rumah ini. Saat Anda mengunjungi rumah itu, Anda dapat membayangkan Kadare sebagai seorang anak kecil, duduk dekat jendela dan menyaksikan teror Perang Dunia II. Rumah ini pertama kali dibangun pada tahun 1799, dan diklasifikasikan sebagai Monumen Budaya pada tahun 1991. Baru-baru ini bangunan tersebut diperbaiki dan direhabilitasi di bawah naungan UNESCO dan Kementerian Kebudayaan Albania. Museum dibuka untuk umum pada 28 Januari 2018, dalam rangka ulang tahun ke-80 Kadare. Kadare House berada di tengah lingkungan bersejarah Palorto dan mudah ditemukan. Di dalam rumah tersebut terdapat beberapa benda asli milik keluarga tersebut. Biaya masuknya 200 leke.

Taman Arkeologi Antigonea

Kami tiba di Antigonea lebih lambat dari yang diharapkan, tetapi bukannya kecewa, kami menemukan situs itu sepi dan sangat atmosfer saat matahari mulai terbenam. Karena kotak tiket ditutup, tidak ada biaya masuk yang harus dibayar di situs yang benar-benar buka (200 leke, yaitu sekitar $ 2,50 dolar Australia). Kami tidak tahu informasi apa yang dibagikan di kotak tiket, tetapi ada brosur bagus yang tersedia di Internet, yang memberikan sejarah situs dan peta. Ada satu papan informasi di pintu masuk yang sangat pudar dan hampir tidak bisa dibaca.

Antigonea secara spektakuler terletak di puncak bukit, menghadap ke Lembah Drinos.

Didirikan pada 295 SM oleh Pyrrhos, Raja Molosia, dan dinamai Antigonea setelah istri pertamanya, putri bangsawan Makedonia Berenice

dan Philip. Antigonea kemudian berkembang menjadi salah satu pusat ekonomi, sosial, budaya dan politik terpenting pada akhir abad ke-3 hingga awal abad ke-2 SM.

Permukaan perkotaan di dalam dan di luar tembok benteng diperkirakan seluas 60 hektar. Kota itu dikelilingi oleh dinding balok batu kapur yang kokoh sepanjang sekitar 4.000 meter.

Pada tahun 198 SM, legiun Romawi menaklukkan pasukan Philip V, Raja Makedonia, dekat Antigonea. Pada tahun 167 SM, secara tragis Antigonea dan 70 kota Epirus lainnya dibakar habis dalam satu malam oleh tentara Aemilius Paullus yang membalas dendam atas kerusakan yang diderita Italia oleh Perang Pyrrhic.

Kami memiliki sebuah mobil untuk mencapai lokasi tersebut, yang kami ragu akan dapat diakses dengan transportasi umum. Kami menyarankan agar berhati-hati saat mengemudi karena kami menemukan banyak kambing, satu sapi besar dengan gembira berdiri di tengah jalan, dan kawanan domba / kambing dengan seorang gembala di jalan.

Baca Juga: Menara Kuala Lumpur, Memberikan Pengunjung Pemandangan Kota Yang Indah

Mata Biru

Biru, yang terletak di jalan utama antara Saranda dan Gjirokastra, hanya 25 km dari kota Saranda, adalah sumber karst, yang paling terkenal dan paling unik di Albania. Air dingin yang berasal dari darat, 50 meter di dalamnya, muncul ke permukaan dengan memaksa aliran 6 m³ / s, menciptakan cekungan kecil yang kemudian mengalir ke sungai Bistrica.

Mata biru adalah salah satu sorotan kami selama perjalanan kami di Albania. Ini tidak mudah dijangkau tetapi sangat berharga. Warna dan keindahannya sungguh luar biasa.

Kami pergi sekitar jam 9 pagi dan tidak ada orang di lokasi. Blue Eye dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari tempat parkir. Airnya sangat jernih tapi dingin. Sungguh santai berada di sana. Jalan dari jalan utama kurang mulus (banyak berlubang).

Experience Gjirokastra

Experience Gjirokastra adalah agen lokal yang berbasis di Gjirokastra. Produk utama kami adalah wisata singkat di Gjirokastra dan juga wisata harian.

Tour dan Tiket oleh Experience Gjirokastra:

  • Kelas Memasak Bersama Chef Gjoca– Belajar menyiapkan hidangan tradisional Albania dengan kelas memasak Gjirokastra ini. Siapkan favorit lokal seperti keju yang dimasak dengan oven, bola nasi, paprika isi, pai gurih, dan makanan penutup manis bersama koki profesional dan sekelompok kecil yang hanya terdiri dari 10 orang atau kurang. Di akhir kelas, menikmati makanan Anda yang dipasangkan dengan segelas anggur.
  • Pengalaman Mengukir Kayu di Gjirokastra– Merancang dan menciptakan karya seni Anda sendiri dari kayu dan bawa pulang sebagai souvenir atau hadiah untuk orang yang Anda cintai!
  • Walking Tour Baazar – The Castle – Zekate house– Dalam tur ini Anda akan memiliki kesempatan untuk menemukan beberapa keajaiban kota dengan mengunjungi Bazaar abad pertengahan, sorotan kota Argjiro Castle dan juga salah satu rumah terawat terbaik. Rumah Zekate. Kami mulai di alun-alun Cerciz Topulli dengan pemandu lokal kami, melanjutkan menuju Old Bazaar berhenti di Neck of Bazaar, di mana kami juga bertemu dengan beberapa pengrajin kota, bekerja dengan metode lama, dan menuju ke Castle. Kastil tua seluas 2,5 hektar, dipenuhi dengan sejarah, tragedi, dan legenda yang akan dijelaskan oleh pemandu lokal kepada Anda. Anda akan berada di 330 meter di bawah permukaan laut, menikmati pemandangan Gjirokastra, rumah menara khas, ditutupi dengan batu abu-abu, biasanya dua atau tiga lantai. Perhentian terakhir adalah rumah Zeakte yang merupakan hadiah dari Ali Pasha Tepelena untuk akuntansi Beqir Zeko. Tujuan tur ini adalah agar Anda merasakan suasana Gjirokastra yang unik, magis, dan bersahabat, tidak hanya untuk melihat tempat-tempat wisata terpopuler.
  • Walking Tour “The Old Bazaar, Cfake, Dunavat, Ali Pasha Bridge”– Mari berhenti sejenak dan kembali ke Masa Lalu dan jelajahi bagian yang tidak diketahui dari Gjirokastra, keajaiban kota yang dilewati oleh setiap turis. Mulai dari “Cerciz Topulli Square “dan menuju ke” Old Bazaar “yang merupakan lingkungan pertama di luar tembok kastil. Batu bebatuan yang khas dan beberapa rumah tertua adalah elemen terindah dari lingkungan ini. Setelah melewati jembatan Zerzebili, kami mencapai jembatan kuno lainnya Lingkungan yang disebut Cfake. Di sini kita akan melewati beberapa rumah tua yang merupakan kategori monumen pertama dan juga tekke milik Ordo Bektashi. Ini adalah kombinasi yang indah dari Alam, banyak domba di atas bukit, dan rumah-rumah tua yang akan tiba di tempat terakhir kita. tujuan, “Jembatan Ali Pasha”, sisa saluran air yang dibangun lebih dari 200 tahun yang lalu untuk membawa air ke kastil. Seluruh perjalanan memakan waktu 3 jam dan Anda harus bersiap untuk berjalan di medan yang tidak begitu nyaman. Jadi p ut di sepatu kets Anda dan bergabunglah dengan kami dalam perjalanan waktu kembali ini.
  • Arung Jeram Vjosa dari Gjirokaster– Nikmati pengalaman hebat di Sungai liar terakhir di Eropa, Sungai VJOSA! Kami berangkat pagi-pagi sekali sekitar jam 8:00 pagi dari Gjirokastra dalam waktu satu setengah jam perjalanan melalui jalan yang indah menuju Permet dimana petualangan Arung jeram kami akan ambil bagian. Setelah mencapai titik awal dan menikmati secangkir kopi atau minuman, kami memulai Petualangan pada pukul 10:00. Sekitar 2 jam arung jeram di perairan Vjosa kita sampai di kota Permet. Kami memiliki sekitar 2 jam waktu luang untuk berkeliling kota dan menemukan atraksinya atau menikmati makanan enak sebelum kami berangkat lagi menuju Gjirokastra. Hari yang luar biasa ini berakhir sekitar pukul 16.00 di alun-alun Cerciz Topulli tepat di mana hari itu dimulai!

Perusahaan Buggy Albania

Hermes dibuat pada 2019 oleh pemilik Kristaq Pirpo. Perusahaan menawarkan panduan di seluruh kota Gjirokastra yang terletak di selatan Albania. Dengan mengendarai buggy off-road semua pengunjung dapat menikmati spiritual Albania yang kaya akan tradisi, tempat suci, dan situs ziarah.

Kami memesan tur empat jam dan itu luar biasa. Pemandangan yang bagus. Panduan hebat dan perhentian makan siang yang sempurna di rumah tradisional. Salah satu dia membimbing nenek memasak untuk kami, dia sangat cantik dan membuat tur menjadi lebih baik.

Itu adalah pengalaman pertama saya dengan buggy. Pemandu di kota batu membantu saya menemukan tempat-tempat menarik dan baru yang belum pernah saya lihat sebelumnya.

Staf yang profesional dan ramah.

Edua.gjirokaster

Toko Edua menawarkan berbagai macam produk lokal-tradisional-buatan rumah yang dapat Anda bawa pulang sebagai banyak jamu, teh liar dari pegunungan kami, madu, raki, anggur, gliko (buah dalam surup), sabun, buah-buahan kering dan segar, semuanya alami. Anda juga dapat mencicipi raki dan mendongeng tentang tradisi memasak kami.

Anda tidak dapat berbicara tentang Gjirokastra tanpa menikmati makanan khas tradisionalnya. Ini akan menjadi pengalaman unik membuat air liur Anda dan mengembalikan nafsu makan Anda. Seleranya mirip dengan pembuatan resep berusia berabad-abad yang akan Anda temukan dan siapkan langsung saat berada di Gjirokastra, selain itu Anda juga akan mencicipi hidangan yang baru dipelajari.

Please follow and like us:
YouTube
Pinterest
Instagram